etawarich, SUSU KAMBING UNTUK SENDI DAN TULANG

Sendi dan tulang mempunyai peranan penting dalam tubuh. Keduanya harus dijaga karena jika tidak, dapat mengalami pengapuran dan pengeroposan. Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatannya adalah dengan mengkonsumsi susu. Ada beberapa jenis susu yang bisa kita konsumsi untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi seperti susu sapi atau susu kambing etawa.

review susu etawarich


Berdasarkan dari hasil penelitian, menunjukan bahwa susu kambing etawa lebih unggul dan memiliki nutrisi 3x lebih baik dibandingkan dengan susu sapi atau susu kambing biasa. Di mana kandungan protein susu kambing etawa terbukti lebih tinggi dan kandungan lemak jenuh pada susu kambing etawa lebih rendah dibandingkan susu sapi atau susu kambing biasa. Salah satu rekomendasi susu kambing etawa terbaik adalah susu kambing etawa etawarich. Dan berikut adalah review susu etawarich detailnya.

Mengenal susu etawa etawarich

Susu kambing etawa adalah susu kambing yang berasal dari jenis kambing Jamunapari atau dikenal juga dengan nama Jamnapari. Lalu asal usul kenapa disebut dengan kambing etawa karena jenis kambing ini berasal dari area Etawah yaitu sebuah tempat di Uttar Pradesh, India. Selain susunya untuk diminum, kambing jenis ini juga dagingnya dapat dikonsumsi seperti kambing biasa.

Susu etawarich adalah susu kambing etawa yang rendah gula dan lemak dan dibuat tanpa tambahan bahan pengawet sehingga sangat baik untuk tubuh. Selain itu susu kambing etawa etawarich juga dibuat dari bahan-bahan terbaik dan berkualitas.

susu etawarich


Susu etawarich terbuat dari hahan-bahan alami berkualitas yaitu Susu Kambing Etawa, Kayu Manis, Gamat, Bee Polen, Gula Stevia, dan Daun Sirsak yang semuanya memiliki manfaat besar untuk tubuh.

Bee pollen

Kandungan bahan alami bee pollen dikenal mengandung flavaoid, quercetin, dan glutathione yang memiliki fungsi sebagai penangkal efek radikal bebas. Membantu  menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), memelihara fungsi hati, serta membantu menjaga kesehatan jantung.

Daun sirsak

Daun sirsak dikenal sejak dulu memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Kandungan flavanoid pada daun sirsak mampu mencegah pembentukan asam urat yaitu dengan cara menghambat kerja enzim xhantine oxidase.

Gamat

Gamat memiliki banyak kandungan gizi tinggi seperti protein, kolagen, glukosamin, serta kondroitin. Kandungan bahan-bahan ini bagus untuk mengatasi nyeri sendi serta membantu pembentukan tulang rawan pada tubuh.

Gula Stevia

Gula Stevia (Stevia rebaudiana) dipercaya sebagai bahan pemanis dengan kandungan nol kalori. Sehingga sering digunakan sebagai pengganti gula. Tanaman ini bagian dari famili tanaman asteraceae yang berasal dari Arizona, new Mexico dan Texas.

Kayu Manis

Kayu manis adalah tumbuhan dengan jenis Cinnamomum dan merupakan famili dari Lauraceae. Kayu manis memiliki kandungan kumarin, kaneelaldehida, dan eugenol yang berfungsi sebagai antioksidan dan anti inflamasi. Kandungan bahan tersebut juga bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme, pengendalian kadar gula darah, serta pencegahan peradangan. Bahkan dipercaya memiliki sifat antioksidan yang kuat sehingga dapat membantu melawan radikal bebas.

Susu Kambing Etawa

Bahan alami berkualitas untuk susu pengapuran tulang ini adalah susu kambing etawa yang kaya akan kandungan fosfor, kalsium, sodium dan florin. Kandungan bahan tersebut bermanfaat untuk pencernaan, menurunkan kolesterol, untuk tulang, nyeri sendi dan manfaat lainnya.


kandungan susu etawa


Manfaat susu etawa etawarich

Dilansir dari beberapa sumber, susu etawarich memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh termasuk sendi dan tulang. Dan ini dia beberapa manfaat susu etawa etawarich yang dapat Anda rasakan.

