YUK JUALAN ONLINE! DAN PELAJARI CARA MEMBUAT LOGO TOKOMU AGAR LEBIH MENARIK

Seiring dengan perkembangan dunia digital, berjualan online menjadi salah satu alternatif terbaik untuk mengembangkan usaha kita. Salah satunya adalah berjualan di  e-commerce Lazada. Paltform penjualan online ini memiliki jangkauan pelanggan yang sangat luas, sehingga akan membantu mendorong perkembangan usaha kita lebih cepat. Sangat cocok sekali bagi para pelaku UMKM, atau para pengusaha yang baru memulai usahanya untuk segera dikenal.

yuk jualan online


Namun jangan lupa, untuk membuat produk kita lebih menarik bagi para pelanggan, salah satu strategi yang wajib kita lakukan adalah tentang pembuatan logo. Banyak orang yang abai soal logo ini. Padahal logo toko menjadi branding yang akan menjadi ciri khas usaha kita. Apalagi usaha kita dijual di platform bisnis online.

Maka pelajari cara membuat logo toko milik kita, dengan menggunakan beberapa tools yang tersedia. Pastinya juga desain logo sesuai dengan visi misi toko yang kita miliki.

KEUNTUNGAN MEMILIKI LOGO MENARIK

Banyak sekali keuntungan yang akan kita dapatkan saat memiliki logo toko yang menarik dan unik di bisnis online kita, diantaranya: 

  1. Membangun branding. Pembeli akan mudah sekali mengingat toko kamu setelah melakukan transaksi pembelian dengan melihat-lihat katalog atau packaging yang kamu miliki.
  2. Mempunyai ciri khas. Logo menarik akan membuat toko kamu lebih menonjol dibandingkan dengan kompetitor lainnya dalam bidang usaha yang sejenis. Karena toko atau produkmu memiliki ciri khas sendiri.
  3. Menarik pelanggan. Desain logo toko yang unik, akan membuat para pengunjung penasaran sehingga mengunjungi tokomu dan berpotensi membeli produk kamu. 

TOOLS UNTUK MEMBUAT LOGO TOKOMU LEBIH MENARIK

Jadi sebelum kamu berjualan, pastikan kamu memiliki logo toko yang menarik. Dan ini menjadi salah satu strategi efektif untuk menarik minat pelanggan untuk berkunjung dan melihat-lihat produk kita lebih lama dan berpotensi untuk membeli produk yang kita jual.

Namun ada beberapa persiapan yang wajib kamu lakukan sebelum kamu mendesain logo toko kamu di Lazada. 

Pertama, cari refrensi di internet mengenai logo yang akan kamu buat, jangan asal desain logo. Karena logo akan terbawa seumur hidup, diingat oleh pelanggan, dan pastinya akan menjadi ciri khas dari toko kamu dan menjadi identitas sepanjang hidup. Ingat juga logo itu akan menjadi doa juga buat pemiliknya. Jadi buat desain yang unik, menarik,  dan membawa kebaikan untuk pemiliknya.

Kedua, buat desain logo toko kamu sesuai dengan visi misimu. Ketiga, buatlah logo yang mudah diingat oleh pelanggan. Jangan yang rumit atau sulit dipahami pelanggan. Keempat, tambahkan filosofi dalam logo tokomu. Setiap desain yang kamu buat selalu ada alasannya. Sehingga akan memperkuat branding logo tokomu.

Lalu bagaimana cara membuat logo toko yang menarik? Kamu bisa memanfaatkan beberapa tools untuk membuat desain logo yang menarik. Lalu tools apa saja yang bisa digunakan?

cara membuat logo


1. Canva si user friendly

Saya adalah pengguna setia tools ini dalam melakukan desain gambar, termasuk membuat desain logo. Lalu bagaimana cara memanfaatkan aplikasi ini dalam membuat logo. Aplikasi yang masuk dalam salah satu software desain grafik terbaik tahun 2022 ini, dapat digunakan di seluler maupun di PC. Jangan lupa untuk melakukan registrasi sebelum menggunaka aplikasi ini.

2. Picsart, aplikasi desain gambar sejuta umat

Aplikasi kedua yang saya miliki untuk desain gambar adalah Picsart. Termasuk untuk membuat logo. Bahkan saya sampai langganan untuk memaksimalkan aplikasi ini. Aplikasi ini dapat digunakan dari HP. Lalu bagaimana tahapan membuat logo dalam aplikasi Picsart.

