TOUR KE JEPANG DARI HASIL INVESTASI REKSADANA PASAR UANG

Tour ke Jepang saat ini menjadi mimpi banyak orang. Keindahan destinasi di sana mengundang para wisatawan, termasuk dari Indonesia untuk datang menikmatinya. Namun sayang, biaya ke negara Sakura tersebut cukup mahal. Meski demikian, siapa saja bisa berwisata tanpa terbebani dengan biaya, caranya dengan berinvestasi reksadana pasar uang dan menggunakan profitnya.

reksadana pasar uang


Mungkin ada yang masih bingung, bagaimana bisa pergi tour ke Jepang dari hasil investasi reksadana pasar uang? Untuk menjawab pertanyaan di atas, Anda perlu menyimak beberapa tips yang ada di artikel berikut.

Pengertian Reksadana Pasar Uang

Pengertian reksadana pasar uang adalah jenis investasi jangka pendek, biasanya sekitar satu tahun dalam berbagai fitur yang menguntungkan. Di sini seluruh uang investor diinvestasikan dalam pasar uang. Yang nantinya akan dikelola oleh manajer investasi. 

Jika dibandingkan dengan jenis investasi lain, Reksadana pasar uang ini memiliki risiko rendah, tetapi mudah dicairkan dan juga cukup menjanjikan. Sehingga jika Anda memiliki impian untuk tour ke Jepang, tentu saja bukan hal yang mustahil diwujudkan bukan? Sebab, dari keuntungan reksadana pasar uang tersebut, Anda bisa lebih mudah merencanakan keuangan masa depan, salah satunya adalah berwisata ke Jepang. 

Tips Merencanakan Tour ke Jepang dengan Berinvestasi

Untuk mewujudkan mimpi tour ke Jepang cukup mudah selama mau membuat planning dan konsisten menjalankannya. Jumlah dana yang dibutuhkan bukan masalah karena Anda bisa mendapatkan passive income dari investasi reksadana pasar uang yang terkenal cuan. 

Dengan memahami pengertian reksadana pasar uang dan berinvestasi sesuai dengan rencana, maka pada saat akan berangkat tour tidak perlu bingung mengenai biaya. Semua kebutuhan pun tetap bisa terpenuhi seperti sebelumnya tanpa ada yang harus dikorbankan. Caranya adalah: 

1. Menentukan kapan akan berangkat

Investasi merupakan produk keuangan yang bisa menghasilkan keuntungan setelah jangka waktu tertentu, termasuk jenis reksadana pasar uang. Karena itu perlu merencanakan dengan matang kapan Anda akan berangkat. Ketika rencana keberangkatan sudah ditentukan, selanjutnya adalah segeralah mulai membeli investasi. Semakin cepat berinvestasi, maka potensi keuntungan yang bisa diperoleh juga bertambah besar. 

2. Memproyeksikan besar anggaran yang dibutuhkan

Selanjutnya segera mencari informasi mengenai proyeksi besar anggaran yang dibutuhkan dan susun strategi untuk mengumpulkannya. Jangan lupa untuk mempertimbangkan kemungkinan adanya kenaikan biaya sehingga pada saat akan berangkat tidak kekurangan dana karena salah hitung. Dengan demikian, Anda pun bisa berangkat tour ke Jepang dengan nyaman tanpa kendala biaya. 

Sebagai bahan pertimbangan dalam membuat proyeksi, sebelumnya perlu menentukan destinasi yang akan dituju. Ini berkaitan dengan akomodasi lokal selama di Jepang dan biaya untuk membeli tiket masuk lokasi wisata.

3. Memilih jenis produk investasi

Mengandalkan uang tabungan untuk berwisata ke luar negeri mungkin agak susah karena penambahannya yang tidak terlalu banyak. berbeda dengan investasi, dari penyertaan modal tersebut bisa mendapatkan pemasukan yang akan menambah saldo dana yang dimiliki lebih besar dibanding tabungan.

Sampai saat ini bunga tabungan masih lebih kecil dibanding dengan potensi keuntungan bunga reksadana pasar uang atau jenis lainnya. karena itu jenis investasi bisa menjadi pilihan tepat dalam mengembangkan uang agar jumlahnya bertambah.

Selain itu, dengan Anda memahami pengertian reksadana pasar uang sebagai instrumen investasi yang cuan, tentunya akan menjadi alternatif terbaik bagi Anda yang ingin mengumpulkan dan mengembangkan dana untuk berbagai keperluan.

