REVIEW SCARLETT HAPPY FRAGRANCE BODY CREAM HYALU SHEAMIDE

Masa liburan sudah kembali ramai, kegiatan traveling pun sudah dimulai. Termasuk saya yang sudah traveling ke beberapa lokasi wisata seperti Lombok, Bali, Kalimantan, Jogja, Solo, dan beberapa tempat lainnya di pulau Jawa. Buat saya liburan berarti kembali dekat dengan alam bebas, sehingga interaksi dengan sinar matahari juga kembali intens.

scarlett body cream
Source: Canva
Recreated by Writer


Kegiatan ini membuat kulit menjadi kusam dan kering, sehingga memerlukan perawatan dan perlindungan ekstra agar tetap sehat. Salah satu cara saya dalam menjaga kesehatan kulit adalah dengan menggunakan body cream. Baik itu sebelum dan selama liburan, atau pun setelah kembali dari liburan. Salah satu body cream yang saya gunakan adalah produk dari Scarlett.

Scarlett Happy Fragrance Body Cream Hyalu Sheamide

Buat kamu yang sering mampir ke blog saya, tentunya sudah tahu kalau saya sering mereview beberapa produk Scarlett. Mulai dari Toner, Serum, dan juga Body Series. Saya suka dengan aromanya yang selalu segar dan kayak ada aromaterapinya, fresh banget.

Baru-baru ini Scarlett mengeluarkan produk barunya berupa Scarlett Happy Fragrance Body Cream Hyalu Sheamide. Infonya, produk ini membuat kulit kusam dan kering sepulang liburan kembali cerah dan lembab. Penasaran jadinya pengen coba, apalagi kulit saya kebakar sepulang liburan dari gunung dan pantai.

scarlet body cream hyalu sheamide


Manfaat utama dari body cream ini adalah memberikan ekstra kelembapan pada area kulit kering serta menghaluskan area kulit yang kasar seperti lutut, siku, area kaki, dan tangan. Serta membantu merawat elastisitas kulit kamu, agar tetap sehat dan terawat. Mau tahu review dan hasilnya di kulit saya? let's check it out.

Keamanan Produk

Sebelum menggunakan produk perawatan untuk kulit apapun itu wajib banget untuk memastikan produk terjamin aman untuk kulit. Termasuk untuk perawatan kulit badan.

Produk body cream Happy Fragrance Body Cream Hyalu Sheamide dari Scarlett ini sudah terjamin aman karena sudah mendapatkan izin BPOM dalam proses produksi dan edarnya. Izin BPOM yang terdaftar dengan nomor RI NA 18220104914.

Selain bersertifikasi BPOM, produk ini juga dijamin bebas merkuri dan hydroquinone, sehingga sangat aman digunakan di kulit. Selain itu, untuk memastikan keamanan produk body cream ini, kamu bisa melakukan pengecekan di https://verify.scarlettwhitening.com/. Lalu isi data yang diminta dan masukan kode yang terdapat di bawah barcode yang tercantum dalam kemasan.

Packaging

Produk yang didistribusikan oleh PT Opto Lumbung Sejahtera ini diklaim 4x lebih melembabkan dengan bantuan bahan yaitu Hyaluronic Acid, 5 Phyto Oil, Shea Butter, dan Aloe Vera Extract. Mempunyai packaging yang cukup besar yaitu sekitar 300 ml. Desainnya memang cukup berbeda dari sebelumnya, tetapi bentuknya lebih ramping karena ukurannya agak tinggi.

Tutupnya berbentuk pump sama dengan sebelumnya yang pastinya menjamin higienisnya. Karena saat digunakan tidak bersentuhan langsung dengan tangan kita. Desain ini juga membuatnya aman untuk dibawa kemana-mana, tidak mudah tumpah. Desain warnanya berwarna cerah yang didominasi dengan warna pink dan putih. Pokoknya girly pinky banget.

Tekstur, Warna, dan Wangi

Teksturnya berwarna pink lembut dan berbentuk creamy yang agak padat dibandingkan dengan lotion. Produk yang dikhususkan untuk melembabkan dan mencerahkan ini mempunyai aroma yang sangat segar. Aroma tersebut adalah aroma Floral-Amber-Musky yang merupakan perpaduan dari Orange Mandarin, Jasmine, Musk, Amber, dan Vanilla. Perpaduan ini memberikan kesan aroma yang manis dan segar.

Kandungan Bahan

Scarlett Happy Fragrance Body Cream Hyalu Sheamide mempunyai empat kandungan bahan utama yang berfungsi 4x melembabkan dan mencerahkan kulit yaitu Hyaluronic Acid, Shea Butter, Niacinamide, Glutathione, Aloe Vera Extract, dan  5 Phyto Oil.

