LAGU ASYIK UNTUK JADI TEMAN TRAVELINGMU

Buat kamu yang hobby traveling apalagi travelingnya hiking ke gunung atau hutan, mendengarkan musik menjadi salah satu alternatif penghilang rasa lelah. Musik yang asik dan lirik yang membuat semangat, membuat kamu tidak merasa kelelahan atau bosan saat harus menapaki ratusan meter menuju puncak atau melewati panasnya terik matahari. Pastinya bakal happy banget saat kamu traveling.

lagu asyik teman traveling


Adventure of a Lifetime - Coldplay

Lagu milik Coldplay yang populer tahun 2015 ini, asik banget jadi teman perjalananmu dan asik dinikmati bersama teman, atau bestie kamu, atau pasangan kamu. Dari judulnya aja sudah jelas banget ya menggambarkan sebuah kisah perjalanan dan petualangan.

Lagunya cocok banget buat kamu yang hobi petualangan, seperti naik gunung, olahraga yang menantang, dan lainnya. Lagu ini juga menceritakan sebuah perjalanan akan membuat kita lebih bijak dalam menghadapi hidup.

Welcome to My Paradise - Steven and The Coconut Trees

Dari judulnya saja sudah bisa kelihatan ya, kalau lirik lagu ini menceritakan sebuah perjalanan dan keindahan sebuah tempat. Musiknya juga yang sedikit ngebeat cocok banget buat nemenin perjalanan kamu. Dan pastinya akan menambah keceriaan kamu.

Summer Paradise - Simple Plan

Siapa yang tidak kenal dengan Simple Plan, group band musik asal Kanada ini. Summer Paradise dirilis 13 Desember 2011 di Australia. 

Lagu romantis ini cocok untuk menemani liburan kamu bersama si dia. Lagu ini cocok dinikmati saat kamu pergi berlibur ke pantai. Sambil menikmati udara segar, deburan ombak, dan menikmati pasir putih. Meski sudah lama, lagunya tetap asik buat nemenin traveling kamu. 

The Long and Winding Road - The Beatles

Lagu milik band rock asal Inggris, The Beatles ini dirilis tahun 1970. Lagu yang ditulis oleh Paul Mc.Cartney ini cocok menjadi salah satu playlist dalam perjalanan kamu mengelilingi indahnya dunia. Lagu lawas ini akan membuat jiwa petualangmu semakin membumbung tinggi.

Island in the Sun - Weezer

Siapa yang tak kenal dengan band musik asal Amerika Serikat ini. Lagunya cocok banget buat nemenin liburan kamu saat di pantai bareng sahabat-sahabat kamu. Lagu ini cocok banget buat kamu yang punya mimpi besar untuk berkeliling dunia

Paradise City – Guns N’ Roses

Liriknya yang asik, ditambah dengan petikan gitar yang enerjik, membuat kamu makin happy menikmati perjalanan traveling kamu. Kisah lagu ini menceritakan seseorang yang mempunyai tempat tinggal yang kurang baik, dan lagu ini menggambarkan keluh kesah penghuni yang ingin pergi ke tempat yang lebih baik. Hal ini juga menggambarkan seorang traveler yang ingin segera merefresh pikirannya akibat penat kerja dan hiruk pikuk dari kota besar.

Jose Gonzalez - Heartbeats

Salah satu lagu favorit saya kalau naik gunung, selalu ada dalam playlist saya. Lagunya syahdu, petikan gitarnya membuat kamu terbuai dan menyatu dengan pemandangan alam dan udara segar di sepanjang perjalanan. Jangan lupa masukan lagu ini dalam playlist kamu ya.

Traffic in The Sky - Jack Johnson

Dari pertama awal musiknya, suaranya yang lembut banget pastinya makin membuat kamu enjoy dengan perjalanan kamu. Bayangkan kamu berada dalam sebuah kereta dengan pemandangan yang hijau sambil mendengarkan lagu ini. Damai banget rasanya. Biasanya saya akan sampai tertidur dengarkan lagu ini. Atau saya mainkan saat saya sedang di atas gunung pada malam hari, kita tiduran menghadap langit, tenang rasanya. Mau coba?

Dead Bed - Powfu

Lagu ini sebenarnya tentang kesedihan seseorang karena berpisah dengan mantannya. Tapi itulah hidup ada pertemuan ada perpisahan. Secara langsung lagu ini memberikan semangat sepahit apapun yang terjadi dalam hidup kita, kita wajib bangkit dan lihatlah keluar sana. Maka kita akan menemukan banyak hal yang sangat indah.

Termasuk dengan bepergian traveling, kamu akan menikmati banyak tentang ciptaan Tuhan yang membuat kita dan bersyukur dan tidak hanya terpuruk karena berpisah dengan orang yang kita cintai. Musiknya yang lembut akan membuat kamu makin menikmati perjalanan kamu.

Make You Mine - Public

Lagu ayik berikutnya untuk temani perjalanan kamu adalah Make Your Mine miliknya Public. Lagi ini bercerita tentang kisah cinta. Bagaimana dia berjuang terus menerus mendapatkan orang yang kita cintai. Jangan menyerah. Nah cocok banget buat kamu yang sedang berjuang dalam hal lain. Termasuk saat ingin berkeliling dunia, uangmu belum cukup, terus berjuang untuk menabung hehehe. Yang pasti alunan musiknya dan suara penyanyinya bikin kamu happy dan makin bersemangat menikmati perjalananmu.

