RDL SABUN PAPAYA DAN RDL FACIAL CLEANSER PAPAYA

Pastinya sudah banyak yang ga asing lagi dengan sabun yang berwarna orange ini. Desain warnanya dari saya kecil sepertinya memang tidak berubah. Saya mungkin awalnya menganggap sabunnya ini sabun jadul  karena rasanya dari saya SD saya sudah mengetahui sabun ini. Gara-gara ibu saya di rumah sering menggunakan RDL sabun Papaya ini.

RDL Sabun


Beberapa bulan yang lalu saudara saya menggunakan sabun ini karena dia mengalami flek di wajahnya. Info punya info katanya sabun ini bagus untuk bantu membuat wajah lebih cerah karena memang fungsinya sebagai brightening. Dan wow setelah beberapa bulan hasilnya flek hitam di wajah saudara saya berangsur pulih dengan pemakaian yang teratur dan rutin.

RDL dan Varian Produknya

RDL adalah produk perawatan wajah dan badan yang diproduksi oleh RDL Pharmaceutical Laboratory Inc. yaitu perusahaaan skincare yang berpengalaman asal Philipina. Produk RDL didistribusikan melalui RDL Distribusi Indonesia sebagai distributor resmi di Indonesia.

RDL memproduksi jenis brightening soap dan juga facial cleanser dengan beberapa varian produk, yaitu:

  1. RDL Papaya Brightening Soap dengan varian Papaya, Cucumber, Avocado, Calamansi with Honey, dan juga Kojic
  2. RDL Babyface Facial Cleanser dengan ekstrak Papaya, Cucumber, Avocado, Kalamansi, dan juga Plain
  3. RDL SureWhite Micro Exfoliant
  4. RDL Cream with Moisturizer
  5. RDL Babyface Sunblock Cream SPF 15

Info lain berkaitan dengan produk dan promo yang sedang berlangsung bisa kamu cek di media sosial RDL yang resmi, seperti di Instagram @official.rdl dan di akun Tiktok RDL yang baru @official.rdl

Untuk kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya menggunakan RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya.

Review RDL Sabun Papaya

Produk pertama yang saya coba adalah RDL Sabun Papaya sebagai brightening soap dengan kandungan whitening formula dan juga sunscreen. RDL Sabun Papaya dapat digunakan untuk wajah dan juga badan. Namun pada umumnya produk ini digunakan untuk perawatan wajah dan leher.

RDL Sabun Papaya


Keamanan dan Kandungan Bahan

Produk RDL sabun Papaya ini sudah terdaftar di BPOM dengan nomor NA40220500001. Sehingga sangat aman untuk digunakan. Selain itu juga sudah mendapatkan sertifikat Halal dari badan sertifikasi halal Philipines.

Kandungan bahan aktifnya akan membantu mencerahkan dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

  1. Ekstrak Papaya, membantu mengangkat sel kulit mati, mengatasi kulit berjerawat, membantu mencerahkan kulit wajah, dan juga membantu mencegah penuaan dini.
  2. Vitamin A, membantu mencegah munculnya kembali jerawat, mengobati bekas jerawat, membantu mengurangi kerutan di wajah, dan membantu mencegah penuaan dini.
  3. Vitamin C, membantu mencerahkan wajah, merangsang produksi kolagen, mencegah kulit dari paparan UV, serta membantu mengurangi kerutan di wajah.
  4. Vitamin E, membantu melembabkan kulit wajah, menghindari hiperpigmentasi, membantu menghilangkan bekas jerawat, dan juga membuat kulit lebih kenyal. Kandungan bahan lainnya akan membantu membuat kulit lebih halus, cerah, dan segar sepanjang hari.

Packaging

Sabun ini dikemas dalam bentuk kemasan yang didominasi dengan warna orange. Sesuai dengan bahan dasarnya yaitu ekstrak papaya. Sabun didalamnya juga dikemas kembali dengan menggunakan plastik yang ada bahan sealnya dengan menggunakan desain gambar perempuan. Tambahan plastik ini membuat sabun ini terjaga kebersihannya. Produk ini dikemas dengan berat 135 gram saja, sehingga sangat mudah dibawa kemana-mana.

Beberapa kandungan bahan, izin BPOM, cara penggunaan, produsen dan distributor, cara penyimpanan, manfaat, serta masa expired, dan berat tertera dengan jelas di bagian kemasan luarnya.