  1. Hyaluronic Acid: Kandungan bahan ini berfungsi untuk membantu melembapkan kulit sehingga kulit terasa lebih lembut dan halus.
  2. Niacinamide: Kandungan bahan ini berfungsi untuk membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda gelap pada kulit.
  3. 5 Phyto Oil: Bahan alami ini akan membantu melembapkan dan menghaluskan kulit, serta membantu merawat kesehatan kulit secara terus menerus.
  4. Shea Butter: Kandungan bahan Shea Butter berfungsi untuk merawat keremajaan kulit dan juga membuat kulit menjadi lebih kencang.
  5. Glutathione: Glutathione berfungsi untuk membantu meratakan warna kulit.
  6. Aloe Vera Extract: Ekstrak lidah buaya akan membantu menyejukan kulit tubuh yang terkena iritasi ringan.
  7. Titanium Dioxide: Kandungan bahan ini akan membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV matahari.
ingredient body cream scarlett
Source: Canva
Recreated by Writer


Cara Pakai

Cara pakai produk ini sangatlah mudah, tetapi pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan tangan kamu dalam keadaan bersih sebelum menggunakan produk cream ini pada tubuh.

Keluarkan body cream pada tangan secukupnya lalu oleskan pada bagian tubuh yang dirasa kering dan juga kusam, seperti kaki dan tangan, Kamu boleh mengaplikasikannya kembali jika sudah merasa kering setelah beberapa jam pemakaian. Gunakan secara rutin dan setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Produk body cream ini dapat digunakan mulai dari usia 13 tahun ke atas. Kabar baiknya lagi produk ini dapat digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

Harga Produk

Harga tiap produknya yaitu Rp. 75.000, kamu dapat beli di official storenya langsung yaa https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Pengalaman menggunakan Scarlett Happy Fragrance Body Cream Hyalu Sheamide

Pertama kali melihat kemasan produknya langsung suka karena cantik sekali. Saya suka dengan produk-produk kecantikan yang didesain cerah dan juga terjamin higienisnya. Untuk orang yang clean-freak seperti saya, ini memang sangat penting.

Kedua, suka banget dengan aromanya yang sangat segar dan lembut. Saya biasanya menggunakannya pagi dan malam sebelum tidur. Aromanya yang manis dan segar seperti aromaterapi buat saya, seperti membantu saya tidur lebih cepat dan tenang.

Saya menggunakan produk ini sudah hampir 3 minggu. Pertama kali pakai teksturnya yang creamy seperti menggumpal tetapi ketika sudah diaplikasikan ternyata sangat lembut dan halus. Langsung meresap ke kulit.

Setelah beberapa jam pemakaian jika digunakan di siang hari, produk ini bertahan lama tetap seperti menghidrasi kulit saya. Tidak hanya di area panas, di area dingin juga kita memerlukan pelembab agar kulit kita tidak kering. Dan pastinya tetap lembab.

Sukanya lagi body cream dari Scarlett ini membuat kulit terasa lebih kenyal dan kencang. Kandungan bahan Shea Butter dan Hyaluronic Acid yang berfungsi mengencangkan dan melembutkan ini memang bekerja dengan baik di kulit saya.

Sementara kandungan bahan Aloe Vera Extract yang berfungsi untuk mengurangi iritasi kulit, juga berfungsi dengan baik di kulit saya yang kadang terasa kering dan perih akibat aktivitas id luar rumah sehingga rentan terkena sinar matahari.

Paling sukanya lagi, 5 Phyto Oil yang berfungsi untuk melembapkan, benar-benar works di kulit saya, tambah lembab glowing seperti berminyak namun cantik. Ini efek yang paling saya suka.

Namun sayangnya fungsi kandungan bahan Niacinamide dan Glutathione belum terlihat begitu bekerja di kulit saya. Disklaimernya karena memang kulit saya wajah ataupun tubuh berwarna kemerahan. Bisa jadi kandungan bahan ini bekerja dengan baik di kulit saya, hanya saja karena kulit saya kemerahan jadi tidak begitu terlihat. Tapi yang pasti saya suka karena kulitnya jadi lembab dan glowing, makin kemerahan makin cantik dan saya suka.

My Though

Saya suka dengan hasilnya dimana kulit saya makin lembab, kenyal, lembut, dan membuat kulit merah saya makin glowing. Harganya affordable sekali dengan isi kemasan yang banyak. Lebih penting lagi, produk ini sudah terjamin aman digunakan oleh siapapun yang berusia di atas 13 tahun ke atas, ibu hamil, dan juga ibu menyusui.

Overall produk Scarlett Happy Fragrance Body Cream Hyalu Sheamide ini sangat rekomended digunakan untuk melembabkan kulit kering. Jadi gak khawatir lagi deh saat liburan di alam bebas yang terkena sinar matahari. Kamu mempunyai pengalaman menggunakan produk body cream ini? Yuk Share di kolom komentar pengalamannya.

0 Comment

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.