MENGENAL 10 JENIS TAS TRAVELING YANG WAJIB KAMU TAHU

Traveling ke setiap tempat pastinya akan menggunakan jenis tas yang berbeda. Karena akan menyesuaikan dengan kondisi tempat yang akan kita kunjungi. Selain itu membawa tas yang tepat saat melakukan liburan juga akan mempermudah gerak kita selama perjalanan.

konveksi tas murah
Source: Canva
Recreated by Writer


Mengetahui jenis tas traveling, bermanfaat agar kamu tidak keliru membawa tas saat traveling. Namun ini bukan berarti kamu harus memiliki semua jenis tas tersebut. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan. Lalu jenis tas apa saja yang wajib kamu ketahui dan tepat yang akan membuat perjalanan kamu semakin nyaman?. 

10 Jenis tas traveling yang wajib kamu tahu

Ini dia 10 jenis tas traveling yang wajib kamu tahu dan gunakan sesuai dengan tempat wisata yang akan kamu kunjungi.

1. Carrier untuk pendakian

Jenis tas pertama yang wajib kamu tahu adalah tas carrier atau keril. Tas jenis ini biasanya digunakan untuk melakukan pendakian atau trekking yang lebih dari 2 hari. Tas jenis ini ukurannya mulai dari 35 liter sampai dengan 100 liter. Kamu dapat menemukan tas untuk pendakian ini di berbagai toko outdoor dengan jenis dan harga yang bervariatif.

2. Daypack untuk perjalanan trekking pendek

Tas ini hampir mirip dengan carrier, hanya saja biasanya ukurannya lebih kecil. Sekitar 15 - 35 liter. Sering digunakan untuk traveling dengan waktu yang lebih pendek. Misalnya untuk pendakian yang santai tidak begitu lama seperti one day trip atau hiking 1-2 hari saja. Sama dengan carrier, tas ini bisa kamu beli di toko aoutdoor dengan harga dan jenis yang bervariatif sesuai dengan kebutuhan dan kantong kamu.

3. Backpack atau Ransel, untuk keliling kota

Tas yang dikenal dengan nama lain sebagai tas punggung ini, cocok kamu bawa ketika traveling keliling kota yang tidak memakan waktu lama. Tas jenis ini biasanya lebih banyak menggunakan resleting. Carilah jenis tas ransel yang nyaman ketika akan traveling, atau bahkan yang waterproof untuk menyimpan barang-barang traveling kamu seperti kamera, HP, makanan, dan lainnya.

pabrik tas murah
Source: Canva


4. Tas Rucksack untuk trekking santai

Jenis tas ini hampir sama dengan carrier yaitu menggunakan sistem serut untuk menutup atau mengikatnya. Tas ini memiliki ukuran lebih kecil dan dapat digunakan untuk traveling keliling kota atau trekking santai seharian. Biasanya jenis tas ini berbahan canvas, suede, dan lainnya. Cocok digunakan untuk traveling yang santai sehari atau dua hari saja. Dan tepat sekali untuk backpackeran.

5. Koper untuk traveling dalam kota

Koper identik dengan perjalanan yang menggunakan pesawat terbang atau menggunakan kereta api. Jenis tas ini berkesan eksklusif. Koper tidak dapat digendong-gendong seperti tas carrier atau ransel. Biasanya membawanya dengan mendorong atau menyeretnya. Koper memiliki ukuran, warna, dan desain yang beranekaragam. Pilihlah koper yang memiliki kualitas bagus agar awet. Harganya pun bervariatif sesuai dengan jenis dan merek.

6. Tas Pantai untuk yang suka pantai

Dari namanya sudah jelas, kamu membawa tas ini ketika akan pergi ke pantai. Biasanya jenis tas ini tahan air dan memiliki ukuran besar. Selain berfungsi membawa pakaian atau perlengkapan ke pantai, dapat juga digunakan untuk membawa makanan. Atau menyimpan barang lainnya seperti HP atau dompet.

