DIET SEHAT DAN AMAN ALA dr. YOVI BANTU TINGKATKAN KESEHATAN FISIK DAN MENTAL

Kesehatan fisik, mental, dan juga spiritual menjadi fokus dan tujuan hidup di usia saya saat ini. Ketiganya sangat erat berkaitan dan saling berpengaruh, sehingga harus dijaga dengan baik dan diselaraskan. Kita bisa mengawalinya dengan kesehatan fisik yang mana salah satunya adalah dari apa yang masuk ke dalam tubuh kita yaitu makanan dan minuman.

How lucky I am, minggu lalu saya mendapatkan kesempatan untuk ikut sharing session tentang kesehatan bersama dr. Yovi. Tentunya sharing ini membuat saya semakin sadar akan pentingnya kesehatan yang dimulai dari apa yang kita konsumsi dan pola hidup yang kita lakukan. Semuanya akan berpengaruh terhadap kesehatan mental kita.

diet sehat dan aman ala dr yovi


Acara sharing session ini mengambil tema Brunch Date With dr. Yovi - Bedah Buku Conscious Diet. Acara ini dihadiri oleh para Blogger yang fokus ingin meningkatkan kesehatannya, salah satunya dengan diet sehat dan aman. Sharing session ini diadakan oleh Female Digest dan hasil kerjasama dengan Yclinic, BDBSlender dan juga Eat Alinea.

Who is Female Digest, Yclinic, dr. Yovi, and Eat Alinea

Sebelum membahas keseruan acara sharing sessionnya, kita kenalan terlebih dahulu dengan para sponsor keren yang sudah membuat acara kesehatan ini makin seru.

Female Digest

Female Digest adalah salah satu portal perempuan yang didirikan oleh Teh Ani Berta. Platform online ini banyak membahas mengenai gaya hidup, informasi dan juga seputar pemberdayaan masyarakat khususnya perempuan secara umum. Semuanya dilihat dari sudut pandang perempuan. Keren banget dan sangat menarik buat saya.

Platform khusus perempuan dengan tagline News and Lifestyle ini memiliki visi "Menjadi wadah dan rujukan kebutuhan informasi terkait edukasi dan pemberdayaan perempuan". 

Female Digest sudah banyak berkontribusi bagi para Blogger khususnya untuk berbagai kegiatan perempuan. Termasuk sharing session kali ini dimana narasumber dan mayoritas pesertanya perempuan. Namun tidak menutup kemungkinan juga terbuka untuk laki-laki kegiatannya.

Dan dengan misinya yaitu menyajikan konten edukatif, menghadirkan narasumber kompeten, dan mengangkat perempuan-perempuan inspiratif yang jarang terekspose serta menyelenggarakan workshop literasi digital rutin melalui komunitas dengan menjangkau akar rumput melalui program-program berkelanjutan, Female Digest selalu berusaha menghadirkan perempuan-perempuan yang kompeten di bidangnya, termasuk dr. Yovi yang sangat menginspirasi.

Buat kamu yang ingin mengikuti apa saja kegiatan dari Female Digest, boleh banget untuk berkunjung ke situsnya yaitu https://femaledigest.com/ atau ikuti akun media sosialnya di @femaledigest. Dapatkan banyak acara seru untuk kamu para perempuan yang ingin terus bertumbuh dan berkembang.

dr. Yovi

Dengan nama lengkap Dr. Yovi Yoanita, M.Kes (gizi) FAARM, ABRAAM, dr Yovi adalah seorang Wellness, Nutrition, Anti Aging, Functional Mental Health , Bars&BP Practitioner Cf Hypnotherapy. Selain sebagai ahli di bidang estetika, dr Yovi juga mendalami mengenai functionally mental health. Maka tak heran jika dr. Yovi mendirikan sebuah klinik dengan menggabungkan kesehatan fisik dan mental.

Oleh sebab itu, penulis buku Conscious Diet ini, namanya di dunia kesehatan sudah sangat populer sebagai ahli nutrisi yang mendalami konsep diet dengan metode hypnosis. Metode ini adalah metode yang mencari akar masalah dari pasien secara langsung yaitu masalah fisik dan masalah mental.

