MAKSIMALKAN ARTIKEL BLOG DENGAN LAYANAN SURVEI ONLINE POPLITE by POPULIX

Salah satu tujuan saya sering menulis pengalaman traveling saya dalam blog pribadi ini adalah bermanfaat bagi orang lain. Bahkan harapannya dapat menjadi panduan traveler lain ketika traveling ke tempat yang sama. Namun kenyataannya kadang saya sering menulis hal-hal yang rasanya belum dibutuhkan oleh orang lain. Atau bahkan mungkin yang orang lain cari informasinya belum bisa saya cover secara detail.

poplite by populix



Maka dari itu sepertinya saya memerlukan survei mengenai apa yang pembaca butuhkan tentang tema artikel yang harus saya tulis, agar saya menulis benar-benar bermanfaat bagi para pembaca. Sempat terpikirkan bagaimana caranya saya mendapatkan informasi detail mengenai tema apa yang pembaca butuhkan berkaitan dengan traveling. Beruntungnya saya menemukan layanan survei online Poplite by Populix yang dapat membantu survei dengan cepat dan mudah.

Mengenal Poplite by Populix sebagai Penyedia Layanan Survei Online

Populix atau PT Populix Informasi adalah perusahaan riset berbasis digital asli dari Indonesia. Populix dapat digunakan oleh siapapun yang ingin mencari data secara detail dan cepat. Baik itu para pebisnis, akademisi, dan lainnya.

Perusahaan penyedia layanan jasa consumer insight ini menawarkan layanan riset secara komprehensif baik itu yang basisnya kuantitatif maupun yang kualitatif. Layanan survei online ini melibatkan banyak pihak mulai dari individu, pelaku UMKM, start up, perusahaan lokal maupun multinasional, akademisi, dan juga responden dari seluruh Indonesia.

populix


Penyedia layanan consumer insight yang didirikan pada Januari 2018 ini memiliki tiga layanan utama yaitu Concumer Insight for Enterprises, Poplite, dan Datasets. Poplite sebagai layanan survei online berbayar ini sangat menarik banyak peminatnya.

Layanan survei online berbayar Poplite by Populix ini menjamin data yang dihasilkan cepat. Selain itu, semua responden terpilih adalah responden yang memenuhi kriteria standar dan dilakukan penyaringan secara ketat. Semua responden yang terlibat di Populix akan mendapatkan reward sebagai bentuk apresiasi terhadap keterlibatannya.

Lalu bagaimana sistem kerja survei online yang dilakukan oleh Populix? Populix menjalankan research secara end-to-end. Seperti pada umumnya yaitu mulai dari menyusun pertanyaan, memilih responden yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan oleh klien, kemudian menyebar riset, melakukan analisa terhadap data yang terkumpul. Sampai dengan membuat kesimpulan atau rekomendasi dari hasil survei online. Klien cukup menunggu saja dari rumah tanpa harus keluar rumah. Sangat mudah bukan?

Keunggulan Layanan Survei Online Poplite by Populix

Sebagai klien, pastinya sebelum kita menggunakan jasa sebuah perusahaan tentu saja akan mencari apa saja kelebihan atau keunggulan penyedia jasa tersebut. Termasuk dalam memilih penyedia layanan jasa survei online. 

Kehadiran Poplite by Populix pastinya sangat membantu banyak pihak dalam mendapatkan sebuah data yang akurat. Baik itu pihak akademisi, pebisnis, dan pihak-pihak lainnya. Lalu apa saja keunggulan Poplite by Populix sehingga banyak pihak memilihnya sebagai penyedia jasa layanan survei online? Let's go to the detail:

1. Memiliki 300.000+ reponden

Populix memiliki lebih dari 300.000 responden yang tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga semakin banyaknya jumlah responden maka pihak Populix dapat dengan mudah mendapatkan data yang dibutuhkan.

2. Memiliki 300+ kota dan kabupaten di Indonesia

Seluruh responden tersebar di 300 lebih kota dan kabupaten yang ada di Indonesia. Hal ini mengindikasikan semakin luas jangkauan respondennya maka data yang dikumpulkan akan lebih mudah dan semakin kaya akan informasi yang didapat.

3. Memiliki 200+ standar penyaringan

Dengan banyaknya kriteria penyaringan untuk responden, artinya bahwa responden yang berpartisipasi adalah responden yang berkualitas. Sehingga riset yang disebar tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan klien.

