MAU BAKPIA KUKUS TUGU JOGJA DI JAKARTA? DI TATASNACKS SAJA

Pandemi membuat para traveler harus menghela nafas panjang termasuk saya. Karena kita jadi tidak bebas bepergian kemana saja. Meskipun belakangan ini kita sudah memasuki era normal baru, namun saya pribadi masih tetap merasa tidak aman dan nyaman untuk melakukan sebuah perjalanan termasuk liburan. Meskipun hanya pergi ke Yogya. Padahal udah kangen banget sama makanan khasnya.

bakpia kukus tugu jogja di tatasnack jakarta

By the way, apa saja oleh-oleh yang biasa kamu beli kalau ke Yogya. Seperti halnya Bandung, Yogya juga salah satu tempat kuliner asik. Banyak makanan nusantara yang bisa kamu coba di Kota Pelajar ini. Juga makanan khas Yogya yang bisa kamu bungkus buat oleh-oleh. Apa saja makanan itu?

1. GUDEG

Buat kamu pecinta gudeg, ga afdol kalau kata teman saya kalau ke Jogja ga nyobain gudeg. Kamu bisa menemukan banyak toko yang menjual gudeg, baik untuk dimakan di tempat ataupun dibawas sebagai buah tangan. Gudeg sebagai oleh-oleh ini dikemas dalam bentuk kaleng sehingga awet untuk waktu yang cukup lama.

 2. YANGKO

Ini dia oleh-oleh khas Jogja yang paling saya suka. Banyak tempat yang menjual buah tangan ini, di toko, warung, bahkan di swalayan. Rasanya yang manis dan agak sedikit kenyal karena terbuat dari tepung ketan, membuat menjadi salah satu favorit saya, karena saya suka ketan.

3. COKLAT

Selain gudeg dan yangko, Jogja juga mempunyai toko coklat yang sangat terkenal buatan masyarakat Jogja. Kamu bisa membeli coklat ini sebagai buah tangan sepulang dari kota yang sangat ramah ini.

4. SALAK PONDOH

Selain makanan olahan, Jogja juga terkenal dengan buah salak pondohnya. Selama saya tinggal di Jogja dan melakukan penelitian di berbagai desa wisata, saya selalu menemukan buah ini di mana-mana. Jadi sangat wajar jika buah ini menjadi salah satu oleh-oleh yang bisa kamu bawa sepulang dari Jogja.

5. JADAH TEMPE

Nama makanan yang menurut saya cukup aneh (karena di Suku Sunda, jadah itu bahasa kasar) ini rasanya ternyata enak banget. Rasanya manis khas Kota Jogja. Dimakan dengan cabe rawit seperti memakan tahu Bandung. Juga menjadi salahs atu oleh-oleh khas Jogja yang bisa kamu beli.

6. TIWUL

Adalah makanan olahan yang terbuat dari ketela pohon atau singkong. Makanan ini dibuat menjadi makanan olahan dengan cara dimasak seperti nasi. Rasanya manis dan dijual biasanya dalam bentuk kotak. Rasanya juga bervariasi. Kamu bisa makan di tempat atau dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Makanan ini juga bisa dibeli di banyak toko oleh-oleh.

7. GEPLAK

Makanan khas yang terbuat dari kelapa, gula, dan diberi pewarna makanan ini tenyata menjadi salah satu oleh-oleh pilihan di Yogyakarta. Kue ini dibungkus dengan kotak yang terbuat ari bambu, rasanya juga beraneka macam dan berwarna-warni.

8. PEYEK

Kita dapat membeli peyek di mana saja. Panganan khas nusantara ini juga ternyata dijual secara khusus sebagai oleh-oleh dari kota Jogja. Silakan teman-teman membelinya di toko kue, ada beberapa produk peyek terkenal khas Jogja yang bisa kamu jadikan oleh-oleh dari kota Jogja.

9. WEDANG UWUH

Pertama kali saya mencoba minuman ini adalah tepatnya di Malioboro. Nongkrong asik bersama teman-teman. Minuman ini terbuat dari daun pala, kayu secang, kapulaga, kayu manis, daun cengkeh, bunga cengkeh, batang cengkeh, jahe, kayu manis, serta gula batu. Saat diseduh wangi banget.