  1. Melancarkan pencernaan. Mengandung prebiotik untuk mendorong perkembangan bakteri baik dalam sistem pencernaan yang membuat kekebalan tubuh meningkat.
  2. Menjaga kesehatan jantung karena susu kambing etawa mengandung magnesium tinggi yang baik untuk jantung.
  3. Mencegah pengeroposan tulang dan anemia.
  4. Mengatasi permasalahan sistem pernafasan, karena susu kambing etawa mengandung flourin dan betakasein.
  5. Anti inflamasi. Mengandung mikrobiota yang dapat meningkatkan imun tubuh serta mengurangi peradangan pada pencernaan sehingga memiliki fungsi anti inflamasi.
  6. Meningkatkan imunitas tubuh karena mengandung selenium, sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh.
  7. Mendukung pertumbuhan tulang karena susu kambing etawa mengandung mineral kalsium dan fosfor yang sangat baik untuk kesehatan tulang.
  8. Membantu menjaga kolestrol karena susu etawarich mengandung lemak jenuh yang lebih rendah dari susu sapi.
  9. Baik untuk penderita tukak lambung karena susu kambing etawa tidak meningkatkan asam lambung, bahkan diklaim dapat menyembuhkan luka akibat dari peningkatan asam lambung.
  10. Mengurangi risiko alergi rendah, sehingga aman dikonsumsi oleh penderita alergi susu.
  11. Mencegah katarak karena mengandung vitamin A yang baik untuk mata.
  12. Membantu melancarkan ASI, bahkan dapat membantu pertumbuhan janin bagi ibu hamil.

Itu dia beberapa manfaat susu etawa etawarich sebagai susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi ini, sangat baik untuk kesehatan tubuh. Apakah Anda pernah merasakan salah satu khasiat susu kambing etawarich di atas?

Keunggulan susu etawarich

Susu untuk pengeroposan tulang ini menjadi solusi untuk permasalahan sendi dan tulang. Khasiat susu kambing etawarich ini dapat membantu mengobati banyak penyakit seperti pengeroposan tulang, nyeri persendian, asam urat atau rematik, pegal linu, sampai dengan menjadi solusi masalah pada pernafasan atau ISPA. 

Karena susu nyeri sendi ini mengandung fosfor, kalsium, sodium, dan juga florin. Di mana semua kandungan bahan tersebut sangat diperlukan oleh tubuh. Lalu apa saja keunggulan dari susu nyeri sendi ini :

1. 100% terbuat dari bahan organik

Susu pengapuran tulang ini terbuat dari 100% produk organik, tanpa bahan pengawet. Sehingga bahan-bahan organik ini sangat aman dikonsumsi oleh siapa pun.

2. Dapat dikonsumsi semua usia

Karena terbuat dari bahan alami dan berkualitas, sehingga susu kambing etawarich sangat aman dikonsumsi oleh semua usia mulai dari anak-anak sampai lansia. Termasuk ibu hamil yang akan membantu pertumbuhan janin semakin baik. Atau ibu menyusui karena dapat membantu memperlancar ASI.

Begitu pula dengan anak-anak mulai dari 2 tahun dapat mengkonsumsi susu kambing ini dan dapat membantu meningkatkan kecerdasan anak, menjaga daya tahan tubuh mereka, serta menjaga pertumbuhan tulang dan gigi, dan dapat membantu memelihara bakteri baik pada usus anak-anak.

