SIAPKAN MAKANAN SEHAT DAN BERGIZI DENGAN RICE COOKER MIYAKO, BENTUK BAHASA CINTA IBU UNTUK ANAK

Hari ibu adalah momen berharga untuk menunjukan cinta kita kepada ibu. Atau sebaliknya, menjadi momen berharga juga untuk menunjukan cinta kasih kita sebagai seorang ibu untuk anak-anaknya. Entah dengan memberi hadiah atau apa pun itu.

Meskipun sebetulnya, sebagai seorang ibu, kita bisa menunjukan cinta kepada kepada ibu atau anak-anak kita setiap hari tidak hanya di tanggal 22 Desember saja. Lalu kira-kira apa saja bentuk cinta yang bisa kita tunjukkan kepada ibu atau anak tercinta di Hari Ibu ini?

Rice Cooker Miyako Indonesia


Sejarah Hari Ibu Nasional Di Indonesia

22 Desember ditetapkan sebagai Hari Ibu Nasional oleh Presiden Soekarno dengan dikeluarkannya Keppres No. 316 Tahun 1959 yang bertepatan dengan ulang tahun yang ke-25 Kongres Perempuan Indonesia tahun 1928.

Acara ini diadakan pada 22 - 25 Desember 1928 di Yogyakarta tepatnya di Gedung Dalem Joyodipuran miliknya Raden Tumenggung Joyodipero. Dihadiri oleh sekitar 30 organisasi wanita yang tersebar di Pulau Jawa dan juga Sumatera. Kongres ini terinspirasi dari lahirnya para pejuang perempuan pada abad ke-19. Sehingga organisasi wanita ini terinspirasi untuk memajukan para wanita Indonesia.

Perayaan Hari Ibu juga menjadi momen berharga untuk menghargai para ibu hebat yang sudah berjuang keras untuk merawat dan menjaga anak-anaknya. Semenjak itu, Indonesia merayakan Hari Ibu Nasional setiap tahunnya. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menunjukan cinta kasih kita kepada ibu atau sebagai seorang ibu. 

Banyak cara yang bisa kita lakukan sebagai seorang anak atau seorang ibu untuk menunjukan cinta kita kepada mereka. Diantaranya:

  1. Kunjungi orang tua. Jika anda seorang anak, sering kunjungi mereka dan jadwalkan secara teratur setiap satu bulan sekali atau dua bulan sekali. Hal ini akan membuat mereka senang dan bahagia.
  2. Kirimi hadiah. Sebagai anak kita juga bisa mengirimkan kado atau hadiah untuk orang tua. Tidak perlu mahal tetapi mereka akan merasa sangat diperhatikan oleh kita.
  3. Sering menelponnya. Menghubungi orang tua melalui telepon jika jarak anda berjauhan adalah salah satu cara menunjukan cinta kita kepada orang tua.
  4. Dengarkan nasehat orang tua. Hal ini juga menjadi salah satu cara untuk menunjukan cinta kasih kita kepada orang tua tercinta.
  5. Memberikan pendidikan layak. Salah satu bentuk cinta ibu kepada anaknya adalah dengan memberikan pendidikan karkater dan pendidikan formal yang layak untuk buah hatinya.
  6. Memberikan perhatian saat dibutuhkan. Meluangkan waktu kepada anak-anak ketika mereka membutuhkan juga menjadi satu bentuk cinta orang tua kepada anak-anaknya.
  7. Memberi kehidupan yang layak. Bentu lain kasih sayang orang tua kepada anak adalah dengan memberikan kehidupan ekonomi layak seperti sandang, pangan, dan juga papannya.
  8. Memasak makanan kesukaannya. Memasak makanan favorit orang tua juga termasuk bentuk cinta dan menyayangi orang tua. Atau bentuk cinta kasih seorang ibu kepada anak-anaknya.

Nah itu dia hal-hal yang bisa kita lakukan sebagai bentuk cinta kita kepada ibu kita atau kita yang berperan sebagai ibu untuk anak-anak kita. Banyak sekali bukan cara untuk menunjukan kasih sayang kita kepada ibu atau kepada anak kita tercinta.

