PENGALAMAN MENGINAP DI HOTEL INDOLUXE HOTEL YOGYAKARTA

Sejak saya mulai traveling, saya mulai menikmati satu persatu hotel mulai dari hotel berbintang sampai dengan kelas melati. Bahkan penginapan berupa villa, berbentuk dormit, apartemen, sampai dengan homestay atau bahkan rumah milik warga setempat. Hal itu memberikan pengalaman yang sangat luar biasa. Merasakan berbagai suasana menginap dengan kondisi yang berbeda-beda.

indoluxe hotel yogyakarta

Apalagi sejak tahun 2012, saya bekerja sebagai Corporate Planner yang memegang beberapa kota di Indonesia. Sejak itu saya mulai sering bepergian ke luar kota secara rutin setiap bulan bahkan sampai beberapa kali dalam sebulan untuk melakukan review di setiap site. Sehingga keluar masuk hotel menjadi hal yang biasa. Sayangnya waktu itu saya belum tertarik untuk menuangkannya dalam bentuk tulisan.

Untuk pertama kalinya review hotel saya ingin membahas tentang Indoluxe Hotel Yogyakarta. Hotel ini menurut saya sangat nyaman sehingga saya rasanya pantas untuk merekomendasikan hotel ini buat teman-teman ketika traveling ke Jogja. Semuanya berdasarkan pengalaman pribadi dan semoga bermanfaat.

TENTANG HOTEL INDOLUXE HOTEL YOGYAKARTA

Indoluxe hotel Yogyakarta beralamat di Jalan Palagan Tentara Pelajar No.106, 55581, Yogyakarta, D.I. Yogyakarta. Hotel bintang 4 (empat) ini berjarak sekitar 15-20 menit dari daerah Malioboro. Hotel yang baru dibuka tahun 2014 ini tidak hanya menyediakan fasilitas menginap tapi juga dapat digunakan untuk tempat meeting, event, dan juga pernikahan.

Hotel yang mempunyai 200an kamar ini memiliki beberapa jenis kamar yaitu Deluxe, Deluxe Family, Junior Suite, Excecutive Suite, dan President Suite. Masing-masing berbeda di ukuran luas kamar serta beberapa fasilitas. Untuk jam check in sama dengan hotel pada umumnya yaitu pukul 2 siang dan check out pukul 12 siang. Untuk harganya sendiri cukup bervariatif mulai dari 500ribuan, sesuai dengan tipe kamar.

KELEBIHAN INDOLUXE HOTEL YOGYAKARTA

Lalu apa saja kelebihan hotel ini sampai saya memutuskan mencoba menginap di hotel dengan jumlah 19 lantai ini.

1. Mempunyai private pool di rooftop

Sebagai traveler yang sudah mencoba berbagai hotel, ternyata keberadaan private pool di rooftop itu menjadi satu hal yang menyenangkan buat saya. Apalagi dengan pemandangan yang indah dari ketinggian.

Dan ini saya dapatkan dari hotel ini. Pengunjung dapat menikmati private pool dari atas ketinggian di lantai 19, tanpa terganggu oleh lalu lalang tamu umum. Benar-benar infinity swimming pool banget deh.

2. Lokasi jauh dari keramaian

Salah satu poin yang saya suka dari hotel ini adalah karena jauh dari keramaian kendaraan. Meskipun berada di area kota Jogja, namun suasananya buat saya sangat nyaman, tenang karena tidak terganggu dengan ramainya kendaraan yang lalu lalang.

3. Mempunyai city view yang sangat cantik

Sambil kamu menikmati kolam renang di atas ketinggian, kamu juga bisa menikmati pemandangan indah dari lantai teratasnya. Sambil berenang sambil menikmati pemandangan Gunung Merapi yang cantik. Udara yang segar, pemandangan langit yang indah terasa dekat sekali dengan alam.

