KESEMPATAN EMAS BERKARYA SEBAGAI #BANKIRPEMBERDAYA BTPN SYARIAH, YUK DISIMAK!

Seorang Community Officer (CO) sangat berperan penting di dunia perbankan, tak terkecuali bagi BTPN Syariah. Mereka memegang kendali kesuksesan di bidang pendampingan dan pemberdayaan ibu-ibu nasabah BTPN Syariah.

Melalui para CO, nasabah akan didampingi dan diarahkan sejak awal proses, hingga nasabah bisa mencapai semua mimpinya. Tak hanya itu, para CO juga menjadi role model para nasabah dalam membangun 4 karakter unggul, yakni berani memulai usaha, disiplin, kerja keras, dan saling bantu yang kerap disebut sebagai BDKS.

community officer btpn syariah
Source: Canva
Recreated by Writer


Seperti Apa Sih Tugas Community Officer (CO)?

Para CO bertugas untuk mendampingi sekitar 40 komunitas nasabah di setiap area, yang masing-masing terdiri dari sedikitnya 10-20 ibu nasabah per komunitas. Para talenta Community Officer BTPN Syariah memiliki peran untuk membuka kesempatan bagi ibu-ibu Indonesia yang ingin mewujudkan kehidupan impiannya.

Tak hanya mendampingi para nasabah, Community Officer juga bisa membantu menanamkan sikap BDKS pada nasabah. Hal ini sangat berpengaruh untuk nasabah agar semakin semangat dalam belajar dan siap menghadapi tantangan yang ada ke depannya.

Para Community Officer nantinya akan berkeliling ke pelosok daerah sesuai area yang telah dipilih sebelum mendaftar sebagai CO, untuk melakukan sosialisasi produk pembiayaan modal kerja atau usaha, terutama bagi ibu-ibu yang bersemangat mengembangkan usahanya. 

Selama pendampingan para Community Officer, tentunya akan menjalin hubungan baik dengan nasabah. Ini dilakukan dengan cara mendatangi kelompok pertemuan rutin nasabah. Di saat itu, para Community Officer akan berperan untuk mengenalkan lebih jauh lagi tentang fungsi sebagai bankir.

Namun, sebagai Community Officer juga bisa menempatkan diri agar sama-sama belajar demi mengembangkan kemampuan. Hal ini nantinya akan menanamkan keberanian dan tak takut untuk mencoba hal-hal baru yang mungkin akan dihadapi ke depannya.

Pengalaman para Community Officer saat mendampingi nasabah menjadi sebuah nilai kebahagiaan yang tidak terhingga. Tak hanya sukses sesaat, para Community Officer bisa mendorong kemajuan para nasabah dengan upaya yang dijalankan demi mencapai impiannya.

Tak hanya pengalaman, menjadi Community Officer banyak memiliki keuntungan. Bagi para wanita muda yang siap menjadi #bankirpemberdaya akan membantu dan mendampingi ibu-ibu secara langsung dalam meniti karier di dunia perbankan.

Apa Saja Kualifikasi Bagi Community Officer?

Maka dari itu, BTPN Syariah membuka peluang besar untuk para wanita muda yang ingin meniti karier sebagai Community Officer. Salah satu kualifikasi yang dibutuhkan adalah wanita berusia 18-29 tahun dengan jiwa pemberani yang ingin mencoba hal baru, demi mimpi banyak orang.

Tak mesti harus sarjana, pendidikan minimal SMA/sederajat juga bisa berkarier sebagai #bankirpemberdaya. Hal terpenting, para calon Community Officer senang berpetualang, dan bisa mengendarai sepeda motor manual dengan SIM C aktif.

Hal ini dibutuhkan untuk bisa menjelajahi pelosok daerah demi membantu mewujudkan mimpi ibu-ibu yang ingin berkarier di dunia perbankan.

community officer BTPS
Community Officer BTPN Syariah berkeliling untuk membantu nasabah


Tapi, tenang saja ada banyak keuntungan yang didapatkan sebagai #BankirPemberdaya, seperti mendapatkan penghasilan tetap serta Tunjangan Hari Raya (THR) dan insentif bulanan per enam bulan hingga tahunan.

Para Community Officer juga akan mendapatkan berbagai fasilitas kesehatan, fasilitas telemedicine, dan asuransi seperti pekerjaan lainnya. Bahkan para Community Officer juga bisa mendapatkan konsultasi pribadi, tunjangan pernikahan, fasilitas tempat tinggal, hingga kendaraan kerja.

Tak hanya itu, mendapat pelatihan, pengembangan diri serta jalur karier yang cemerlang ke depannya. Bahkan para Community Officer juga bisa berkesempatan mendapat beasiswa sarjana S1. Tak hanya sampai situ, adapun hadiah lainnya seperti jalan-jalan ke luar negeri. Hadiah ini juga bisa didapatkan bagi para Community Officer yang berprestasi.