Pertama kali nyobain langsung suka, wangi, dan hangat ke badan. Rasanya enak apalagi diminum saat masih hangat. Cocok banget sambil makan angkringan di depan KR Malioboro ya. 

Nah buat kamu yang ingin menyeduhnya di rumah tanpa harus repot mencari bahannya, kamu bisa membeli minuman ini sebagai oleh-oleh saat ke Jogja. Mereka menjualnya dalam bentuk kemasan plastik kecil. Harganya bervariasi dan dapat dibeli di semua toko oleh-oleh.

10. BAKPIA

Ini dia oleh-oleh paling terkenal khas Jogja. Saat ini sudah banyak sekali merek bakpia terkenal dari Jogja. Dibuat dengan berbagai bentuk, macam-macam rasa, warna, sampai dengan kemasan yang mewah. Salah satunya adalah Bakpia Kukus Tugu Jogja. Ini adalah oleh-oleh favorit saya setiap kali pulang dari Jogja. Tapi kan jauh ya harus ke Jogja, ada ga ya Bakpia Kukus Tugu Jogja Di Jakarta? Ada dong, dimana? Sabar-sabar.

BAKPIA KUKUS TUGU JOGJA

Bakpia Kukus Tugu Jogja adalah salah satu produk bakpia yang berasal dari Jogja. Produk ini dibuat dari bahan-bahan berkualitas. Sehingga rasanya sangat enak dan pas. memiliki banyak varian rasa menjadikan bakpia ini semakin menarik, karena bisa disesuaikan dengan selera rasa pembeli.

bakpia kukus tugu jogja


Selain itu, bakpia ini juga sudah dijamin halal, dan sudah bersertifikat BPOM. Rasanya memang khas banget di lidah. Sayangnya karena sudah lama tidak pergi ke Jogja, saya jadi jarang makan bakpia ini.

Pernah teman mengalami, pulang dari Jogja karena terburu-buru akhirnya ga sempat membeli bakpia ini, padahal kesukaan mamanya. Ahirnya dia mencari Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Utara, Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Selatan, Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Barat, Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Timur, Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Pusat, tapi ga ketemu toko yang jualan makanan khas kota Sri Sultan Hamengku Buwono ini.

Tapi sekarang sudah tahu toko yang jualan bakpia ini dan kabar baiknya buat kamu yang belum bisa bepergian ke Jogja, atau kelupaan membeli oleh-oleh saat berkunjung ke Jogja, atau bahkan ga sempat untuk membeli oleh-oleh karena waktunya sudah mepet, alias udah ditungguin kereta hehehe, tidak usah khawatir lagi. 

Sekarang kamu bisa membeli oleh-oleh Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta loh. Wah di mana itu?  Di Tatasnacks. Wah siapa ya Tatasnacks?

TATASNACKS: TOKO OLEH-OLEH LENGKAP KHAS NUSANTARA DI JAKARTA

Tatasnacks adalah toko oleh-oleh yang berdiri sejak tahun 2013. Toko yang berpusat di Jakarta Utara ini menjual banyak makanan khas nusantara. Salah satunya adalah menjual Bakpia Kukus Tugu Jogja ini. Jadi kalau kamu tidak sempat membeli oleh-oleh saat traveling ke Jogja atau mau makan bakpia kukus tapi enggak tinggal di Jogja, bisa pesan ke toko ini.

bakpia kukus tugu jogja di jakarta selatan


Asiknya lagi Bakpia Kukus Tugu Jogja Di Jakarta ini mempunyai layanan antar Gojek untuk wilayah Jabodetabek. Jadi kamu hanya menunggu beberapa jam saja, bakpianya sampai rumah deh. Selain itu Tatasnacks juga bekerja sama dengan beberapa perusahaan logistik untuk pengiriman di luar pulau Jabodetabek.

Kamu juga bisa memesan produk Bakpia Kukus Tugu Jogja di Tatasnacks atau oleh-oleh lainnya melalui whatsapp langsung ke tokonya di wa.me/6281398915391 dan bisa COD juga loh.

