JELAJAHI DUNIA KULINER DENGAN ayomakan!

Dunia kuliner memang tidak pernah ada habisnya. Selalu ada saja resep dan kreasi makanan baru yang dikembangkan dari menu-menu makanan sebelumnya. Di dukung dengan kemajuan teknologi, kita pun dapat berselancar dan mencicipi kuliner nusantara bahkan dunia hanya dengan aplikasi online. Salah satunya adalah aplikasi makanan ayomakan! yang baru saja launching pada tanggal 12 Desember 2022.

Jelajahi dunia kuliner dengan ayomakan!

Kesibukan yang sangat menyita waktu, kadang sering membuat orang melupakan makan. Terlebih ditambah tempat makannya yang lumayan jauh untuk dijangkau. Membuatnya semakin malas untuk makan. 

Untungnya PT Esensi Esensi Buana (ESB) mengerti betul kondisi ini yang justru menjadi sebuah peluang bisnis kuliner yang menjanjikan. Sehingga akhirnya perusahaan penyedia software ini melahirkan platform F&B ayomakan!. Platform ayomakan! menyediakan banyak informasi tentang makanan beserta fitur-fitur menarik yang dapat memberikan inspirasi menu makanan untuk pelanggannya.

Kamu dapat mengunjungi situs ayomakan! untuk menemukan berbagai informasi tentang makanan. Dan ini dia beberapa fitur yang tersedia dalam situs ayomakan!.

Kategori

Ada berbagai kategori makanan yang dapat kamu pilih sesuai dengan selera kamu. Bahkan kamu dapat menemukan inspirasi makanan apa yang akan kamu santap ketika bosen dengan makanan-makanan sebelumnya. Selain makanan nusantara, tersedia juga makanan dari Korea, Taiwan, Barat, Oriental, bahkan juga tersedia kategori Street Food. 

Artikel

Tersedia juga artikel-artikel yang bertema kuliner yang bakal menambah wawasan kamu soal makanan. Bahkan referensi tempat makan enak dan favorit di berbagai wilayah.

Voucher

Atau kamu mau dapat potongan makanan atau bahkan makanan gratis? Tenang di situs ayomakan! juga tersedia voucher yang bisa kamu gunakan ketika memesan makanan.

Mitra Kerja

Kalau kamu berniat menjalin kerjasama dengan ayomakan! Kamu bisa loh menjadi mitra kerja dari ayomakan!. Kamu dapat mendaftarnya dengan proses yang pastinya ga pake ribet.

ayomakan


Eits, belum usai, selain situsnya yang bisa kamu akses di mana saja, ESB juga menyediakan layanan pesanan makanan tanpa harus menginstal aplikasinya loh. Dari situsnya langsung, dengan berbagai fitur yang memudahkan pelanggannya yaitu:

  1. Penjualan Terbaik
  2. Makanan, Minuman
  3. Pesan Antar, Pemesanan
  4. Di Bawah 25rb
  5. Ambil Sendiri
  6. Paling Disukai.

Wah ternyata banyak juga ya fiturnya. Pastinya ekosistem digital yang diciptakan ESB ini bakal membantu bangkitnya industri makanan pasca pandemi ini. Selain dapat membantu para pengusaha kuliner, pastinya juga membantu pelanggan mempermudah dalam memesan makanan. Simbiosis mutualisme ini memberikan angin segar bagi dunia kuliner.

Serunya foodventure di ayomakan! FoodBall Festival 2022

Aplikasi F&B ayomakan! baru saja launching pada Jumat, 16 Desember 2022 di Senayan Park (SPark). Untuk memeriahkan launchingnya ini, ESB menggelar FoodBall Festival 2022 dari tanggal 16 - 18 Desember 2022. Acara launching dimeriahkan dengan berbagai acara hiburan dan ditutup dengan acara menonton Piala Dunia 2022.

Acara dibuka sejak pukul 10.00 WIB pagi, pastinya seru banget. Banyak sekali merchant-merchant makanan yang ikut memeriahkan festival foodball tersebut. Saya hadir pada sore hari dan pas banget sedang diguyur hujan. Namun pastinya tak mengurangi kemeriahan acara festival.

Setelah melakukan registrasi, saya mendapatkan voucher makan seharga 100ribu yang bisa ditukar dengan makanan yang ada di sana. Sebelum menukar voucher saya berkeliling terlebih dahulu melihat-lihat makanan yang ada di sana apa saja. Ternyata merchant makanannya sangat banyak. Mulai dari makanan berat sampai dengan makanan ringan atau cemilan. Tersedia juga minuman-minuman yang super enak.

festival ayomakan 2022


Setelah melihat-lihat merchant dan tahu apa yang ingin dimakan, lalu saya membuka situs ayomakan! untuk memesan makanan tersebut. Yap meskipun sedang berada di area festival, kita wajib memesannya melalui situs situsnya. Karena memang festival ini juga bertujuan untuk mengenalkan situs ayomakan! dan juga mengedukasi pelanggannya bagaimana cara memesan makanan disitus ayomakan!.

Namun karena baru saja launching, maka menu makanan yang tersedia di foodball festival ini masih terbatas. Tapi semua makanan yang tersedia membuat pelangannya merasakan foodventure yang sangat berkesan dan menarik.