4. Berpengalaman dan Terpercaya

Hal ini dibuktikan meskipun baru berdiri di tahun 2018, namun pengalaman Populix dalam melakukan riset data di lapangan sudah tidak diragukan lagi. Hal ini terbukti dengan riset yang dilakukan sudah mencapai 355 kali dan lebih dari 145 bisnis dari berbagai sektor menggunakan jasanya.

Sebagai star up terpercaya, juga dibuktikan dengan banyaknya perusahaan ternama yang menggunakan jasanya seperti Tokopedia, Tiket.com, Sinarmas, Gojek, Danone, Djarum, Kraft, ABC, sampai kampus ternama seperti University of Cambridge dan The Hongkong University.

Selain itu karena kehebatannya dalam menyediakan jasa riset, Populix terdaftar sebagai perusahaan start up Indonesia yang masuk dalam Forbes Asia 100 to Watch. Karena dianggap memberikan manfaat dan impek yang sangat luar biasa bagi kawasan Asia Pasifik selama pandemi.

 5. Proses pembuatan survei sangat mudah

Proses pembuatan survei dengan menggunakan Poplite by Populix sangat mudah. Seperti menggunakan google form. Situsnya juga sangat user friendly sehingga bagi siapa saja termasuk pemula akan sangat mudah melakukannya.

6. Hasil survei cepat

Buat anda yang sangat urgent membutuhkan hasil data survei, tidak perlu khawatir lagi, hasil survei akan anda dapatkan kurang dari 24 jam. Anda langsung dapat mengunduh dan mengolahnya sesuai dengan kebutuhan.

7. Harga sangat affordable

Karena Poplite by Populix adalah layanan survei online berbayar, pastinya kita akan mengeluarkan biaya untuk mendapatkan data yang dibutuhkan. Namun lagi lagi anda tidak perlu khawatir, karena harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau.

Itu dia beberapa keunggulan dari layanan survei online Poplite by Populix. Setelah membaca keunggulannya, tidak ada alasan lagi bagi and untuk ragu menggunakan jasanya Poplite bukan?

Pengalaman menggunakan layanan survei online Poplite by Populix

Mau tahu bagaimana pengalaman saya melakukan survei online dengan Poplite dari Populix?

survei online poplite


Beberapa waktu lalu saya berpikir tentang artikel di blog saya. Apakah memang artikel saya ini sudah bermanfaat atau belum untuk para pembaca. Berangkat dari hal itu, akhirnya saya terpikir kenapa tidak melakukan survei kecil-kecilan untuk mengetahui artikel traveling seperti apa yang pembaca butuhkan. Dan akhirnya saya putuskan untuk mendaftar Populix untuk melakukan survei online tersebut.

Pengalaman saya menggunakan layanan survei online Poplite by Populix ini memang sangat menyenangkan. Setuju dengan apa yang diklaim di situs mereka, bahwa mereka menyediakan data dengan cepat, dan betul sekali, kurangd ari 24 jam survei online yang saya buat sudah terkumpul. Sehingga saya dapat mengetahui engan cepat secara detail apa saja yang pembaca blog saya butuhkan.

hasil survei poplite


Selain itu saya juga dapat mengunduhnya dengan mudah dan dari data survei tersebut saya dapat mengolahnya menjadi sebuah informasi yang sangat bermanfaat untuk blog saya.

Selain itu cara pengisiannya juga sangat mudah, selain tahapannya yang simpel, didukung juga dengan interface aplikasinya sangat user friendly. Sehingga bagi siapapun yang melakukan survei online dengan Poplite gak bakal kebingungan. Apalagi bagi orang-orang IT seperti saya, akan lebih mudah lagi.

Yuk, maksimalkan blog kamu dengan Populix

Jadi buat anda yang masih suka bingung mau nulis apa diblognya, boleh banget untuk melakukan survei online dengan menggunakan Polite by Populix. Hasil survei anda pastinya akan membantu anda membeirkan inspirasi kira-kira tulisan apa yang harus anda buat untuk memenuhi kebutuhan para pembaca setia anda.