Sunday Best - Surfaces

Lagu yang sedikit ngebeat ini auranya sangat positif, memberikan semangat buat siapa saja yang mendengarkannya. Lagu yang berasal dari band Texas, Amerika ini, akan membuat traveling kamu makin berwarna dan seru. Lagu yang pernah viral ini memang asik banget kamu nikmati di pinggir pantai atau di gunung sambil menghirup teh hangat dengan pemandangan yang menghijau. Duh jadi kangen gunung kan jadinya.

feeling good like i should


I Belong to You - Jacob Lee

Satu lagi lagu kisah cinta ini menurut saya cocok untuk dijadikan teman travelingmu. Lagu ini mengisahkan tentang kehidupan sepasang suami istri yang dipenuhi dengan cinta dan kasih. Sampai pada akhirnya salah satu mereka harus pergi duluan. Inilah hidup, ketika kita pergi traveling saya akan bertemu dengan teman asing yang tidak pernah terbayangkan. Kemudian menjadi partner perjalanan kita selama beberapa waktu. AKhirnya harus berpisah. Sedih banget pastinya.

Lirik lagu yang penuh cinta dan melow, suara merdu Jacob Lee pas banget menemani perjalanan traveling kamu kemana saja. Kamu bisa menikmati lagu ini di malam hari saat di puncak gunung sambil memandangi langit sambil melihat milky way. Ditemani angin segar dan sepinya malam. Dijamin......

Coldplay - Hymne of the Weekend

Terkahir adalah lagu ini lagu favorit saya sejak dia tayang sampai hari ini. Alunan musiknya yang syahdu khas banget suara band musik Coldplay. Liriknya juga yang asik banget didukung dengan video yang seru berlatar belakang di India. Membawa emosi kamu masuk dan menikmati seolah kamu sedang berada di sana dan ikut menikmati perjalanan mereka.

Lagu ini musiknya pastinya bakal bikin kamu happy dan enjoy your moment. Favorit banget deh pokoknya lagu ini dan berikut potongan liriknya.

So drink from me, drink from me
When I was so thirsty
We're on a symphony
Now I just can't get enough
Put your wings on me, wings on me
When I was so heavy
We're on a symphony
When I'm lower, lower, lower, low

Nah, itu dia beberapa lagu Favorit saya untuk menemani traveling. Campuran ada yang beat atau melow sih. Kadang kita butuh kedua jenis musik ini untuk menyeimbangkan emosi atau mood kita. 

Kamu punya lagu favorit yang biasa menemani perjalanan kamu, yuk share di kolom komentar.

16 Comment

  1. Wah hampir kesemuanya enak banget di dengarkan nih mbak... Heheheh

    ReplyDelete
  2. Referensi lagu Indonesia ada gak mba?

    Kesemuanya belum terlalu familiar di telingaku. Ada sih satu atau dua yang aku tau.

    Hihi

    ReplyDelete
  3. duuuh vocab lagu saya itu ke itu aja siiiih, ini jadi nambah wawasan baru.. makasih yaaa

    ReplyDelete
  4. Ada di list hp suamiku nih,,hampir semua. Kalau roadtrip tinggal sambungin aja ke audio mobil dan dengerin bersama. Kedua anak remajaku juga sudah selera musiknya. Jadi makin happy traveling kalau ditemani lagu asyik begini

    ReplyDelete
  5. Aaaa aku juga suka semua lagu di atas mbak. Sepakat sih kl untuk menyeimbangkan emosi dan mood mesti pilih musik yg tepat. Kalau lagi di pantai enaknya denger musik yg selow2. Kalau lagi tracking enaknya musik yg syemangat jedug2😅

    ReplyDelete
  6. Waaaa, ternyata hanya kenal Welcome to my Paradise dari semua referensi disini 🙈
    Kutunggu referensi lagu Indonesia di postingan selanjutnya mbak🙌

    ReplyDelete
  7. Jujur semua lagu dan penyanyinya satu pun ga ada yg saya tahu. Hehehe
    Eh ada ding yg Coldplay itu ya pernah nonton dan dengar lagunya.
    Traveling paling denger radio jadi lagunya sedapatnya hahaha

    ReplyDelete
  8. Hampir semua lagu kesukaan aku hihi.. Ingetin masa muda nan bahagia kala itu hihihi.. Nahh kan hasilnya senyum senyum sendiri aku tu hehehe..

    ReplyDelete
  9. Lagu2nya buat saya singalong semuanya, apalagi Coldplay yang hymne of the weekend ini, suaranya ngademin bgt jadi keinget beyonce juga deh hehe

    ReplyDelete
  10. Asyik banget sih Mbak Mei,, artikelnya inspiring bisa jadi referensi kl mau dengerin lagu yg seru didengar saat traveling ya. Btw saya sejak zaman br lulus kuliah suka Coldplay, yg The Scientist itu Mbak,, Adventure of Lifetime juga sukaaa...

    ReplyDelete
  11. Dari semua lagu yang paling saya suka itu yang 'make you mine' dari Public.
    Sering dengar itu di iklan tiktot tapi gak tau judulnya.
    Dari tulisan ini baru tau.

    ReplyDelete
  12. Ya ampun lagunya welcome to my paradise ituu lagu zaman kuliah banget pas bepergian emang hihi pas bangett. simple plan jugaa

    ReplyDelete
  13. wih asik semua ini sih, makin semangat jalan :) kalau aku kok lebih suka lagu galau ya kalau pas di jalan gitu, wkwkwk.. jadi ngantuk sih akhirnya hihi

    ReplyDelete
  14. Dan favorit aku tetap lagu lagunya coldplay,.kalau dengerin si doi itu berasa lagi feeling food terus

    ReplyDelete
  15. Yang aku tau cuma welcome to my paradise aja eh. Itu udah lama banget ya lagunya, pas aku masih kecil. Seru nadanya.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.