22 Comment

  1. Alhamdulillah ya mbak, ternyata peluang kerja di bank terbuka ya di bptn syariah sebagai pedamping community officer apalagi dengan berbagai manfaat yang diperoleh salah satunya dapat beasiswa S1 dan jalan jalan , ini menarik ya

    ReplyDelete
  2. Peluang kerja community officer buat yang senang kerja lapangan, berinteraksi dengan banyak orang, mempelajari karakter orang, dan menjadi pendamping nasabah. Tentunya ada kebanggaan tersendiri jika nasabah yang didampinginya berhasil mencapai goal yang diinginkan. Terima kasih infonya

    ReplyDelete
  3. Besar juga peran community officer ya. Layak dicoba nih karir ini bagi yang Sesuai kriterianya

    ReplyDelete
  4. ide yang sangat bagus.. kalau selama ini hanya investasi dana yang memang dibutuhkan, ternyata perlu juga ada pemberdayaan para nasabah agar bisa lebih banyak berperan dan mendapatkan tujuan yang diinginkan

    ReplyDelete
  5. Keren banget. Tapi kalau boleh tahu, comunity officer itu apa ya?

    ReplyDelete
  6. Peluang kerja yang menarik ya. Dari wanita untuk wanita juga.

    ReplyDelete
  7. Ini benar-benar peluang bagi yang memiliki ketertarikan dalam dunia bankir dan pemberdayaan. Apalagi bisa mendampingi banyak komunitas.

    ReplyDelete
  8. Ini sih lapangan kerja yang bener-bener support pendidikan. Apalagi ada beasiswa s1-nya yang bener-bener membantu anak-anak lulusan SMA yang bekerja di sana. Keren! ❤️

    ReplyDelete
  9. Akuu gabs daftar ya mbaa🤭🤭 usianya sudah expired. Peluang bagus berkarir di dunia perbankan. (Gusti yeni)

    ReplyDelete
  10. Baru mendengar ada posisi pekerjaan sebagai community officer. Alhamdulillah ini merupakan kesempatan bagi wanita petualang yang menginnginkan tantangan dan tidak begitu suka duduk di ruangan.

    ReplyDelete
  11. Wah, makasih infonya mbak...baru tau tugasnya CO. Informatif sekali, ini bisa jadi peluang kerja terutama untuk bankir pemberdaya karena nggak harus sarjana, minimal SMA sederajat.

    ReplyDelete
  12. Wah seru banget ini, jadi bisa sekalian lihat2 Indonesia nan luas ini deh 😀

    ReplyDelete
  13. Boleh nih informasinya. Kebetulan juga punya banyak saudara yang di rumah menganggur dan butuh pekerjaan. Saya menjadi CO untuk mereka. Bahkan saya sendiri pun sepertinya tertarik untuk coba ikutan

    ReplyDelete
  14. Selain dapat membantu orang lain, program CO dari BTPN Syariah ini juga bisa membantu ibu-ibu untuk bisa lebih aktif lagi dan menemukan komunitas yang happy..
    Semoga programmnya bisa terus berjalan ya bun..

    ReplyDelete
  15. benar-benar kesempatan emas nih ya jika gabung sebagai Community Officer BTPN Syariah.
    mau rekomendasikan ini juga ke keluarga dan kerabat dekat nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, sepakat banget, ini jadi semacam kesempatan emas buat yang baru lulus SMA karena meniti karier di Bank jadi lebih mudah yaa dengan menjadi Community Officer, apalagi pekerjaannya mirip traveling ke sana ke sini ya, yang berjiwa petualang pasti cocok banget dengan pekerjaan ini

      Delete
  16. Aku baru tahu nih ternyata tugas CO itu seperti itu, makasih ya mb infonya. Bisa juga ini dishare buat info yang membutuhkan ya

    ReplyDelete
  17. Kalau suka kerja di lapangan, cocok ini jadi Community Officer karena bakal banyak pengalaman. Kudu strong karena mungkin ketemu Bu Ibu ajaib. Apa pun itu, semoga bisa jadi perpanjangan tangan mewujudkan mimpi Nasabah ya

    ReplyDelete
  18. Saya baru tau ada CO di perbankan. Apa hanya untuk ibu2 ya, Mba? peluang baik buat ibu2 yang memang butuh kerjaan.

    ReplyDelete
  19. Peluang nih buat yang membutuhkan pekerjaan dan cocok. Pendampingannya juga bakal sangat membantu ya buat yang mau membangun usaha.

    ReplyDelete
  20. Wahh banyak benefit yang bisa didapatkan dengan menjadi community officer yaa. Adik-adik yang sedang butuh kerja harus tahu ini nih

    ReplyDelete
  21. Ternyata tugas CO itu bagus juga untuk meniti karir ya, apalagi masa sekarang susah cari pekerjaan dan membutuhkan banyak pengeluaran

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.