AKTIVITAS TANPA BATAS PARA TRAVELER BERSAMA IndiHome

Mau beli tiket pesawat? Mau beli tiket kereta api? Mau transaksi uang? Mau pesan hotel? semuanya tinggal klik. Kemajuan teknologi digital membuat hidup kita serba mudah. Membuat Aktivitas Tanpa Batas bagi siapa saja. Termasuk bagi para traveler seperti saya. Mau cari destinasi wisata dimana pun, tinggal klik aja. Semuanya dilakukan dari rumah. Pastinya ini harus didukung dengan internet cepat dan stabil.

IndiHome aktivitas tanpa batas


Sebelum bahas jaringan internetnya, yuk bahas dulu apa itu teknologi digital.

APA ITU TEKNOLOGI DIGITAL?

Kamu pasti sudah sering mendengarnya. Sebenarnya apa sih teknologi digital? Mudahnya, teknologi digital adalah suatu alat yang tanpa menggunakan usaha manusia, semuanya dilakukan secara otomatis dengan komputer. Bisa diterapkan dalam berbagai bidang, termasuk dalam mencari informasi tentang wisata, belanja, dan lainnya.

Pastinya informasi-informasi tersebut dapat tersampaikan jika didukung dengan ketersediaan akses internet yang stabil. Tidak hanya di wilayah besar Indonesia tapi juga wajib menjangkau ke berbagai pelosok daerah, sehingga informasi hasil dari teknologi digital ini tersebar dan dapat dijangkau oleh semua kalangan dan wilayah.

Lalu produk internet apa yang Internetnya Indonesia banget, stabil, yang membantu membangun kedaulatan digital Indonesia? yang bisa diakses oleh semua kalangan masyarakat? Yap, ada IndiHome produknya dari Telkomsel.

MENGENAL PRODUK INTERNET IndiHome

IndiHome adalah salah satu produk layanan milik Telkom Indonesia. Layanan digital ini menyediakan Internet, Telepon Rumah dan TV Interaktif/IPTV ( IndiHome TV ) dengan berbagai pilihan paket sesuai kebutuhan pelanggannya.

Kali ini saya mau bahas yang pilihan layanan internetnya ya, yang bisa kamu pilih untuk bantu aktivitas tanpa batas kamu selama di rumah. Sehingga meskipun kamu di rumah, kamu bisa menjangkau semuanya.

Internet IndiHome menggunakan jaringan fiber optik yang tersebar di seluruh Indonesia. Menawarkan paket internet dengan kecepatan mulai dari 10 Mbps sampai dengan 300 Mbps. Wah ini sih internetnya untuk gamer ya. Masing-masing kecepatan mempunyai rekomendasi maksimal jumlah perangkat yang digunakan agar tetap stabil.

Harganyapun bervariatif sesuai dengan kecepatan yang kamu pilih. Mulai dari 200ribuan sampai dengan 700ribuan. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Informasi lebih lanjut untuk pendaftarannya kamu bisa langsung mengunjungi ke Plasa Telkom terdekat ya.

PAKET INTERNET IndiHome

Layanan internet milik Indonesia ini diklaim sebagai layanan internet yang stabil dan tahan terhadap kondisi cuaca. Sehingga kamu bisa melakukan browsing apapun tanpa khawatir. Adapun pilihannya adalah:

1. Paket 2P Internet dan Telepon 20 Mbps

Memiliki kecepatan 20 Mbps, dengan rekomendasi perangkat pengguna 3-5 sekaligus. Dengan benefit telepon rumah 100 menit. Dengan harga perbulannya adalah Rp. 275.000,-. 

2. Paket 2P Internet dan Telepon 30 Mbps

Paket kedua adalah paket dengan kecepatan 30 Mbps yang dapat digunakan oleh 5-7 perangkat sekaligus. Dengan benefit telepon rumah 100 menit. Harga paket tersebut dibanderol dengan harga Rp. 315.0000.

3. Paket 2P Internet dan Telepon 40 Mbps

Paket kedua adalah paket dengan kecepatan 40 Mbps yang dapat digunakan oleh 7-10 perangkat sekaligus. Dengan benefit telepon rumah 100 menit.  Harga paket tersebut dijual dengan harga Rp. 385.0000.

4. Paket 2P Internet dan Telepon 50 Mbps

Paket kedua adalah paket dengan kecepatan 50 Mbps yang dapat digunakan oleh 10-12 perangkat sekaligus. Dengan benefit telepon rumah 100 menit.  Harga paket tersebut dijual dengan harga Rp. 445.0000.

5. Paket 2P Internet dan Telepon 100 Mbps

Paket kedua adalah paket dengan kecepatan 100 Mbps yang dapat digunakan oleh 10-12 perangkat sekaligus. Dengan benefit telepon rumah 100 menit.  Harga paket tersebut dijual dengan harga Rp. 795.0000. Wah ini sih cocok internetnya untuk gamer karena pasti super cepat.

Selain paket di atas, masih banyak paket pilihan lainnya yang dapat digabung dengan paket internet, TV, dan phone. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa berkunjung ke situs Internetnya Indonesia ini.

