PENYEBAB JAMUR DAN REKOMENDASI OBAT JAMUR KULIT YANG AMPUH

Jamur hidup dan mudah berkembang di area lembab, terutama di kulit yang berkeringat. Hal ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan bahkan menimbulkan penyakit yang sangat mengganggu jika tidak segera ditangani. Terutama jika sedang kambuh dimana akan sangat terasa gatal. Oleh sebab itu harus segera ditangani. 

Namun sebelum itu anda wajib mengetahui penyebabnya, sehingga anda dapat melakukan penanganan yang tepat agar setelah sembuh tidak terjadi lagi.

rekomendasi obat jamur


Penyebab Penyakit Jamur Kulit

Sebelum melakukan pengobatan terhadap penyakit jamur kulit yang anda alami, alangkah lebih baik anda mengetahui terlebih dahulu mengenai apa penyebabnya. Dengan begitu, anda akan mengambil tindakan yang tepat dalam mengobatinya. Sekaligus melakukan pencegahan ketika sudah sembuh. Berikut adalah penyebab penyakit jamur kulit yang sering terjadi.

1. Tidak mengganti pakaian secara teratur

Penyebab jamur pertama adalah jarang mengganti pakaian secara teratur. Mengingat negara Indonesia adalah negara tropis, maka udara cenderung lebih panas, yang dapat menyebabkan keringat berlebih pada tubuh. Hal ini membuat kita harus secara teratur mengganti pakaian harian kita.

Karena jika tidak menggantinya secara teratur maka akan membuat pakaian menjadi lembab yang dapat menumbuhkan jamur. Tidak hanya pakaian saja, penggunaan kaos kaki dan sepatu juga wajib diganti secara teratur.

2. Menggunakan pakaian ketat dan mudah berkeringat

Ternyata menggunakan pakaian yang terlalu ketat, selain membuat badan kurang nyaman, juga dapat menyebabkan jamur tumbuh di sekitar tubuh kita. Penggunaan pakaian yang ketat dapat membuat sirkulasi oksigen pada tubuh tidak berjalan lancar. 

Hal ini akan membuat keringat menjadi tidak lancar. Jika terlalu sering akan mengakibatkan pertumbuhan jamur pada kulit. Apalagi jika bahan dari pakaian ketat tersebut tidak mudah menyerap keringat.

Bagi orang yang mudah berkeringat, wajib sekali untuk secara rutin mengganti pakaiannya agar tidak tumbuh jamur dan juga mandi secara rutin dan gunakan pakaian yang longgar.

obat jamur ampuh


3. Tidak menggunakan alas kaki di area basah

Ternyata tidak menggunakan alas kaki di area basah juga dapat mengakibatkan tumbuhnya jamur di tubuh kita. Misalnya hujan-hujanan, berada di area kolam renang terlalu lama, atau main di tempat yang becek. 

Aktivitas harian ini dapat menyebabkan area kaki terinfeksi dari mikroba yang ada di genangan air dimana air-air ini sudah terkontaminasi dengan berbagai kotoran. Maka hindari menginjakkan kaki di area yang basah terlalu lama.

4. Tinggal di daerah lembab

Tinggal di daerah yang lembab menjadi salah satu penyebab tumbuhnya jamur pada kulit tubuh. Seperti negara Indonesia yang memiliki musim penghujan, sehingga orang-orang yang tinggal di daerah lembab ini wajib sekali untuk memperhatikan kesehatan kulitnya.

5. Jarang mandi

Kebiasaan buruk jarang mandi dapat menjadi salah satu penyebab munculnya penyakit jamur pada kulit anda. Apalagi jika anda sudah melakukan aktivitas yang berat sampai mengeluarkan keringat yang banyak, jika tidak mandi dapat menimbulkan penyakit pada kulit anda yaitu tumbuhnya jamur.

obat jamur aman dan ampuh


Selain kelima hal di atas, orang-orang yang memiliki gangguan kesehatan seperti menurunnya daya tahan tubuh, ternyata dapat menimbulkan keringat yang berlebih, sehingga dapat mendorong tumbuhnya jamur pada kulit lebih cepat. 

