PENGUSAHA SUKSES PEREMPUAN PALING BERDAMPAK DAN MENGINSPIRASI

Berbicara perempuan selalu menjadi hal yang menarik bagi saya. Bagaimana tidak, perempuan masa kini banyak yang menginspirasi dan kiprahnya di berbagai bidang menjadi titik awal bagi perempuan lain untuk berkembang. Salah satunya adalah kiprahnya dalam dunia bisnis dan menjadi seorang pengusaha.

beranda


Tidak hanya di dunia, Indonesia pun memiliki banyak perempuan hebat yang dapat menjadi inspirasi dan memberikan dampak positif bagi perempuan lainnya. Dilansir dari beranda yang merupakan situs berita yang update  dan terpercaya, berikut adalah beberapa perempuan Indonesia yang menginspirasi dan memiliki dampak positif bagi orang sekitarnya.

Pengusaha Sukses Perempuan Yang Menginspirasi dan Berdampak Positif

Hanifah Ambadar, Female Daily Network

Awalnya perempuan yang hobi nulis ini membuka forum yang membahas tentang dunia perempuan dan juga ibu muda. Kemudian perlahan berkembang menjadi salah satu forum rujukan dalam hal dunia kecantikan dan lifestyle. 

Beberapa penghargaan sudah berhasil diraih oleh Female Daily Network ini. Sehingga membuatnya menjadi website yang reputable dalam hal menemukan dan melakukan review brand kecantikan. 

Keberhasilannya ini membuatnya menjadi salah satu perempuan yang menginspirasi dan memberikan  dampak positif bagi banyak perempuan lainnya. 

Leonika Sari, Redblood

Namanya berhasil menjadi salah satu perempuan berpengaruh di Indonesia karena keberhasilannya mendirikan sebuah aplikasi donor darah. Aplikasi ini didirikan awalnya karena keprihatinannya dalam melihat hal permasalahan sulitnya mendapatkan donor darah disaat pasien membutuhkannya dengan cepat. 

Melihat permasalahan tersebut membuatnya berinisiatif dan mempelajari dari awal sampai akhir tentang permasalahan ini. Sehingga lahirlah inovasi sistem donor darah yang diberi nama Redblood dengan konsep yang sangat mudah, informatif, dan tetap fun. Aplikasi Redblood dapat membantu banyak orang dalam hal transfusi dan donor darah. 

Nabilah Alsagoff, Doku

Perempuan sukses yang memiliki dampak positif bagi banyak perempuan lain di Indonesia adalah Nabilah Alsagoff, pendiri perusahaan Doku. Yaitu perusahaan payment atau pembayaran daring dan juga manajemen risiko pertama di Indonesia. 

Namanya berhasil menjadi salah satu dari 25 perempuan paling berpengaruh di Asia Pasifik. Namanya berkibar karena keberhasilannya mengembalikan ekonomi dan kepercayaan pariwisata internasional terhadap Bali, pasca ledakan bom Bali tahun 2002.

Nurhayati Subakat, Wardah

Nurhayati mendirikan perusahaan Paragon yang dimulai sejak 1985 dengan suaminya. Paragon sendiri merupakan salah satu pelopor produk make up dan perawatan halal. Beberapa anak perusahaannya diantaranya adalah Wardah, Emina, Kahf, dan Make Over. 

Keberhasilannya dalam mengembangkan usaha make up ini membuahkan hasil, pada tahun 2022 brand Wardah ikut terlibat dalam Paris Fashion Week. 

Denica Flesch, SukkhaCitta

Denica concern terhadap kerajinan kain yang mulai banyak dilupakan oleh banyak orang. Dia mendirikan SukkhaCitta pada tahun 2016 yang memiliki konsep Farm to Closet. Yaitu menghadirkan hasil bumi ke dalam lemari pakaian kita. 

Lebih detail konsep ini adalah tentang pelestarian dan pemanfaatan bahan baku, pemberdayaan sumber daya perempuan, dan juga meningkatkan komoditi yang dapat memberikan manfaat besar bagi pembuatnya, yaitu fokus dalam hal peningkatan ekonomi.

Yohanna Keraf, Du Anyam

Ini dia perempuan lain yang sangat menginspirasi bagi perempuan lainnya. Yap, Yohanna Keraf. Kiprahnya dalam pemberdayaan perempuan benar-benar sangat menginspirasi. 

Perempuan  asal NTT ini telah membantu banyak perempuan menjadi berdaya dalam ekonomi. Yaitu dengan mendayagunakan sumber daya lontar sebagai bahan baku anyam. Sehingga perempuan di daerah sekitarnya mendapatkan perbaikan ekonomi dan pendapatan. Keren banget ya. 

Itu dia pengusaha sukses perempuan yang menginspirasi dan memberikan dampak positif bagi perempuan lain atau orang lain disekitarnya. 

1 Comment

  1. Dari nama2 itu, saya familiar dg CEO Wardah. Beliau orang Minang juga rasanya, makanya banyak juga yg membicarakan kehebatan dan kebaikan beliau.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.