Referensi:

https://info.populix.co/
https://teknologi.bisnis.com/read/20210810/266/1428260/daftar-startup-indonesia-yang-masuk-forbes-asia-100-to-watch

22 Comment

  1. Menarik nih, harus coba, biar tahu materi apa yang disukai pembaca ya. Ini bermanfaat banget dong buat blogger :)
    Dengan Polite by Populix jadi nggak bingung lagi mau cari ide menulis di blog :)

    ReplyDelete
  2. Solusi saat witer's block ini , bisa menggunakan survei online Polite dari Populix, biar dapat inspirasi ide tulisan untuk update blog lagi

    ReplyDelete
  3. Wah, bisa sangat membantu nih.Terutma yang lagi butuh responden cepat dan tepat untuk surveinya. Biasanya anak kuliahan butuh banget yang begini. Polite by Populix bisa jadi solusi nih.

    ReplyDelete
  4. mantapp mbaa, emang lebih bernyawa kalo ada data dalam tulisan kita yaa. alhamdulillaah ada layanan survey online kek gini dari Populix

    ReplyDelete
  5. Seru juga ya, kita bisa membagikan survei online dan mendapatkan hasilnya dalam rentang waktu yang lumayan singkat. Pertanyaanku, apakah responden mewakili audiens atau pengunjung blog ini atai dari database Populix?

    ReplyDelete
  6. ahaaa
    seruuuu dan tepat sasaran bgt ini mba.
    noted utk layanan survei yg berfaedah ini

    ReplyDelete
  7. Ide bagus juga ya, buat mencari inspirasi ingin nulis topik apa, bisa survey dulu menggunakan populix

    ReplyDelete
  8. Bagus nih bagi yang butuh data realtime untuk mencari solusi atau materi menulis, kadang penulis juga butuh data realtime dan terbaru lho untuk memperkaya sudut pandang kepenulisan. Kepoin ah layanannya.

    ReplyDelete
  9. Wah jadi pengen nyoba juga pakai layanan ini. Apalagi niat kita menulis memang agar bermanfaat bagi pembaca. Kadang saya masih meraba-raba terkait materi yang akan ditulis di blog. Terima kasih untuk infonya

    ReplyDelete
  10. Wah ilmu baru nih bagi saya. Noted dan semoga bisa mempraktekkan disaat writer block yang sangat

    ReplyDelete
  11. Penting nih buat blogger. Bener juga, seringnya kita nulis ya nulis aja. Tanpa memperhitungkan, artikel kita bermanfaat atau enggak. Cus...ah, cari info ttg Populix. Makasih Mbak...

    ReplyDelete
  12. surveynya bayar ya? aku mau coba ah, kalau cari data berarti bisa di sana ya. mereka dapat respondennya dari mana yaa

    ReplyDelete
  13. Ternyata data yang diberikan dari hasil survey Poplite Populix bisa digunakan secara meluas ya..
    Gak hanya sebatas survey pasar untuk pengusaha, tetapi juga bisa untuk akademisi.
    Manfaat ini yang harus dipergunakan agar mendapat hasil cepat namun tetap akurat berdasarkan fakta yang ada.

    ReplyDelete
  14. Wah, ide keren nih Mbak. Baru terpikir oleh saya, survey semacam ini bisa digunakan untuk menggali lebih dalam info tentang apa yang mau kita tampilkan di blog ya. Auto intip populix deh setelah ini.

    ReplyDelete
  15. Wah iya, biar artikel blog makin berisi perlu didukung data akurat ya
    Datanya bisa dikumpulkan dengam survey online seperti ini

    ReplyDelete
  16. Kalau mau membangun bisnis baru emang sebaiknya cari tahu atau riset pasar dengan survey online Poplite contohnya. Biar bisa tahu selera customer dan bisnisnya bisa berkembang

    ReplyDelete
  17. Bisa dicoba nih untuk menambah data sebagai acuan menuliskan opini dalam blog

    ReplyDelete
  18. populix ini gratis atau berbayar ya, mbak? menarik dan membantu banget nih layanan sutvey begini bagi mereka yang memerlukan data terkait tulisan atau usahanya

    ReplyDelete
  19. Wah dengan polite dari populix kita jadi tahu ya. Nulis jadi lebih terarah tidak harus nebak-nebak lagi.

    ReplyDelete
  20. Wah ide bagus juga ya mbak menggunakan survei online untuk menentukan ide tema untuk tulisan di blog kita ya. Saya malah tidak kepikiran menggunakan survei seperti Populix ini.

    ReplyDelete
  21. kak layanan survey online seperti populix ini memang sangat bermanfaat sekali ya kak, nyesel selama ini belum pernah menggunakannya

    ReplyDelete
  22. Keren nih Populix meski belum coba dari ulasanmu bisa membuat blog makin berdaya nih mbak.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.