3. Adobe Photoshop, aplikasi desain yang kayak akan fitur

Tools ini menjadi salah satu alternatif dalam cara membuat logo toko. Adobe Photoshop mempunyai fitur desain yang spesifik dan lengkap, sehingga cocok sekali untuk membuat desain logo dan banyak digunakan oleh para desainer gambar.

4. Pixellab, aplikasi desain yang super mudah

Tools lain yang dapat kamu gunakan untuk cara membuat logo tokomu di Lazada adalah Pixellab. Aplikasi Pixellab mempunyai tahapan desain yang cukup mudah, dapat digunakan oleh siapapun dan cocok juga bagi pemula yang belajar desain.

5. Zyro Logo Maker, aplikasi desain keren berbasis Artificial Intellegence

Adalah situs yang membuat logo online berbasis Artificial Intelligence (AI). Ada dua pilihan pembuatan, yaitu AI Logo Generator (template) dan pembuatan logo mandiri di mana kamu bisa memodifikasi logo sesuai keinginan kita. 

6. Tak punya waktu? gunakan jasa desain untuk membuat logo tokomu

Buat kamu yang tidak punya banyak waktu atau tidak mau ribet dalam membuat logo toko, kamu bisa menggunakan jasa desainer seeperti Graphic Design untuk membantu membuat logo toko sesuai dengan keinginan kamu. Namun pastinya kamu harus membuat anggaran untuk hal ini.

YUK JUALAN ONLINE DI LAZADA

Nah setelah tahu apa saja keuntungan dengan memiliki logo yang menarik dan bagaimana cara membuat logo yang membuat tokomu menarik minat pembeli, saatnya kamu mencoba untuk menjualnya secara online.

Yuk jualan online di Lazada dari sekarang. Platform penjualan online ini akan membantu produk kamu dikenal oleh banyak orang. Pesanan pun dijamin berdatangan. Tapi kamu masih bingung bagaimana proses pendaftaran untuk menjadi seller di Lazada?

Tidak usah bingung, ini dia tahap demi tahap untuk mendaftar menjadi seller di Lazada. Pastinya caranya mudah sekali.

  1. Masuk ke situs Lazada Seller Center langsung yaitu https://sellercenter.lazada.co.id/. Atau kamu bisa masuk ke situs https://www.howwesell.asia/ dan pilih menu "Mulai Berjualan". Kamu juga bisa masuk melalui situs lazada.co.id dan klik top banner “Menjadi Seller” yang ada di homepage situs.
  2. Setelah masuk ke halaman utamanya, terdapat menu "Daftar Sebagai Seller Lazada.
  3. Masukan nomor ponsel yang ingin kamu daftarkan. Kamu juga bisa masuk dengan akun Lazada, Facebook, dan juga Google.
  4. Lengkapi semua data yang diminta. Siapkan kelengkapan dokumen berupa KTP, buku tabungan, NPWP jika ada.
  5. Setelah data lengkap semua, maka akan ada tahapan verifikasi melalui SMS atau email terdaftar.
  6. Pastikan kamu memahami semua persyaratan sebelum menyetujuinya. Lalu klik selesai.
  7. Setelah tahapan pendaftaran selesai, kamu tinggal rutin upload foto-foto produk kamu dan siap jualan deh.
jualan di lazada


Nah gampang banget kan untuk menjadi seller di Lazada. Kalau begitu yuk jualan online dari sekarang.

KEUNTUNGAN JUALAN DI LAZADA

Lazada adalah salah satu e-commerce besar di Indonesia. Pelanggannya sudah menjangkau berbagai pelosok di Indonesia. Pastinya banyak sekali keuntungan yang kamu dapat ketika jualan di Lazada. Lalu apa saja keuntungan jualan di Lazada?

keuntungan jualan di lazada


1. Pendaftaran Mudah

Pastinya banyak kemudahan yang didapat dengan mendaftar jualan online di Lazada. Misalnya cara pendaftarannya yang sangat mudah tahapannya. Cukup masuk ke situs Lazada, lakukan pendaftaran, lengkapi data, verifikasi, selesai. Setelah itu cukup upload photo-photo produkmu, jualan sudah siap.

2. Menjajangkau jutaan pelanggan di berbagai pelosok Indonesia bahakn dunia

Namanya juga bisnis online, pastinya semua orang dapat menjangkau usaha kita kapan saja dan dimana saja tanpa harus datang ke tokonya langsung. Cukup bermodal internet dan pelanggan bisa melihat produk kita dari mana saja dan kapan saja.