Tas ini didesain waterproof agar barang-barang kamu tidak terkena air. Atau bahkan juga dapat digunakan sebagai tempat pakaian basah sepulang dari pantai. Saya memiliki jenis tas ini dengan berbentuk silinder.

7. Slingbag dan Waist Bag untuk barang berhargamu

Tas jenis ini biasanya berukuran kecil, namun memiliki beberapa kantung di dalam atau di luarnya. Biasanya dibawa saat traveling untuk menyimpan barang-barang berharga dan penting. Tas yang sering disebut sebagai tas anti pencuri ini memang tasnya tersimpan di bagian depan, sehingga cenderung aman dan barang-barang dapat dikontrol.

8. Tote Bag untuk semua fungsi

Ini adalah jenis tas traveling yang paling saya suka. Tas yang ukurannya beraneka macam ini, dapat digunakan untuk apa saja selama traveling atau bahkan untuk kegiatan sehari-hari. Tas yang dapat kamu gunakan sebagai tas belanja ini, dapat kamu beli di produsen tas murah seperti pabriktasmurah.com.

produsen tas murah
Source: Canva
Recreated by Writer


Apalagi beberapa konveksi tas menawarkan kita bisa memesan desain sendir berupa gambar atau tulisan. Bisa diberi nama kita sendiri, sehingga tidak tertukar dengan orang lain.

Ngomong-ngomong soal tas, beberapa hari lalu saya memesan banyak tas jenis ini yang berukuran kecil ke pabrik tas murah untuk acara di rumah. Untuk membagikan beberapa oleh-oleh kepada beberapa sanak saudara dan tetangga. Lumayan banyak sekitar 250 bungkus. Nah saya menggunakan tas tote bag ini untuk wadahnya.

9. Tas Duffel untuk membawa oleh-oleh

Tas duffel yang mirip dengan tas gym ini, biasanya jenis tas yang ditenteng untuk membawa barang-barang yang lumayan berat. Sehingga desainnya biasanya kokoh. Biasanya ukurannya cukup besar namun ada juga yang berukuran sedang atau kecil. Jenis tas ini bisa juga kamu bawa ketika traveling, biasanya saya gunakan untuk membawa oleh-oleh.

produsen tas
Source: Canva
Recreated by Writer


10. Organizer bag untuk rapikan barang-barang

Jenis tas ini juga perlu kamu punya untuk traveling, untuk menyimpan barang-barang kecil kamu. Seperti alat mandi, untuk pakaian dalam, alat tulis, alat make up dan kecantikan, obat-obatan dan lainnya. Sehingga barang-barang kecil kamu menjadi rapi alias tidak berantakan dan mudah dicari ketika kamu butuhkan.

Selain itu ada juga jenis organizer bag berupa packing cubes. Biasanya packing cubes akan digunakan untuk mengorganisir pakaian agar lebih rapi dan tersusun sesuai dengan jenisnya. Selain itu survival kit juga masuk dalam kategori organizer bag ini, yaitu tas khusus obat-obatan.

Itu dia jenis tas traveling yang wajib kamu tahu dan bisa kamu bawa sesuai dengan tempat tujuan wisata kamu. Arau kamu mempunyai rekomendasi jenis tas lainnya untuk traveling? Boleh untuk sharing di kolom komentar ya.

19 Comment

  1. Oalah ternyata ada banyak ya jenis tas yang bisa kita pakai saat traveling
    Kalau aku selama ini tahunya ya cuma koper dan ransel saja

    ReplyDelete
  2. Memang perlu ya, mba kita punya aneka tas yg disesuaikan fungsinya. Supaya barang2 terorganisir dengan baik dan rapih. Jadi Ketika cari ga bikin susah.

    ReplyDelete
  3. wah iya ya...jenis tas mesti disesuaikan dengan traveling kemana, biar pas dan nyaman dan tidak menghambat aktivitas selama di destinasi. Dan aku punya beberapa dari tas ini

    ReplyDelete
  4. Aku kalo traveling ke luar kota lebih suka pake backpack sama sling bag atau totebag aja. Lebih ringkas sih. Emang tergantung kenyamanan juga ya mau pilih yang mana.

