ASUS ZENFONE 9 RESMI DILUNCURKAN DI INDONESIA

Asus Zenfone 9 resmi akan diluncurkan di Indonesia besok pada 17 November 2022. Produk yang berasal dari negara Tiongkok ini digadang-gadang akan menyempurnakan series Zenfone sebelumnya. Fitur-fitur canggih diklaim memiliki banyak keunggulan ini akan membuat penggunanya semakin merasakan manfaatnya. Apalagi kamu yang punya hobi photo, pastinya Asus Zenfone 9 ini akan membuat hasil jepretan kamu semakin wow.

asus zenfone 9
Source: https://www.asus.com/mobile/phones/zenfone/


Sekilas tentang Asus Zenfone 9

Asus Zenfone 9 sebagai penyempurna generasi sebelumnya mempunyai ukuran 5.9 inchi dengan desain warna yang eye catching yaitu Midnight Black, Moonlight White, Starry Blue, dan juga si cantik merona Sunset Red. Beratnya pun hanya 1.69 gram, ringan sekali bukan?

Smartphone ini juga sudah menggunakan kamera belakang dual kamera dan kamera depan yang pro-grade dengan menggunakan teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization yang ditanam pada kamera utamanya.

Asus Zenfone 9 sudah menggunakan prosesor flagship terbaru Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang lebih powerful. Chip terbaru ini mampu mencapai CPU clock speed sampai 3.2 GHz, sehingga dapat menghasilkan performa CPU dan GPU 10% lebih tinggi. Selain itu Zenfone 9 juga dilengkapi LPDDR5 RAM sampai dengan 16GB dan UFS3.1 storage.

Kerennya lagi, smart phone ini sudah mendukung konektivitas Wi-Fi paling cepat yaitu Wi-Fi 6E agar konektivitas lebih stabil, lebih cepat, meskipun dalam kondisi crowded.

Keunggulan Asus Zenfone 9 memanjakan penggunanya

1. Menggunakan layar AMOLED

Asus Zenfone 9 sudah menggunakan layar AMOLED yang akan mendukung refresh rate sampai dengan 120Hz, juga bisa otomatis berpindah ke 60, 90, dan 120 Hz dengan memiliki waktu respons 1ms saja. Perubahan ini tergantung pada aplikasi atau konten yang sedang ditampilkan. Dengan keunggulan ini maka pengguna Asus Zenfone 9 akan merasakan experience yang lebih smooth ketika membuka aplikasi atau konten apapun saat ponsel digunakan.

2. Kapasitas baterai besar

Asus Zenfone 9 menggunakan baterai dengan kapasitas yang sangat ditunggu-tunggu oleh penggunanya. Terutama untuk kamu content creator ketika mengambil photo tidak perlu khawatir lagi baterainya cepat habis.

Karena Asus Zenfone 9 menggunakan kapasitas baterai 4300mAh. Asus Zenfone 9 juga menggunakan teknologi STP (Specific Tab Process) dari ROG Phone 6 untuk mengisi baterai agar lebih adem dan cepat. Hal ini membuat Asus Zenfone 9 dapat menggunakan adaptor HyperCharger 30W untuk mengisi ulang baterai agar lebih cepat.

3. Audio jernih

Asus Zenfone 9 menggandeng pakar sound di Dirac Research, Swedia untuk menyempurnakan audio dan membuat penggunanya semakin dimanjakan dengan suara audio yang sangat jernih. Sebelumnya Asus Zenfone sudah bekerjasama dengan ROG Phone 3. Kini dilanjutkan untuk seri 9 dengan tujuan menghasilkan kualitas audio yang impresif dari dua speaker linier yang mana disupport oleh smart amps dari Qualcomm AqsticTM dan jack audio 3.5 mm yang menggunakan Qualcomm Aqstic DAC terbaru. Keren banget ya. Makin penasaran dengan kualitas audionya bukan?.

4. Layar anti air dan debu

Layar Asus Zenfone 9 sudah diproteksi Corning Gorilla Glass Victus dan juga sudah tersertifikasi IP68. Dimana layar Asus Zenfone 9 sudah anti air dan debu. Wow banget ya. Buat kamu yang aktif di kegiatan alam, ini membuat aman dan nyaman banget pastinya. Ga khawatir kotor.

Itu dia beberapa kelebihan dari Asus Zenfone 9, dan masih banyak lagi kelebihan yang lain yang akan membuat kamu semakin ingin memiliki mobile phone canggih ini. Sudah tidak sabar menunggu launchingnya besok bukan?

9 Comment

  1. Overall speknya mantep banget ini, dari layar aja udah dilengkapi protectornya jd nggak perlu pasang lg kan ya berarti? Penasaran sama hasil tangkapan kameranya deh, ini berarti besok termasuk direveal ya? Terus ringan juga ey, digenggam pasti enak.

    ReplyDelete
  2. Barusan aku lihat live launchingnya, Mbak. Sayangnya, nggak menang giveaway nih. Wkwkwk
    Padahal ngiler banget sama HPnya. Mungil tp powerful dan punya segudang kecanggihan

    ReplyDelete
  3. Mantap lah Zenfone 9
    Klo ga salah ada fitur andalan take video ada gimbalnya gitu ya?
    Jadi inget dulu Kangmasku termasuk user Zenfone 1 loh

    ReplyDelete
  4. Reviewnya lengkap kak. Jadi ngiler ya ngeliat betapa asyiknya kalo content creator kayak kita punya asus zenfone 9. Aaah mesti nulis dulu nih biar kesampean punya asus zenfone 9.

    ReplyDelete
  5. Betul mba, cocok nih buat content creator karena katanya ada Gimbal untuk take video
    Bakalan lebih stabil dan ketjeh

    ReplyDelete
  6. Kemari saat live launching Zenfone 9, aku ikutan nonton di channel Youtube, Mbak. Berharap dapat giveaway-nya tp belum rezeki. Xixixi
    Menurutku dg harga mulai dari 8 jutaan, HP ini worth to buy karena banyak fitur terbaru yg cocok untuk konten kreator

    ReplyDelete
  7. Saya penasaran dengan ASUS Zenfone 9 ini .... gahar sekali tipenya, cocok buat blogger.

    ReplyDelete
  8. Asus memang terkenal sekali mengeluarkan produk yang fiturnya canggih -canggih dan disukai di pasaran. Apalagi buat seorang konten kreator ya kak. Wah bikin mupeng jadinya

    ReplyDelete
  9. Asus Zenfone 9 ini kualitas nya bagus ya kak. Aku suka sama ketahanan saya batrenya yang luar biasa. Kameranya juga bagus dan jernih. Cocok dengan profesiku saat ambil video

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.