3. Mempunyai banyak warehouse untuk mempercepat pengiriman

Keuntungan lain yang didapat dengan melakukan jualan online di Lazada adalah bahwa Lazada mempunyai pusat penyimpanan produk sampai 30 pusat penyimpanan yang tersebar di seluruh Asia Tenggara. Pastinya ini mempermudah dan mempercepat dalam pengiriman produk bagi konsumen. Cepatnya pelayanan ini berpotensi konsumen untuk repeat produk kita loh.

4. Potensi penjualan besar

Dengan berjualan secara online di  e-commerce potensi orang untuk membeli juga jadi lebih besar. Apalagi jika kita mendesain toko dan produk kita dengan logo yang menarik sehingga membuat pelanggan tertarik dan pastinya berpotensi untuk membeli.

5. Meminimalisir biaya promosi

Karena bersifat online, tentu saja promosi barang akan minim budget. Cukup bermodalkan internet saja, kita bisa melakukan promosi barang. Kita tidak perlu door to door untuk mempromosikan toko dan produk kita. Kita juga bisa melakukan kerjasama dengan perusahaan logistik untuk pengiriman, dimana kita akan mendapatkan harga khusus. Nah, lebih murah bukan.

Banyak banget kan keuntungannya? Jadi tunggu apalagi, yuk jualan online di Lazada. Produk semakin dikenal, cuan datang tanpa harus capek keluar rumah untuk promosi dan pastinya minim biaya juga bukan?. Cocok banget bagi para pelaku usaha kecil seperti UMKM atau para pengusaha yang baru merintis penjualan produk barunya.

KESIMPULAN

Bisnis online belakangan ini menjadi solusi untuk memperkenalkan produk secara cepat. Menjangkau pelanggan dari berbagai pelosok. Cocok sekali bagi para pelaku UMKM atau pengusaha yang baru merintis untuk memperkenalkan produknya. Salah satunya dengan jualan di Lazada. Proses pendaftarannya sangat mudah, dan keuntungannya bagi seller sangat banyak. Jadi yuk jualan online di Lazada.

Untuk membuat tokomu makin dikenal di Lazada, jangan lupa pelajari desain logo yang unik dan menarik di sini  cara membuat logo . Sehingga pengunjung akan penasaran untuk berkunjung ke tokomu. Gunakan beberapa tools dalam membuat logo tokomu. Tunggu apalagi, yuk jualan online di Lazada, biar toko dan pastinya produkmu makin dikenal banyak orang.

48 Comment

  1. Kalau saya mah pakai Canva buat konten Instagram sih. Semoga menginspirasi yang mau buat brand

    ReplyDelete
  2. Sekarang membuat logo bisa lebih mudah ya karena banyak aplikasi yang bisa digunakan. Saya lebih suka canva karena user friendly. Kalau yang lainnya masih kagok. Hehe.

    ReplyDelete
  3. Wow banyak banget benefit jualan online di lazada ya. Apalagi kalau punya logo toko yang unik dan lain dari yang lain, bisa jadi paling pertama dilihat sama calon pembeli.

    ReplyDelete
  4. Selain Canva, ternyata ada banyak sekali aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk membuat logo dari usaha yang dijalani ya. Iya sih, logo itu akan terbawa seumur hidup usaha dijalankan, jadi perlu cari banyak referensi dulu sebelum dieksekusi pembuatannya.

    ReplyDelete
  5. Nah bener banget nih kalau mau buka usaha perlu pertimbangkan juga untuk bsia membuat logo yang menarik. Enaknya zaman sekarang udah banyak aplikasi ya yang bisa membantu dan memudahkan kita dalam membuat logo usaha

    ReplyDelete
  6. Di antara aplikasi untuk membuat logo, saya paling sering Canva, user friendly banget memang buat yang masih cupu dengan dunia design. Aplikasi lainnya harus dijajal juga sepertinya biar nambah referensinya

    ReplyDelete
  7. punya logo untuk branding bisnis memang penting banget yaa kak, sebagai salah satu identitas bisnis kita. Punya logo sendiri juga bisa meningkatkan trust dari konsumen apalagi kalau jualannya online

    ReplyDelete
  8. Udah banyak ya aplikasi buat bikinan logo dan penggunaanya juga accessible, nggak perlu kudu punya software editing yg pro gitu. Logo ini memang penting buat identitas apalagi kalau sebagai pemilik bisnis atau jualan online, bahkan bisa jadi satu hal yang teringat krn mewakili identitas brand

    ReplyDelete
  9. Setuju kalau kita berjualan di ecommerce pemasaran lebih luas dan jangkauan kemana-mana itu jadi nilai lebih ya.
    Btw banyak juga ya aplikasi buat bikin logo. Saya kesandung memori hape, jadi yg ada Canva saja hehehe