Atau anda tertular penyakit kulit dari orang yang kontak dengan anda juga dapat menjadi penyebab terkena penyakit jamur. Oleh sebab itu anda harus segera mengobatinya agar tidak semakin parah. 

Pilih obat jamur yang aman, berkualitas, dan terpercaya. Jangan menggunakan obat jamur sembarangan. Gunakan obat jamur yang direkomendasikan oleh dokter dan memiliki izin edar. Jangan lupa untuk selalu jaga kebersihan tubuh.

Rekomendasi Obat Jamur Kulit

Setelah mengetahui penyebabnya, anda dapat mengatasinya dengan melakukan konsultasi ke dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat, jika penyakit kulit anda cenderung parah. Namun jika penyakit kulit anda masih tergolong ringan, anda dapat menggunakan obat jamur yang tersedia di apotik yang dapat anda beli secara online maupun offline.

Berikut adalah rekomendasi obat jamur yang sudah dikenal secara kualitasnya aman dan terpercaya.

1. Fungiderm Salep

Fungiderm Salep adalah salah satu obat jamur yang secara kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Obat jamur ini mengandung zat aktif Clotrimazole. Senyawa anti jamur yang terdapat pada Fungiderm salep ini dapat membantu menghambat biosintesis sterol ergostol yang merupakan bagian penting pada dinding sel jamur. 

Fungiderm salep ini dapat digunakan untuk mengatasi dermatomikosis atau infeksi kulit akibat jamur seperti gatal, panu, infeksi jamur, kutu air yang tumbuh di area kulit kepala, kurap, kandidiasis pada kulit dan kuku.

2. Mycoral

Rekomendasi obat jamur berikutnya adalah Mycoral. Obat jamur Mycoral ini memiliki kandungan bahan ketokonazol yang merupakan anti jamur yang dapat digunakan untuk mengobati infeksi sistemik dikarenakan oleh jamur atau ragi yang peka terhadap ketokonazol. Obat ini dapat digunakan untuk mengatasi jamur pada kulit.

3. Thecort

Thecort adalah salah satu obat yang direkomendasikan untuk mengatasi penyakit jamur pada kulit anda. Thecort adalah obat anti jamur yang mengandung Miconazole dan Hydrocortisone. Obat ini digunakan untuk mengatasi inflamasi dan infeksi kulit yang disebabkan oleh jamur mulai dari Infeksi dermatitis, Intertrigo candida, Tinea pedis. Gunakan obat jamur ini sesuai dengan petunjuk penggunaan agar tetap aman saat digunakan.

Rekomendasi obat jamur ini bisa anda dapatkan di toko offline dan juga online. Jika anda berencana membelinya di toko online, maka belilah di toko online yang aman dan terpercaya, seperti di Tokopedia. Dimana seller di e-commerce ini sudah terjamin aman dan terpercaya.

Tokopedia, Selalu Ada Selalu Bisa Temukan Obat Jamur Aman dan Terpercaya

Tokopedia adalah start up ternama di Indonesia yang sudah malang melintang dan berpengalaman dalam bisnis e-commerce. Perusahaan e-commerce ini sudah berdiri sejak tahun 2009. Saat ini Tokopedia sudah memiliki lebih dari 14 juta penjual terdaftar yang menawarkan lebih dari 40 produk digital yang aman dan terpercaya.

Saat ini sudah lebih dari 1,8 milyar produk terdaftar di e-commerce dengan ciri khas warna hijaunya. Anda dapat membeli berbagai kebutuhan dari mana saja dan kapan saja di platform belanja online ini. Produk-produk yang dijual adalah produk-produk berkualitas dan reseller yang sudah terverifikasi. Termasuk jika anda ingin membeli obat jamur yang aman dan berkualitas.

Jadi tunggu apalagi, yuk belanja di Tokopedia, dapatkan pengalaman belanja seru dengan berbagi pilihan produk berkualitas, seller yang terverifikasi, pengiriman cepat, dan juga banyak promo diskonnya. Produk apa saja dapat anda temukan. Pastinya belanja di Tokopedia akan membuat belanja anda semakin seru karena Tokopedia Selalu Ada Selalu bisa. Yuk belanja sekarang juga.