Bahkan sore hari para pengunjung bisa menikmati matahari terbenam dari lantai 19 sebagai lantai tertingginya dan sambil berenang.

sunset di indoluxe hotel

4. Harga terjangkau

Dengan fasilitas yang lengkap, harga yang ditawarkan juga masih cukup terjangkau mulai dari 500ribuan saja. Bahkan kamu bisa mendapatkan harga lebih murah di beberapa aplikasi pemesanan hotel dengan promo-promo yang mereka tawarkan.

5. Pelayanan baik dan cepat

Selama saya menginap mulai dari kedatangan sampai check out, pelayanan yang mereka tawarkan sangat baik. Mulai dari saat check in yang super cepat, kebersihan kamar, permintaan yang dibutuhkan dipenuhi segera, dan lainnya. Semua petugas hotel juga sangat ramah dan bikin betah. No complain sama sekali sih selama menginap di hotel ini.

6. Kamar nyaman dan bersih

Nah salah satu pertimbangan nyaman atau tidaknya sebuah hotel buat saya, salah satunya adalah kebersihannya. Kamar yang saya tempati sangat bersih bahkan sampai kolong tempat tidurnya juga bersih.

view kamar hotel indoluxe

Standar saya hotel itu bersih atau tidak, jika kolong tempat tidurnya bersih. Saya suka cek sampai kolong tempat tidurnya. Jika bersih, berarti hospitality hotel benar-benar dijalankan. Karena saya pernah menemukan hotel bintang 4 kolong tempat tidurnya penuh dengan debu.

7. Fasilitas lengkap dengan skybar rooftop

Selain mempunyai private pool dan view yang indah, Indoluxe Hotel juga mempunyai fasilitas yang cukup lengkap standar hotel bintang 5. Seperti skybar rooftop, fitness center, coffee and lounge, meeting room, juga menyediakan tempat massage & spa serta beberapa fasilitas lainnya yang akan mempermudah kamu ketika menginap di hotel ini.

skybar indoluxe hotel

Pokoknya malam hari kamu bisa main di skybar rooftopnya, menikmati keindahan kota Yogya dari ketinggian yang dihiasi ribuan lampu kota yang berkelipan menambah suasana nyaman dan tenang hotel ini. Waktu saya menginap, kebetulan tidak ada live music mungkin karena bukan weekend, jadinya bisa menyelesaikan pekerjaan dengan tenang di skybar ini.

kamar indoluxe hotel

8. Makanan yang variatif dan lezat

Poin plus lainnya adalah tawaran hidangan sarapan yang cukup bervariasi dan rasanya enak. Cocok sekali dinikmati bersama keluarga atau orang tercinta.

KEKURANGAN INDOLUXE HOTEL YOGYAKARTA

Selain mempunyai kelebihan yang menjadi nilai plus, berdasarkan pengalaman saya pribadi terdapat kekurangan juga di beberapa poin. Namun kekurangan ini sebenarnya bisa jadi tidak masalah ya buat orang lain, tapi cukup membuat kurang nyaman kalau buat saya. Apa saja itu?

1. Parkiran gelap dan kurang luas

Nah kebetulan waktu itu saya membawa kendaraan, ternyata area parkirnya tidak begitu luas dan agak gelap. Tapi mungkin sebenarnya ini bukan masalah bagi yang tidak membawa kendaraan.

2. Wi-fi kurang bagus

Nah pas kebetulan saya ke sana, kebetulan wi-finya agak error putus nyambung gitu. Sehingga pekerjaan saya agak sedikit terganggu.

Nah itu saja sih menurut saya kekurangannya sewaktu saya menginap.

MY THOUGH

Selebihnya sangat menyenangkan dan saya suka menikmati menginap di hotel ini. Nyaman sekali. Dan jika saya ditanya ratingnya, saya berikan 8.5 poin overall. Jadi menurut saya hotel ini sangat rekomended, untuk dijadikan tempat menginap ketika kamu ke Jogja bersama teman, pasangan,  atau pun menginap bareng keluarga.