4. Membaca prospectus

Prospectus adalah laporan keuangan yang menggambarkan perkembangan dana investasi. Dari laporan ini kita bisa mengetahui apakah dana yang diinvestasikan berkembang, mengalami kerugian atau sama saja. Jika angkanya sama, secara finansial investor rugi karena tidak ada kompensasi dari penyertaan modal yang dilakukan.

5. Mereview perkembangan investasi

Melakukan review terhadap investasi yang dimiliki sangat penting. Dengan demikian Anda bisa mengambil keputusan apakah akan meneruskan investasi tersebut atau akan memindahkan pada instrument lainnya. 

Sebab, jika memahami kembali akan pengertian reksadana pasar uang, nyatanya investasi ini pun mempunyai dua kemungkinan, yakni untung atau rugi. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda pun harus waspada di awal.  

Sebab tak dipungkiri, dua hal tersebut tidak bisa terpisah. Maka dari itu, ada baiknya investor harus bersiap menerima risiko dan keuntungan dari investasi yang dilakukan. Namun jika tepat dalam memilih produk investasi dan manajer investasi, kemungkinan besar dana yang disetorkan akan berkembang atau bertambah. 

6. Pahami resikonya

Sebagaimana fitur investasi lainnya, dalam reksadana pasar uang juga ada risiko yang harus siap ditanggung oleh investor. Dengan memahami potensi risiko, investor bisa mengambil tindakan segera sehingga tidak menderita kerugian dan keinginan untuk tour ke Jepang bisa segera terlaksana. 

Tidak sulit untuk memahami pengertian reksadana pasar uang sebagai instrumen alternatif dalam menyiapkan dana untuk tour ke Jepang. begitu juga untuk memahami risiko dalam berinvestasi. Dengan perencanaan yang matang, investor bisa mengantisipasinya.

7. Nikmati wisata menyenangkan ke Jepang dengan hasil investasi

Selanjutnya setelah dana terkumpul, saatnya menikmati tour ke Jepang dengan menyenangkan tanpa perlu khawatir mengenai biaya. Mahalnya perjalanan ke luar negeri bisa mendapat solusi apabila mau berinvestasi dengan instrumen yang tepat. Apalagi saat ini banyak bank yang menyediakan produk terjangkau dan mudah dalam mengelolanya. 

digibank by DBS Wujudkan Mimpi Tour ke Jepang

Jepang kini masuk dalam daftar tujuan wisata favorit di Asia. Selain tempat wisatanya yang memukau dan keunikan budaya,  alasan lain kenapa banyak yang ingin berwisata ke negara yang berjuluk matahari terbit ini, adalah karena kemudahan dalam urusan visa.

digibank by DBS

Sayangnya, untuk mewujudkan berwisata ke Jepang tidaklah mudah, sebab biaya yang dibutuhkan tidaklah sedikit. Untuk itulah, aplikasi digibank by DBS hadir sebagai solusi yang akan membantu Anda mewujudkan mimpi ke Jepang dengan berinvestasi reksadana pasar uang. Tentunya dijamin aman dan menguntungkan. 

Sebagaimana pengertian reksadana pasar uang yang sudah dijelaskan di atas, ketika memilih produk investasi ini, Anda tidak perlu menunggu lama untuk bisa segera terbang ke Jepang.

Dengan aplikasi ini semua orang bisa berinvestasi karena tersedia produk mulai harga yang terjangkau. Tak hanya itu saja, digibank by DBS juga sangat aman dan terpercaya. 

Beberapa keunggulan lainnya, antara lain: 

  • Modal investasi ringan mulai dari Rp100 ribu.
  • Reksadana ditawarkan dalam 3 pilihan kelompok yaitu Reksadana terbaik, terpopuler, dan scoring terbaik. 
  • Pembelian Reksadana secara berkala bisa lebih fleksibel. 
  • Ada lebih dari 50 pilihan produk Reksadana ditawarkan. 
  • Anda bisa melakukan pendaftaran SID (Single Investor Identification), jual, beli, serta switch Reksadana melalui Aplikasi digibank by DBS.

Reksadana pasar uang menjadi jawaban buat Anda yang ingin mewujudkan  tour ke Jepang dan kebutuhan lainnya. Sebab, investasi ini aman dan menguntungkan. 

