SehatQ: TRANSAKSI PRODUK DAN LAYANAN KESEHATAN TERPERCAYA

Perkembangan teknologi membuat semuanya semakin mudah. Bermodalkan smartphone, semua layanan yang kita butuhkan tinggal klik-klik saja dari seluler yang kita gunakan. Termasuk layanan kesehatan. Tidak perlu datang ke rumah sakit untuk bertemu dokter, tidak perlu datang ke apotek untuk membeli obat. Salah satu aplikasi yang memberikan layanan kemudahan ini adalah SehatQ.com.

sehatq.com


TENTANG APLIKASI SehatQ.com

SehatQ.com adalah aplikasi layanan kesehatan berbasis digital yang mulai berdiri sejak November 2018. Pada aplikasi layanan kesehatan digital di bawah perusahaan Sinar Mas ini, kamu bisa menemukan berbagai fitur yang sangat diperlukan oleh para pengguna aplikasi.

Apalagi di masa pandemik seperti ini di mana orang merasa khawatir untuk bertemu banyak orang atau sekedar keluar rumah, aplikasi ini sangat membantu. Karena dalam aplikasi SehatQ.com kamu bisa menemukan berbagai layanan kesehatan seperti booking dokter, pembelian obat, konsultasi, chat dengan dokter dan lainnya tanpa harus keluar rumah. Semuanya dilakukan secara online. Berasa punya dokter pribadi ya. 

SehatQ.com sudah bekerjasama dengan 4.400 lebih rekanan faskes, 36.500 dokter terdaftar, 200.000 produk layanan, serta 3.000 lebih layanan kesehatan. Kerjasama yang dilakukan juga dengan perusahaan-perusahaan besar seperti Prodia, Eka Hospital, Mayapada Hospital, Lab Klinik milik Kimia Farma, dan perusahaan besar lainnya.

SUDAH BERSERTIFIKAT  PSEF

Berkembangnya teknologi menambah wawasan dan pengetahuan konsumen dam berbagai hal termasuk dalam memilih obat-obatan yang aman dan terpercaya untuk dikonsumsi. 

Pada aplikasi SehatQ.com ini semua obat yang dikeluarkan sudah bersertifikat PSEF yaitu sertifikat Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan. Sertifikat ini menunjukan bahwa SehatQ.com menjalankan kefarmasian yang berbasis internet sudah sesuai dan memenuhi peraturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

FITUR TERSEDIA

Toko

Fitur pertama dari SehatQ.com adalah Toko. Pada fitur ini kita bisa melihat beragam produk berdasarkan Kategori Produk. Seperti Vitamin, herbal, Suplemen. Ada juga kategori obat, kebutuhan bayi & ibu, dan alat kesehatan, makanan & minuman, kesehatan gigi & mulut, Skincare, perawatan tubuh, dan kecantikan.

Produk yang tersedia sudah terjamin aman. Selain Kategori Produk ada juga Kategori Layanan Kesehatan seperti Treatment & Kecantikan, MCU, Ibu & Anak, dan juga Vaksin dan Imunitas.

Obat

Pada fitur ini pengguna aplikasi dapat menemukan berbagai jenis obat yang dibutuhkan dengan mudah. Karena aplikasi ini menyusunnya berdasarkan abjad. Bahkan aplikasi ini juga merekomendasikan jenis obat apa yang paling dicari oleh pasien.

Artikel

Dalam fitur artikel semua pengguna aplikasi akan menemukan banyak artikel tentang kesehatan. Atikel sudah dikelompokan seperti Kesehatan Mental, Olahraga, Hidup Sehat, Parenting, Kehamilan, Sex & Relationship, Kulit & Kecantikan, Kesehatan pria, dan kategori lainnya. Pastinya artikel-artikel ini valid karena memang ditulis oleh para ahli kesehatan.

Tindakan Medis

Fitur lain dari SehatQ.com adalah Tindakan Medis dimana pasien dapat memanfaatkan fitur ini untuk yang memerlukan tindakan medis tertentu seperti transfusi trombosit, biopsi prostat, setrika wajah, sedot lemak, imunisasi BCG, pemberian vaksin MMR, dan masih banyak lagi tindakan medis lainnya.

