REKOMENDASI FILM DAN SERIES DENGAN PEMERAN UTAMA PEREMPUAN

Munculnya tokoh utama perempuan dalam berbagai bidang, membuat eksistensi perempuan semakin diperhitungkan dunia. Salah satunya dalam dunia akting. Belakangan ini banyak sekali film-film atau drama serial yang pemeran utamanya adalah perempuan. Baik itu di perfilman hollywood, bollywood, sampai dunia drama atau series seperti drama Korea (drakor), series Turki, sampai series barat.

IndiHome


Film-film dengan pemeran utama perempuan saat ini sedang hype di OTT dan banyak digandrungi para penonton. Karena flm-film ini menggambarkan bagaimana kehebatan dan kemandirian perempuan dalam melakukan sesuatu. Termasuk dalam mengambil keputusan-keputusan besar untuk kehidupannya, keluarganya, sampai untuk negaranya. 

Dan ini dia film dan series dengan pemeran utama perempuan yang sudah saya tonton dan ceritanya memang sangat bagus, syarat akan pesan moral dan bagaimana bertahan hidup. 

Rekomendasi Film/Series Dengan Pemeran Utama Perempuan

Film atau series yang ditayangkan saat ini memberikan banyak inspirasi bagi para penontonnya, khususnya perempuan. Apalagi ceritanya banyak yang diangkat dari kisah nyata yang menceritakan betapa tangguhnya perempuan dalam melakukan sesuatu, dan mereka berasal dari latar belakang yang berbeda-beda.

Bisa dipastikan sepanjang kamu menontonnya bakal membuat kamu bangga menjadi perempuan. Ceritanya akan semakin hidup ketika pemeran utamanya seorang perempuan yang memiliki akting luar biasa dan memiliki karakter kuat dalam mendalami perannya.

Dan ini dia rekomendasi film/series yang layak kamu tonton dengan pemeran utama perempuan.

1. Juvenile Justice (Release 2022)

Juvenile Justice adalah serial Korea yang menceritakan ketegasan seorang hakim perempuan bernama Sim Eun Seok dalam memecahkan masalah tentang kenakalan para remaja, dimana kejahatannya semakin menjadi-jadi dan selalu lolos dari jeratan hukum. Sehingga ia terlibat langsung menangani kasus ini dan memberikan hukuman kepada remaja-remaja ini dengan caranya sendiri. Jujur saya menontonnya ikut terpana dan bangga dengan totalitas aktingnya si pemeran perempuan sebagai hakim.

Telkom Indonesia Juvenile Justice



Serial dengan pemeran utama perempuan ini diperankan oleh Kim Hye Sook, seorang aktor perempuan yang memiliki karakter sangat kuat dan tidak pernah gagal  mendalami perannya. Berkat kehebatan aktingnya dalam berbagai film, Kum Hye Soo masuk dalam Best Actress Baeksang Art 2023. Kamu dapat menikmati serial ini melalui saluran Netflix dengan menggunakan OTT.

2. Mulan (Release 2020)

Film dengan pemeran utama perempuan ini, sejak awal trailernya sudah mencuri banyak perhatian penonton dunia, termasuk saya dan langsung jatuh cinta dengan film ini. Film besutan Tiongkok ini menceritakan seorang perempuan bernama Mulan yang diperankan oleh Yifei Liu, yang memiliki kemampuan beladiri dan memainkan pedang dengan sangat baik.

situs tekno Mulan


Mulan tak rela jika ayahnya harus ikut berperang diusianya yang sudah sepuh dan sedang mengalami cedera. Diam-diam dia menggantikan ayahnya dengan menyamar menjadi seorang laki-laki. Namun akhirnya penyamarannya terbongkar. Beberapa temannya tetap mendukungnya, sehingga iya makin yakin untuk terus maju namun sebagian lain menganggapnya lemah.

Kemudian ia membuktikan dirinya mampu melawan tentara musuh yang akan membunuh kaisar Tiongkok, dan akhirnya mendapatkan penghargaan dari Kaisar.

