DAFTAR NEGARA TERINDAH DI DUNIA 2022

Sering traveling ke beberapa negara membuat saya banyak menikmati keindahan yang dimiliki negara tersebut. Salah satunya adalah keindahan alamnya. Rasanya sulit untuk membandingkan mana yang paling indah. Karena setiap negara memiliki keunikan masing-masing. Namun biar pun begitu saya tetap penasaran negara mana saja yang memiliki keindahan alam paling mempesona.

pulau padar labuan bajo


Sampai akhirnya saya menemukan tulisan dari money.co.uk yang memuat tentang urutan negara-negara paling indah di dunia. Sehingga bisa menjadi acuan bucket list destinasi wisata oleh para wisatawan di dunia. Situs money.co.uk memberikan penilaian terhadap urutan negara terindah di dunia berdasarkan beberapa kriteria seperti memiliki keindahan terumbu karang, mempunyai jenis hutan tropis, penilaian juga berdasarkan keindahan gunung Volcano dan glasier yang dimiliki, dan juga kriteria lainnya.

Daftar Negara Paling Indah Di Dunia 2022

1. Indonesia

Proud to be Indonesian because our beloved country got the first crown. Congratulations. Pesona alam Indonesia memang luar biasa indahnya. Keunikan Komodo, keindahan hutan tropis Kalimantan, Orang Utan di Kalimantan menjadi salah satu penilaian, sehingga Indonesia mendapatkan skor tertinggi 7,77/10. Kekayaan dan keindahan Indonesia tersebar di 17.000 lebih pulau dan memiliki lebih dari 5.000 km garis pantai laksana gugusan zamrud khatulistiwa.

negara terindah di dunia
Sumber: https://www.money.co.uk/loans/natural-beauty-report


Negara paling indah di dunia nomor 1 ini, memiliki beberapa warisan dunia yang dilegalkan oleh UNESCO semakin memperkuat bahwa negara kita memang layak mendapatkan posisi nomor satu. Belum lagi kita mempunyai destinasi unggulan Pulau Komodo di mana pulau penangkaran Komodo, binatang yang hampir punah di dunia dan hanya ada di Indonesia, semakin menambah pesonanya. Termasuk keindahan Bali yang sangat terkenal bagi para turis dunia.

2. New Zealand

Salah satu negara paling indah di dunia 2022 berikutnya adalah New Zealand. Selandia Baru adalah negara impian saya untuk melanjutkan sekolah. Keindahan alamnya memang sangat memukau. Berbeda dengan Indonesia yang merupakan negara tropis, New Zealand keindahan alamnya selain hutan juga diselimuti dengan musim salju.

Negara yang nama awalnya Aotearoa ini dikenal dengan keindahan glasier, perbukitan, dan gunungnya. Salah satu keindahan alamnya adalah Franz Josef Glacier. Bahkan negera indah ini sering digunakan shooting film Holiwood seperti The Lord of The Ring, karena keindahan alamnya. Negara makmur ini memang layak menjadi tujuan wisatawan karena keindahan alamnya.

3. Colombia

Urutan negara paling indah ke-3 tahun 2022 adalah Colombia. Negara dengan ibukota Bogota ini terletak di barat laut Amerika Selatan. Negara penghasil Zamrud terbesar di dunia ini memiliki hutan yang sangat lebat, salah satunya adalah jenis hutan tropis seperti Indonesia. Republik Kolombia memiliki garis pantai yang sangat panjang, sehingga memberikan pesona keindahan alam yang memukau. Salah satunya adalah keindahan Pantai Karibia yang selama ini sangat terkenal indah di dunia.

negara terindah di dunia 2022
Sumber: https://www.money.co.uk/loans/natural-beauty-report


Keindahan Colon Pico Cristobel yang merupakan puncak tertinggi di Kolombia, menjadi salah satu daya tarik wisata lainnya di negara pemilik habitat burung terbesar di dunia ini. Selain itu festival bunga Vallenato Legend Festival menjadi atraksi wisata tahunan yang mampu menarik wisatawan di dunia. Negara megadiverse kedua di dunia ini memang layak untuk dijadikan tujuan wisata yang suka dengan alam.

