MAKANAN WAJIB SAAT TRAVELING KELUAR NEGERI

Traveling ke berbagai daerah di Indonesia dan juga banyak negara, membuat saya mengenal beraneka ragam rasa makanan. Ada yang rasanya pedas, asin, manis, sampai dengan rasanya asing di mulut saya. Poin pentingnya adalah, banyak makanan yang kurang cocok di lidah saya.

Waktu saya keliling negara Asia hampir 3 minggu tahun 2012, saya hampir 5 hari hanya memakan buah-buahan. Karena semua makanan hampir tidak cocok di mulut saya. Hambar rasanya. Dari pengalaman itu saya belajar, ketika saya berkunjung lagi ke tempat baru, saya selalu mempersiapkan beberapa makanan wajib yang saya suka dari Indonesia.

mi boncabe


Terlebih makanan tersebut tidak dijual di luar negeri. Kalaupun ada, saya pernah mencoba rasanya berbeda dengan buatan Indonesia. Makanan wajib ini bisa jadi teman makan atau dicampur dengan roti dan sayuran. Agar makannya tetap enak, seperti berasa di rumah. Lalu apa saja makanan wajib saat traveling keluar negeri yang selalu saya bawa? Let's check it out.

Abon

Makanan yang terbuat dari daging sapi ini, menjadi salah satu makanan wajib saya ketika traveling ke luar negeri. Selain awet, saya suka dengan rasanya, bisa dicampur dengan roti kalau misalkan tidak ada nasi. Super praktis.

Rendang

Sama seperti sapi, lauk ini juga terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan santan selama beberapa jam. Makanan yang sudah mendunia ini, wajib saya bawa kalau keluar negeri. Tapi ingat kalau kamu mau membawa makanan ini, jangan terlalu banyak dan dikemas dengan sangat rapi ya, biar aromanya tidak tercium dan tidak menggangu orang lain. Beberapa negara membolehkan kita membawa makanan ini.

Dendeng

Satu lagi makanan yang terbuat dari daging ini, menjadi salah satu alternatif yang bisa kamu bawa saat traveling keluar negeri untuk teman makanmu. Selain awet, rasanya juga super nikmat seperti rendang apalagi ada pedas-pedasnya, mantap banget.

Mi Instan

Tadap, makanan Indonesia yang mendunia ini wajib banget ada di tas saat traveling keluar negeri. Apalagi kalau rasanya pedas terus mi-nya sehat, wah ini sih paket lengkap. Maklum sebagai orang Sunda ga bisa lepas dari makanan pedas dan semuanya ada di Mi BonCabe. Bisa jadi teman traveling kamu banget.

Mi BonCabe GORENG DAN KUAH

Mi BonCabe adalah perpaduan antara mi yang kenyal dan Boncabe yang enak, sehingga pada saat digabung rasanya extra delicious. Apalagi buat kamu pecinta pedas, makanan instan ini pilihan tepat banget. Saya biasa memakan mi dicampur dengan BonCabe. Sekarang ada yang lebih instan. Semuanya ada di Mi BonCabe.

Saya mencoba Mi Boncabe Rasa Mie Goreng Level 15 dan Mi BonCabe Rasa Ramen Pedas Level 30. Penasaran dengan rasanya? Yuk, disimak experience saya mencoba mi pedas ini.

Mi BonCabe RASA MIE GORENG LEVEL 15

Serunya lagi mi ini ada pilihan level kepedasannya loh, ada Level 15. Cocok buat yang baru mau cobain dan cocok buat kamu yang tidak suka terlalu pedas. Bumbunya yang super kental, racikannya yang pas banget, ditaburin BonCabe tambah nikmat rasanya. Tapi jika kamu masih merasa kepedesan, kamu bisa mengurangi bumbunya, alias tidak perlu dimasukin semuanya.

mi boncabe rasa mie goreng


Pengalaman saya masak mi ini, karena takut kepedesan, saya biasanya tuang dulu setengahnya. Icip-icip, kalau masih kurang pedas, baru saya tambahkan lagi. Biar makin mantap jangan lupa tambahkan sayuran, ayam goreng, atau telur rebus, wuih, bikin nagih banget rasanya.

Mi BonCabe RASA RAMEN PEDAS LEVEL 30

Dari namanya saja sudah jelas, Ramen Pedas Level 30. Pas banget buat kamu pecinta pedas. Karena Ramen Pedas Endolita! banget pastinya. Berbeda dengan mi goreng, varian Mi BonCabe Level 30 rasa Kuah Ramen Pedas ini adalah mi yang berkuah.

