PASTIKAN PILIH LAYANAN TRANSPORTASI DAN LOGISTIK TERPERCAYA SAAT PANDEMI

Pandemi belum berakhir meski sudah setahun lebih, sejak dinyatakan masuk ke Indonesia, yaitu 2 Maret 2020. Kondisi ini menutup banyak akses orang-orang untuk beraktivitas diluar rumah. Hal ini membuat semua aktifitas terpusat dari rumah. Mulai dari kegiatan sekolah, perkuliahan, perkantoran, konsultasi kesehatan, seminar, termasuk membeli barang kebutuhan harian. Pergeseran aktifitas karena pandemi ini berdampak pada berbagai sektor, salah satunya berdampak pada perusahaan transportasi dan logistik.

layanan logistik selog express


Pandemi yang menjadi momok menakutkan di dunia ini, membuat orang lebih memilih belanja secara online dengan alasan keamanan dan keselamatan. Ditambah lagi himbauan dari pihak pemerintah untuk sosial distancing. Pada akhirnya dalam rangka memenuhi kebutuhan sehari-harinya, orang-orang berbelanja dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yaitu belanja online melalui e-commerce.

Seiring meningkatnya perpindahan transaksi dari konvensional ke transaksi online yang dilakukan di e-commerce, otomatis pemakaian jasa ekspedisi pengiriman juga ikut meningkat tajam. Apalagi di masa pandemi seperti ini, untuk menghindari penularan, orang-orang akan lebih memilih mengantarkan barang melalui jasa ekspedisi. Sehingga pandemi ini membawa keberuntungan untuk perusahaan transportasi dan logistik.

BAGAIMANA MEMILIH LAYANAN TRANSPORTASI DAN LOGISTIK TERPERCAYA

Sebelum anda menggunakan jasa ekspedisi, ada baiknya anda memperhatikan kualitas layanan yang diberikan oleh jasa ekspedisi tersebut. Apalagi dalam kondisi seperti ini, keamanan layanan pengiriman barang sangatlah penting.

pastikan ekspedisi sudah menerapkan protokol kesehatan dalam layanan kirim dan antar barangnya. Misalnya ada perlakukan khusus untuk pengiriman atau pengantaran barang ke zona merah. Atau pelayanan yang dibatasi dengan menjaga jarak, dan lain halnya.

SELOG EXPRESS, SOLUSI EKSPEDISI AMAN DAN TERPERCAYA

Berbicara perusahan logistik, di bawah naungan PT Serasi Outoraya (SERA) yang merupakan member dari Astra, lahir sebuah perusahaan ekspedisi dengan nama Selog Express. Selog hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan secara end to end kepada pelanggan dengan cara yang beranekaragam.

Selain itu, ternyata perusahaan ini sudah menerapkan protokol kesehatan dalam proses pengiriman barangnya. Sehingga sangat aman untuk konsumen. Selog Express melayani jasa pengiriman dokumen, surat, dan juga paket lainnya.

LAYANAN MILIK SELOG EXPRESS

Layanan Contract Logistics 

Contract Logistics adalah salah satu layanan yang dimiliki oleh Selog Logistik terkait dengan kebutuhan bisnis yang terintegrasi, mulai dari perencanaan, implementasi, hingga kegiatan monitoring. Saat ini Selog Express sudah mengelola jasa contract logistics untuk kegiatan ekspor dan impor kendaraan roda 4 dan alat berat termasuk komponennya.

Layanan Shipping Services 

Untuk anda yang membutuhkan jasa pengiriman kargo dalam negeri dan distribusi  dengan moda transportasi laut, Selog Express adalah jawabannya. Selog Express sebagai penyedia jasa transportasi laut yang dikenal mempunyai layanan dengan reputasi sangat baik dan  berkualitas, tentu saja akan sangat membantu bisnis anda. Shipping Service ini berfokus pada jasa pengiriman kargo khusus untuk perusahaan otomotif, alat berat, dan muatan lainnya.

Layanan Shipping Agency

Selog Express juga membuka kerjasama dengan Jardine Shipping Services (JSS), yang merupakan agen pengiriman terbesar di Asia. 

Layanan Freight Forwarding 

Untuk anda yang membutuhkan jasa pengiriman alat berat atau kargo lainnya di dalam negeri, Selog Express menyediakan layanan jasa pengiriman dengan banyak pilihan jenis moda pengangkutan yang menitikberatkan pada jaminan keamanan (safety), tepat waktu (on time) dan zero defect.

Layanan Warehouse and Yard Management 

Untuk perusahaan yang membutuhkan jasa penyimpanan barang, anda dapat menggunakan jasa Warehouse Management System (WMS) yang dimiliki oleh Selog Express. Layanan ini memungkinkan untuk mengontrol kegiatan supply chain anda terkait dengan penerimaan, penjemputan, pengiriman, dan penahanan barang, barang rusak, serta pesanan yang telah selesai.

Selain itu jasa ini juga memungkinkan pelanggan dapat melihat status persediaan barang secara real time. Layanan lainnya adalah penyediaan layanan tambahan yaitu inbound dan outbond transportation yang menjamin barang anda tiba dengan aman.