Jangan lupa cek harga di aplikasi pemesanan hotel, banyak diskon yang bisa kamu ambil sehingga harganya jauh lebih murah. Atau kamu juga bisa booking langsung di web resminya dan banyak tawaran promonya juga loh.

Let's staycation.

20 Comment

1. fasilitas oke dengan harga terjangkau ini adalah incaran banyak orang yaa

ReplyDelete
  2. keren banget ya Mbak, hotelnya bersih gitu bahkan sampai kolongnya pun juga, jadi betah tuh staycataionnya, apalagi viewnya ini waahh banget ya, ada private poolnyaa pula jadi gak risih ya dengan orang yang hilir mudik, bisa lihat view Jogja sambil main air pula ya :D

3. Wah, iya Mba Mei pasti banyak sekali pengalaman menginap di hotel. Bisa dibikin tulisan untuk referensi teman-teman ini.

4. Bisa buat pilihan menginap kalau liburan ke Jogja lagi nih. Karena pandemi, saya belum pergi liburan lagi. Insya Allah tahun ini bisa mai traveling.

ReplyDelete
  5. Jadi membayangkan juga betapa asiknya ada private pool, karena pas di rooftop itu bisa leluasa melihat pemandangan alam tanpa perlu deg-degan kalau nantinya ada yang lain mau ikut juga hihi

6. Indah sekali pemandangan senja dari roof top hotelnya. Rasanya betah berlama-lama di situ. Btw, jadi kepikiran buat ngecek kolong tempat tidur juga nih..

7. Hal yang paling aku soroti saat staycation di hotel emang wifi sih. Baru dah fasilitas yang lain. Emang dasar aku yang nggak bisa tanpa jaringan internet ya. Hehehe

ReplyDelete
  8. wah jadi pengen staycation di Indoluxe Hotel Jogjakarta juga aq kak, apalagi ada kolam renang yang bikin anak-anak makin betah

9. Wah kolam renangnya asik itu
    Luas
    Jadi pengen staycation di hotel Indoluxe ini
    Oke, next pas ke Yogya harus nginep sini

ReplyDelete
  10. wahh relaxing banget kyknya tempatnya yaa. pemandangan malamnya juga indah bangett

11. canti mbak. Itu jendelanya kayak lukisan ya. Saya orang jogja belum pernah nginap di satu pun hotel di sana.

12. Hotel dengan kolam renang rooftop itu rata2 segituan ya harganya.. di malang minimal 600an ribu..

ReplyDelete
  13. Terkait wifi nih, memang kudu banget ya nemu spot yang enakeun.
    Tapi kece banget Hotel Indoluxe Yogyakarta.
    Kadang, di hotel ini bener-bener waktu untuk beristirahat dan meletakkan segala pekerjaan.
    Hehe~

ReplyDelete
  14. fasilitas semuanya kece dan menyenangkan apalagi fasilitas di private pool di rooftop nya. pasti bakalan bagus banget sih viewnya. Pengen nyobain staycation disini entar

15. Wwah rooftop nya keren viewnya. Bisa liat pemandangan kota Jogja yaa. Mksh info hotelnya kak, semoga kesampaian suatu saat ke Jogja

16. Infinite pool, saya dari dulu pengen nyobain ini tapi belum pernah kesampean, hihi
    Next time ke jogja mau nyobain ke sini ah

ReplyDelete
  17. Noted nih siapa tau nanti main le Yogyakarta. Bagus ya bisa lihat pemandangan kota yogya malam hari

18. Private pool di rooftop itu pasti asik banget pas pagi atau sorean gitu ya kak, kalau siang bisa gosong dimarahi matahari Jogja. Wah bisa jadi pertimbangan nih, cuma bentaran dari Malioboro, seru

19. Lihat kolam jadi pengen nyemplung. Apalagi pemandangannya indah banget. Next kalau ke Jogja bisa nih dijadikan destinasi menginap.

ReplyDelete
  20. Wah, keren Mbak. Design ruangan hotelnya simple dan cukup menarik ya. Apalagi ditambah background pemandangan sekitarnya, makin keren.

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.