Selain pengunjung dapat menikmati berbagai macam kuliner, panitia juga menyediakan acara hiburan yang dapat dinikmati untuk semua pengunjung. Mulai dari acara musik, sampai dengan games seru-seruan yang dapat dinikmati oleh semua usia dan dapat dilakukan bersama teman-teman, sahabat, keluarga, sampai dengan pasangan.

foodball festival ayomakan


Ada games Soccer Table, Dark Soccer, Tebak-tebakan soal makanan, dan juga Eating Challenge. Ada juga photo 360 derajat, yang bisa kamu lakukan bersama orang-orang terdekat kamu. Membuat suasana acara makin seru dan ramai.

Jadi sambil makan bisa sambil menikmati hiburan musik yang digelar. Pas banget waktu malamnya ada acara Stand Up Comedy juga, salah satu acara favorit saya. Setelah makan saya pun sempat berkeliling untuk ikut menikmati beberapa games yang tersedia. It was really fun. Dan jangan lupa ya kalau sekarang mencari tempat makan, tinggal buka dan pesan saja di Ayomakan.

Itu dia keseruan saya menyaksikan FoodBall Festival ayomakan! 2022. Bagaimana dengan pengalamanmu? Yuk sharing di kolom komentar.

20 Comment

  1. Ayo makan toss aah aq juga datang...sukaak sama menu menu yang ditawarkan plus dapat diskon member...
    (Gusti yeni)

    ReplyDelete
  2. seru juga ya launchingnya, mau makan tetep harus order via aplikasi, hehe.. kayaknya coverage area belum sampai ke jatim ya mba.. semoga segera diperluas jangkauan operasionalnya, biar bisa ngerasain makan via ayomakan

    ReplyDelete
  3. Wah, jadi tahu nih ada aplikasi ayomakan yang memudahkan kita berselancar dan mencicipi kuliner nusantara. Asik, aplikasi ini sangat menguntungkan user dan juga para pelaku UMKM di bidang kuliner ya, mba.

    ReplyDelete
  4. Situs yang sangat keren ini, memberikan referensi yang berbeda dari aplikasi yang sudah ada. Sepertinya pelayanannya masih terbatas ya di wilayah tertentu. Semoga bisa segera menyeluruh, jadi bisa coba juga pesan nakanan dan minuman via ayomakan.

    ReplyDelete
  5. Seru banget nih pastinya menjelajah dunia kuliner dengan ayo makan. Bisa terus memanjakan lidah. Tapi efeknya timbangan nganan terus, nih, kak...hihi

    ReplyDelete
  6. Ayo makan, yess! Yg punya usaha kuliner wjib banget nih, kolaborasi sama AyoMakan.

    ReplyDelete
  7. Di kotaku juga udah mulai banyak festival makanan mba. Berharap suatu hari nanti ayo makan juga bikin event di sini.

    ReplyDelete
  8. Yang dicoba kak Mei apa nih pas Launching Ayo Makan?
    Pembayarannya mudah ya, kak.. Aku seneng banget sama kuliner kekinian. Hehhe, selain kreatif, kini kuliner Indonesia pun bisa disesuaikan dengan selera pasar, sehingga mudah diterima dan dinikmati masyarakat.

    ReplyDelete
  9. seru nih launchingnya dan programnya, salah satu yang menarik karena aplikasi bisa digunakan hanya dengan mengunjungi webnya, bagi pengguna yang kapasitas memori kecil membantu nih, jarena ga harus download aplikasi
    fitur yang ditawarkan juga banyak jadi ingin coba pesan

    ReplyDelete
  10. Seru banget jadi bisa lihat semua menu dulu baru pilih dan nggak perlu malu kalau mikirnya lama

    ReplyDelete
  11. Seneng banget sekarang nambah lagi platform yang bikin mudah pesan makanan, apalagi ada fitur reservasi yang sangat membantu buat booking online restoran di jam-jam ramai. Platform ini bisa jadi navigasi buat mencari kuliner hidden gem terdekat lho apalagi ngak susah harus download aplikasi.

    ReplyDelete
  12. Senang banget ya bisa makan dengan mudah dan tak perlu ribet cukup aplikasi

    ReplyDelete
  13. Wah launching yang sangat seru
    Banyak ya fitur fitur nya
    Ini bisa untuk kota mana saja mbak? Penasaran pengen jelajah kuliner juga aku

    ReplyDelete
  14. Ayomakan seru ya launchingnya. Pemilik usaha kuliner pasti sangat terbantu dengan adanya aplikasi ini. Fiturnya pun lengkap, memberi banyak pilihan untuk para pecinta kuliner berburu masakan atau minuman favoritnya.

    ReplyDelete
  15. Jadi ngiler juga atuh lah banyak banget variasi makanannya. Cocok buat aku yang hobi ngemil nih

    ReplyDelete
  16. Jadi penasaran sama aplikasinya. Apa sudah bisa digunakan untuk area Palembang? Dari namanya ayomakan udah kepikiran kalau lapar, bakal ingat aplikasi ini nih.

    ReplyDelete
  17. Wah keren ya Ayomakan ini bisa jangkau semua kuliner terkenal jadi ga perlu buka2 aplikasi kalau mau makan enak cuss langsung order

    ReplyDelete
  18. Wah unik ya aplikasinya. Yang jelas karena orang selalu makan seumur hidup, aplikasi ini jadi menarik untuk digunakan.

    ReplyDelete
  19. waaa hepi banget ya acara ini bisa kulineran dengan puas dan bahagia. Aku juga paling demen makan

    ReplyDelete
  20. Ada aplikasi ayo makan? Baru di jakarta ya di launchingnya. Makin variasi aja nih kalau mau pesan makanan online hehe

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.