LAYANAN ADD-ON LANGIT MUSIK IndiHome, DUKUNG MUSIK INDIE MAKIN DICARI

Aplikasi streaming musik belakangan ini menjadi salah  satu aplikasi populer yang banyak digunakan oleh anak muda di dunia, termasuk Indonesia. Bagi para pecinta musik, hal ini tentu saja sangat memudahkan ketika ingin menikmati lagu-lagu kesayangan kapan saja dan dimana saja.

Kehadiran aplikasi streaming musik ini ternyata tidak hanya menguntungkan penikmat musik saja, namun juga memberikan dampak positif yang luar biasa bagi para kreator musik itu sendiri, termasuk musisi Indie dengan musik-musiknya yang unik.

Mengenal musik Indie lebih dekat

Apa sih yang dimaksud dengan musik Indie? Musik Indie atau musik independen adalah musik yang diproduksi dan didistribusikan secara mandiri oleh si musisi. Biasanya musik-musik Indie ini memiliki label rekaman sendiri atau mandiri.

Musik Indie sudah ada sejak tahun 1920, namun saat itu hanya digunakan untuk kepentingan referensi perusahaan film independen. Kemudian  mulai berkembang sekitar tahun 1970an tepatnya tahun 1977, ketika band asal Manchester, Inggris yang bernama Buzzcock merilis album pertama mereka yang berjudul EP.

Semenjak itu musik Indie mulai berkembang dan memiliki pangsa pasar sendiri. Sebut saja band Indie dunia seperti Arctic Monkey salah satu band Indie favorit saya, The Vines, The Hives, semuanya mempunyai ciri khas masing-masing dan berhasil meraih pasarnya sendiri.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Mocca, Efek Rumah Kaca, Banda Neira, Sore, Payung Teduh dan masih banyak band Indie lainnya menjadi bukti bahwa band Indie mampu menghasilkan karya yang layak dinikmati bahkan kehebatan musiknya bisa disamakan dengan band musik berlabel besar. Sehingga membuatnya layak untuk didengarkan di aplikasi musik streaming yang bisa dinikmati oleh siapapun, kapanpun, dan dimanapun.

Langit Musik


Dampak positif kehadiran aplikasi streaming musik

Lalu apa peranan aplikasi streaming musik bagi para musisi Indie ini? Kehadiran aplikasi streaming musik membuat kita dapat menikmati lagu-lagu Indie ini dengan mudah dan sebaliknya juga memberikan banyak dampak positif bagi para musisi Indie itu sendiri.

1. Akses ke musik Indie lebih mudah

Dulu mungkin saat kita ingin mendengarkan musik Indie, kita harus mengetahui dahulu jadwal manggungnya atau membeli hasil rekaman fisiknya. Sekarang dengan adanya aplikasi streaming musik, siapapun dan kapanpun dapat dengan mudah mendengarkan dan menikmati musik Indie darimana saja.

2. Sumber penghasilan

Yap, dampak positif lainnya dengan gencarnya aplikasi streaming musik, adalah memberikan penghasilan kepada para musisi Indie. Karena dengan diputarnya lagu-lagu mereka, musisi Indie akan mendapatkan royalti yang sesuai dengan ketentuan dari aplikasi streaming musik ini. 

3. Media promosi dan pemasaran

Aplikasi streaming musik menjadi sarana paling cepat dan mudah dalam mempromosikan dan memasarkan musik Indie. Seperti yang dikeluarkan oleh Pricebook sebagai situs teknologi yang menyatakan bahwa 97% penjualan musik bersumber dari aplikasi streaming. 

4. Memudahkan distribusi musik

Para musisi Indie akan sangat mudah dalam mendistribusikan karyanya melalui platform streaming musik, dengan biaya minim dan hemat waktu pastinya.

Salah satu aplikasi streaming musik yang lagi hype di Indonesia saat ini adalah Add-on Langit Musik dari IndiHome. 

IndiHome dukung musik Indie kian dikenal melalui Layanan Add-on Langit Musik

Sebagai anak perusahaan Telkom Indonesia, IndiHome melalui layanan internet cepatnya mendukung penuh musik Indie untuk semakin berkembang. Salah satunya dengan adanya layanan Add-on Langit Musik. Dengan internet cepat dari IndiHome, kita dapat menikmati berbagai musik termasuk musik Indie tanpa jeda dan bebas dari buffering.