Layanan Courier Services

Selog Express juga mempunyai jasa pengiriman paket barang yang siap mengantar barang anda sesuai dengan kebutuhan. Layanan yang dimiliki adalah same day service, next day service, dan regular service, serta layanan VPD (Valuable, Perishable, Dangerous Goods).

Itu dia layanan yang dimiliki oleh Selog Express. Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Jadi buat kamu yang ingin menggunakan jasa transportasi dan logistik, pastikan kamu menggunakan jasa ekspedisi yang terpercaya dan aman. Dan jawabannya adalah Selog Express. Apalagi di masa pandemi seperti ini, penerapan protokol kesehatan sangat penting. 

48 Comment

  1. logistik lagi hectic dan penuh banget ya mendekati lebaran dan sepanjang bulan Ramadan ini buat kirim hampers dan parcel

    ReplyDelete
  2. Pandemi ini memang jadi merubah kehidupan kita ya, aku pun jadi lebih sering belanja melalui online atau saling kirim ke sesama teman. Dan biasanya mencari layanan logistik yang oke dan tentunya aman terpercaya.

    ReplyDelete
  3. Waah aku baru tau ada ekspedisi Selog Express ini, pelayanannya juga udah cukup lengkap ternyata yaa

    ReplyDelete
  4. kalo layanna logistik tuh enaknya yg bisa jemput paketnya langsung ke rumah mbak. btw ini ada di palembang gak ya layanan logistiknya?

    ReplyDelete
  5. Banyak juga ya layanan dari Selog Express, bisa ni aku rekomendasikan kekantor mana tau cocok harganya

    ReplyDelete
  6. Ekspedisi yang pelayanannya cepat plus menerapkan protokol kesehatan terlebih di masa pandemi kayak begini emang dibutuhin banget.

    ReplyDelete
  7. Makin banyak aja pilihan ekspedisi yaa, Alhamdulillah jadi bermanfaat membantu konsumen di masa pandemi gini, apa-apa dibeli online, apalagi saat mendekati lebaran.

    ReplyDelete
  8. makin banyak aja sekarang ekspedisi pengiriman tinggal pilih aja yang sesuai dengan kebutuhan kita dan budget juga tentunya

    ReplyDelete
  9. Ijin save ya kakak. Suatu hari mungkin bakal perlu nih

    ReplyDelete
  10. Uwiw.. Logistik lagi rame nih, bahkan mungkin akan overload karna mau lebaran, hehe..
    SeLog bantu banget nih, apalagimenerapkan prokes, mantul deh.

    ReplyDelete
  11. Dapet lagi deh rekomendasi untuk shipping, Pengalaman kemarin pas ada shipping barang via laut nyari forwarder yang rekomended syusah juga ya... Alhamdulillah Baca ulasan tentang Selog, next buat referensi shipping berikutnya. Makasih kak

    ReplyDelete
  12. Mau cobain juga aahh kapan2 kalo mau kirim2 barang. Banyak juga layaanannya Selog nih

    ReplyDelete
  13. Kayaknya layanan ini belum ada di Aceh ya.
    Masih asing soalnya< hehehhe

    ReplyDelete
  14. Selog Express ini berarti bisa melayani angkut barang2 dengan ukuran yang besar ya mbak Mei? Suatu saat mau cobain ah kalau bisa. Ini ada aplikasinya juga? maaf kalau kelewat baca.

    ReplyDelete
  15. Iya sih, sejak pandemi aku juga lebih sering belanja online dan logistik gini perlu diperhatikan banget ya

    ReplyDelete
  16. Aku baru tau selog express sih. Bantu banget reviewnya, karena di masa pandemi gini emang apa2 dikirim untuk menjangkau kmn2. Prpkesnya jg oke ya

    ReplyDelete
  17. Selog express bisa di coba nih kalau aku butuh jasanya. Apalagi udah menyesuaikan dengan protokol kesehatan.

    ReplyDelete
  18. Layanan shipping agency itu gmn mba? Apa maksudnya layanan buat pengiriman diseluruh wilayah asia?

    ReplyDelete
  19. Layanan Selog Express ternyata banyak ya. Jadi lebih mudah untuk kirim paket

    ReplyDelete
  20. Selama pandemi ini memang sy dilanda kekhawatiran saat menerima paket atw mengirim paket. Tapi sudah dapat referensi disini jadi pengen cobain jasa pengirimannya. (Ainhy E)

    ReplyDelete
  21. Pilihan layanan logistik nya banyak banget nih.. Memang nggak dipungkiri bisnis layanan antar ini sedang naik bgt ya. Selog ini terpercaya bngt donk karena terbesar se asia pula.

    ReplyDelete
  22. Aku baru denger nih ekspedisi Selog Express dari Kak Mei. Sekarang emang penting banget jasa antara tuh beli atau kirim barang jg via online semua

    ReplyDelete
  23. Layanan Selog Express sudah lengkap banget yaah..
    Bahkan ada layanan yang sebelumnya aku baru tau kalau itu bisa dijadikan tempat usaha seperti menyewakan tempat penyewaan barang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, kak Mei.
      Memilih layanan logistik yang benar agar tenang dan tetap percaya saat belanja online.