Totalitas akting Yifei Liu sebagai pemeran utama perempuan dalam film ini membuatnya mendapat beberapa penghargaan seperti masuk nominasi People's Choice Awards 2020 dan pulang dengan membawa piala The Action Movie of 2020. Kamu dapat menonton film Mulan ini di Disney+Hotstar.

3. The Women King (Release 2022)

The Women King adalah film berikutnya yang saya rekomendasikan yang wajib ditonton dengan pemeran utama perempuan. Film ini diperankan oleh Viola Davis. Aktris kenamaan asal Amerika Serikat yang sudah memenangkan banyak penghargaan karena aktingnya yang luar biasa.

Telkom Indonesia The Women King
Sumber: Youtube Sony Picture Entertainment


Film The Women King menceritakan tentang sejarah kerajaan Dahomey di Afrika Barat yang dipimpin oleh seorang ratu tangguh bernama Nawi. Nawi turun secara langsung melawan serangan pasukan penjajah Prancis yang ingin menguasai wilayahnya. Film ini sangat totalitas dari berbagai sudut. Kehebatan sutradara dan para pemainnya membuat film ini sangat kuat menggambarkan bahwa perempuan layak untuk menjadi pemimpin.

4. Why Her (Release 2022)

Why Her adalah salah satu drama korea yang saya suka. Drama korea dengan pemeran utama perempuan ini menceritakan seorang perempuan pengacara bernama Oh Soo Jae yang diperankan oleh Seo Hyun Jin. Memiliki karakter yang sangat keras dan mandiri. Seringnya memenangkan kasus-kasus yang ditanganinya, membuatnya sulit mendengarkan orang lain. Sampai akhirnya mengalami sebuah kasus yang menghancurkan karirnya.

IndiHome Why Her
Sumber: Viu Indonesia


Namun ia terus berusaha untuk mengembalikan apa yang sudah diraihnya, sehingga membuatnya menjadi perempuan yang semakin tangguh, pantang menyerah, dan sangat mandiri. Dari film ini kita belajar tentang teruslah berjuang sampai kegagalan itu menyerah kepada kita.

Itu dia beberapa rekomendasi film/series dengan pemeran utama perempuan. Kamu dapat menontonnya melalui OTT IndiHome.

Mengenal Layanan OTT IndiHome

Over-The-Top atau OTT adalah layanan streaming yang menayangkan konten di internet. Sederhananya OTT adalah platform streaming yang menyediakan berbagai hiburan seperti film, drama serial, acara televisi yang ditayangkan oleh rumah produksi atau saluran penyiaran dan masyarakat dapat mengaksesnya dengan menggunakan internet.

Contohnya adalah Youtube, Netflix, Spotify, Disney+Hotstar, Vidio, dan lainnya. kamu dapat mengaksesnya dengan menggunakan laptop, smart TV, HP, sampai dengan menggunakan PC. Untuk dapat menikmati layanan OTT ini, kamu dapat berlangganan melalui IndiHome.

Layanan internet cepat IndiHome dari Telkom Indonesia, saat ini menjadi pusat entertainment terbesar di Indonesia. Bagaimana tidak, IndiHome sudah melakukan kerjasama dengan 262 channel hiburan digital di dunia dan juga 14 Over-The-Top (OTT).

Dimana didalamnya termasuk perusahaan hiburan raksana dunia, Netflix. Dan IndiHome menjadi satu-satunya partner resmi di Indonesia sehingga pihak IndiHome mengeluarkan paket untuk pelanggannya agar dapat mengakses semua hiburan di Netflix.

Dengan membeli paket tersebut, semua pelanggan IndiHome dapat mengakses bebas dan menonton film-film atau series kesayangan tanpa batas. Apalagi didukung dengan internet cepat, semua hiburan dalam genggaman. Termasuk film/series yang saya rekomendasikan di atas dengan pemeran utama perempuan.