Referensi:

https://hellosehat.com/penyakit-kulit/infeksi-kulit/penyebab-kulit-gatal-karena-jamur/
https://www.klikdokter.com/penyakit/masalah-kulit/jamur-kulit
https://herminahospitals.com/id/articles/tanda-jamur-kulit-yang-harus-segera-ditangani.html
https://ciputrahospital.com/jenis-infeksi-jamur-kulit/
https://www.alodokter.com/obat-jamur-kulit-paling-ampuh-di-apotik

27 Comment

  1. So far baru denger merek fungiderm. Nanti lah dicoba merek lain yg kakak rekomendasikan. Beli apa-apa enak di Tokopedia yaa dan lengkap. Bisa bayar pake gopay pula.

    ReplyDelete
  2. Waduh...di daerah tropis, engga banget kalau jarang mandi. Suami nih, kalau keringetan dikit aja, langsung gatel-gatel. Kata dokter, itu akibat jamur. Kuncinya, mandi. Dikasih obat anti jamur juga sih

    ReplyDelete
  3. Kalau pas udaranya panas, jamur gampang banget membuat kulit jadi gatel. Aku juga mengalaminya sih. Thanks rekomendasi obatnya mbak. Kadang nyari2 juga di google rekomendasi obat jamur.

    ReplyDelete
  4. Tokopedia memang tempat buat beli online terpercaya. Saya juga sering beli obat di Tokopedia. Nggak khawatir barang palsu. Dan ada gratis ongkir juga

    ReplyDelete
  5. Masalah jamur ini memang jangan dianggap sepele. Karena bisa semakin menyebar dan semakin gatal. Jadi lebih baik mencegah, daripada mengobati. Kalau saya mandi 2X sehari dan ganti baju setiap hari.

    ReplyDelete
  6. Jarang mandi itu selain bisa menimbulkan jamur juga bisa menimbulkan rasa kesal orang-orang di sekitarnya karena kebauan. Hehe.... Btw, Tokopedia juga jadi andalanku buat belanja-belanja begini, termasuk beli Fungiderm.

    ReplyDelete
  7. Kita harus menjaga kebersihan badan ya, jangan sampai ada jamur di badan
    Tapi kalau sudah ada pastinya segera diobati dengan obat jamur terbaik
    Bisa dibeli di Tokopedia

    ReplyDelete
  8. Obat jamur ini harus nyetok sih di kotak P3K di rumah.. karena kita gak bakal tahu kapan perlu obat ini

    ReplyDelete
  9. kadang tuh enggak sadar kena jamur. berarti kurang perhatian ya sama kulit. tapi kalau udah gatal, baru deh tahu kena jamur. terus baru cari salepnya

    ReplyDelete
  10. Cari apapun obatnya bisa dengan mudah lewat Toped.
    Apalagi di Toped ini, suka ada promo menarik entah itu gratis ongkir atau potongan harga.

    ReplyDelete
  11. Fungiderm yang selama ini familiar di telinga saya. Biasanya saya simpan satu di kotak obat. Jaga-jaga just in case ada yang kulirnya jamuran.

    ReplyDelete
  12. Saya dan anak saya nih yang punya alergi dan gatal berkepanjangan. Sampai bekasnya menghitam, susah hilangnya
    Obat jamur gatal yg selama ini saya pakai itu salah satunya fungiderm
    Yang lain biasanya resep dokter. Semoga yang punya gatal gatal segera sembuh ya
    Beli obat di Tokopedia buat saya yg ada di pedalaman begini lebih cepat hemat dan lengkap lho...

    ReplyDelete
  13. Jadi inget dulu pernah tinggal di daerah lembap. Walo bukan kita yg jamuran, tapi ada rumah sebelah yg sekeluarga tuh gampang banget kena jamuran, huhu.. Alhasil, cari lingkungan baru deh.

    Enw, Fungiderm ini memang andalan di kala jamuran yah. Gampang juga nyarinya karena ada di Tokopedia.

    ReplyDelete
  14. Yang paling sering itu biasanya gatel jamur di sela-sela jari kaki. Apalagi kalo yang tinggal di daerah pedesaan sering beraktivitas di sawah. Jadi obat jamur thecort sepertinya sangat ampuh obati berbagai masalah jamur di kulit

    ReplyDelete
  15. Skrg musim panas. Udh mulai tuh pakai pakaian yg menyerap keringat. Jgn makan makanan yg berbau menyengat. Apalagi jarang mandi biar ga jamuran itu. Tp kalo sampe jamuran sih aman ya. Soalnya obat pun udh tersedia bebas dan aman. Toped bs order 24 jam tuh.