Atau jika kamu ingin memesan bakpia ini namun tidak terburu-buru, bisa juga melakukan pesanan di e-commerce yaitu Bukalapak, Shopee, dan Tokopedia. Atau jika kamu ingin melihat katalog produk yang dijualnya apa saja, selain disitusnya, kamu juga bisa melihat katalognya di Instagramnya.

46 Comment

  1. Selama ini kenalnya cuma gudeg aja, ternyata ada banyak juga ya makanan khas Jogja yang bisa jadi oleh-oleh termasuk bakpia kukus Tug Jogja ini yang untuk membelinya gak harus ke Jogja dulu karena udah ada juga di Ibu Kota.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya suka banget makan Bakpia tapi belum pernah ngerasain Bakpia yang ini, huhu buka cabang disini jg dong

      Delete
  2. suka banget makan bakpia Jogya lembut dan bikin kangen deh. Pastinya kalau ke Jogya may beli lagi deh, tapi sekarang bisa beli di Jakarta juga ya

    ReplyDelete
  3. Waahh... Kangen Jogja deh, pengen main ke sana dan makan bakpia isi kacang ijo yang masih hangat. Buat yang tinggal di ibu kota pasti seneng tuh, nggak perlu ke Jogja.

    ReplyDelete
  4. Mantap banget ini bakpia kesayangan bisa dibeli di Jakarta. Anak Jawa Timur ngiri niiiih :3

    ReplyDelete
  5. Aq belum pernah cobain bakpia tugu ini mbak, kira2 ada nggak ya cabangnya di Jatim? Pengan cobain juga aq mbak

    ReplyDelete
  6. yeay gausah jauh-jauh ke Jogja ya mba. kebayang lembutnya bakpia kukus, biasanya kan bakpia itu renyah ya kulitnya

    ReplyDelete
  7. ya ampun ada di jakarta? duh jadi ngiler nih langsung order ah.. kangen banget makan bakpia huhu

    ReplyDelete
  8. jadi ingat ada Teman kantor dulu, kalau pulang dari Jogja suka bawa aneka cemilan khas Jogja, doi pernah bawa coklat, aneka wedang uwuh, juga bakpia tapi mungkin karena takut rusak di jalan bakpia yang dibawanya yang panggang bukan yang kukus, padahal penasaran nih ingin coba bakpia kukus Tugu Jogja, moga nanti kalau ke Jakarta lagi bisa beli ini juga ah, apalagi daerah Jakarta Utara ada rumah Omku di bagian Priok sana :)

    ReplyDelete
  9. Pertama tahu bakpia ini tuh dikasih sama orang luar Jogja. Wah, ternyata kalo di malioboro atau stasiun banyak yang pada nenteng bakpia tugu. Emang enak sih ini

    ReplyDelete
  10. Traveling ke Jogja emang wajib bawa oleh-olehnya dan itu yang bikin kangen deh. Sayangnya sekarang blm bisa ke Jogja. Pesen online aja ya bakpianya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bakpia itu salah satu oleh-oleh khas Jogja banget ya, sekarang ada bakpia kukus Tugu Jogja yang bisa ditemui di Jakarta, pasti jadi makin banyak yang memilih ini nantinya :)

      Delete
  11. Akhirnya ada juga di Jakarta bakpia kukus Jogja ini. Jadi nggak bingung lagi kalau tiba-tiba rindu Jogja dan ingin makan bakpia kukus nya.

    ReplyDelete
  12. Bakpia Kukus Khas Jogja itu menul-menul dan lembut banget. Gak cukup cuma sekali hap. Harus banyak, hahaha.

    Senengnya sekarang gak perlu jauh-jauh ke Jogja, tinggal pesen via WA aja, atau e-commerce kesayangan.

    ReplyDelete
  13. Betul banget. Selama pandemi kita udah ga bisa main apalagi ke luar daerah. Kangen banget sama Yogyakarta dan khas kulinernya m senang banget kalau di Jakarta sekarang bisa didapatkan bakpia khas Yogyakarta. Ga harus jauh jauh lagi ya ...

    ReplyDelete
  14. sepertinya enak yaa bakpia kukus ini, saya penggemar bakpia tapi kalau bakpia kukus belum pernah coba nih

    ReplyDelete
  15. Kalau ngomongin bakpia, aku bisa ngiler. Rasanya emang susah banget di lupakan. Sayangnya aku di Bengkulu. Jadi nggak bisa nyobain bakpia kukus ini. Moga segera dihadirkan ya di Bengkulu.