4. Tanzania

Siapa yang tak mengenal keindahan negara dengan ibukota Dodoma ini? Negara pemilik salah satu gunung tertinggi di dunia ini, yaitu Gunung Kilimanjaro menjadikannya salah satu negara tujuan banyak wisatawan yang hobi mendaki. Selain itu Tanzania memiliki destinasi wisata alam lainnya yang tak kalah mempesona seperti Taman Nasional Serengiti, Kawah Ngorongoro yang merupakan kawah terbesar di dunia, Mikumi National Park Selous Game Reserve, dan juga Taman Nasional Gombe.

Negara pengekstrak emas ketiga di dunia ini juga memiliki danau terdalam kedua di dunia yaitu Danau Tanganyika. Ada lagi Kepulauan Zanzibar yang merupakan pulau paling menakjubkan di Tanzania. Dan jika kamu ingin berinteraksi dengan singa yang tersebar di alam bebas, kamu dapat menikmati Taman nasional danau Manyara. Atau kamu juga bisa berkunjung ke Taman Nasional Ruaha yang merupakan habitat populasi gajah terbesar di Afrika Timur.

Tertarik untuk mengunjungi negara pemilik Cagar Alam Amani yang merupakan satu-satunya di dunia tempat Violet Afrika tumbuh dengan liar? Jangan lupa, jika berkunjung ke negara ini, jangan kontak mata dengan lawan jenis, karena dianggap tidak sopan.

5. Meksiko

Negara Meksiko berada di Amerika Utara dan berbatasan dengan Amerika Serikat. Negara dengan ibukota Mexico City ini terkenal dengan pesona wisatanya termasuk wisata alamnya. Negara ini memiliki 31 situs warisan dunia UNESCO sehingga membuatnya menempati negara kelima di dunia, bahkan negara pertama di Amerika Serikat sebagai negara penerima situs UNESCO terbanyak di dunia.

Selain kelima negara tersebut, negara terindah berikutnya di susul oleh negara Kenya, India, Prancis, Papua Nugini, Comoros. Sementara urutan ke-11 ditempati oleh Ekuador, disusul oleh Amerika Serikat, Vanuatu, Jepang, Kepulauan Solomon yang terkenal dengan keindahan pantainya yang biru dan indah. Di susul urutan ke-16 ada Italia, Filipina, Peru, Australia, Kostarika, Norwegia, Argentina, Grenada, Malaysia, Tonga.

Iran salah satu negara impian saya menempati urutan ke-26. Kemudian disusul dengan Saint Vincent & The Grenadines, Saint Kitts & Nevis, Chile, China, Samoa, Bolivia, Nikaragua, Eritrea, Jamaica, Cape Verde, Greece, Thailand, Venezuela, El Salvador, Myanmar, Uganda, Islandia, Rusia, Republik Dominika, Swiss yang menurut saya Swiss negara terindah di dunia.

Selanjutnya ada Northern Mariana Island, Haiti, Panama, dan urutan ke-50 adalah Swedia yang merupakan negara impian saya karena memiliki wanita hebat penerima hadiah nobel wanita pertama di dunia yaitu Mary Cury.

Itu dia negara paling indah di dunia versi money.co.id tahun 2022 yang bisa jadi rekomendasi traveling kamu tahun ini atau tahun depan. Semua negara mempunyai keindahan alam dan pesona masing-masing. Kriteria di atas bisa jadi belum sesuai dengan selera kamu, it's ok. At least kamu sudah punya rekomendasi atau bayangan negara tujuan yang akan kamu kunjungi untuk liburan berikutnya.

Atau kamu sudah mengunjungi 50 negara terindah di dunia tersebut? Yuk boleh sharing di kolom komentar. Kisah perjalananmu akan sangat bermanfaat untuk pembaca lainnya.

Sumber:

https://www.forbes.com/sites/laurabegleybloom/2022/02/22/the-worlds-50-most-beautiful-countries-you-wont-believe-where-the-us-ranked/?sh=2d905829389a

https://www.money.co.uk/loans/natural-beauty-report

20 Comment

  1. Wah Indonesia negara terindah nomer satu ya keren dan bangga saya jadi warga negara Indonesia tapi emang alam negara kita paling komplit sih keindahannya

    ReplyDelete
  2. Untung udah ada di Indonesia, bangga banget deh bisa menempati negara terindah nomer satu. Jelajah nusantara udah bikin seperti jalan-jalan di luar negeri pastinya dengan kekayaan beragam, kebudayaan, kuliner, dan banyak lainnya. Tapi kalau ada kesempatan jalan2 ke negeri indah lainnya yah mawww banget!!