Tekstur dan aroma, cara penggunaan, cara penyimpanan

RDL sabun Papaya dikemas dalam bentuk sabun batangan yang keras dan tidak mudah lembek saat terkena air. Sabun ini tidak boleh digunakan untuk anak di bawah usia 13 tahun.

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan, simpan sabun pada tempat bertemperatur di bawah 30 derajat dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Untuk penggunaannya sangat mudah, yaitu basahkan wajah dan sabun, lalu usapkan sabun pada wajah dan leher secara merata. Lakukan gerakan melingkar dengan lembut agar sabun merata.

Diamkan selama kurang lebih 3 menit untuk hasil maksimal, dan lalu bilas dengan air bersih. Hindari menggunakan sabun ini jika kulit kamu sedang dalam keadaan terluka atau terbakar.

Pengalaman Menggunakan RDL Sabun Papaya

Beberapa hari menggunakan sabun Papaya ini awalnya belum begitu terlihat di kulit saya. Namun setelah seminggu pemakaian, hasil di kulit baru terlihat. Kandungan bahan Vitamin E-nya benar-benar bekerja dengan baik di wajah saya. Kenapa? Karena setelah pemakaian seminggu lamanya kulit terasa jadi lebih kenyal dan seperti tertarik. Artinya wajah semakin kencang namun tetap lembut. Hal ini juga menandakan kandungan Vitamin A nya bekerja dengan baik di kulit saya.

Kandungan bahan Vitamin C yang diklaim sebagai pencerah wajah, membutuhkan waktu lebih lama di kulit saya. Karena pada dasarnya kulit saya memang warnanya putih kemerahan. Sehingga efek mencerahkannya terlihat setelah pemakaian satu mingguan.

Kembali  lagi karena setiap kulit orang berbeda-beda. Namun artinya produk ini memang berefek baik di kulit wajah saya. Warna kulit wajah saya semakin merona dan paling saya suka adalah tekstur kulit wajah saya yang semakin kenyal dan terasa halus sekali.

Kulit wajah saya yang tidak merata pun mulai terlihat perlahan bersih dan warna gelap akibat paparan sinar matahari mulai memudar. Senang banget, semoga hasil dan manfaat yang didapat saudara saya dimana fleknya memudar juga bekerja baik di wajah saya.

Pastinya ini dengan penggunaan yang rutin dan teratur, dan juga dimaksimalkan dengan pola hidup yang sehat. Seperti olahraga teratur, mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan bernutrisi. Istirahat yang cukup, dan juga selalu bahagia.

Pastinya hal-hal di atas akan memaksimalkan kinerja sabun Papaya ini bekerja dengan baik dalam mencerahkan kulit. Satu lagi yang saya suka dari produk RDL sabun Papaya ini, wangi sabunnya segar tidak menyengat dan agak sedikit wangi candy. Terasa sekali wewangiannya dari bahan-bahan alami.

Review RDL Facial Cleanser Papaya

Untuk memaksimalkan kinerja produk brightening soapnya, saya juga menggunakan facial cleansernya dari RDL. Mari kita review RDL Facial Cleanser Papaya sesuai dengan pengalaman saya.

RDL facial cleanser Papaya


Kandungan Bahan

Sama halnya dengan RDL Sabun Papaya sebagai brightening soap, produk RDL Facial Cleanser Papaya juga sudah terdaftar di BPOM sehingga sangat aman untuk digunakan. Selain itu juga sudah mendapatkan sertifikat Halal dari Philipines.

Packaging

Facial cleanser ini dikemas dalam bentuk botol berwarna bening dengan tutup orange. Sementara produk cleansernya berupa cairan dengan warna orange, sesuai dengan bahan dasarnya ekstrak papaya. Kandungan bahan, berat, Halal, BPOM, tanggal manufakturing dan masa ekspired, cara penggunaan, produsen dan distributor, serta manfaat juga tercantum dalam kemasan produk ini. Produk ini dikemas dengan berat 150 ml, jadi masih aman untuk dibawa traveling.

Tekstur dan aroma, cara penggunaan, cara penyimpanan

Tekstur pada umumnya berupa cairan namun agak sedikit kental dengan warna orange. Aromanya segar dan tidak menyengat. Sama dengan sabunnya, facial cleanser ini harus disimpan di tempat dengan suhu temperatur di bawah 30 derajat.

Mengenai cara penggunaan, anda dapat menuangkannya pada kapas kemudian diaplikasikan ke wajah dan leher secara merata sampai semuanya bersih. Produk ini dapat digunakan 2 kali sehari pagi dan malam sebelum tidur.

