OUTFIT YANG WAJIB KAMU BAWA KETIKA TRAVELING

Liburan adalah salah satu cara untuk merefresh otak kita dari penatnya rutinitas harian. Untuk mendapatkan kenyamanan selama liburan, banyak yang harus kita persiapkan. Mulai dari memilih transportasi, akomodasi, pastinya juga memilih destinasi wisata yang kita sukai. Namun, mempersiapkan pakaian yang nyaman saat traveling juga menjadi kunci agar kita menikmati liburan.Alih-alih menyenangkan, jika kita salah memilih kostum atau keliru membawa jenis pakaian, yang ada liburan kita jadi mengecewakan.

konveksi kaos
Source: Canva
Recreated by Writer

Outfit yang wajib kamu bawa ketika traveling

1. Jaket

Jaket adalah pakaian yang wajib saya bawa untuk traveling kemanapun. Jenis pakaian ini fleksibel dapat dipadupadankan dengan jenis atasan dan bawahan apapun. Selain itu dapat membantu menghangatkan tubuh ketika terkena angin atau cuaca dingin. Jenis jaket ini cukup beranekaragam seperti jaket denim, hoodie, jaket kulit, parka, peacoat, overcoat, trench coat, dan lainya.

Kamu dapat memilihnya sesuai dengan selera kamu atau tergantung tempat wisata yang kamu kunjungi. Saat ini sudah banyak juga jenis jaket yang hangat namun ringan, seperti jenis jaket ultralight down, sehingga tidak memakan tempat ketika packing.

2. Kemeja

Buat saya kemeja adalah salah satu pakaian yang wajib dibawa untuk traveling kemanapun. Jenis pakaian ini cocok digunakan dalam kondisi apapun. Kamu dapat menggunakannya sendiri atau dipadankan dengan pakaian lainnya seperti sweater, jaket, atau lainnya.

Jika kamu bepergian ke gunung, kamu dapat memilih jenis kemeja yang terbuat dari bahan flanel yang hangat dan cukup tebal, sehingga membantu menghangatkan tubuh kamu.

3. Celana Panjang

Celana panjang seperti jeans atau denim adalah salah satu jenis pakaian yang cocok untuk dibawa traveling kemanapun. Celana ini cocok dipadupadankan dengan atasan apapun dan dengan warna apapun. Jadi jangan lupa membawa celana denim ketika kamu pergi berlibur.

pabrik kaos
Source: Canva
Recreated by Writer


Selain celana denim, kamu juga dapat membawa celana panjang jenis joger atau kulot dan lainnya. Pilihlah ootd traveling simple ini dengan mengutamakan kenyamanan. Sehingga selama liburan kamu tidak terganggu urusan pakaian.

4. Rok

Outfit berikutnya yang wajib kamu bawa ketika traveling adalah rok. Rok jenis A-Line adalah jenis rok yang paling saya suka. Jenis rok ini cocok untuk semua ukuran tubuh, dan rasanya traveling kemanapun sangat cocok untuk digunakan. Dapat dipadukan dengan berbagai jenis atasan, sehingga membuat photo-photo traveling kamu makin kece.

5. Kaos

Outfit berikutnya yang wajib kamu bawa ketika traveling adalah kaos. Kaos sangat cocok dipadukan dengan berbagai jenis bawahan, pendek ataupun panjang. Dan juga cocok dengan warna apapun. ketika kamu ingin membeli kaos jangan sembarang memilih toko atau konveksi kaos, pilihlah kaos yang berbahan dasar lembut seperti di pabrikkaosmurah.com.

Produsen kaos murah ini, menyediakan berbagai jenis bahan kaos yang berkualitas. Sehingga sangat nyaman digunakan. Pastinya juga membuat traveling kita lebih menyenangkan.

Jadi ingat sebelum membeli kaos untuk traveling, pastikan terlebih dahulu pabrik kaos yang kamu pilih memiliki bahan berkualitas dan pastinya juga murah.

6. Kardigan atau outer

Style traveling wanita berikutnya adalah karigan atau outer. Kardigan atau outer menurut saya sangat cocok dipasangkan dengan berbagai jenis atasan dan bawahan. Mulai dari yang casual sampai dengan yang formal. Dengan pakaian panjang sampai dengan pakaian pendek.

Baju traveling wanita ini biasanya memang jarang ketinggalan oleh para traveler perempuan. Termasuk saya yang selalu membawa outfit ini ketika traveling kemanapun. Cardigan atau outer juga dapat menjadi ootd traveling hijab maupun yang non hijab. 

7. Dress

Ketika kamu pergi ke pantai atau beberapa tempat wisata di sekitar kota, dress adalah outfit yang wajib saya bawa. Selain membuat kamu semakin cantik dan anggun, pastinya dress ini akan membuat photo-photo kamu semakin kece saat di destinasi wisata. Pilihlah dress yang berbahan lembut dan adem, agar kamu merasa nyaman dan tidak kepanasan saat menggunakannya.

Itu dia outfit yang wajib kamu bawa ketika traveling, pastinya cocok kamu kenakan dimanapun dan kapanpun. Atau kamu punya rekomendasi outfit yang cocok untuk dibawa traveling dalam segala kondisi, boleh sharing di kolom komentar ya.

8 Comment

  1. Kalau sya ketika traveling suka pakek celana sama cardigan. Coba pakek rok malah belibet. Maybe gk terbiasa jg nih kak hihihih

    ReplyDelete
  2. Tambahin, celana gunung yang banyak kantongnya. Enak dan gak ribet biar bisa bawa barang. Hahaha.

    ReplyDelete
  3. Kalau traveling biasanya aku nyiapin kaos stok dobel. Terutama kalau pergi bareng suami & anak. Karena pada suka keringetan jadi kadang sering ganti kaos

    ReplyDelete
  4. Kalo traveling memang wajib sedia celana panjang mba. Supaya saat berkegiatan kita gak kuatir ada yang tersingkap baik saat kita tiduran atau sekedar duduk.
    Cardigan juga banyak manfaat dibawa saat traveling.

    ReplyDelete
  5. Fix banget, yang pertama ada Jaket.. Pakaian yang memang wajib banget di bawa ke mana-mana. Bukan hanya untuk fashion, tapi juga karena bisa lindungi diri dari masuk angin dan kedinginan

    ReplyDelete
  6. Yes banget foe jacket, habis itu yang wajib lagi celana panjang deh. Hampir ga pernah bawa rok atau dress, berasa ribet makenya hihi :D

    ReplyDelete
  7. Jaket, celana panjang dan kaos, 3 itu gak boleh dilewatkan begitu saja kalau mau travelling bagi saya.

    ReplyDelete
  8. Awass bawa jas hujan atau payung lipett kecil . Baju yang nyaman dan celana berwarna gelap kalau kotor ga kelihatan (gusti yeni)

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.