ASTRA LIFE LUNCURKAN PRODUK CASHLESS FLEXI HOSPITAL & SURGICAL PROTECTION

Kesehatan adalah investasi yang tak terkira mahalnya. Sehingga wajib sekali untuk selalu menjaganya. Namun ada beberapa hal yang diluar kendali kita sebagai manusia, sehingga salah satu cara mengantisipasinya adalah dengan mendaftar asuransi kesehatan online  sebagai bentuk proteksi dan antisipasi.

asuransi kesehatan online astra life


Lalu adakah asuransi kesehatan online yang mempunyai banyak manfaat, yang preminya terjangkau dan cocok untuk para millenial. Jawabannya ada, yaitu produk asuransi kesehatan online dari Astra Life.

TENTANG ASTRA LIFE

PT Asuransi Jiwa Astra atau Astra Life adalah perusahaan asuransi di bawah naungan PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Perusahaan yang berbasis di Jakarta ini sudah berdiri sejak Mei 2014. Astra Life menciptakan produk perlindungan dan layanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Sebagai perusahaan asuransi, Astra Life menawarkan berbagai macam layanan untuk perorangan seperti asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, serta layanan nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK).

Saat ini total aset Astra Life tercatat sejumlah 7.5 T dan tingkat solvabilitas/Risk Based Capital (RBC) berada di angka 284% (untuk asuransi jiwa konvensional). Angka tersebut berada di atas standar yang ditentukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yaitu sebesar 120%. Selain itu, Astra Life sudah terdaftar di OJK sehingga membuat asuransi nasabah lebih aman dan terjamin.

Baru-baru ini Astra Life kembali meluncurkan produk terbarunya yaitu asuransi kesehatan murni Flexi Hospital & Surgical Protection (Flexi Hospital & Surgical). Lalu apa yang dimaksud dengan asuransi Flexi Hospital & Surgical Protection ini?.

ASTRA LIFE LUNCURKAN PRODUK BARU FLEXI HOSPITAL & SURGICAL PROTECTION

Astra Life sebagai perusahaan penyedia asuransi jiwa kian melebarkan sayapnya. Setelah berkiprah selama 8 tahun, maka pada tanggal 13 Juni 2022, Astra Life kembali meluncurkan produk terbarunya yaitu Flexi Hospital & Surgical Protection (Flexi Hospital & Surgical). Adalah asuransi kesehatan murni dengan manfaat penggantian biaya perawatan di Rumah Sakit di Indonesia.

flexi hospital and surgical
Sumber: https://www.astralife.co.id/


Asuransi kesehatan online ini merupakan asuransi murni dengan memberikan manfaat perawatan rumah sakit dan biaya tambahan lainnya yang sesuai dengan kelas kamar rawat inap yang dapat mencapai 2 juta per hari. Selain itu juga memberikan manfaat fasilitas cashless, pastinya dengan premi yang sangat terjangkau. Cocok sekali untuk generasi milenial saat ini.

Dengan diluncurkannya produk Flexi Hospital & Surgical Protection merupakan bukti bahwa Astra Life ingin memberikan pelayanan maksimal dalam bidang asuransi yang dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses asuransi kesehatan. Hal ini sesuai dengan peta bisnisnya Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) tahun 2022 dimana fokus dalam hal customer centricity, customer protection, dan digital experience.

MANFAAT ASURANSI FLEXI HOSPITAL & SURGICAL PROTECTION

Asuransi kesehatan sesuai tagihan dengan premi terjangkau yang sangat cocok untuk generasi milenial ini pastinya memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi para nasabah dan calon nasabahnya. Lalu apa saja kah manfaat dari asuransi kesehatan online Flexi Hospital & Surgical Protection ini?.

manfaat asuransi astra life


1. Premi asuransi terjangkau

Premi asuransi kesehatan Astra Life ini sangat terjangkau. Dengan mulai Rp. 100.000-, kamu sudah bisa mendaftarkan diri untuk mendaftar sebagai nasabah asuransi. Ringan sekali bukan. Pastinya asuransi ini sangat cocok bagi anak muda generasi milenial, karena preminya sangat terjangkau. 

2. Medical check up per 2 tahun

Manfaat lain dari asuransi kesehatan murni ini adalah, semua peserta asuransi berhak untuk mendapatkan fasilitas medical check up setiap 2 tahun sekali. Terhitung dari tanggal polis aktif nasabah.

Wah ini sangat bermanfaat untuk meminimalisir sakit parah ya, karena dengan rutin check up pastinya saat sakit akan diketahui lebih awal dan pastinya bisa ditangani lebih awal.