Yclinic

Klinik yang beralamat di Ruko Kebayoran Arcade Bintaro Tangerang Selatan ini adalah klinik kecantikan yang didirikan pada tahun 2022 dengan mengusung tema wellness berbasis self love. oleh dr. Yovi.

Klinik yang fokus pada Healthy Body, Esthetic, dan Mental Health ini, tidak hanya fokus pada kecantikan fisik tetapi juga menjadi klinik yang fokus pada penyembuhan seseorang melalui wellness dan juga mampu menumbuhkan rasa cinta yang luar biasa terhadap diri sendiri.

Maka dari itu klinik berbasis medis ini mampu membantu seseorang untuk mengetahui dirinya lebih dalam yang akan membantu memulihkan kesehatan fisik dan mental. Yclinic mengadaptasi dan menggabungkan konsep medical yaitu functional medicine, antiaging medicine, dan lifestyle medicine dalam menjalankan kliniknya.

Buat kamu yang ingin tahu lebih banyak soal klinik kecantikan dan kesehatan mental ini dapat mengikuti akun media sosialnya di @yclinic.id Terdapat berbagai informasi dan promo menarik soal treatment untuk kecantikan fisik dan juga treatment untuk kesehatan mental.

Eat Alinea

Eat Alinea adalah catering diet milik dr. Yovi. Dengan konsep makanan sehat, Eat Alinea didesain dengan warna dominan putih dan warna hijau. Dalam setiap kemasannya terdapat berupa jumlah kandungan gizinya, sehingga kita bisa mengontrol apa yang kita konsumsi. Cocok buat kamu yang sedang mencari menu diet sehat dan aman dengan rasa yang sangat enak.

Pengalaman Seru Ikut Brunch Date With dr. Yovi: Pentingnya Kenali Tubuhmu Sebelum Diet

Pepatah bijak mengenai you are what you eat adalah benar adanya. Kata eat di sini saya artikan lebih luas, tidak hanya konsumsi soal makanan atau minuman saja, tetapi juga apa yang dikonsumsi oleh otak dan mental kita. Apa yang kita konsumsi ini adalah apa yang akan membentuk kesehatan diri kita, baik secara fisik, fisiologis, juga bagaimana cara kerja otak.

sharing session


Opening Acara

Acara seru pertama dibuka oleh Teh Ani sebagai founder Female Digest kemudian ada juga opening juga dari pihak Yclinic, dan juga team BDBSLender.

Insight apa yang didapat mengikuti sharing session with dr. Yovi?

Saya mendapatkan banyak insight soal kesehatan fisik dan mental ketika mengikuti sharing session 9 Juni 2024 bersama dr. Yovi di Yclinic ini.

Insight pertama yang saya dapat adalah soal diet. Hal ini sangat bermanfaat bahkan mungkin bagi Blogger lainnya yang sedang berjuang untuk menjaga kesehatannya melalui program diet untuk menurunkan berat badannya. Dalam sharing ini, dr. Yovi melakukan bedah buku mengenai bukunya yang berjudul Conscious diet. Untuk tahu detail mengenai isi bukunya, nanti saya tulis di artikel terpisah mengenai bagaimana diet sehat dan aman ala dr. Yovi.

Intinya, bagi teman-teman yang ingin melakukan diet untuk menurunkan berat badan, harus benar-benar mengetahui terlebih dahulu kondisi tubuhnya seperti apa. Jangan hanya asal ikut-ikutan program diet yang dilihat di internet, atau dilakukan oleh lingkungan sekitarnya, tanpa mengetahui kondisi tubuh kita dan tanpa melakukan konsultasi dahulu dengan pakarnya.

Dengan prinsip #KenaliTubuhmuSebelumDiet akan membantu program diet kamu berjalan maksimal dan tidak menimbulkan masalah lainnya. Jadi kenali dahulu kondisi tubuh kita dengan cara melakukan konsultasi ke dokter mengenai diet yang tepat untuk kondisi tubuh kita. Sehingga kamu menjalankan pola diet sehat dan aman.