3. Susu berkualitas tinggi

Karena terbuat dari bahan yang alami dan tanpa tambahan pengawet, maka susu nyeri sendi ini diklaim sebagai produk susu untuk pengapuran tulang yang berkualitas tinggi yang sangat aman dikonsumsi oleh siapa pun karena terbuat dari 98% susu kambing etawa asli dan murni.

khasiat susu kambing etawarich


4. Nutrisi 3x lebih baik

Kandungan susu etawa etawarich dipercaya memiliki nutrisi 3x lipat lebih banyak dari susu kambing biasa. Kandungan susu etawa ini mengandung banyak nutrisi baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan nutrisi yang terdapat pada susu kambing etawa pada umumnya berupa Fosfor, Kalsium, Karbohidrat, Laktoferin, Protein, Sodium, Vitamin A, Vitamin B2, dan juga Vitamin B3. Di mana semua nutrisi tersebut sangat baik untuk tubuh.

5. Memiliki kalsium lebih tinggi

Susu untuk kesehatan ini mengandung banyak kalsium lebih tinggi dibandingkan susu sapi atau susu kambing biasa lainnya, sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi pada tubuh.

Cara mengkonsumsi susu etawarich sangat mudah, sama dengan susu pada umumnya. Buka kemasannya dan sobel susu untuk pengeroposan tulang ini, lalu seduh dengan air 120 ml untuk setiap kemasannya. Aduk sampai merata dan tidak ada gumpalan. Susu eatwarich siap dihidangkan dan siap diminum.

6. Tidak menyebabkan kegemukan

Susu etawarich mengklaim susu tulang keropos ini tidak akan menyebabkan kegemukan. Karena senyawa cinnamaldehyde yang terdapat pada kayu manis bahkan bisa membantu menurunkan berat badan selama dimimun dengan dosis yang sesuai.

7. Aman dikonsumsi penderita hipertensi

Keunggulan lain dari susu pengapuran tulang ini sebagai susu kambing untuk sendi dan tulang ini adalah aman dikonsumsi oleh penederita hipertensi karena kandungan bahan kalium yang terdapat dalam susu ini dapat membantu menurunkan tekanan darah penderita hipertensi.

8. Tanpa bahan pengawet

Semua orang yang mengkonsumsi susu kambing etawa ini tidak perlu khawatir karena susu etawarich dibuat tanpa bahan pengawet. Sehingga keamanannya sangat terjamin.

9. Tidak bau prengus

Susu tulang keropos etawarich tidak memiliki bau prengus atau bau khas daging kambing. Susu pengapuran tulang ini diklaim merupakan susu segar normal yang memiliki aroma bau khas karena kaya akan lemak rantai sedang atau medium chain fatty achids (MCFA).

Poses pengeringan serta fortifikasinya atau proses menambahkan mikronutrien disesuaikan dengan kebutuhan sehingga dapat mengurangi aroma baunya.

10. Rendah Kalori

Susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi ini mengandung bahan alami berupa gula Stevia (Stevia rebaudiana) yang merupakan bagian dari keluarga tanaman asteraceae yang berasal dari Arizona, new Mexico dan Texas. Gula stevia adalah bahan pemanis dengan kandungan nol kalori. Tanaman ini biasa digunakan sebagai pengganti gula, sehingga sangat aman dikonsumsi tubuh dan tidak menyebabkan kegemukan.

Ternyata banyak sekali keunggulan atau kelebihan dari susu etawarich ini, sehingga tidak salah menjadikannya sebagai minuman kesehatan untuk menjaga tulang dan sendi.

Yuk mulai hidup sehat dengan etawarich

Sebagai perempuan yang hobi naik gunung dan berkegiatan di alam bebas serta sering olahraga yang membutuhkan kekuatan tulang dan sendi, saya pun mulai mengkonsumsi susu kambing etawa. Karena mendaki butuh stamina yang kuat dan juga tulang yang kuat. Agar selama pendakian kaki dan bagian tubuh lainnya aman. 