    ReplyDelete
  10. Selama ini aku nggak kepikiran buat bikin logo untuk olshop, padahal aku pemakai Canva. Gara-gara baca ini jadi serius mikir buat bikin logo biar terlihat lebih profesional, apalagi untuk jualan di e-commerce seperti Lazada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mbak. Tapi baru tahu juga nih ternyata kita juga bisa desain logo usaha sendiri ya dengan menggunakan Canva. Mau desai apa2 itu memang paling mudah dan praktis pake Canva. Nah kalau untuk jualan online sih emang dimudahkan banget dengan adanya e-commerce seperti Lazada.

      Delete
  11. kalau butuh cepet sih pakai tools gratis solusinya, tapi harus maklum karena hasilnya kadang generik.

    ReplyDelete
  12. Aku biasanya pake canva yang menurutku mudah untuk membuat logo. Ternyata banyak juga aplikasi lainnya ya, jadi pengen cobain nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga lebih suka pakai canva. Simple aja makenya. Mungkin itu juga yang bikin explore masih kalah maksimal dengan aplikasi lain yang sedikit lebih rumit. Hehe. Bedaa usaha beda hasil ya

      Delete
  13. Logo yang mudah diingat pelanggan itu branding yang oke banget, apalagi yang berjualan online. Pelanggan langsung ingat produk dengan hanya melihat logo. Jualan online di marketplace seperti Lazada banyak keuntungan, logo menarik akan nambah2 lagi.

    ReplyDelete
  14. Memang salah satu daya tarik agar pembeli mau ke toko online kita itu di logo. Kalau logo menarik biasanya sudah menimbulkan rasa kepo untuk pembeli, dari beberapa aplikasi saya sudah coba beberapa seperti pixelab, cuma belum eksplorasi lebih jauh

    ReplyDelete
  15. wah bener nih, logo toko juga ternyata kudu diperhatikan ya buat menarik pelanggan :) bisa jadi tanda pengenal toko ya

    ReplyDelete
  16. Wah udah dapat keuntungan penjualan, bisa dapat untung juga dari Lazada yaahh <3 asyik bangett masyaAllah.. jadi kegoda pengen jualan online lagi nih wkwkwkwk

    ReplyDelete
  17. Cara bikin logo itu cukup mudah ya. Bisa di aplikasi gratis yang bisa kita install di HP. Karena dg logo kita juga mudah meningkatkan brandint jualan online kita.

    ReplyDelete
  18. Memang paling susah sih bikin logo jualan kita. Soalnya berhubungan sama branding. Makanya saya lebih suka pakai aplikasi online untuk bikin logo. Meski kelihatannya sederhana bgt. Setidak ya ads ide kalo mau bust logo..

    ReplyDelete
  19. Logo seperti wajah bisnis kita, harus mencerminkan dan bisa membuat orang paham dengan bisnis kita. Jadi kudu bener bener bagus dan sesuai ya kak, biar makin profesional

    ReplyDelete
  20. Logo jadi yang pertama kali dilihat oleh kustomer, maka memang penting tampilkan logo yang simple tapi mudah diingat sehingga bisa meningkatkan penjualan juga ya kak

    ReplyDelete
  21. aku cuma bisa pakai photoshop dan sekarang lagi suka edit-edit foto di Canva. tapi masih tipis-tipis juga sih, soalnya gak jago desain haha. tapi belum pernah bikin logo XD

    ReplyDelete
  22. Lazada promonya gila-gilaan yaa mba, masa ponakan aku beli nano spray pake promo tinggal bayar 1500 aja loh! ongkir nya juga relatif lebih murah

    ReplyDelete
  23. Canva dan Picsart itu juga menjadi andalan sih untuk desain beragam kebutuhan media promosi online untuk jualan. Jadi pengen juga mulai berjualan di Lazada nih biar semakin mengembangkan media jualan.

    ReplyDelete
  24. Bener banget nih, logo toko online itu salah satu cara branding, termasuk juga logo blog, hehe. Kalau aku, dari semua aplikasi di atas, tetep paling nyaman Canva sih hehe. Bener2 membantu kebutuhan bikin logo dan printilan-printilan desain grafis lainnya :)

    ReplyDelete
  25. Logo ini menjadi ciri khas tersendiri bagi sebuah brand.
    Sehingga perlu teliti dalam mem-branding agar sekali orang melihat sudah bisa menangkap maksud dari logo tersebut.

    Seneng banget jualan online mudah dan simple zaman sekarang di LAZADA.