3. Cashless dengan e-Card

Lagi-lagi ini sangat cocok untuk para generasi milenial yang semuanya senang dengan cashless. Asuransi ini menyediakan penggantian klaim secara cashless dengan menggunakan kartu elektronik atau e-Card yang dapat digunakan di berbagai rumah sakit rekanan terbaik yang ada di Indonesia.

e-Card-nya sendiri akan dikirimkan ke email para nasabah maksimal H+2 hari kerja dari tanggal nasabah melakukan pembelian polis. Jangan lupa juga selesai melakukan pembayaran mintakan buku polis Astra Life untuk mengetahui hak dan kewajiban kita sebagai nasabah asuransi.

4. Masa pertanggungan sampai dengan 70 tahun

Masa pertanggungan dimulai dari satu tahun dihitung dari masa polis aktif dan dapat diperpanjang secara otomatis, pastinya ga bikin ribet para nasabahnya. Masa perpanjangan otomatis juga bisa sampai usia 70 tahun loh.

5. Kelas kamar rawat inap sampai dengan 2 juta rupiah

Manfaat selanjutnya dari asuransi kesehatan online yang akan nasabah dapatkan ketika menggunakan asuransi yang cocok untuk milenial ini adalah, peserta asuransi berhak mendapatkan fasilitas kamar rawat inap sampai dengan 2 juta rupiah per hari.

6. Penggantian biaya sesuai tagihan

Manfaat lain dari asuransi yang cocok untuk generasi milenial ini adalah penggantian biaya perawatan secara lengkap di semua rumah sakit rekanan yang ada di Indonesia dengan pembayaran manfaat sesuai dengan tagihan. 

Penggantian lain yang dapat diklaim dengan asuransi ini adalah penggantian biaya Rawat Jalan Kanker (radioterapi dan kemoterapi) dan Cuci Darah, penggantian biaya Fisioterapi termasuk Terapi Okupasi dan Terapi Wicara, dan penggantian biaya Rawat Jalan Darurat. Bener-bener bikin #TagihanRSjadiRingan dan semakin #LoveLife sama diri kita jadinya, berkat #AstraLife.

7. Terdaftar di OJK

Asuransi kesehatan online ini sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, sehingga proses perputaran keuangannya sangat aman. Jadi nasabah tidak perlu khawatir lagi soal keamanan uang asuransinya yang dipercayakan kepada Astra Life.

8. Perlindungan kesehatan yang komprehensif

Asuransi kesehatan online Flexi Hospital & Surgical Protection memberikan perlindungan kesehatan secara komprehensif yang dibutuhkan oleh setiap nasabahnya.

Fasilitas tersebut berupa Kamar & Akomodasi, Kamar Perawatan Intensif, Biaya Pembedahan, Kunjungan Dokter (Umum & Spesialis), Aneka Perawatan Rumah Sakit, Santunan Tunai Harian (BPJS Kesehatan), Biaya Ambulans (Darat), Perawatan Sebelum Rawat Inap, Perawatan Sesudah Rawat Inap, Fisioterapi, Rawat Jalan Darurat, Rawat Jalan Gigi Darurat, Perawatan Kanker Rawat Jalan (radioterapi dan kemoterapi), dan Perawatan Cuci Darah/Dialisis.

9. Tanpa cek medis

Untuk menjadi nasabah asuransi kesehatan dari Astra Life ini, calon nasabah tidak perlu untuk melakukan cek medis. Karena memang pendaftarannya dilakukan secara online. Sehingga tidak perlu ribet untuk melakukan cek medis. Namun tetap mengacu pada ketentuan produk yang sudah tertera pada saat melakukan pendaftaran.

10. Premi diatur sendiri

Asuransi yang didistribusikan melalui e-commerce resmi milik Astra Life yaitu ilovelife.co.id ini, untuk pembayaran jumlah premi dapat diatur sendiri oleh calon nasabah. Sesuai dengan kebutuhan. Jadi sebelum melakukan pendaftaran, calon nasabah dapat menghitung dan memperkirakan berapa jumlah manfaat yang ingin didapat, sehingga calon nasabah dapat mengetahui berapa premi yang harus dibayar setiap bulannya.

premi astra life


10. Proses pendaftaran mudah dan cepat

Proses pendaftaran untuk menjadi nasabah asuransi Astra Life khususnya produk Flexi Hospital & Surgical Protection ini sangat mudah dan cepat. Kamu hanya butuh 5 menit saja untuk proses pendaftarannya. Cukup jawab beberapa pertanyaan yang diajukan, kemudian isi data diri, lakukan pembayaran dan tunggu informasi dari pihak Astra Life.

Selain itu juga kamu bisa melakukan pendaftaran secara digital alias online. Pastinya menghemat waktu, tenaga, dan biaya juga kan. Pastinya cocok banget buat para milenial yang suka semuanya secara digital.

Nah itu dia manfaat asuransi Astra Life yang bakal kamu dapat ketika mendaftar menjadi nasabah asuransi kesehatan murni Flexi Hospital & Surgical Protection ini. Banyak sekali bukan?.

