REVIEW SCARLETT HAPPY BODY SERUM CERATHIONE HYALU+

Secara umum serum berfungsi untuk menutrisi, melindungi, dan juga menghidrasi kulit. Penggunaan serum tidak hanya untuk bagian wajah, tetapi juga dapat digunakan untuk rambut dan juga badan. Sama dengan wajah, badan juga perlu dirawat salah satunya dengan penggunaan body serum. Agar  kesehatan dan keindahannya tetap terjaga. Lalu sebenarnya apa saja manfaat dari body serum untuk kulit?

scarlett body serum hyalu
Source: Canva
Recreated by Writer


Manfaat Body Serum untuk kulit

1. Membuat kulit glowing

Body serum diformulasikan dengan berbagai bahan aktif yang dapat membantu kulit menjadi lebih bersinar. Seperti asam hialuronat,  niacinamide, sampai dengan bahan AHA yang akan membantu membuat kulit lebih cerah. Proses eksfoliasi selama penggunaan serum juga akan membantu regenerasi kulit sehingga membuat kulit semakin sehat dan tampak glowing.

2. Menghilangkan sel kulit mati

Beberapa body serum memiliki kandungan untuk eksfoliasi, sehingga dapat membantu pengelupasan sel kulit mati. Hal ini akan membantu memperbaiki atau meregenerasi sel kulit yang sudah rusak. Sehingga kulit menjadi kembali sehat.

3. Menghidrasi kulit

Selain dirancang untuk menutrisi, body serum juga berfungsi untuk menghidrasi kulit agar tetap sehat. Kandungan serum badan yang berbahan dasar air, mampu membantu mencegah risiko kulit dari kekeringan. Semisal di cuaca panas atau bahkan di cuaca dingin, membuat kulit cepat kering. Dengan serum badan ini akan membantu kulitmu tetap terhidrasi sepanjang waktu.

4. Mencegah penuaan pada kulit

Body serum memiliki kandungan vitamin C, E, kolagen dan SPF yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari. Semua kandungan bahan tersebut  dapat membantu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas seperti sinar UV. Serum badan ini juga berfungsi untuk melembabkan kulit sehingga kulit yang lembab akan membuat kulit tetap awet muda.

Hasil menjelajah di internet, body serum apa yang bagus untuk membantu memperbaiki kulit yang sering banget berkegiatan di alam bebas, saya menemukan Happy Body Serum Cerathione Hyalu+ dari Scarlett. Penasaran banget pengen cobain, dan ini dia pengalaman saya setelah 2 minggu menggunakan serum badan ini.

Review Scarlett Happy Body Serum Cerathione Hyalu+

Baru-baru ini Scarlett mengeluarkan produk terbarunya yaitu Happy Body Serum Cerathione Hyalu+ yang merupakan body serum dengan kandungan bahan terbaik yang akan membantu kulit kamu semakin sehat dan cantik. Scarlett mengklaim body serum ini dapat 3x lebih mencerahkan berkat kandungan bahan berkualitasnya yaitu Glutathione, Niacinamide, dan Glycolic Acid.

scarlett body serum
Source: Scarlett


Adapun manfaat dari serum tubuh yang diproduksi oleh MBA Corp Worldwide ini adalah mencerahkan, meratakan warna kulit, dan menyamarkan pigmentasi kulit. Serta membantu merawat kekencangan kulit dan menjaga keremajaan kulit.

Keamanan Produk

Happy Body Serum Cerathione Hyalu+  dari Scarlett ini sudah terdaftar di BPOM dengan nomor NA 18220105118. Sehingga sangat aman untuk digunakan pada kulitmu agar semakin cantik.

Sama dengan Scarlett Happy Fragrance Body Cream Hyalu Sheamide, produk ini juga dijamin bebas merkuri dan hydroquinone, sehingga aman sekali untuk digunakan pada kulit cantikmu. Untuk memastikan keamanan produk body serum ini, kamu dapat melakukan verifikasi produknya di https://verify.scarlettwhitening.com/. Isi semua data yang diminta dan input kode yang terdapat di bawah barcode yang tertera pada kemasan.

Packaging

Saya suka sekali dengan desain skincare yang berbentuk silinder. Dan Happy Body Serum Cerathione Hyalu+ memiliki bentuk silinder dan lumayan panjang. Dengan tutup berbentuk pump. Desain ini selain menjaga higienis produk juga membuatnya tidak mudah tumpah, sehingga aman dibawa kemanapun.