    ReplyDelete
  26. Buat logo itu emang penting banget, nih. Harus bisa menunjukan usaha sesederhana mungkin. Btw, aku juga suka pakai canva Mba.

    ReplyDelete
  27. Aku tim canva dengan edit edit di photoshop dikit biar ada perbedaan dengan yang lain hihihi. Soalnya canva tuh banyak banget icon dan lucu-lucu. Cocok jadi logo

    ReplyDelete
  28. Aku beberapa kali bikin logo pakai Canva. Emang gampang dan bersahabat dengan orang yang nggak pernah belajar desain kayak aku ini he he. Tulisannya bagus Mbak :)

    Vita mamanesia.com

    ReplyDelete
  29. Ternyata banyak ya referensi aplikasi tempat membuat logo toko online yang gratis, makasih kak rekomendasi aplikasinya.

    ReplyDelete
  30. Jadi lebih praktis ya dan banyak referensi bisa disesuaikan sama karakteristik bisnis/brandnya

    ReplyDelete
  31. Belum pernah buka usaha di Lazada. Ternyata caranya mudah ya. Boleh juga nih aku jualan di Lazada. Thanks infonya kak.

    ReplyDelete
  32. wah ternyata begitu ya caranya belum pernah tahu sih hhe, btw makasih infonya jadi banyak tahu nih kak

    ReplyDelete
  33. Desai logo yang unik akan jadi perhatian dan mudah branding, Soal masalah desain saat ini aku pakai canva.

    ReplyDelete
  34. Banyak sekali ya manfaat berjualan di Lazada, apalagi kalau memang dibantu untuk memasarkan produk..

    ReplyDelete
  35. kalau suami biasanya make picart dan pake apa sih lupa satu lagi mba.
    Tapi kalau aku sendiri main design2 yang gampang ya di canva hehehe
    lazada aku punya toko di sana tapi lupa passwordny

    ReplyDelete
  36. Favorit banget aku pake canva kak,buat bikin apapun aku pake ini,karena sangat membantu,dan fitur samplenya juga bagus2. Love banget sama canva.

    ReplyDelete
  37. Masyaa Allah, yuk berdagang! Btw sy jg customer lazada nih, soal.y toko di sana kebanyak amanah dan app.y jg mudah digunakan

    ReplyDelete
  38. punya logo toko itu memang penting banget ya Mbak, jadi branding dan orang makin yakin ama kita, apalagi kalau logonya unik bakalan diingat terus tuh.
    hmm saya cuma familiar ama Canva dan PicsArt aja nih, itu juga udah lama gak pake PicsArt, hehehh

    ReplyDelete
  39. Nah kebetulan saya baru bikin usaha nih kak. Jualan ceker pedes. Itu juga bujukan dari teman teman yang suka sama ceker pedes saya. Nah lagi mau bikin logonya nih. Bisanya saya cuman canva. Tapi canva bagus kok ya dan mudah buat bikin logo

    ReplyDelete
  40. Paling familiar sama Canva, nih...hehe. Ternyata ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat logo toko, ya, Mbak. Menarik nih apalagi kalau jualannya di Lazada, banyak keuntungannya...

    ReplyDelete
  41. Aku pun sering belanja online di Lazada. Kayanya kalau niat punya bisnis online jualan di Lazada boleh juga nih. Biasanya design logo di Canva, tahu aplikasi Pixel Lab, Pics Art tapi udah engga digunakan. Yang lain baru tahu saat baca artikel ini.

    ReplyDelete
  42. Wahh,, canva nih user friendly bangett untuk semua urusan desain simple.. Hihii,, tp kalau gk ada waktu untuk desain bisa juga ya kita serahkan ke jasa pembuat desain.. Bisa kita pesan sesuai keinginan kita juga ya..

    ReplyDelete
  43. Penting banget nih buat yang jualan online kayak aku biar toko online nya makin profesional

    ReplyDelete
  44. Canva jadi salah satu tools familiar yang saya pakai untuk buat desain logo. Logo itu penting ya, bisa jadi branding di toko online seperti Lazada

    ReplyDelete
  45. Baru coba Canva dan PicsArt aja sih untuk bikin logo di IG dan marketplace. Memang penting membuat logo untuk branding juga

    ReplyDelete
  46. Wah ternyata banyak banget keuntungan berjualan di Lazada, ya. Menarik untuk dicoba, nih.
    Untuk aplikasi membuat logo, saya baru kenal Canva, yang lain belum pernah pakai. Lain kali eksplorasi juga, ah.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.