AKTIVITAS TANPA BATAS TRAVELER SAAT DI RUMAH BERSAMA IndiHome

Lalu aktivitas tanpa batas apa yang bisa dilakukan oleh seorang traveler dengan kekuatan internet dari IndiHome?

1. Promosi destinasi wisata melalui sosial media

Keberadaan internet IndiHome di rumah, mempermudah saya membantu mempromosikan informasi tentang daerah wisata yang saya kunjungi. Sepulang dari traveling langsung upload-upload di sosial media dengan menggunakan jaringan internet dari IndiHome. 

Harapannya makin banyak orang mengenal destinasi wisata melalui sosial media saya, dan berharap dapat membawa dampak positif bagi perekonomian destinasi wisata tersebut.

2. Menulis pengalaman pribadi di Blog

Sebagai Travel Blogger, pastinya setiap kali saya pulang traveling, selalu ada pengalaman baru yang ingin saya bagi dengan pembaca setia saya. Sebagai referensi untuk mereka, dengan menulisnya di blog. Pastinya proses menulis ini secara online dan membutuhkan kekuatan internet yang stabil. Menulis juga menjadi healing saya ketika bosan di rumah.

3. Mencari referensi tulisan

Sebelum menuangkan tulisan dan mempublishnya, pastinya saya akan selalu browsing terlebih dahulu mengenai tema yang ingin saya publish. Sebagai bahan pelengkap atau referensi untuk memperkaya tulisan saya dan referensi tersebut saya mabil sebagian banyak dari internet.

Pastinya hal ini juga membutuhkan internet cepat dan tahan banting terhadap cuaca, kebetulan banget belakangan ini cuaca kurang baik, sehingga terkadang terkendala dengan koneksi internet. Dengan IndiHome, kamu jalani browsingmu tanpa rasa khawatir.

4. Upgrade skill dan kemampuan secara online

Wah, seminar ga cuman buat anak kuliahan atau anak kantoran loh. Saya pun sebagai traveler dan travel blogger wajib banget upgrade ilmu. Termasuk mengembangkan pribadi yang menarik ketika menjadi seorang traveler. Jadi saya sering mengikuti acara webinar di dalam atau pun di luar negeri terkait dengan kegiatan pariwisata.

Pastinya butuh jaringan internet cepat yang ga macet-macet saat webinar berlangsung. Upskilling dan reskilling terus kemampuanmu. 

5. Menikmati virtual event destinasi wisata

Pandemi membuat kita harus menahan diri untuk tidak keluar rumah, kecuali untuk hal yang penting. Sehingga untuk mengusir kebosanan dan menghilangkan kerinduan kita terhadap tempat wisata, beberapa komunitas mengadakan virtual event untuk beberapa destinasi wisata. 

Baik di dalam maupun di luar negeri. Melihat tayangan virtual ini tentunya harus didukung dengan kekuatan internet yang sangat stabil.

5. Menikmati virtual event destinasi wisata

Selama pandemi, saya beberapa kali diundang menjadi pembicara oleh beberapa komunitas dan lembaga pendidikan. Untuk sharing pengalaman saya terkait dengan traveling. Kegiatan yang dilakukan secara daring ini pastinya membutuhkan jaringan internet cepat dan stabil.

MY THOUGH

Nah itu dia, aktivitas tanpa batas yang aku lakukan ketika di rumah selama pandemi. Yuk, upgrade skill dan pengetahuanmu selama stay at home. Maksimalkan potensi yang kamu miliki dengan aktivitas tanpa batas dengan menggunakan internet cepat dan stabil dari IndiHome.

26 Comment

  1. Beberapa saudaraku ada yang sudah menggunakan indihome sebagai internet di rumahnya. Aku suka banget kalau main ke tempat mereka. Internetnya kenceng banget. Kadang nonton video juga nggak pake buffer... Hehehehe

    ReplyDelete
  2. Zaman sekarang memang apa-apa serba mudah ya, kak. Tinggal memainkan jari jemari sambil rebahan, bisa. Tapi terkadang suka sebel, kalau pas akses internet lambat. Harus tepat memilih provider agar semuanya berjalan lancar.

    ReplyDelete
  3. Saya sudah setahun langganan IndiHome. Sebelumnya cuma pake internet biasa. Tapi justru malah lebih mahal, karena sering kehabisan kuota. Terus beli lagi kuota. Saya juga langganan paket 20 Mbps, tapi kok harganya 375 ribu plus plus ya?? Di sini kok cuma 275 ribu ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih hemat ya kalau pakai indihome, pengalaman teman-teman saya juga kalau pakai kuota malah lebih mahal

      Delete
  4. Memang Mbak, zaman now segalanya dipermudah. Tapi... soal urusan internet, harus kuat dan kencang, biar semua aktivitas mudah dan cepat. Kalau inet lelet, ya bikin senewen juga hahaha.
    Dan Indihome ini memang kencang. Saya pas main ke rumah adik saya, itu puas inernetan, termasuk nonton youtube dan aplikasi lainnya di televisi.