Langit Musik bekerja sama dengan NUON Digital Indonesia menyediakan berbagai pilihan musik lebih dari 9 juta lagu. Salah satunya adalah musik Indie dari berbagai daerah di Indonesia.

add-on Langit Musik


Ada beberapa cara untuk dapat menikmati aplikasi streaming musik ini. Pertama kamu dapat mengunduhnya melalui Google Play maupun di App Store. Kedua, kamu dapat berlangganan langsung melalui aplikasi IndiHome. Ketiga, kamu dapat mengaksesnya melalui aplikasi streaming musik NUON Digital Indonesia

Buat kamu yang ingin berlangganan, saat ini ada tiga paket langganan yang tersedia. 

  • Freemium dimulai dengan harga 0 rupiah saja dengan fasilitas Shuffle Play dan Audio kualitas medium (96AAC/MP4A) 
  • Preemium 30 hari dengan harga sangat affordable yaitu Rp. 22.000 saja per bulan. Dengan manfaat yang didapat Simpan Lagu Offline, Unlimited Lagu, Tanpa Iklan, dan Audio Kualitas HD. 
  • Preemium 7 hari dengan harga Rp. 6.600 saja. Dengan keuntungan Simpan Lagu Offline, Unlimited Lagu, Tanpa Iklan, dan Audio Kualitas HD.

Semuanya sangat terjangkau bukan?. Pastinya dengan mendengarkan musik dari Langit Musik, kamu bisa sing-along sambil mengintip liriknya, yang bakal bikin kamu makin happy dan mood kamu makin ok. Serunya lagi kamu bisa membuat playlist sendiri sesuai dengan lagu-lagu favorit kamu. Setelah itu kamu juga bisa membaginya di sosial mediakamu. Bisa nikmatin musik kesukaan bareng sahabat-sahabat kamu. Seru bukan?

Yuk langganan Langit Musik sebagai bentuk dukungan kepada musik Indie

Untuk dapat berlangganan Langit Musik, pelanggan IndiHome dapat menghubungi Call Center 147 atau mengunjungi langsung Plasa Telkom. Atau jika tidak ingin repot dapat mengaksesnya melalui aplikasi IndiHome. Dan biaya bulanannya akan otomatis masuk ke tagihan bulanan IndiHome kamu. Mudah sekali bukan?

IndiHome
Sumber: IndiHome


Dengan berlangganan aplikasi streaming musik Langit Musik, kita sudah berkontribusi untuk mendukung para musisi musik Indie di Indonesia. Jadi yuk dukung musik Indie berkembang dengan berlangganan Langit Musik dari IndiHome. Definitely I am happy, karena bisa nikmatin lagu-lagu Indie kesukaan saya dengan harga yang sangat affordable.

Referensi:

https://www.pricebook.co.id/article/news/13070/mendorong-pertumbuhan-musik-indie-lewat-platform-streaming-musik
https://nuon.id/
https://indihome.co.id/addon/langitmusik

24 Comment

  1. Bagus sekali terobosan IndiHome melalui Add-on Langit Musik ini, memberikan banyak dampak baik bagi pemusik maupun bagi pecinta musik. Kususnya untuk industri musik lokal dan indie, mereka jadi punya tempat untuk mengenalkan karya sekaligus menjadi lebih produktif

    ReplyDelete
  2. Sekarang cari lagu indie sangat mudah ya kak. Cukup dicari di aplikasi Langit Musik ini. Komplit loh. Bahkan kualitas dan musikalitas suaranya bagus banget. Nggak kalah ama musisi dari label musik ternama.