    ReplyDelete
  3. Bangga euyy... Indonesia numero uno sebagai negara terindah di dunia. Semoga aja ada rejeki bisa mengelilingi semua tempat indah di Indonesia bersama keluarga. Baru yang dekat-dekat aja nih di Jawa, yang jauh-jauh belum kesampaian.

    ReplyDelete
  4. Aku pengennya ke Tanzania sih, apalagi setelah baca triloginya Agustinus Wibowo yang menjelajah Asia Timur itu, wahh asyik bangett dan beberapa kali nontonin Youtube soal Tanzania jugaa

    ReplyDelete
  5. Sebelum menjelajah dunia, lebih kepingin dulu mengubek-ubek Indonesia. Tempat-tempat indah bertebaran di berbagai lokasi. Hal ini terbukti dengan daftar di atas, Ibu Pertiwi berada di peringkat 1.

    ReplyDelete
  6. Semoga aku bisa menjelajah ke semua negara indah di atas, terutama Indonesia yang sangat luas dan kaya ini. Menikmati keindahan alam memang membawa kebahagiaan yang tak terkira.

    ReplyDelete
  7. Baguuussss bgt panoramanyaaaa

    Daku mupeng cuss k NZ
    Moga ada rezekinya

    ReplyDelete
  8. Impian banget keliling Indonesia lanjut keliling dunia buat menikmati keindahan alam. baca list negara terindahnya jadi makin pengen jalan-jalan nih

    ReplyDelete
  9. Masyaallah, Indonesia masuk dong! Dan aku bangga, haha.. Semoga secepatnya dikasih kesempatan bisa keliling dunia, terutama ke Tanzania sih, pengen lihat Kilimanjaronya 😍

    ReplyDelete
  10. Belum pernah keluar negeri selain Jepang dan Korea.
    Jadi kayanya aku kagum sama kedua negara tersebut selain Indonesia yaa...
    Tapi lebih ke kebiasaan baik mereka dalam menjaga lingkungan. Andaikan tahu negara Eropa yang kabarnya keindahan alamnya tiada dua yaa.. Seperti New Zealand.

    ReplyDelete
  11. Wah negara impian ku nggak ada disana. Aku sangat merindukan menginjakkan kaki di Baitullah Makkah. Indah dan membuat hati bergetar hebat.

    ReplyDelete
  12. Indonesia tetap kebanggaan bersama ya. Pengen keliling Indonesia dulu baru luar negeri

    ReplyDelete
  13. Wah, Indonesia paling indah sedunia nih mbak?
    Bangga ya, Indonesia masuk negara paling indah di dunia

    ReplyDelete
  14. Kalau di Indonesia sebenarnya masih banyak daerah tujuan wisata yang masih sangat bersih, jauh dari hingar bingar kota yang melelahkan. Ga kepingin kemana mana. Setelah Mekah dan Madinah, maunya di Indonesia aja❤️

    ReplyDelete
  15. wahhh semoga bisa keliling dunia seru-seru juga ternyata negara lain.

    ReplyDelete
  16. Wah..asyik Indonesia di peringkat satu negara terindah dunia. Ikut bangga Indonesia punya keindahan alam yang luar biasa juga pesona yang tak dimiliki negara lainnya

    ReplyDelete
  17. Nggak nyangka. Indonesia negara indah dunia nomor urut 1. Memang, banyak wisata indah di Indonesia. Tapi entah mengapa, malah tertarik ingin ke new zealand🤭

    ReplyDelete
  18. Indonesia donk! Hehehe. Aku tuh penasaran sama Tanzania, penasaran sama Safari trip hahaa. Pemandangan di Afrika pasti beda banget di Asia ekuator kayak Indonesia

    ReplyDelete
  19. Indonesia memang nomer satu sih, selalu di hati deh pokoknya. Kalau aja yang ngajakin keliling indonesia aku mau banget, eh kok jadi curhat hehe

    ReplyDelete
  20. Ah setuju indonesia indah banget hutan, pantai, gunungnya, nggak kalah sama pedesaan di new zealand.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.