      Delete
    2. Selog Express membuat ekspedisi menjadi lebih mudah dan terpercaya.
      Kadang suka ada masalah-masalah saat pengiriman barang kan yaa..

      Delete
  24. Oia ya, ak br kepikiran kt hrs cek2 ekspedisi terpercaya dimasa pandemi dgn peningkatan jumlah covid di daerah2 tertentu. Jd ga boleh sembarang kirim2 ya, apalagi makanan. Thanks for share infonya mba.

    ReplyDelete
  25. selog ekspres nih emang keren ya, dan armadanya juga gak nanggung-nanggung...

    ReplyDelete
  26. Di masa pandemi ini, bahkan kita harus selektif juga ya memilih jasa logistik. Btw keren juga Selog Express ini, sudah menerapkan protokol kesehatan, jadi para customer bisa lebih tenang juga.

    ReplyDelete
  27. Widihh, layanan logistik sekarang makin ramee aja. Tapi emang bener sih sesuai dengan meningkatnya permintaan kirim2 barang apalagi pandemi dan deket Lebaran gini. Aku baru denger sih soal Selog, boleh jadi pertimbangan deh

    ReplyDelete
  28. Di era tekhnologi sekarang, ekspedisi bertumbuh dengan pesat ya.
    Makin banyaknya penjualan secara online, jadi sasaran ekspedisi untuk pengantarannya.

    ReplyDelete
  29. Kebutuhan logistik dan transportasi di kala pandemi malah justru semakin banyak loh mengingat malah kiriman dari dan ke luar kota itu juga banyak banget, apalagi yang suka belanja online gitu kayak saya ini hehehe

    ReplyDelete
  30. Oh very interesting darling
    xx

    ReplyDelete
  31. wah aku baru tahu ada layanan selog express ini kak, aku mau kepoin lebih lanjut ah. lagi nyari nyari logistik baru nih bua usaha aku

    ReplyDelete
  32. Baru tahu nih Mei ttg selog express. Padahal ini anaknya Astra juga yaaa. Awalnya ragu, Krn namanya blm familier. Tapi begitu tahu ini msh under management Astra, jd yakin kalo suatu saat nanti mau pake :). Sayangnya Deket rumahku aku blm liat ada di mana.

    ReplyDelete
  33. Baru tahu ada selog logistic kak Mei. Belum pernah make aku. Jadi penasaran untuk mencoba buat kirim paket.

    ReplyDelete
  34. ekspedisi logistik makin banyak ya mba akhir-akhir ini, jadi bisa banyak pilihan buat kita yang mau kirim kirim barang

    ReplyDelete
  35. skrg byk jasa logistik yang payah pelayanannya dan byk komplen di sosial medianya mbak, kita emang kudu pinter2 milih ya mbak

    ReplyDelete
  36. Yap di masa pandemi seperti sekarang emang kita kudu hati-hati ya dalam memilih jasa pengiriman gitu. Sebisa mungkin ya pilih jasa logistik yang aman dan ketat protokol kesehatannya. Btw Selog Expree ini cukup lengkap ya layanannnya

    ReplyDelete
  37. kalo nemu jasa logistik yang cepet layananannya dan asik begini hepi ya Kak
    langsung sampe barangnya

    ReplyDelete
  38. baru juga nih wah bisa jadi rekomendasi nih misal buat mau kirim barang

    ReplyDelete
  39. aku baru denger selog ekspress ini mba, tapi memang, saat pandemi kudu pilah2 pilih ekspedisi. ya yang aman dan yang ramah ama kurir.. kan banyak tuh lagi viral kurirnya tuh ga dibayar dengan layak

    ReplyDelete
  40. baru denger nih Selog Express, layanannya banyak juga yaah.. tapi di Bandung kayaknya belum pernah liat deeh.. semoga bisa segera menyebar ke seluruh Indonesia..

    ReplyDelete
  41. Senang sekali deh sekarang juga ada Selog Express karena dengan begitu kita jadi ada pilihan untuk pengiriman ke saudara dan teman-teman.

    ReplyDelete
  42. Jasa logistik rupanya ada banyak macam ya dan selog ini menyediakan beragam pelayanan sesuai kebutuhan pelanggannya. Nice!

    ReplyDelete
  43. Lah baru tahu kalo ada layanan jasa logistik Selog Express, ntar tak coba cari info ah, kali aja di daerah gue udah ada. Keknya ini lebih murah deh.

    ReplyDelete
  44. First time banget dengar Selog ini. Semakin ke sini semakin keren ya jasa logistik. Layanannya pun super lengkap gitu.

    ReplyDelete
  45. Wah baru tahu nih ada jasa warehouse-nya. Aku pikir di Indonesia nggak ada jasa kaya gini lho. Tahunya cuma di luar negeri aja. Mungkin karena belum umum kali ya.

    ReplyDelete
  46. Waah baru tau ada selog express nih mbak. Jasa logistik gini emang lagi naik, apalagi selama pandemi banyak yang belanja online. Ini cabangnya udah ada di Bandung kah?

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.