    ReplyDelete
  16. Penyakit jamur di kulit ini bisa menyebabkan hilangnya kepercayaan pada si penderitanya. Klo menurutku sich menjaga badan tetap bersih dapat menghindari kita terserang jamur

    ReplyDelete
  17. Fungiderm tuh brand yang sudah ngelotok banget sebagai obat jamur di kulit ya. Duh aduh, tuh kan, mandi itu sebaiknya rutin sih ya. Kan nggak nyaman kalau sampai ada jamur yang say hi terus betah di kulit kita. By the way soal pakai pakaian ketat, ini tuh berasa banget buat kamu hawa. Pakai celana ketat saja bisa bikin si jamur cilukba di area yang sebaiknya dijaga kelembabannya itu lho.

    ReplyDelete
  18. Nah iya, aku sendiri cocok pakai Fungiderm salep. Karena obat ini mengandung zat aktif Clotrimazole, yang dapat digunakan untuk mengatasi infeksi kulit, seperti panu, gatal, dan lain-lain.

    ReplyDelete
  19. Jadi, untuk mencegah dan mengobati jamur kulit, penting banget ya untuk rajin ganti pakaian dan pakai alas kaki di tempat basah, serta jaga kebersihan tubuh dengan mandi rutin. Terus, kalau memang butuh obat, kayak Fungiderm Salep, Mycoral, atau Thecort sepertinya bisa jadi pilihan bagus. Tapi inget ya, konsultasi sama dokter sebelum pake obat, biar lebih aman!

    ReplyDelete
  20. Jadi, untuk mencegah dan mengobati jamur kulit, penting banget ya untuk rajin ganti pakaian dan pakai alas kaki di tempat basah, serta jaga kebersihan tubuh dengan mandi rutin. Terus, kalau memang butuh obat, kayak Fungiderm Salep, Mycoral, atau Thecort sepertinya bisa jadi pilihan bagus. Tapi inget ya, konsultasi sama dokter sebelum pake obat, biar lebih aman!

    ReplyDelete
  21. keringat memang salah satu biangnya jamur ya mbaa...apalagi kalo sedang musim hujan, kelembaban jadi tinggi banget, makanya suka banget berjemur kalo ada matahari meski cuma sebentar hehe, btw tokopedia itu memang toko serba ada, apa yang kita mau semuanya dia jual..toop

    ReplyDelete
  22. Pentingnya menjaga kebersihan agar gak ada jamur yang tumbuh subur di area tubuh.
    Karena selain malu, juga pastinya ga nyaman karena gatal atau efek lain yang timbul akibat tidak menjaga diri dengan maksimal.
    Cari obat jamur di Tokped memang terbaik. Mudah dan banyak pilihannya.

    ReplyDelete
  23. tapi emang sih kalau cuaca lagi panas-panasnya tuh, kulit jadi kering banget dan rentan gatal. kadang sampe mikir ini kulit ada jamurnya apa gimana ya

    ReplyDelete
  24. Kalau sudah kena jamu, jadi ga nyaman banget, tapi dengan adanya berbagai obat jmaur, kita ga perlu khawatir untjk mengatasi jamur yang bisa datang sewaktu-waktu

    ReplyDelete
  25. Jamur ini kaya sepele padahal kalau terkena bikin kita ga nyaman, ya. Untung sekarang di Tokopedia ada tersedia juga obat jamur, jadi ga bakal ribet lagi kalau terkena jamur, tingal klik-klik nyari obatnya

    ReplyDelete
  26. Kulit jamuran itu harus segera diobati biar gak jadi masalah dikemudian hari. Soalnya kalau ada jamur tuh selain berpengaruh ke kesehatan, dapat mempengaruhi rasa percaya diri juga.

    ReplyDelete
  27. lembab itu jadi tempat yang nyaman untuk tumbuhnya jamur, selama kulit tidak lembab dan bersih, jamur tidak akan tumbuh, menjaga kebersihan diri dan lingkungan itu mutlak sih

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.