MY THOUGH

Buat kamu yang tertarik dengan asuransi Astra Life ini, kamu bisa mengunjungi ilovelife.co.id. untuk detailnya. Di situs ini kamu juga bisa melihat lebih detail tentang kalkulator premi sebagai gambaran produk yang akan kamu ambil nanti. Termasuk kamu bisa mengecek apa saja manfaat dari asuransi ini, seperti yang disebutkan di atas.

Atau kamu juga bisa menghubungi Hello Astra Life Call Center 24 jam di nomor layanan 1 500 282, WhatsApp di nomor 08952-1500282, dan layanan surat elektronik di hello@astralife.co.id dari Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB. Jangan lupa follow akun instagrm @ilovelife.co.id dan @astralifeid untuk mendapatkan informasi terupdate tentang produk-produk lain dan terbaru dari Astra Life.

19 Comment

  1. Hari gini, punya asuransi untuk perlindungan diri memang sangat penting
    Harus pilih asuransi yang terpercaya kredibilitasnya juga agar jangan sampai menyesal di kemudian hari. Asuransi Astra Life hadir menjawab kebutuhan ini.

    ReplyDelete
  2. Biaya diganti sesuai tagihan, dan apalagi ada e-card nya ini, jadi solusi manis dari Astra Life nih untuk para penggunanya.

    ReplyDelete
  3. Astra Life ini cocok dengan kaum milenial yang serba cashless yah. Apalagi ada medcheck 2 tahun sekali. Dan preminya pun terjangkau mulai 100k, ini mah wajib dicoba karena sejuta manfaatnya.

    ReplyDelete
  4. Biaya berobat diganti sesuai tagihan rumah sakit seharusnya memang seperti itu fungsi dari asuransi kesehatan ya mba. Keren banget Astra Life memfasilitasi kebutuhan nasabahnya.

    ReplyDelete
  5. Penting banget punya asuransi, lebih penting dari investasi loh di piramida keuangan
    Sekarang asuransi bisa daftar dan klaim serba digital ya
    Makin gampang aja punya perlindungan diri

    ReplyDelete
  6. Menarik juga nih produk asuransi kesehatannya, harganya terjangkau juga ya, jadi pengen tau deh, penasaran aku bisa dapat premi berapa yaa

    ReplyDelete
  7. wah kemarin dokter adam juga ngomongin asuransi ni. terjangkau banget ya preminya.. kita bisa bikin perkiraan juga ya ternyata

    ReplyDelete
  8. Wah, bener" ga rugi ikut asuransi astra life. Banyak banget manfaatnya. Jadi pengen daftarkan diri...

    ReplyDelete
  9. Asuransi adalah kebutuhan penting saat ini
    Apalagi dengan adanya asuransi Astra Life ini, punya asuransi makin mudah

    ReplyDelete
  10. jaman sekarang asuransi emang sangat penting ya kak, dan senengnya sekarang udah kenal dengan Astra Life yang memberikan berbagai fasilitas yang lan dari yang lan.

    ReplyDelete
  11. AK lagi pertimbangin juga untuk beli asuransi untuk operasi melahirkan nnti kak, meski pun saat ini belum butuh, siapa tahu nnti ketika menikah dan hamil saya tidak bisa melahirkan normal, jadi biaya nya sudah ada dan tenang deh~

    ReplyDelete
  12. Pas banget nih lagi pertimbangan cari asuransi kesehatan. Kalau inget brand Astra Life sih udah terpercaya baget ya kak, apalagi Flexi Hospotal Surgical Protection pengajuannya bisa onlen, sat set mazeeh

    ReplyDelete
  13. Asuransi kesehatan emang penting banget dimiliki di masa sekarang ini. Biar kita bisa protect diri dan keuangan

    ReplyDelete
  14. wah aku pakai astra life juga nih yang askes dan asjiwa. ini lebih menarik yaa bentuknya e-card gitu, jadi bisa lebih terpantau sih menurutku mah, lebih praktis dan efisien

    ReplyDelete
  15. waa asyik nih, asuransinya bisa daftar via online dan pembayaran tanpa cash, sangat memudahkan pengguna, apalagi premi bisa kita atur sendiri ya jadi bisa menyesuaikan dengan budget kita

    ReplyDelete
  16. Paling ngiler sama fasilitas medical checkupnya. Soalnya kan nggak murah lho medical checkup itu.

    ReplyDelete
  17. Tingkat kemudahan dari penggunaan asuransi Flexi Hospital Surgical Protection ini sungguh patut diacungi jempol yaa.. Karena cashless dan dengan premi yang terjangkau. Tingkat proteksinya pun tinggi.

    ReplyDelete
  18. Wah produk asuransi terbaru dari Astra Life ini banyak banget manfaatnya ya. Apalagi preminya mulai dari 100ribuan aja perbulan. Cocok banget nih asuransi buat para milenial.

    ReplyDelete
  19. Bener berarti kata pepatah. Sehat itu mahal. Apalagi kalau jatuh sakit dan gak punya asuransi ya kak. Pasti biaya nya membengkak

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.