Bahkan terbukti sudah banyak  investor yang mempercayakan dananya pada instrumen Reksadana di digibank by DBS.  Untuk mengetahui informasi selengkapnya terkait Reksadana di Aplikasi digibank by DBS, silakan cek di link berikut https://www.dbs.id/digibank/id/id/investasi/produk-investasi/reksadana

18 Comment

  1. wah keren kak, aku pun sekarang lebih suka nyimpen duit di reksadana yang pasar uang ya :) lagi mulai belajar dikit-dikit investasi, apalagi buat sekolah anak nih hehe

    ReplyDelete
  2. Mengembangkan uang dengan cara investasi memang bisa jadi pilihan agar bisa jalan-jalan ke tempat impian. Yang penting, harus tau ilmunya dulu ya

    ReplyDelete
  3. wah kepengen bangeet ke jepang. tapi tersadar bahwa ke sana itu juga biayanya nggak murah.. jadi emang harus nabung dulu dan salah satunya bisa dengan hasil investasi yaa

    ReplyDelete
  4. Reksadana memang jadi instrumen keuangan pilihan dalam berinvestasi. Apalagi ternyata lewat Reksadana ini berpeluang pula buat traveling ke luar negeri pulak. Makin mupeng kan jadinya

    ReplyDelete
  5. Asyik sekali dari hasil investasi bisa ikut tour ke Jepang. Tapi kalau investasi butuh ilmu ya kak biar gak ngawur dan menghasilkan banyak cuan. Tabungan jadi gendut, bisa jalan2 lagi ke negara lain.

    ReplyDelete
  6. Reksdana Pasar Uang ini memang investasi yang resikonya rendah. makanya cocok sekali untuk pemula. Jangka waktu tidak panjang, membuat kita bisa merencanakan sesuatu yang bisa dinikmati atau digunakan dalam waktu tidak lama. Termasuk rencana liburan.
    Keuntungan lain Reksadana Pasar Uang, bisa dijual segera kalau butuh dana dadakan.

    ReplyDelete
  7. Investasi reksadana pasar uang yang ini menggiurkan sekali. Apalagi modal awalnya cukup terjangkau hanya seratus ribu rupiah saja. Hasilnya kalau disiplin dan kerja keras bisa jalan ke Jepang kan asyik ya

    ReplyDelete
  8. Sekarang aplikasi fintech makin banyak, malah jadi pusing milihnya. Tapi makasih tipsnya, reksadana bisa jadi pilihan buat invest dana liburan.

    ReplyDelete
  9. Kalo pake reksadana pasar uang sih sbnrnya return-nya kecil dan perlu wkt lama utk dpt yield. Tp reksadana ini emg lbh menguntungkan drpd deposito bahkan tabungan ya. Return-nya dpt lbh tggi.

    ReplyDelete
  10. Tour ke Jepang bukan lagi sekadar impian yah, MbaMei. Jepang jadi salah satu destinasi ku suatu saat nanti nih, jadi cari modal dulu termasuk investasi reksadana, biar rencananya mulus, xixixi..

    ReplyDelete
  11. Waw jadi pengen segera coba investasi Reksadana pasar uang nih. Soalnya ramai dibahas para certified planner syariah juga

    ReplyDelete
  12. Digibank by DBS bikin investasi makin mudah. Hanya dengan aplikasi ini dah bisa investasi, hasilnya bisa buat jalan ke luar negeri. Asik banget bisa traveling dari hasil investasi

    ReplyDelete
  13. wah ini, cukup berinvestasi reksadana pasar uang udah bisa berkesempatan tour ke Jepang. cukup menarik nih untuk dicoba

    ReplyDelete
  14. Wah digibank by DBS bisa untuk reksadana pasar uang juga ya kak Mei. Mulai dari 100k? Wuiiih terjangkau. Jadi pengen deh biar bisa ke Jepang

    ReplyDelete
  15. DBS Bank ini spesialis bank internasional ya..
    Karena produknya mendorong nasabah untuk bisa memaksimalkan peruntukannya. Salut banget. Karena selama ini yang kita tahu untuk berlibur, pastinya hanya dari income ((tabungan)) bukan dari investasi seperti yang dipaparkan kak Mei di artikel ini.

    ReplyDelete
  16. Sayangnya aku belum memahami lebih dalam tentang investasi satu ini. Padahal bisa jadi peluang buat Tour ke Jepang ya kak. Hiks

    ReplyDelete
  17. Selama bisa atur keuangan dengan baik maka impian traveling pun bisa terlaksana
    Harus tahu kemana investasi dan mengelolanya dengan baik

    ReplyDelete
  18. Wah keren ya sekarang. Investasi buat ke Jepang jadi lebih mudah. Semoga nanti bisa ikutan investasi ke Jepang

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.