Produk ini juga tidak dianjurkan digunakan oleh anak-anak dengan usia di bawah 3 tahun. Serta hindari digunakan pada kulit yang sedang terluka atau terbakar.

Pengalaman menggunakan RDL Facial Cleanser Papaya

Lalu bagaimana pengalaman saya menggunakan produk cleanser ini? Ini dia review RDL Facial Cleanser versi saya yang sudah mencoba produk ini sekitar semingguan. Pertama kali tuang langsung suka dengan wanginya yang fresh banget khas bahan-bahan alami.

Sehari dua hari efeknya belum begitu terasa, tapi pada saat pemakaian hari ketiga, kulit jadi terasa seperti lembut banget. Sekarang saya rutin menggunakannya pada pagi hari dan malam hari. Kulit terasa seperti bersih dan segar banget setiap kali selesai menggunakan cleanser ini. Apalagi komedo mulai berkurang setelah menggunakan facial cleanser dari RDL ini.

pengalaman menggunakan RDL Sabun


Yuk segera beli produknya

Yuk, dapatkan RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser di toko resminya di ecommerce resminya agar terhindar dari produk yang tidak asli. RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser bisa didapatkan secara online di Shopee. Apalagi harganya sangat terjangkau.

Untuk RDL sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya hanya dibanderol sekitar Rp30.000,00 masing-masing produk. Tapi manfaatnya sangat luar biasa. Sudah ga sabar fleknya bakal pudar total dengan sabun berkualitas ini.

31 Comment

  1. Kalau lihat foto RDL saun pepaya ini pas bulan puasa, pasti auto seperti melihat buah pepaya hahaha. Dan memang RDL saun pepaya ini sudah hits sejak dulu. Kebetulan orang rumah juga pakai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah...dalam satu minggu terlihat efeknya yah. Tertarik banget nih double cleansing pakai RDL. Biasanya aku cuma pakai sabun muka aja. Jelas kurang yah...

      Delete
  2. Sekarang udah lengkap buat skin care dari RDL Papaya untuk hari hari nih. tahunya cuman sabun aja dulunya. Ternyata kalau dipake rutin, semua masalah kulit kusam bisa diselesaikan dengan mudah asal rutin digunakan

    ReplyDelete
  3. Harganya memang lumayan ya sabun dan cleanser papaya dari RDL ini, tapi dengan banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan kombinasi keduanya, pasti bakal banyak yang suka dengan si legend oren ini

    ReplyDelete
  4. Enak nih pakai sabun RDL, selain bisa dipakai untuk mandi, bisa juga untuk membersihkan wajah. Kayaknya perlu dicoba deh, apalagi kulit wajah saya cenderung berminyak. Semoga aja bisa cocok dengan menggunakan sabun RDL ini. Udah pakai sabun pembersih wajah yang lainnya, malah muncul jerawat... Ulasan yang sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  5. Enak nih pakai sabun RDL, selain bisa dipakai untuk mandi, bisa juga untuk membersihkan wajah. Kayaknya perlu dicoba deh, apalagi kulit wajah saya cenderung berminyak. Semoga aja bisa cocok dengan menggunakan sabun RDL ini. Udah pakai sabun pembersih wajah yang lainnya, malah muncul jerawat... Ulasan yang sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  6. harga nya terjangkau banget buat facial cleanser Dan facial wash, kandungan vitamin nya juga banyak.

    ReplyDelete
  7. Aku juga pakai mba Mei. Sabunnya itu lembut banget di kulit bikin segar dan bersih. Kalo dipakai rutin jadi terasa lebih kencang kulitnya

    ReplyDelete
  8. Dulu saya pakai sabun RDL memang bikin jerawat jadi berkurang..lumayan biar pede kalo jalan2..wkwk

    ReplyDelete
  9. RDL ini ngehits banget sejak zaman kuliah. Hampir semua temen-temen pake produk ini. Emang sih hasilnya kulit wajah semakin bersih dan sehat.

    ReplyDelete
  10. Sabun RDL bisa diandalkan buat jaga kulit lebih sehat.
    Apalagi dapat digunakan gak hanya untuk wajah ya kak, buat tubuh pun bisa karena kandungannya yang bermanfaat.

