12 CEMILAN PALING COCOK DIBAWA SAAT TRAVELING

Traveling buat saya adalah cara paling ampuh untuk menghilangkan rasa penat. Melihat tempat baru, bertemu teman baru, menikmati makanan baru, rasanya langsung bener-bener bikin energi dan semangatnya naik lagi. Nah, akan lebih seru lagi travelingnya ditemenin cemilan kesukaan kita.

Makan itu bisa menjadi salah satu cara menghilangkan stress loh. Double happy-nya deh, bisa jalan-jalan sambil nikmatin cemilan kesukaan kita. So, ini dia rekomendasi 12 cemilan yang paling cocok dibawa saat traveling, pokoknya ga pake ribet.

cemilan saat traveling


BUAH SEGAR

Cemilan pertama adalah buah segar. Selain sehat, buah adalah cemilan yang paling simpel menurut saya. Kalau travelingnya excursion alias one day trip, buah ini wajib banget aku bawa. Selain sehat, manisnya memberikan energi juga. Atau kalau misalkan saya naik gunung, buah ini wajib banget ada dikerirku. Kalau travelingnya di kota, saya biasa membelinya langsung di swalayan atau di pasar.

DRIED FRUITS

Salah satu makanan wajib yang harus dibawa saat traveling buat saya adalah buah kering. Yap, saya tidak bisa terlepas dengan yang namanya buah-buahan. Mau dibuat apapun itu buah, saya pasti suka. Selain simple manisnya juga bisa membantu kamu lebih berenergi.

NUT SEED FRUITS

Cemilan sehat yang terbuat dari kacang-kacangan atau biji-bijian yang dipanggang ini, bakal selalu kamu temukan di tas travelingku. Bisa dimakan langsung ketika kamu lapar atau jika di hotel saya biasanya mencampurnya dengan jus atau susu dan yogurt. Yummy banget.

GRANOLA DAN MUESLI

Kedua cemilan sehat ini juga menjadi makanan yang harus ada di tas traveling saya. Keduanya sama-sama terbuat dari campuran biji-bijian dan buah yang dikeringkan dan ada campuran oatnya. Granola dipanggang, sementara muesli tanpa dipanggang. Rasanya enak banget dicampur dengan yogurt atau jus buah, susu segar, dan sedikit dikasih mint. 

BISKUIT GANDUM

Ini salah satu cemilan sehatku saat traveling. Rasanya cocok banget di lidah, biasanya tidak begitu manis. Kemasannya juga kecil alias travel size banget. Kalau lapar tinggal hap deh. Biskuit ini cocok banget buat kamu yang ingin traveling tapi tetap sehat.

SNACK BAR

Makanan yang cukup mengenyangkan ini juga selalu ada di tas saya ketika traveling. Selain praktis, rasanya juga banyak pilihan dan akan membantu kita mencegah dari kelaparan. Pastinya juga sehat.

KACANG ALMOND

Cemilan yang cocok dibawa saat liburan berikutnya adalah kacang almond. Kalau kamu tidak terlalu suka dengan Nut Seed Fruit atau granola yang sudah dicampur dengan kacang lainnya, kamu bisa membeli kacang almond sebagai cemilan teman travelingmu. Rasanya yang super delicious dan crunchy bakal membuat travelingmu makin happy.

COKLAT

Sebenarnya saya tidak begitu suka dengan coklat, tapi karena tahu fungsinya bagus untuk menambah tenanga, makanan ini selalu kusiapkan di travelingku. Biar ga terlalu enek biasanya saya akan membeli coklat yang ada campuran almondnya. Itu rasanya memang nikmat sekali kalau dicampur dengan almond.

BISCUIT

Biscuit dapat menjadi makanan penghilang rasa lapar yang simpel. Sisipkan cemilan yang mengandung karbohidrat ini di tas traveling kamu. Saat ini banyak biskuit yang tidak begitu manis, cocok buat kamu yang suka dengan rasa plain atau tidak terlalu manis.

YOGURT ATAU KEJU

Yuhu, minuman super lezat yang terbuat dari susu ini salah satu minuman yang bakal ada dalam list makanan yang wajib saya bawa. Rasanya yang sedikit asam namun tidak seama hidupku hehehe, membuat mata kita selalu melek dan segar saat merasa mengantuk diperjalanan. Manisnya memberikan kamu energi. Seperti dia, ups.

Keju juga sering saya jadikan cemilan loh, bisa jadi teman roti, kalau kamu nanti mau beli roti. Atau dimakan sendiri juga enak, rasanya gurih.

PEREMEN MINT DAN PERMEN KARET

Nah permen jahe atau karet, menjadi cemilan wajib aku bawa saat traveling. Saat kamu mulai merasa bosen, rasa kedua permen ini bisa mengusir kantuk dan bosanmu dalam perjalanan. Itu yang selama ini saya rasakan. Kalau belum coba, patut dicoba ya.