Siapkan makanan sehat dan bergizi, bentuk bahasa cinta ibu untuk anak

Lalu bagaimana jika kita sebagai seorang ibu? Bagaimana menunjukan cinta kita kepada anak-anak kita? Ada banyak cara, salah satunya adalah dengan selalu mempersiapkan makanan sehat dan bergizi untuk si kecil.

Seperti yang ditunjukkan oleh Nikita Willy sebagai bentuk cinta kasihnya kepada anak kesayangannya, Isa. Ia selalu membuatkan masakan yang sehat dan bergizi untuknya setiap hari. Setiap harinya Nikita Willy selalu mempersiapkan makanan sehat dan bergizi untuk anak dan keluarganya. Mulai dari buah-buahan, sayuran, dan lainnya.

nikita willy pakai Miyako


Pola makan sehat bergizi dan seimbang yang dilakukan oleh Nikita Willy untuk anaknya, akan membantu tumbuh kembang anak menjadi sehat dan cerdas. Tentu saja hal ini harus dilakukan dan dipersiapkan sejak anak-anak lahir bahkan dalam kandungan.

Tidak hanya makanannya saja, Nikita Willy juga mempertimbangkan peralatan yang digunakan untuk memasak atau mengolah makanan dan minumannya, agar aman digunakan dan makanan atau minuman yang diolah kadar nutrisinya tidak rusak. Salah satu peralatan masak yang digunakan oleh Nikita Willy untuk anaknya adalah dengan menggunakan rice cooker Miyako dari Miyako Indonesia.

Ungkapkan Bahasa Cinta Ibu dengan Rice Cooker Miyako

Rice Cooker Miyako dengan jenis Miyako Nanoal adalah salah satu produk terbaru dari Miyako Indonesia. Rice cooker ini mengusung konsep rice cooker sehat karena terbuat dari bahan berkualitas yaitu Nanoal. Memiliki desain yang unik dan cantik sehingga makin indah menghiasi dapur anda. Karena rice cooker Miyako ini berkualitas, sehingga Nikita Willy pakai Miyako juga.

Kalau Nikita Willy yang dikenal sebagai public figure terkenal dengan pola hidup sehatnya sudah menggunakan rice cooker Miyako ini, kenapa kita tidak mencoba untuk memakainya juga. Karena Miyako Nanoal sudah dijamin kualitasnya dan sangat aman untuk kesehatan.

Untuk kegiatan memasak sehari-harinya, Nikita Willy pakai Miyako untuk memasak nasi dan juga memasak beberapa menu lainnya seperti untuk sayuran dan juga lauk-pauk. Menu-menu sehat yang ia buat adalah bentuk cintanya sebagai seorang ibu untuk anaknya, Isa.


rice cooker miyako

Salah satu menu sehat yang dibuat oleh Nikita untuk anak dan keluarganya adalah Chicken Stir Fry. Menurut Nikita, Menu ini selain mudah dibuat juga sangat menghemat waktu dan pastinya sehat.  Yaitu hasil campuran kukusan sayuran dan daging ayam lalu ditumis. Untuk memasak nasi dan sayuran serta lauk yang sehat, Nikita Willy menggunakan Miyako Nanoal type MCM-586 BH.

Keunggulan Rice Cooker Miyako MCM-586 BH

1. 10x anti lengket karena terbuat dari bahan Nanoal Berlian Hitam

Miyako Nanoal type MCM-586 BH yang dilengkapi dengan Nanoal Berlian Hitam. Mempunyai fungsi anti lengketnya sampai 10x lebih tahan lama. Pancinya didesain lebih tebal dengan ketebalan 1,4 mm. Miyako Nanoal ini juga dilapisi double coating.