Karena melakukan pendakian sudah dipastikan harus memiliki kaki yang kuat untuk perjalanan, dan punggung juga harus kuat untuk menopang semua barang bawaan. Dulu saya mengenal susu kambing etawa dari teman saya yang seorang pendaki. Selain rutin berolahraga, saya juga mengkonsumsi susu etawarich, sehingga semakin membuat sendi dan tulang saya semakin sehat dan kuat.

susu kambing etawa


Susu untuk pengeroposan tulang ini sudah banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia termasuk para public figure di Indonesia. Konsumsi produk susu ini sesuai dengan anjuran dan dosis yang tertera. Dalam hal apa pun jika dikonsumsi berlebihan maka akan tidak baik hasilnya. Minum susu ini setelah mengkonsumsi makanan lain jangan dalam keadaan perut kosong.

Khasiat susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi ini akan Anda dapatkan setelah mengkonsumsi susu untuk kesehatan ini kurang lebih selama 14 hari. Minumlah minuman kesehatan untuk tulang dan sendi ini secara rutin. Namun setiap orang akan mengalami hasil yang berbeda sesuai dengan metabolisme tubuhnya. Produk ini juga aman dikonsumsi dalam jangka waktu panjang karena tidak mempunyai efek samping.

Pastikan membeli produk susu nyeri sendi ini yang asli di tempat yang aman dan terpercaya. Anda bisa membeli susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi ini di distributor resmi etawarich, yaitu etawarich official store yang ada di ShopeeTiktok, Tokopedia, dan juga memesan langsung melalui nomor Whatsapp official etawarich melalui websitenya.

Yuk mulai mengkonsumsi minuman kesehatan untuk tulang dan sendi ini sekarang juga dan mulai hidup sehat dengan etawarich sekarang. 

Itu dia  review susu etawarich dari saya. Apakah Anda sedang mengkonsumsi produk susu untuk pengeroposan tulang ini? Boleh banget untuk sharing di kolom komentar mengenai pengalaman dan hasilnya selama mengkonsumsi susu untuk kesehatan tulang ini.

Referensi:

https://www.alodokter.com/10-manfaat-susu-kambing-etawa-dan-kelebihannya-dibandingkan-susu-sapi
https://www.atlantis-press.com/article/125971173.pdf
https://www.canr.msu.edu/news/goat-milk-versus-cow-milk-a-comparison
https://etawarich.id/
https://www.halodoc.com/artikel/kandungan-nutrisi-dan-manfaat-susu-kambing-etawa-untuk-tubuh
https://www.siloamhospitals.com/informasi-siloam/artikel/manfaat-susu-kambing-etawa

24 Comment

  1. Ternyata Etawa itu diambil dari nama daerah di India, ya. Saya kira itu bahasa lokal dari Indonesia. Masalah yang dikhawatirkan dari susu kambing itu memang bau brangusnya. Syukurnya susu kambing Etawarich ini nggak bau.

    ReplyDelete
  2. Cara menjaga kesehatan yang mudah dan mendapatkan manfaat baik dari konsumsi susu etawarich.
    Rasanya enak karena ada bee pollen, kayu manis dan gula stevia.

    ReplyDelete
  3. Susu kambing seperti etawarich ini memang perlu banget ya dikonsumsi kita semua. Selain tanpa pengawet, bahan2 tambahannya pun bermanfaat banget untuk tubuh. Orangtua saya pun sekarang rutin nih minum susu kambing.

    ReplyDelete
  4. Susu yang penting sekali di situasi skrg untuk dikonsumsi. Selain sehat, banyak juga kandungan gizi lainnya.

    ReplyDelete
  5. Bisa diminum anak-anak nggak sih susu kambing ini? Banyak yang memberi review terkait susu kambibg etawarich ini

    ReplyDelete
  6. Baru tahu susu Etawarich ini mau cobain sepertinya lebih segar dan cocok untuk anak-anak

    ReplyDelete
  7. susu kambing tuh favorit banget dan sejuta manfaat, pentingnya nyari susu kambing yang ga banyak gula dan krimernyaa nih

    ReplyDelete
  8. wah pasti enak ya mbak kalau susu kambing etawanya nggak prengus mana kandungannya juga bagus untuk tubuh kita terutama yang sudah 30 tahun ke atas gini