KWACI

Cemilan ringan ini memang tidak mengenyangkan, tapi entah kenapa, makanan ini selalu ada dalam tasku. Saat bosan, lelah di perjalanan dapat hilang dengan makan biji matahari yang rasanya beraneka ragam ini.

Itu dia 12 cemilan enak yang sering aku bawa saat pergi traveling. Bisa dipastikan ini selalu ada di dalam tas travelingku ya. Apalagi kalau jalan-jalannya excursion alias one day trip gitu. Biar ga ribet masak atau beli kan. Ini tinggal buka kemasannya langsung hap.

Apalagi kwaci, wajib banget ga boleh ketinggal. Ga ngenyangin tapi seru aja makannya, sambil menikmati pemandangan laut, atau menghirup udara saat trekking. Seru.

Komen ya cemilan apa yang biasa kamu bawa kalau pas lagi liburan. Share di kolom komentar ya.

18 Comment

  1. Beberapa di antara yang disebutkan kak Mei aku bawa. Apalagi permen wajib banget, biar nggak mual hehehhe. Beberapa yang lain justru nggak pernah aku bawa kak sekarang bisa jadi rekomendasi nih

    ReplyDelete
  2. suka banget bawa kacang-kacangan buat cemilan ketika traveling. rasanya yang gurih bikin gak eneg selama perjalanan..

    ReplyDelete
  3. Coklat sama permen kalo aku kak. Kacang kadang, kebanyakan makan takut ndut ni kak... Hehe

    ReplyDelete
  4. Wah iya,hampir semua yang ditulis di sini juga aku bawa saat traveling
    Apalagi KLO traveling sama anak anak

    ReplyDelete
  5. Kalau saya dan anak-anak paling biasa banget bawa coklat dan biskuit saat traveling, bisa jadi teman banget saat perjalanan jauh apalagi kalau terjebak macet

    ReplyDelete
  6. penting banget emang nyemil pas perjalanan, karena aku kalau ngga nyemil biasanya malah mual hahaha

    ReplyDelete
  7. Coklat, permen sama biskuit udah kayak sohib deh buat kudu dibawa diperjalanan.
    Sebenernya kwaci juga, cuma kadang agak repot sama sampah kulitnya kwkwk, takut berantakan

    ReplyDelete
  8. daftar camilannya sama banget sama bawaanku saat traveling. Trus ditambah roti sobek, itu anak2 gak bisa lepas. tapi roti kayaknya udah masuk makanan berat nih, bukan camilan lagi, hehe. Kuaci itu juwara banget buat ngemil tanpa khawatir melebar.

    ReplyDelete
  9. Coklat sama permen mint sih, andalan snack saat traveling. Haha. makasih list camilannya, Kak. Bisa dicoba lain kali :)

    ReplyDelete
  10. buah sama fruit bar nih andalan banget ya, di manapun mudah didapatkan dan pastinya halal ya kak..

    ReplyDelete
  11. semuanya aku suka hahha, tapi klo perjalanan jauh, permen tuh ga bakal ketinggalan sih klo aku mah, karena bisa merasa mual sewaktu2 kan, permen is my savior! hahaha

    ReplyDelete
  12. Kalau aku paling suka bawa biskuit gandum, cokelat dan permen. Terutama permen nih wajib banget dibawa kalau travelling.

    ReplyDelete
  13. Favoritku kacang2an, permen, coklat dan buah segar. Itu selalu ada sih selain makanan berat yg biasanya juga bawa dari rumah. Kalo ga bawa, ya bisa beli di lokasi.

    Kwaci ngga terlalu suka krn ribet banget pas ngupas. Wkwkwk. Apalagi bikin kotor lantai mobil. Susah buat bersihin. Alternatifnya ya kacang kulit sih wkwkwk.

    ReplyDelete
  14. Yang biasanya aku bawa memang buah, biskuit, coklat. Enyaakkk.Simple dan nggak repot juga.
    Kalau kwaci, anakku pada doyan banget sih. MEreka bisa habis satu wadah sendiri kalau makan kuaci.

    ReplyDelete
  15. aku sih udah pasti cokelat as always. hahaha

    ReplyDelete
  16. Aku baru merasakan nikmatnya ngemil granola sama dry fruit, kak Mei.
    Meski gak kenyang, tapi cukup banget untuk menunda lapar. Menjadi teman perjalanan agar gak mudah ngantuk, hihii..

    ReplyDelete
  17. Paling gemes sama cemilan kuaci ini, makin dimakan makin nagih wkwk tapi gak kenyang2 haha

    ReplyDelete
  18. Rekomendasi camilan traveling yang sangat lengkap. Mewakili semua jenis traveler. Saya kalau traveling juga wajib banget bawa camilan. Karena kadang ada hal yang butuh camilan banget.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.