Desain warna didominasi dengan warna pink dan putih yang cantik dan cerah. Kemasan isinya lumayan banyak yaitu 250 ml, namun tetap travel friendly kalau menurut saya untuk dibawa liburan.

Tekstur, Warna, dan Wangi

Tekstur  Happy Body Serum Cerathione Hyalu+ berwarna pink lembut. Berbentuk creamy yang sedikit padat tidak seperti lotion. Produk yang diformulasi untuk mencerahkan dan melembabkan ini mempunyai aroma segar yang tahan lama. Aroma tersebut adalah aroma Floral-Amber-Musky. Kombinasi aroma dari Orange Mandarin, Jasmine, Musk, Amber, dan Vanilla. Kombinasi ini membuatnya terkesan manis, hangat, dan segar.

Kandungan Bahan

Scarlett Happy Body Serum Cerathione Hyalu+ diklaim dapat 3x lebih mencerahkan dibandingkan dengan body serum lainnya. Karena diformulasikan dari kandungan bahan utama kulit yaitu Glutathione, Niacinamide, dan juga Glycolic Acid. Berikut kandungan bahan lain dalam serum ini yang akan membuat kulit kamu semakin bersinar.

  1. Glutathione: Bahan ini berfungsi untuk membantu meratakan warna kulit di seluruh tubuh.
  2. Niacinamide: Bahan ini akan membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda gelap pada kulit.
  3. Hyaluronic Acid: Membantu melembapkan kulit yang akan membuat kulit terasa lebih halus dan lembut.
  4. Shea Butter: Membantu menjaga keremajaan kulit dan juga membuat kulit lebih kencang.
  5. Glycolic Acid: Membantu mengangkat sel kulit mati dan juga membantu mencerahkan kulit.
  6. Ceramide 2: Membantu untuk merawat kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering.
  7. Vitamin E: Membantu merawat kekencangan kulit dan juga keremajaan kulit.
  8. Titanium Dioxide: Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.
kandungan scarlett body serum
Source: Canva
Recreated by Writer


Cara Pakai

Sebelum menggunakan produk ini ke tubuh kamu, pastikan kondisi tangan bersih. Selain itu tubuh yang akan dioleskan juga dalam kondisi sudah dibersihkan. 

Cara menggunakan body serum ini sama dengan serum lainnya yaitu cukup mengoleskan ke area yang ingin kamu rawat seperti kaki, tangan, atau bagian tubuh lainnya. Dengan penggunaan rutin setiap hari, maka cerah yang akan didapat lebih maksimal.

Produk Scarlett Happy Body Serum Cerathione Hyalu+ ini dapat digunakan oleh usia 13 tahun ke atas. Juga dapat digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

Harga Produk

Scarlett Happy Body Serum Cerathione Hyalu+ dijual dengan harga yang menurut saya sangat affordable Rp. 75.000 dengan kemasan isi 250 ml.

Body serum yang didistribusikan oleh PT Opto Lumbung Sejahtera dapat dipesan secara online melalui https://linktr.ee/scarlett_whitening, sehingga lebih aman dan terjamin keamanan serta keaslian produknya.

Pengalaman menggunakan Scarlett Happy Body Serum Cerathione Hyalu+

Nah, penasaran bagaimana pengalaman saya menggunakan body serum dari Scarlett ini? Here we go.

Kesan pertama menggunakan serum ini adalah suka dengan teksturnya yang sangat lembut, terlihat creamy, namun saat sudah diaplikasikan seperti cairan yang langsung menyerap ke kulit. Kemudian aromanya yang sangat segar dan kombinasi bahannya membuatnya menjadi aroma yang unik. Ditambah aroma vanila kesukaan saya yang selalu suka dengan manis dan segarnya. Setelah beberapa jam pemakaian, wanginya tetap awet.

Selain aromanya, saya juga suka dengan desainnya yang sangat aman dan higienis. Tidak mudah tumpah dan juga tidak menyentuh langsung pada produknya. Saya fokus pada hal seperti ini, dan menurut saya ini jadi poin plus buat saya untuk tertarik pada sebuah produk hingga membelinya.

Selama masa pemakaian sekitar 2 minggu lebih, yang paling saya suka adalah membuat kulit saya terasa lebih lembab, lembut dan seperti kenyal kulitnya. Kandungan bahan Vitamin E, Ceramide 2, dan juga Hyaluronic Acid bekerja dengan sangat baik di kulit saya. Membuat kulit saya tidak cepat kering meskipun dalam kondisi di bawah sinar matahari yang agak lama. Atau ketika di rumah dengan suhu udara yang cukup dingin, membuat kulit saya tetap terhidrasi.