Sensasi mi ramen dengan rasa pedas BonCabe ini khas banget. Ditambah lagi kuah mi ini fresh dan nikmat beraroma. Makin lengkap dengan koya khas BonCabe yang nikmat dan gurih. Membuat kamu ingin terus, terus, dan terus mencobanya lagi, karena rasa ramen pedas yang endolita! Saya coba campur dengan potongan ayam goreng plus sayuran, wuih makin lezat, berasa lumer-lumer pedasnya di mulut.


mi boncabe rasa ramen pedas


Beda lagi dengan saudara dan keponakan saya yang senang banget dengan pedas, dia campurkan juga tambahan sayur dan rendang, katanya mantapu banget, sampai bersih piringnya. Pertama kali makan, ternyata dia langsung suka, katanya bumbunya pas banget dan pedasnya endolita banget. Keponakan saya malah minta dibelikan lagi yang level 30 ini, apalagi dia suka mi berkuah. Ga tahunya ternyata nyokap sering juga makan mi ini. Jadi seru makan mi bareng-bareng.

Tapi aman ga ya dia makan mi ini? Tenang, mi ini prosesnya dengan air dried noodle loh? Apa itu? Penasarankan?

KELEBIHAN Mi BonCabe

Air Dried Noodle

Mi BonCabe ini adalah mi yang rendah kalori dibandingkan dengan mi instan lainnya. Karena proses pembuatannya dengan cara dipanggang atau tanpa proses goreng (air dried noodle). Hal ini bisa dilihat pada saat proses memasak, mi ini terlihat lebih kenyal dan tidak mengembang, karena pembuatannya tidak melalui proses penggorengan. Jadi gak cuman pedas enak, Mi BonCabe juga lebih sehat. 

Tanpa Bahan Pengawet

Nah ini sangat penting dalam memilih makanan harus banget bebas pengawet. Dan ternyata Mi BonCabe sudah bebas pengawet loh. Jadi aman dikonsumsi. Apalagi sudah terdaftar di BPOM dan sudah terdaftar halal di MUI. Makin tenang mengkonsumsi produk dari PT Kobe Boga Utama ini.

Tanpa pewarna buatan

Kabar baiknya lagi, kelebihan Mi BonCabe adalah tanpa pewarna buatan. Pada saat pengolahan akan terlihat mi berwarna kuning natural. Baik untuk varian goreng maupun kuah.

Bumbu berbentuk liquid dan mudah dicampur

Bentuknya yang liquid membuat bumbu selalu dalam keadaan segar dan mudah saat dicampur dengan mi. Hal ini juga bisa dilihat dari kemasan plastik yang cukup tebal. Sebagai orang yang pernah bekerja di perusahaan food, setahu saya ketebalan plastik ini mampu menjaga kesegaran bumbu liquidnya.

kelebihan mi boncabe


Pilihan Level Pedas

Buat saya Mi BonCabe mengerti banget kebutuhan konsumen. Kenapa? Dengan menyediakan level kepedasan, berarti paham dengan kebutuhan konsumen. Karena tidak semua konsumen suka yang sangat pedas dan sebagian konsumen malah suka yang sangat pedas. Dengan adanya pilihan level ini, konsumen bisa memilih level pedas sesuai selera.

Ukuran Mi BonCabe besar

Kelebihan lainnya dari mi instan ini adalah mempunyai ukuran yang besar, jadi pastinya akan membuat perut kamu kenyang. Khususnya yang mi goreng, porsinya memang jumbo yaitu sekitar 105 g, sementara untuk yang kuah adalah jumbo 90 g.

Untuk tahu bagaimana cara memasaknya yang benar, nilai gizi, dan komposisi produknya, kamu bisa membacanya di kemasan produk. Jangan lupa juga cek untuk expire date-nya ya. 

PRODUCT AVAILABLE

Buat kamu yang penasaran ingin mencoba mi kenyal ini, kedua mi ini sekarang sudah bisa didapatkan di minimarket terdekat seperti Alfamart, Indomart, atau di Supermarket, Hypermarket, dan juga toko tradisional di seluruh Indonesia.

Waktu saya di Kalimantan, saya bisa menemukan produk ini di minimarket. Baik Mi BonCabe Rasa Mie Goreng Level 15 maupun Mi BonCabe Rasa Ramen Pedas Level 30.