IndiHome dari Telkom Indonesia
Sumber: IndiHome


Beberapa paket yang bisa kamu pilih untuk dapat menikmati layanan OTT IndiHome adalah Paket Promo, Paket 3P (Internet, TV, Phone), Paket 2P (Internet, TV), Paket 2P (Internet, Phone), Paket 1P (Internet), dan Paket Gamer. Setiap paket menawarkan benefit dan harga yang berbedaberbeda. Juga menentukan berapa banyak jumlah layanan OTT yang dapat kamu akses. Jadi pastikan sebelum membeli, kamu wajib memahami term & condition.

Tunggu apalagi, yuk mulai sekarang nikmati semua film dan series kesayangan kamu dengan menggunakan layanan OTT IndiHome dari Telkom Indonesia. Dengan layanan internet cepatnya, dipastikan kamu dapat menikmati semua film dan series kesayangan tanpa drama buffering. Dan jangan lupa untuk selalu mengakses Pricebook sebagai media teknologi dan situs teknologi untuk selalu mendapatkan informasi terbaru tentang teknologi. Termasuk rekomendasi film atau series yang layak untuk ditonton dengan pemeran utama perempuan.

32 Comment

  1. suka banget sama film Mulan :D

    ReplyDelete
  2. udah nonton mulan dan emang bagus perkembangan karakternyaa.. setting ceritanya juga sangat menarik, pemerannya juga okey semua

    ReplyDelete
  3. Seru nih rekomendasinya. Soalnya baru nonton Mulan doank. Aku cari ah bentar lagi di OTT IndiHome. Kan semua platform terkenal udah ada di layanan IndiHome. Asyiiikk.

    ReplyDelete
  4. Seru nih rekomendasi film/series-nya. Beberapa belum nonton, jadi penasaran setelah baca tulisan ini. Menonton streaming film belum afdol kalau belum pakai koneksi internet yang stabil dan cepat. Bersyukur IndiHome sudah punya banyak OTT dan koneksinya pun stabil serta cepat, wuss wuss wuss.

    ReplyDelete
  5. The Woman King kayaknya bagus. Tapi saya lebih senang lihat Liu Yifei main di Menghualu daripada di Mulan.

    ReplyDelete
  6. Wah keren nih filmnya gak boleh diskip, pas banget lg cari referensi film dengan tema perempuan. Oiya nonton pake IndiHome ternyata gak bikin kesel ya karena kecepatan internet jauh lebih stabil

    ReplyDelete
  7. Keren banget emang Mulan, duh Ost nya aja aku juga hapal wkwkwk,. Saking sukanya. Tapi film yang lainnya belum nonton nih. Kayanya emang mending langganan layanan OTT biar nonton makin hemat. bye buffering!

    ReplyDelete
  8. Film dan series bertemakan perempuan memang sangat beragam ya, Mbak, dengan masing-masing menyorot sisi kehidupan masing-masing. namun tetap ada kesamaan yang intinya menunjukkan kekuatan dan perjuangan wanita. Dulu pernah ada juga drama Dokter Sartika di TVRI. Ibu saya sering nonton, jadi anak-anaknya ikut menemani nonton malam hari hehehe.

    ReplyDelete
  9. Mulan versi animasi dan juga real-nya sama-sama keren, apalagi didukung soundtrack 'reflection' oleh beberapa artis dengan beberapa versi, termasuk versi Indonesia-nya juga keren

    ReplyDelete
  10. Mulan ini lumayan sering diangkat ke layar lebar dalam berbagai versi ya, termasuk dulu ada versi animasi dari Disney. Memang keren sih jalan ceritanya.

    ReplyDelete
  11. Penasaran dengan kisah ketegasan seorang hakim perempuan. Bagaimana cara dia bangkit dari kesalahan yang dibuatnya ya...
    Apalagi didukung oleh aktris yang gak diragukan lagi kemampuan aktingnya, jadi list film yang harus ditonton, deh!