    ReplyDelete
  5. Nah bener banget ini mbaa, kayaknya cuma IndiHome yang emang menjangkau semua daerah di seluruh Indonesia. Jadi cocok nih buat traveler macam kak mei

    ReplyDelete
  6. IndiHome ini jadi andalan kita ya mba beraktivitas tanpa batas di rumah aja. Bisa juga piknik virtual bebas hambatan kapan aja. Keren...

    ReplyDelete
  7. Baru aja kepikiran mau pasang wifi di rumah, pengen patungan sama ipar nih. Baca ulasan indiHome, jadi tertarik. Apalagi paket yg ditawarkan terjangkau

    ReplyDelete
  8. Meski di rumah traveler tetep bisa berkarya karena jaringan internet tanpa batas yang memudahkannya. Sehingga aktivitas digital gak akan terhenti.

    ReplyDelete
  9. Aku juga pake IndiHome nih, emang ebneran bikin aktivitas tanpa batas saat pandemi. Karena saat era digital seperti sekarang semua mengandalkan kecepatan internet.

    ReplyDelete
  10. Dengan adanya internet manusia memang jadi semakin produktif dan update dalam banyak hal. Indonesia yang notabene negara kepualuan pun terasa semakin dekat antara satu dan yang lainnya karena komunikasi dengan media digital telah meluruhkan jarak antar pulau.

    ReplyDelete
  11. Internet sekarang udh jadi kayak kebutuhan pokok ya kak. Soalnya dari internet bisa untuk macam2. Misalnya mencari informasi. Kalo kita bs mengolah informasi scr benar, tentu akan menghasilkan cuan. Misal dr traveling ini. Ah jadi pgn pasang Indihome juga nih.

    ReplyDelete
  12. Di rumah mertua saya pakai Indihome. Suami paling suka nonton pake Indihome karena banyak channelnya

    ReplyDelete
  13. Sampa sekarang dirumah pake paket ke dua dan sudah berjalan hampir 2 tahun sih, sampe sekarang masih lancar dan belum ada keluhan. Buat kerja nyaman buat entertainment juga lancar

    ReplyDelete
  14. Sekarang internet tuh jadi kebutuhan wajib yak, aku baru mikir nih mau pasang IndiHome. Soalnya apa2 sekarang menggunakan internet.

    ReplyDelete
  15. Kehadiran internet memang membantu banget ya dalam aktivitas kita
    Apapun bisa dilakukan dengan internet, mulai dari belajar sampai bekerja
    Mulai dari mencari hiburan lewat musik, tontonan hingga jalan-jalan keliling dunia secara virtual
    Begitu juga dengan aktivitas berbagi informasi, semua bisa dilakukan
    Indihome hadir memenuhi kebutuhan internet dan terasa banyak manfaatnya

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah sih, juga selama pandemi ini tetap ikutan virtual wisata gitu. Lumayan lah yah. Nah itu ternyata paket indihome terjangkau juga ya kirain rata-rata di atas 500ribu.

    ReplyDelete
  17. Indihome ini penolong banget dikala butuh sinyal dan nonton hahahaa. Aku juga sudah langganan kak sejak tahun 2018. Tapi setahun ini lagi off karena daerah ku tinggal belum masuk euy

    ReplyDelete
  18. Era digital seperti sekarang ini, yang apa-apa online terus butuh jaringan yang kuat dan stabil. Dan indiHome memang bisa mencakup semuanya. Aktivitas tanpa batas sama indiHome gak cuma buat traveler blogger tapi juga profesi yang lain

    ReplyDelete
  19. jaringan internet Indihome emang juara ya mbak
    kenceng, mendukung aktivitas tanpa batas

    ReplyDelete
  20. Kebetulan kerjaanku berhubungan dengan internet, semenjak pakai Indihome aku jadi lebih tenang bekerja, karena ga khawatir kehabisan kuota, orang jawa bilang loss hehehe

    ReplyDelete
  21. IndiHome memang keren
    Selama 7 tahun berlangganan saya masih belum kepancing mau pindah ke layanan lain hehe

    ReplyDelete
  22. benar banget nih Kak, meski di rumah aja kita tetap harus rajin upgrade skill kita yaa, apalagi udah ada IndiHome nih yang kasih layanan internet cepat dan berkualitas yang mendukung aktivitas tanpa batas kita selama berselancar di dunia maya.
    kebetulan saya juga pakai IndiHome di rumah :)

    ReplyDelete
  23. Sekarang internet udah kayak sembako aja ya. Kerasa banget puyeng, kesel, dan paniknya kalo kuota abis atau sinyal lemot. Apalagi kalau nyari nafkahnya dari dunia online.

    ReplyDelete
  24. Keren, ternyata sudah menggunakan jaringan fiber optik ya. Soalnya kalau pakai ini nggak perduli hujan badai sinyal tetap full.

    ReplyDelete
  25. Saya saat ini juga menggunakan Indihome untuk semua anggota keluarga , lancar aman deh. Anak2 daring gak takut jebol kuota 😁. Termasuk aku yg sok sibuk di dunia online hahahah

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar yang sopan. Tolong jangan tinggalkan link aktif. Terima kasih.