    ReplyDelete
  16. wah kalau udah bisa dibeli di jakarta, jadinya tetep oleh2 jogja atau oleh2 jakarta yak? hihi btw seingetku juga dulu ada yang jual juga di malang

    ReplyDelete
  17. Bakpia Tugu ini emang tiada duanya enaknya. Dulu emang harus terbang ke Yogya untuk bisa menikmati kudapan ini. Untungnya sekarang lebih gampang. Udah hadir di ibu kota tersayang.

    Semoga Bakpia Tugu juga mampir ke kota-kota besar lainnya di Indonesia ya. Apalagi di masa pandemi ini, mau ke Yogya kok sayang sekali. Kangen sih tapi masih takut coronces. Hehe..

    ReplyDelete
  18. Aku suka bakpia kukus ini, lembuuuut dan enaaaaak
    Apa lagi sekarang ada Tatasnack ya, bisa beli bakpia kukus di Jakarta tanpa harus ke Jogja
    Bisa jadi solusi klo ke Jogja terus ga sempet beli oleh-oleh

    ReplyDelete
  19. Yaampun malam-malam baca artikel bakpia kukus, jadi takut sampai kebawa mimpi lagi jalan-jalan di jogja. Aaaa senang sekali sekarang ada di Jakarta, brand ini memang paling populer sih. Andalan pokoknya.

    ReplyDelete
  20. 10 menu diatas udah pernah aku cobain semua. OMG jadi kangen Jogya.
    Terakhir kesana setahun lalu dan beli bakpia tugu jogya di store nya

    ReplyDelete
  21. Duh, jadi kangen Jogja deh. Semenjak pandemi belum ke Jogja lagi. dan salah satu yg bikin kangen ya kulinernya terutama si bakpia. Jadi pengin bakpia kukus nih...

    ReplyDelete
  22. Makanan khas dari Jogja itu emang ga ada yang bisa ditolak, enak semuanya...
    Aku jadi keinget bakpia kukus yang varian brownies.... coklatnya ituloh berasa banget...

    ReplyDelete
  23. Bakpia tuju jogya ini emang enak sih, empuk dan rasa kejunya gak bohong. Aku pernah dikasih hamper bakpia tugu jogya dan pengen lagi, hehehe

    ReplyDelete
  24. Aku pernah nyobain bakpia kukus, teksturnya memang beda banget ya. Yang kukus jadi jauh lebih lembut bahkan aku kira ini roti bukan bakpia.

    ReplyDelete
  25. Informasi yang menarik nih Mbak. Jadinya sekarang kalau mau beli oleh2 khas Jogja yang satu inu gak perlu ke Kota Pelajar ya karena di Ibukota pun sudah tersedia bakpia kukus tugu Jojga.

    ReplyDelete
  26. Saya belum pernah ke Jogja dan belum pernah makan bakpianya. Enak yaa kalo sudah ada toko khas oleh nusantara karena gak perlu bawa2 barang banyak hehe

    ReplyDelete
  27. aku waktu pertama ke jogja yang dicari memang bakpia. hahaha. tapi belum pernah nyobain bakpia kukus tugu jogja. sekarang ada di jakarta ya? wah nanti kapan-kapan kalau ke jakarta mau ah

    ReplyDelete
  28. Enak ya, Mbak sekarang bisa pesan bakpia kukus secara online terutama bagi yang di Ibu Kota seperti saya. Mau coba juga ah bakpia-nya via Tatasnacks. Karena kalau nunggu ke Jogja dulu, pasti lama banget. Nggak sabar :(

    ReplyDelete
  29. Kalau bakpia jogja ini tuh emang sering banget jadi oleh-oleh. Aku malah belum pernah nyobain bakpia kukus. Harus coba nih gimana rasa dan bedanya dengan bakpia yang biasa aku cicip.

    ReplyDelete
  30. Bakpia ini bisa sedikit mengobati kerinduan akan Jogja ya Mbak. Senengnya buat orang Jakarta, ga perlu jauh2 ke Jogja buat cari makanan khas satu ini. Selain bisa datang langsung juga ternyata bisa beli secara online ya. Mantep deh ini.