Kandungan bahan Shea Butter juga berfungsi dengan sangat baik di kulit saya. Kulit menjadi terasa lebih kencang. Sehabis pemakaian beberapa jam, kemudian ketika selesai dibersihkan terasa seperti ketarik dan tidak terlihat keriput di beberapa bagian kulit yang diolesi.

Beberapa hari selama pemakaian saya juga beraktifitas keluar rumah dan intens terkena sinar matahari. Saya olesi di bagian tangan dan juga bagian atas kaki. Hasilnya, kandungan bahan Titanium Dioxide lumayan bekerja dengan sangat baik di bagian kulit luar saya yang diolesi Scarlett Happy Body Serum Cerathione Hyalu+ ini.

Hasilnya kulit tidak begitu terbakar atau gelap. Biasanya jika saya tidak menggunakan serum tubuh ini, kulit telapak atas kaki saya akan terbakar dan terlihat sekali perbedaanya, gelap tidak merata. Saya mengaplikasikannya setiap 3 jam sekali, karena memang saya beraktifitas di luar yang langsung terkena sinar matahari dari pagi sampai sore.

Nah, terakhir saya mau mengklaim terlebih dahulu warna dasar kulit saya yang memang warnanya kemerahan. Bukan putih, bukan gelap, sehingga penggunaan beberapa produk yang mencerahkan tidak begitu berfungsi dengan baik di kulit saya. Termasuk menggunakan body serum ini.

Tapi eh tapi, meskipun tidak membuatnya semakin cerah, kandungan bahan Glycolic Acid dan juga Glutathione membuat kulit saya merahnya semakin merata dan merahnya menjadi lebih segar terawat. Jadi klaim saya kandungan kedua bahan ini tidak membuat saya semakin cerah kulitnya. Namun hasil yang berbeda ini justru membuat kulit saya jadi semakin bersinar merahnya alias glowing. That's my point, dan justru suka banget dengan hasilnya ini.

Jadi buat siapapun yang mempunyai kulit sama dengan saya, kemerahan, maka hasilnya mungkin akan sama, bahwa kulit kita akan semakin segar dan glowing dengan catatan pemakaian secara rutin dan setiap hari. Karena saya menggunakannya setiap pagi sebelum beraktifitas dan mengaplikasikannya kembali setiap 3 jam. Saya juga menggunakannya malam hari sebelum tidur.

Poin plus satu lagi aromanya yang segar membuat wanginya seperti aromaterapi yang membuat tidur saya lebih cepat dan terasa tenang. Wanginya yang mirip aromaterapi ini dan juga tahan lama sampai pagi membuat saat bangun dan mencium kulit memberikan efek bangun tidur menjadi lebih tenang.

Nah itu dia pengalaman saya menggunakan produk body serum dari Scarlett. Hasilnya, balik lagi setiap produk akan bekerja di kulit orang dengan hasil yang berbeda-beda. Ada yang hasilnya cepat, ada yang membutuhkan waktu. Ada juga yang berfungsi dengan baik, atau sebaliknya, atau bahkan justru hasil yang didapat berbeda. Oleh sebab itu, kenali kulit kamu dengan dengan baik dan pelajari juga kandungan bahan untuk produk yang akan kamu gunakan.

Seperti efek mencerahkan serum Happy Body Serum Cerathione Hyalu+ dari Scarlett ini, tidak membuat saya makin cerah, tetapi membuat kulit merah saya menjadi tambah glowing dan segar. Dan itu jadi poin plus dan saya menyukainya.

My Though

So overall, produk yang sudah dijamin keamanannya oleh BPOM, dapat dgunakan oleh ibu hamil, dan ibu menyusui ini sangat rekomended untuk digunakan. Cocok untuk kamu yang ingin membuat kulitnya lebih sehat, segar, cerah, dan semakin lembab, wajib cobain produk ini. Dan pastinya juga bebas kering. Jadi sudah tidak khawatir lagi beraktifitas di bawah sinar matahari ataupun di ruangan ber-AC. Kulit akan tetap sehat dan semakin bersinar.

Yuk cobain produknya, dan dapatkan kulit sehat yang segar dan cantik. Atau kamu punya pengalaman menggunakan produk Happy Body Serum Cerathione Hyalu+ dari Scarlett ini? Boleh banget untuk sharing di kolom komentar ya.

0 Comment

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.