2. Fungsi 3 in 1

Miyako ini berfungsi sebagai alat memasak nasi, menghangatkan, sekaligus juga mengukus. Mempunyai desain yang unik dan warna yang cantik yaitu baby pink. Membuat dapur anda semakin terlihat estetik.

miyako nanoal


3. Memiliki Magic Tonjolan

Rice cooker Miyako type MCM-586 BH juga memiliki keunggulan yaitu dilengkapi dengan  Magic Tonjolan pada bagian atas. Tonjolan ini berfungsi membuat rasa nasi lebih enak.

4. Memiliki fitur Soft Touch Opening

Selain itu juga dilengkapi dengan fitur Soft Touch Opening yang akan memudahkan dalam membuka tutup rice cooker dalam sekali sentuhan. Ditambah lagi adanya fitur thermostat yang dapat menjaga nasi tetap hangat, tidak kering, dan tidak mudah basi.

5. Food grade dan bebas PFOA

Rice Cooker Miyako MCM-586 BH yang terbuat dari Panci Nanoal Berlian Hitam ini, sudah lulus uji food grade serta sudah bersertifikat bebas dari zat kimia asam perfluorooctanoic (PFOA) berbahaya. Sehingga aman untuk kesehatan dan membuat nasi terjaga nutrisinya.

kelebihan miyako nanoal


6. Thermostat

Miyako Nanoal memiliki fungsi thermostat yaitu menjaga nasi agar tidak kering, tetap hangat, dan tidak mudah basi.

7. Garansi 5 tahun

Keunggulan lainnya dari Miyako MCM-586 BH ini memiliki garansi elemen pemanasnya selama 5 tahun dan sudah lulus uji SNI, sehingga sangat aman digunakan sebagai pengolah makanan.

Itu dia beberapa keunggulan dari Rice Cooker Miyako dari Miyako Indonesia. Dengan keunggulan Miyako Nanoal anda sudah tidak perlu khawatir lagi soal keamanan dan kualitasnya.

Yuk tunjukkan rasa cinta anda kepada anak-anak tercinta, salah satunya dengan mempersiapkan makanan sehat dan bergizi dengan menggunakan Rice Cooker Miyako dengan tipe Miyako Nanoal agar semua makanan tetap sehat dan terjaga nutrisinya. Seperti yang dilakukan oleh Nikita Willy.

Anda mempunyai cara lain untuk menunjukan bahasa cinta ibu di Hari Ibu ini? Yuk boleh banget komen di kolom komentar.

20 Comment

  1. Sama aku juga pakai rice cooker miyako dan emang bisa diandalkan sih masak nasi pakai rice cooker miyako bikin nasi cepat matang dan tidak gampang basi

    ReplyDelete
  2. Salah satu rice cooker andalan sih menurutku, Miyako ini. dirumah sudah ada merek Rice cooker Miyako tapi bukan seri yang ini. Beneran tahan lama dan sudah teruji banget. Sangat membantu aktifitas didapur

    ReplyDelete
  3. ada banyak cara , bahasa cinta ibu yang bisa diwujudkan ke anak. Dengan Miyako nanoal, soal makan, insha Allah dimudahkan. Apalagi soal masak nasi, Miyako jadi andalan

    ReplyDelete
  4. Garansinya ga main-main, sampai 5 tahun, ya. Emang seawet itu sih produk-produk dari Miyako ini, termasuk Rice Cooker nya. Pantas saja Miyako banyak disukai banyak ibu-ibu Indonesia

    ReplyDelete
  5. Rice cooker memang harus yang berkualitas. Bisa mempengaruhi kualitas nasi. Jadi gak mudah basi. Makanan pun jadi semakin enak, kalau nasinya bagus. Masakan ibu selalu bikin kangen.

    ReplyDelete
  6. Banyak banget keunggulan Miyako, ya, Kak. Apalagi bagian bebas PFOA ini. Lewat masakan banyak cinta yang bisa Ibu sampaikan pada anak. Bersama Miyako momen itu akan semakin berkesan, ya, Kak.