    ReplyDelete
  11. Lengkap ya sekarang varian dari RDL selain sabun papaya. Ada facial cleanser, krim, sunblock, dll. Varian sabun juga ada variasi seperti timun, kalamansi, dll

    ReplyDelete
  12. Banyak banget ya kak kandungan nutrisi dari sabun dan facial cleanser RDL Papaya ini. Kita ga akan ragu lagi menggunakannya krn emg udh terbukti banyak org yg memakai. Aku jd pgn cobain jg ah.

    ReplyDelete
  13. waw, jadi kinclong gtu ya mbak kulitnya. cocok berarti ya. bagus juga nih produknya. mana variannya juga banyak dan jenis skincarenya juga lengkap pula

    ReplyDelete
  14. Kalau buatku sih, sabun Papaya ini tipe sabun batang yang teksturnya cenderung nggak keras gitu. Kebetulan aku mencoba mengikuti kebiasaan yang dulu anggota keluargaku lakukan waktu pakai produk sabun papaya (pas aku masih kecil). Jadi si sabunnya aku potong, kubagi buat yang langsung dipakai dan yang disimpan buat stok. Gampang banget dipotongnya.

    ReplyDelete
  15. Bersih banget lho mbak wajahnya pakai sabun papaya. Mulus dan kinclong kayak kulit baby.

    ReplyDelete
  16. Kalau travelling tetep nyaman bawa RDL Facial Cleanser yaa.. meski RDL sabun papaya juga bisa dipotong kecil-kecil. Merawat wajah dimana pun kapanpun ini penting agar senantiasa terjaga kebersihannya.

    ReplyDelete
  17. wah ini baru banget kemarin aku coba. agak shock pertama kali karena ternyata sabun batangan ini bisa buat muka. tapi pas dicoba enak-enak aja sih di muka, seger.

    ReplyDelete
  18. wah ini baru banget kemarin aku coba. agak shock pertama kali karena ternyata sabun batangan ini bisa buat muka. tapi pas dicoba enak-enak aja sih di muka, seger.

    ReplyDelete
  19. Bruntusan bye bye sejak pakai sabun RDL Papaya
    Bahkan harganya biki bisa nyetok banyak karena expired-nya lama

    ReplyDelete
  20. love banget aku sama produk RDL facial cleanser dan soap nya. paket lengkap buat bersiin wajah sih, udah cocok di wajah aku selama sebulan ini. wajahku auto clean dan kencang juga sehabis pakai. repurchase dan terus pakai dong

    ReplyDelete
  21. Pembersih muka RDL ini simple dan praktis dibawa ketika traveling, ringan juga dipakai bikin kulit bersih apalagi setelah beraktifitas di luar ruangan (gusti yeni)

    ReplyDelete
  22. Ternyata RDL sabun Papaya tuh juga punya skincare lainnya ya.. Kirain hanya jualan sabun aja.

    ReplyDelete
  23. Aku pakai sabun papaya ini juga, Mbak. Sejauh ini cocok, malah bikin kulit wajahku yang cenderung kering jadi lebih lembap. Seneng banget!

    ReplyDelete
  24. sabun papaya ini bagus ya kak, kandungan sabunnya juga lembut dan bagus2 nih, biar kulit wajah kita gak kusam

    ReplyDelete
  25. RDL makin jadi pilihan banyak orang nih, khususnya pecinta RDL karena ternyata inovasi produknya banyak juga

    ReplyDelete
  26. terbukti sih bikin cepet glowing ya kalau rutin cleansing apalagi pakai rangkaian RDL ini :)

    ReplyDelete
  27. dari packagingnya aja bikin gemes gini ya Mbak, segar banget kelihatannya, orange gitu khas warna pepaya, pas dicoba juga bikin kulit wajah jadi segar doong :)
    saya juga pakai RDL Papaya ini Mbak :)

    ReplyDelete
  28. aku baru tau ada sabun wangi pepaya, jadi pengen coba :D

    ReplyDelete
  29. RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser itu sepasang yg bikin kulit wajah cerah. Saya suka makainya karena kotoran di wajah itu beneran terangkat. Jadi wajah bersih, cerah, dan sehat.

    ReplyDelete
  30. Sabun favorit dari zaman masih anak sekolahan nih sampai sekarang tetap suka cuci muka dengan sabun ini karena cocok dan bikin wajah jadi lebih cerah dan fresh. Eh tapi saya baru tahu, sekarang udah ada varian terbarunya ya. Jadi penasaran mau cobain juga cleanser-nya

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.