    ReplyDelete
  31. Gudeg, tiwul, bakpia itu Jogja banget. Aku paling suka sama bakpia apalagi bakpia kukus Tugu Jogja ini. Alhamdulillah ya sekarang bisa dibeli tanpa harus ke Jogja.

    ReplyDelete
  32. Selin gudeg dan bakpia (dan salak pondoh juga sih), saya baru tahu makanan khas Jogja lainnya. Terima kasih infonya Kak! Wah saya excited juga bakpia Tugu Jogja sekarang ada di jakarta, walau saya mah masih jauh dari sana.

    ReplyDelete
  33. musim dingin enaknya ngemil ya apalagi bakpia tugu jogja ada di Jakarta jadi penasaran pengen coba deh

    ReplyDelete
  34. Kuliner Yogya memang tiada tandingannya sih menurut sya. hhehehe. karena selalu membiat rindu nih kak. Pengen gudegnya tapi blm bisa ke sana. Huhuhu

    ReplyDelete
  35. Enak nih Bakpia Kukus Tugu Jokja. Teman dari Jokja datang ke Malang dan memberi oleh2 ini untuk saya. Dan ternyata di Jakarta juga ada Tatasnacks untuk mudah mendapatkan kue ini

    ReplyDelete
  36. Sebagai orang yang pernah tinggal di Jogja dan masih punya banyak saudara di situ, pasti bahagia banget bisa nemuin makanan khasnya di Jakarta. Bisalah ini langsung cuss order meluncur ke Jakarta Barat, hehehe.

    ReplyDelete
  37. Suami saya suka makanan khas Jogja yang satu ini. Tambah mantep nih tinggal pesan aja kalo misal lagi pengen. Ga harus jauh-jauh datang ke Jogja, cita rasanya tetap bisa dinikmati

    ReplyDelete
  38. Bakpia Tugu Jogja memang salah satu oleh-oleh yang praktis dan higienis. Aku pun sebagai warga yang tinggal di Jogja suka kirim bakpia ini untuk tema-teman di luar Jogja.

    ReplyDelete
  39. Jadi Inget, beberapa minggu yg lalu, aku dikasih bakpia kukus sama temen sesama walimurid. Awalny kukira dia baru aja dr Yogya, ternyata Jakarta. Huehehe, baru tahu kalau di Jakarta ada. Rasanya enak bingitss. Jadi pengin beli nih. Makasih udah disertakan info CP-ny juga ya, Mbaa

    ReplyDelete
  40. Patut di coba Mbak, selama ini yang aku tau bakpia itu hanya di panggang ternata ada juga to yg di kukus hehe

    Patut di coba deh makan bakpia kukusnya kelihatanya kok enak. Kalau nanti jalan-jalan ke Jogja bisa menjadi incaran tuk sarapan atau pencuci mulut makan malam.

    Aku tu paling seneng makan makanan yg cara masaknya di kukus atau panggang biar lebih sehat dan nggak suka makanan yg di goreng.

    ReplyDelete
  41. Sekarang mau Bakpia Kukus Tugu Jogja tinggal pesan ke Tatsnacks ya, Mba Mei. Aku baru coba yang original. Pengin cobain semua rasanya. hehe... Soalnya enak banget buat temen minum teh di pagi hari.

    ReplyDelete
  42. Snacking time makin enaaaak karena ini kabar gembira sih buat aku karena bakpia kukus Tugu ini finally ada juga di Jakarta😍😍

    ReplyDelete
  43. paling sering dibawakan bakpia sih kalau ada teman atau rekan kerja yang ke jogja. sayang nih selama pandemi nggak ada lagi yang bawain oleh-oleh kayak gini karena perjalanan dinas juga dibatasi

    ReplyDelete
  44. Pas tinggal di Kebumen, saya sering ke Yogya. Makanya semua oleh-oleh khasnya sudah saya coba. Kalo jadah, ada juga jadah dari ketan yyang ditumbuk halus. isa dimakan langsung atau nanti digoreng. Nah, keren nih, kalau mau Bakpia kukus, tinggal pesan saja.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.