    ReplyDelete
  12. Pilihan tayangan yang menarik ini asiknya tuh bisa ditonton lewat platform OTT dan pastikan internet stabil ya biar makin asik nontonnya

    ReplyDelete
  13. Why her nih aku kayak tertarik buat nonton. Tapi masih belum jadi nonton. Karena memang bukan hal yang mudah sih untuk bisa berjuang lagi setelah kegagalan.

    ReplyDelete
  14. Banyak banget ternyata film dan series dengan pemeran utamanya perempuan ya. Menarik nih daftarnya buat ditonton nanti apalagi di rumah juga pakai Indihome tentu sudah miliki koneksi yang cepat dan stabil.

    ReplyDelete
  15. Saya pelanggan Indihome paket IP internet nih Kak. Alhamdulillah ya semua dimudahkan sekarang. Mau nonton mau main game ada pilihannya ya.

    ReplyDelete
  16. Layanan OTT dari IndiHome bikin nonton makin menyenangkan, buffering lancar, ga lola. Pas nonton film Mulan jadi lebih fokus karena ga ngadat.

    ReplyDelete
  17. Dari deretan film keren yang diswbut, saya baru tahu Mulan nih. Aksinya memang heroik, penuh perjuangan, dan permainan pedangnya membuat saya jatuh cinta.

    ReplyDelete
  18. Mulan itu seru sih yaa, aku jg nonton inii hihi.. untungnyaa ngga usah ke bioskop wkwkw nonton di rumah aja pake internet cepat

    ReplyDelete
  19. Dari semua rekomendasi aku udah nonton yang Mulan. Next mau nonton yang lainnya

    ReplyDelete
  20. Wahh seru juga sih klo ngikutin film tentang perempuan ini. Streaming juga jd lebib lancar kalo pake IndiHome

    ReplyDelete
  21. waduuhh belum pernah nonton semua film series ini Mbak, saya emang lemah ditontonan, seringnya tontonan yg balik nonton saya *upss
    langganan OTT di IndiHome lebih hemat ya jatuhnya, apalagi internetnya lancar wuss wusshh wuusss

    ReplyDelete
  22. Film tentang perempuan emang menarik banget sih buat ditonton. Makasih ya kak rekomendasinya, pas banget dari 4 film ini ternyata belum satupun aku pernah tonton.

    ReplyDelete
  23. Rekomendasi film dg karakter utama perempuan ini paling menarik adalah yg pertama juvenile justice

    ReplyDelete
  24. Film dengan tokoh utama perempuan ini memang selalu asyik ya buat ditonton karena bisa menjadi inspirasi bagi kita

    ReplyDelete
  25. Baru nonton yg Mulan doang nih. Yg lainnya belum nonton.Kalau nonton skrng aku lebih suka streaming soalnya sudah pakai IndiHome yg jaringannya cepat dan stabil.

    ReplyDelete
  26. Baru Mulan yang udah kutonton. Kemarin nonton via Disney. Banyak juga ya flm2 yang mengangkat karakter perempuan. Pastinya berlatar kisah inspiratif dan bakal memotivasi.

    ReplyDelete
  27. Asiiikk dapat rekomendasi film dengan pemeran utama perempuan lagi, bisa langsung nonton kapan pun deh apalagi pakai jaringan super stabil dari IndiHome ❤️

    ReplyDelete
  28. why her baguuuus! aku udah nonton. film-film indonesia yang angkat kisah cewek pun ga kalah bagusnya

    ReplyDelete
  29. The Woman King kayanya menarik nih, coba cari2 dulu ahhh, untung internetnya mendukung yaa

    ReplyDelete
  30. aku suka banget juvinelle, tokoh utama si hakimnya itu aku suka. why her juga aku suka, si pengacara struggle banget hidupnya

    ReplyDelete
  31. Baca artikel ini jadi reminder buat saya nonton drakor Juvenile Justice baru di episode awal, mau nerusin ah,, recommended ya ternyata, thank youu....

    ReplyDelete
  32. Nonton film streaming kesayangan pastinya akan lebih seru kalo jaringan internet nya stabil dan lancar, untung sudah lama pakai IndiHome.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.