Maka dari itu sangat penting lakukan diet sehat dan aman dan sebelumnya cari tahu terlebih dahulu diet yang cocok untuk tubuh kita. Maka kenali tubuhmu sebelum diet. Selain itu dukung dengan gaya hidup sehat dan ubah mindset kita mengenai cara menjalani hidup.

diet sehat dan aman ala dr yovi


Insight kedua, dengan tema yang membahas mengenai kesehatan fisik dan mental, kembali mengingatkan saya terhadap apa yang saya konsumsi dan juga keselarasan mengenai kesehatan fisik dan mental. Semuanya saling terkait, sehingga mengingatkan saya kembali untuk selalu menjaga apa yang kita konsumsi.

Insight ketiga adalah mengenai mengubah mindset. Saya pribadi merasakan pengaruh besar dari apa yang kita konsumsi terhadap tubuh dan juga mental kita. Sayangnya kadang saya sering memberikan pemakluman terhadap kondisi tersebut. Baik itu konsumsi makanan ataupun konsumsi gaya hidup. Begitu pula yang saya dengar dari beberapa orang.

Pemakluman ini akhirnya membuat fisik yang terlihat dari berat badan kita semakin meningkat. Didukung lagi dengan pemakluman melalui mental seperti menikmati hidup selagi bisa, atau sejenisnya. Alhasil banyak orang yang harus melakukan diet, namun diet yang dilakukan kurang tepat yang justru malah menimbulkan masalah baru.

Maka dari itu sangat penting meluruskan dan menyelaraskan mindset kita mengenai kesehatan termasuk dalam menjalankan gaya diet sehat dan aman. Jangan terlalu banyak pemakluman dan lihat realitasnya seperti apa.

Tentunya masih banyak insight-insight lain dalam acara sharing session ini yang menyadarkan saya kembali mengenai pentingnya keseimbangan antara kesehatan fisik dan mental.

Point of View sebagai Asesmen Pengembangan Kepribadian

Selain acara sharing session, dr. Yovi juga memberikan asesmen pengembangan kepribadian yang ditinjau dari sisi kesehatan. Asesmen ini menggunakan media Point of View. Saya mendapatkan kata Alignment atau keselarasan.

Sangat menarik, di beberapa kegiatan hidup saya belakangan ini banyak yang belum selaras, sehingga dengan asesmen ini kembali menyadarkan saya untuk menyelaraskan banyak hal agar kesehatan fisik dan mental saya seimbang dan tetap terjaga. 

Termasuk mengubah gaya hidup, apa yang kita konsumsi untuk tubuh dan otak, dan juga menyelaraskan mindset saya dengan realita yang ada. Termasuk mengubah gaya diet dengan gaya diet sehat dan aman ala dr. Yovi.

asesmen point of view


Clinic Tour

Pada sharing session ini juga kami para Blogger yang hadir mendapatkan kesempatan untuk melihat semua fasilitas yang ada di Yclinic. Mulai dari ruangan tindakan, ruangan dokter, tempat treatment, sampai dengan ruangan konsultasi. Tempatnya sangat cozy, bersih, dan juga estetik, membuat betah bagi pelanggan yang berkunjung ke tempat treatment fisik dan mental ini.

Brunch

Acara ditutup dengan brunch bareng. Mungkin ini salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu. Menikmati makanan sehat dari Eat Alinea. Meskipun makanan ini didesain sebagai menu diet sehat dan aman, namun semua rasa makanannya cocok di lidah saya. Rasanya sangat cocok bagi orang yang pertama kali akan melakukan diet. Masih ada rasa bahkan rasanya sangat enak di lidah saya.

diet sehat dengan eat alinea


Itu dia keseruan saya mengikuti acara Sharing Session With dr. Yovi minggu lalu. Banyak sekali delightful insight yang kembali membuka mindset saya mengenai kesehatan fisik dan mental yang harus selaras dan seimbang. Dimana hal ini sebagai bentuk self love terhadap diri sendiri. Pastinya acara ini sangat bemanfaat sekali untuk saya pribadi.

Yuk mulai sekarang jaga kesehatan fisik dan mental dengan menjaga gaya hidup sehat salah satunya dengan diet sehat dan aman ala dr. Yovi, apa yang kita konsumsi untuk tubuh dan otak, dan juga menyelaraskan mindset saya dengan realita yang ada.

Terima kasih Female Digest, Yclinic, Eat Alinea, dan BDBSlender untuk acara bermanfaatnya, ditunggu untuk sharing session berikutnya.

0 Comment

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.