MY THOUGH

Itu dia makanan wajib saat traveling keluar negeri ala meimoodaema. Salah satunya adalah mi instan dari BonCabe. Setelah saya mencoba kedua variannya, cocok banget di lidah saya. Rasanya yang khas rempah Indonesia, pas banget jadi teman traveling.

Paling senang ada pilihan yang goreng dan kuah dan bisa memilih level pedasnya juga sesuai selera. Apalagi sudah tahu kelebihannya, makannya ga pakai worry ya.

Rasanya yang nikmat dan gurih membuat Mi BonCabe cocok dinikmati di segala suasana. Baik waktu traveling di kota, di gunung, atau dinikmati di rumah bersama keluarga juga pas banget. Asiknya lagi kedua mi ini bisa dibeli dimanapun dan kapanpun.

Penasaran kan pengen cobain, cepetan beli sekarang. Atau kamu sudah mencoba mi ini? Yuk share di kolom komentar.

14 Comment

  1. Hahaha emang selera Indonesia tiada duanya, sih. Kalau ke luar negeri, harus bawa yang instan gini ya jaga2 kalau ga cocok sama makanan dari negeri lain.

    ReplyDelete
  2. Aku bukan penggemar pedas mba jadi aku nggak related hahaa tp temenku yg suka pedas emang selalu bawa saos sambal dan cabe dari sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaan. tapi pengen coba mi boncabe. pedesnya gimana ya, apa bs kutahan dan bikin ketagihan? kalo boncabe nya sendiri saya punya stok loh, sebab kalo pas mens tetiba pengen yg pedesnya mancaaap

      Delete
  3. Boncabe ini memang yaa juara banget soal perpedesan duniawi wkwk. Aku juga suka banget nih sama mi instan-nya. Eh, kemarin malah sempat beli snacknya juga tuh makaroni boncabe. Enak juga ternyata buat ngemil sambil drakoran.

    ReplyDelete
  4. Baru tau ada mie nya juga. Udah nggak heran sih boncabe pedesnya endolita ya mbak. Kapan-kapan aku mau coba sensasi pedas mienya juga.

    ReplyDelete
  5. Duh jadi laper dan pengin makan mie pedas deh. Blm pernah nyobain mie boncabe, jd pengin beli juga. Biasanya selama ini cuma makan mie ditambahin boncabe bubuk. Ntar nyoba cari ke minimarket dekat rumah deh, semoga aja ada produknya.

    ReplyDelete
  6. Setuju bgt bawa mie pas keluar negri krn mie dari indo yg paling enak bumbunya. Hahaha aku jg suka bawa saos sendiri krn pecinta pedas. Klo mie bon cabe aku suka yg goreng tp yg levelnya 15 aja udah cukup pedaz buat aku

    ReplyDelete
  7. Bnr banget, kalau ada boncabe atau bumbu" instan gini jd lebih praktis apalagi yg punya lidah apa" makanan harus ada rasa pedasnya. Ini jangankan di luar negeri di dalam negeri aja kadang suka nyetok. 😁

    ReplyDelete
  8. ini makanan yang praktis banget dan pasti bakal dikangenin deh ya kayaknya kalo di luar negeri

    ReplyDelete
  9. Ibuku always bekelin aku abon sama dendeng, kak Mei..
    Memang makanan Indonesia itu yang terbaik yaa..Tinggal ditambahin nasi, mashaAllah~
    Nikmatnyaa..

    ReplyDelete
  10. hahah iyaa kalau kemana2 traveling yang jauh2 tuh rasanya wajib banget bawa mie instan. selain karena cita rasa khas indonesia, kehalalan itu juga jadi faktor penting

    ReplyDelete
  11. Mie wajib bgt sama abon karna biar berasa dirumah kan ya makannya, eh eny nambahi satu nih saos sambal masakan ibu hehehe

    ReplyDelete
  12. boncabe sudah ada mie instantnya ternyata
    waduh kemana aja saya selama
    jadi penasaran nih
    baiklah nti saya cari di swalayan

    ReplyDelete
  13. Aduuuhhh Mei hebat kamu ya doyan pedas sampai level 15 gitu, apalagi yang ramen kuah, sampai level 30. Penasaran sih pengin nyoba, tapi ga kuat pedes aku Mei. Anakku nih yang sukanya pedas, bakalan seneng sama mie bon cabe ini.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.