    ReplyDelete
  7. Samaan aku pakai rice cooker miyako udah lama banget, mulai dari ibuku, saat kuliah karena jadi anak kosan, sekarang udah jadi ibu-ibu juga tetep pilihnya miyako. Emang menjadi andalan banget deh kalo urusan masak nasi

    ReplyDelete
  8. Wah Miyako, suka deh dengan produk yang satu ini, selain itu garansinya pun sampai 5 tahun ya, terbukti Miyako ini ga kaleng-kaleng kualitasnya, sudah semakin banyak juga yang pakai

    ReplyDelete
  9. Rice cooker Miyako ini sudah menggunakan bahan bebas PFOA ya, lebih aman tentunya, garansinya juga lumayan lama lo, 5 tahun
    salah satu bentuk bahasa cinta ibu adalah mengnyajikan makanan yang sehat dan bergizi untuk keluarga

    ReplyDelete
  10. saya kebetulan lagi cari rice cooker nih. rice cooker yang sekarang masak gosong kalau untk masak nasi. Mau beli Rice cooker miyako nanoal ini lah.

    ReplyDelete
  11. Ada sejarah hari Ibu juga ternyata di Indonesia ya kirain terjadi begitu saja 😆 bener mbaaaa orang tua paling senang kalau dikunjungi anak. Kadang sedih kalau belum bisa berkunjung karena masih ada kesibukan, hiks. Miyako bisa jadi hadiah buat ibu juga ya. Dengan bahan Nanoal berlian hitamnya bikin nasi jadi nggak lengket. Mudah mencucinya, nggak ribet. Ibu pasti senang banget 😍

    ReplyDelete
  12. banyak cara ya Mbak yang bisa kita lakukan sebagai bentuk bahasa cinta ke Ibu di hari Ibu, Ibu pun juga tetap dong ya memberikan bahasa cintanya ke anak.
    dengan Miyako Nanoal memudahkan Ibu menyiapkan makanan tanda cinta ke anak atau sebaliknya ya :)

    ReplyDelete
  13. Miyako memang juara kalau sudah mengeluarkan produk, manfaatnya nggak kaleng kaleng. bahasa cinta Ibu memang juara, apalagi untuk urusan menu harian

    ReplyDelete
  14. Mbak Nikita ini jadi inspirasi para ibu, khususnya buat ibu muda dan calon ibu ya mbak Mei, karena bisa menyajikan hidangan sehat untuk keluarga dengan produk lokal dalam negeri 🤩

    ReplyDelete
  15. Jadi inget pertama kali merantau, tugas pertama yang dikasih mama harus ada penanak nasi di kost an. Hihii. Setuju deh salah satu bahasa cintanya ibu adalah masakin makanan buat anak. Kadang suka rindu sama masakan mama kalau lagi berjauhan.

    ReplyDelete
  16. Setuju banget bentuk cinta kasih ibu terhadap anak salah satunya memberikan makanan sehat dan bergizi. Bahkan ini paling penting agar tumbuh kembang anak berjalan baik.

    ReplyDelete
  17. rice cooker pertama awal nikah miyako ini. karena ukurannya pas untuk 2 orang, dan ga cepet lengket atau bau. terus setelah punya anak, upgrade tetep pilih miyako deh :)

    ReplyDelete
  18. Sejak punya rice cooker ini saya bukan hanya memberikan/mengungkapkan bahasa cinta ke anak, tapi juga bisa membuat anak laki-laki saya mau memasak sendiri sekarang. Memasak untuk sekeluarga, bukan untuk diri sendiri

    ReplyDelete
  19. Biasanya aku nulis surat cinta ke mama pas peringatan Hari Ibu tiba.
    Cuma boleh juga kalau memberi kado rice cooker untu Ibu tercinta..

    ReplyDelete
  20. Aku sangat setuju masakan sebagai tanda cinta ibu untuk anaknya. Sampai sekarang bentuk cinta ini sulit dilupakan. Seringkali aku kangen masakan ibu yang sederhana tapi enak-enak rasanya. Tiada duanya. Dengan Miyako, para ibu jadi bisa lebih praktis memasak dan makin dicintai buah hatinya.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.