    ReplyDelete
  9. tau g mb mei kalau kambing etawa itu asalnya dari purworejo dan mas joko kalau ke kaligesing kadang ku ajak mampir ke pasar kambing dan dia kaget liat kambing gede2. wajar juga kan ya kualitas kambing etawa itu top markotop

    ReplyDelete
  10. Aku juga konsumsi susu etawarich ini lho, emang nggak bau prengus. Lalu ada sedikit aroma kayumanis. Jadinya nggak enek di lidah, lalu efeknya juga enak di badan, meningkatkan imun

    ReplyDelete
  11. Bagus banget susu kambing etawarich ini untuk kesehatan di badan bisa fit dan gak gampang sakit

    ReplyDelete
  12. Boleh juga nih, dalam Etawarich banyak kandungan bermanfaatnya. Ternyata ada senyawa dalam kayu manis yang bisa menurunkan badan juga.

    ReplyDelete
  13. hal yang paling menjadi pantangan alias gak aku suka adalah bau. jadi kalo ada susu kambinggak bau prengus gini aku suka nih.

    ReplyDelete
  14. Aku tidak begitu suka susu, terutama susu putih. Tapi penasaran nih, bertambahnya usia tulang dan sendi perlu dapat asupan susu. Semoga rasanya susu etawarich bersahabat dengan lidahku
    Salam: Dennise Sihombing

    ReplyDelete
  15. susu kambing Etawarich memang mantap mengandung bahan herbal bermanfaat lainnya seperti gamat, daun sirsak, kayu manis, bee pollen, benar-benar sempurna untuk menjaga kesehatan tubuh dan tulang kita ya. Kualitasnya baik gak bau prengus

    ReplyDelete
  16. Hebat banget manfaatnya. Jadi pengen nybain juga, biar sampai mengalamo nyeri sendiri dan keropos tulang. Mumpung lagi 1.1, langsung meluncur ke marketplace.

    ReplyDelete
  17. Manfaatnya yang berlimpah ini nih bisa Akita dapatkan buat menjadikan tubuh lebih sehat, khususnya sendi dan tulang.
    Apalagi kandungannya juga dari bahan-bahan yang udah kita kenal ya mbak

    ReplyDelete
  18. Ibu aku banget nih juga konsumsi susu kambing... biasanya agak susah cari penjualnya tu udah gt kadang aromanya kurang ramah di hidung, dan dg etawarich ini minum susu jd menyenangkan hehhehhehe

    ReplyDelete
  19. Aku jadi tenang. Di usia yang udh 30++ bikin kesehatan tuh jd aspek plg penting dan mahal menjadi seolah mkn mudah dan murah.

    Berkat susu etawa etawarich, nggak ada lagi sakit sendi dan tukang. Kita beraktivitas makin lancar dan smg rezeki mkn berlimpah utk bs beli lg susu yang plg bermanfaat, eusu etawa etawarich.

    ReplyDelete
  20. Salah satu yang aku rasakan setelah rajin minum susu kambing nyeri sendiku semakin hilang dan aku bisa beraktivitas kembali dengan baik

    ReplyDelete
  21. Gak heran ya kualitas susu kambing etawarich ini sangat bagus. Bahan-bahannya punya kandungan zat yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Tanpa bahan pengawet. Makin sehat deh. Juga enak tidak bau kambing

    ReplyDelete
  22. sebelumnya sering dengar klo susu kambing jadi bahan utk pengolahan sabun organik, manfaatnya tak sampai disitu ya karena jika utk konsumsi, susu kambing bisa jd alternatif selain susu sapi karna banyak kandungan gizinya jg baik

    ReplyDelete
  23. Yuk mulai hidup sehat dengan susu kambing ini, menarik banget sih manfaatnya, apalagi ada klaim kalau gak ada bau prengus ya? Salah satu alasan banyak yang gak minum susu kambing nih, bisa dicoba nih sapa tau emang beda

    ReplyDelete
  24. Banyak juga ya manfaat konsumsi susu kambing etawa, mesti diminum rutin biar sehat dan merasakan manfaatnya

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.