    ReplyDelete
  5. Andalan ketika bepergian, sling bag plus tote bag untuk saya. Tapi tetap ditemani dengan backpack yang diisi pakaian lengkap minimal 1 set untuk masing-masing anggota keluarga, dan segala macam keperluan lainnya. Oh iya, saya juga penggemar duffel Mbak, serba guna rasanya, bisa untuk membawa apa saja hehehe.

    ReplyDelete
  6. Sekarang kalau traveling ke luar kota selalu pakai koper soalnya isinya banyak, bajunya enggak kust. Sepertinya harus punya organizer bag nih...biar lebih mudah nyari barang printilan

    ReplyDelete
  7. Baca ini auto pengin ngebolaaaanggggg😆

    Aku tim.backpack sihhh

    Tapi klo ke LN dalam durasi mayan lama, ya kudu bawa koper.

    Utk paspor dll,taruh sling bag

    ReplyDelete
  8. Kalau saya tim tas ransel aja mb.. meminimalisir barang bawaan dan tak gendong kemana-mana. Lebih enak dan muat banyak

    ReplyDelete
  9. Paling suka sama totebag kalau lagi jalan, muat banyak, simpel tapi tetap stylish.

    ReplyDelete
  10. Traveling aku suka koper mbak. Lebih simple menurutku. Toh TAs ditaruh di hotel jugs kan. Hihihi jadi nggak capek

    ReplyDelete
  11. Ransel andalanku. Bawa koper lalu pasti bawa ransel. Kadang ransel besar kadang ransel ukuran sedang. Lalu dalamnya bawa tas yang bisa dilipet-lipet itu.

    ReplyDelete
  12. Sejauh ini ransel masih jadi andalan sih kalau pergi2 yaa mbaa, eh tapi duffle bag juga asyik sihh, praktis jugaa

    ReplyDelete
  13. Aku gak rewel kalau terkait tas untuk travelling, tapi dari postingan kak Mei jadi sadar bahwa ada tas yang harus disesuaikan dengan tujuan bepergian agar lebih nyaman dan gak khawatir kalau ada hal tak terduga yang terjadi selama perjalanan. Sekalian bisa membuat nyaman juga yaa.. Gak saltum, eh ini buat pakaian diink~

    ReplyDelete
  14. Aku baru tahu kalau tas duffle itu untuk membawa oleh-oleh. Jadi paham dan bisa menyesuaikan tas yang dibawa traveling deh

    ReplyDelete
  15. tambahan lagi mbak, selain tujuan travelling juga perlu diperhatikan transportasi yang akan digunakan, jika memungkinkan biasanya saya bawa koper karena anggota keluarga banyak, tapi kalau bacpkackeran, kami bawa ransel aja praktis dan biasanya saya pakai sling bang juga untuk dokumen dan dompet

    ReplyDelete
  16. Memang tas ini penting banget ya. Jangan sampai salah pakai tas. Tapi ga harus punya semua juga.

    ReplyDelete
  17. Oooo itu namanya duffel bag toh yang buat bawa oleh2, selama ini taunya ya udah totebag hehehee... Kalau bepergian dekat2 aja, biasanya saya bawa daypack mba, terutama kalau naik angkutan umum. Kalau bawa mobil sendiri enak bawa koper, lebih lega ruangnya dan mudah untuk menata bawaan.

    ReplyDelete
  18. Nah kalau saya memilih tas traveling tergantung perginya naek apa . Kalau bus, kereta atau kendaraan pribadi enaknya bawa tas traveling modal ransel. Kalau naik pesawat baru yang koper heheh

    ReplyDelete
  19. wah ternyata tas traveling itu banyak ragam dan namanya ya XD saya lebih sering memakai koper dan sling bag untuk travel, karena memakai pesawat biasanya ^^

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.