    ReplyDelete
  3. Asyik banget nih ternyata bisa langganan Langit Musik lewat IndiHome aja. Apalagi bayrnya bisa langsung masuk tagihan bulanan, jadi gak pake ribet

    ReplyDelete
  4. Dengan adanya aplikasi Langit Musik, band indie dan musik lokal jadi bisa lebih dikenal lagi ya. Bagus sekali aplikasi ini bisa memajukan industri musik dalam negeri

    ReplyDelete
  5. Musik-musik dari band Indie semakin mudah ditemukan ya Mba. Cukup lewat aplikasi streaming musik kayak Langit Musik, kita sudah bisa menikmati beragam karya mereka. Tapi biar lancar koneksinya, pakai IndiHome aja. Urusan streaming musik jadi lebih menyenangkan

    ReplyDelete
  6. Aku harus sebarin info ini ke adikku. Soalnya dia suka main musik dan menciptakan karya sendiri. Bisa dong ya diunggah ke Langit Musik.

    ReplyDelete
  7. Jiwa karaokean makin didukung aja nih sana IndiHome 😁 bisa ngabuburit sambil nyanyi sepuasnya klo gini mah haha

    ReplyDelete
  8. Waah aku baru tahu ini! Lumayan banget ya harganya terjangkau dan dikelola langsung under telkom Jadi pengen coba deeh!

    ReplyDelete
  9. makin kesini, indihome makin byk inovasi-inovasi terbaru, apalagi mengangkat musik indie yg memang masih digandrungi para penikmat lagu di Indonesia, mntp banget dah,

    ReplyDelete
  10. Musik indie memang memberikan warna tersendiri di dunia musik yaa... Jadi ada idealisme yang ternyata ga bisa diterima oleh label namun sangat disukai masyarakat.

    Salut banget.
    Dan kemudahan mendengarkan musik indie didukung oleh IndiHome. Berlangganan nya menjadi sangat mudah.

    ReplyDelete
  11. Yeay band indie jadi bisa mengenalkan musiknya ya lewat ini.
    Siip banget dukungan IndiHome untuk musik Indonesia

    ReplyDelete
  12. Musik indie banyak yang bagus. Pembuat film sering meliriknya karena terasa lebih orisinal

    ReplyDelete
  13. Sekarang mendengar musik semakin mudah lewat aplikasi streaming musik ya, Mbak. Beda dulu, saya mengalami lewat radio dan kaset hehehe. Terus ini juga ikut mendukung musik Indonesia. Bisa mendengarkan musik kapan saja dan di mana saja.

    ReplyDelete
  14. Wah, aku pelanggan IndiHome dan suka musik
    Sidah saatnya aku menambahkan add on Langit Musik di akun IndiHome ku

    ReplyDelete
  15. IndiHome makin keren layanannya dengan adanya add-on Langit Musik. Pastinya bermanfaat banget untuk para pegiat musik lokal atau indi untuk terus berkiprah dan produktif di bidangnya

    ReplyDelete
  16. Wah senangnya ada add on langit musik di indihome. Bisa bebas dengerin karya musik lokal yang kadang juga bagus2

    ReplyDelete
  17. Oalah sekarang langit musik ganti nama jadi Nuon berarti ya? Asyik nih bisa tambah add on streaming musik via IndiHome berarti kan ya?

    ReplyDelete
  18. Baik kak, saya ijin download aplikasi langit musik ya. Soalnya penasaran, semoga aja ada lagu favorite.

    ReplyDelete
  19. Nah iyaa kmrn aku bingung yaa karena lagi hype banget podcastnya Raditya Dika aku bingung sendiri mo dengerin darimana wkwkwkwk akhirnya cobain pake ini aja deh ya kayaknya

    ReplyDelete
  20. Keren sekali kerja sama IndiHome dan Langit Musik
    Sebagai penikmat juga harusnya membantu dengan dukungan terbaik

    ReplyDelete
  21. Kalau download langit musik berarti bantu dukung musisi lokal ya. Mau dong biar karya anak bangsa ada wadahnya. Keren nih langit musik

    ReplyDelete
  22. Pelanggan IndiHome makin termanjakan ya dengan adanya layanan add on Langit Musik ini, jadi bisa dengerin lagu dengan luas termasuk lagi dari para musisi Indie. Biaya langganannya pun sangat terjangkau

    ReplyDelete
  23. Ternyata ada layanan add on Langit Musik dengan IndiHome ya mba Mei. Selama ini cuma akses bisa saja. Coba ah, pakai layanan add-on nya.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.