Bahkan dalam fitur ini juga merekomendasikan rumah sakit mana yang memberikan layanan yang pasien butuhkan. Pasien tinggal memilih mau melakukan tindakan medis di mana.

Dokter

Di SehatQ.com kita bisa menemukan 36.500 lebih dokter berpengalaman dan ahli dibidangnya dari berbagai klinik dan rumah sakit yang dapat dipercaya. Pilihan dokter pun ada dokter umum dan dokter spesialis. Pastinya semua dokter berkualitas dan aman. Kita tinggal buat jadwal untuk temu janji, setelah itu kita bisa bertemu dengan dokter-dokter tersebut sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat. 

Bahkan kamu yang tidak nyaman dilayani dengan dokter lawan jenis, di fitur ini kamu bisa memilih dokternya ingin laki-laki atau perempuan. Lengkap sekali ya layanannya.

Rumah Sakit

Pada menu Rumah Sakit pelanggan dapat menemukan berbagai rumah sakit yang bekerjsama dengan SehatQ.com. Kamu bisa menemukan Rumah Sakit, Faskes, Puskesmas, Klinik Kulit dna Kecantikan, Lab, dan sampai Klinik gigi tersedia pada fitur ini. Kamu juga bisa memilih rumah sakit berdasarkan Kota, fasilitas, Jenis Fakses, Tipe Faskes, sampai Layanan Pemeriksaan. Intinya kamu dapat memilih sesuai kebutuhan kamu sebagai pelanggan.

Penyakit

Fitur ini dapat kamu manfaatkan untuk mencari jenis penyakit. List penyakit ini sudah dikelompokan by Abjad, sehingga memudahkan pengguna aplikasi mencarinya. Atau kamu bisa mencari berdasarkan kategori seperti Kandungan, Anak, Gizi, dan penyakit lainnya.

Chat Dokter

Fitur Chat Dokter merupakan keunggulan utama dari aplikasi SehatQ.com Dengan adanya fitur ini semua pengguna aplikasi dapat berkonsultasi dengan para dokter yang memang sudah bekerjasama degan SehatQ.com secara online tanpa harus datang ke rumah sakit. Pengguna juga dapat secara realtime memilih dokter yang diinginkan. Tentu saja semua dokter akan memberikan respons yang sesuai dengan keluhan pasien.

Pengguna aplikasi juga dapat melakukan video call langsung dengan para dokter. Dan pastinya banyak promo diskonnya untuk memilih layanan ini.

Promo

Ini dia fitur paling ditunggu dan disukai oleh para pengguna aplikasi. Di SehatQ.com kamu bisa menemukan banyak promo, mulai dari alat kesehatan, test PCR/Swab, medical check up, vaksin dan imunitas, hingga layanan home sevice ada promonya. Wah ini sih yang ditunggu pelanggan pastinya ya. Selain itu promo dikelompokan dalam berbagai kategori, pastinya ini sangat memudahkan pengguna aplikasi mencari promo yang dibutuhkan.

Caranya mudah kamu tinggal mendowloadnya di Playstore bagi para pengguna Android dan Appstore bagi kamu kamu pengguna Apple. Setelah instal, kamu bisa langsung daftarkan diri kamu dengan mengisi data detail yang diminta, pastikan isian diisi dengan benar. Selesai mengisi data secara lengkap, kamu bisa langsung menggunakan fitur-fitur yang tersedia di aplikasi SehatQ.com. Mudahkan caranya.

MY THOUGHT

Di saat pandemi seperti ini banyak orang yang merasa khawatir untuk keluar rumah sehingga lebih banyak memilih layanan aplikasi kesehatan berbasis digital. Selain lebih mudah, pastinya juga lebih aman. Semua pelanggan dapat berkonsultasi dan menanyakan perihal kesehatannya secara bebas. Berasa punya dokter pribadi ya. Jadi tunggu apalagi, unduh aplikasi SehatQ.com. semua layanan kesehatan ada dalam genggaman.

19 Comment

  1. Saat semua serba harus jaga jarak, dengan adanya aplikasi ini sungguh sangat membantu. Apalagi soal utusan beli obat udah bersertifikat. Kan jadi tenang ya

    ReplyDelete
  2. Wah boleh nih, layanan kesehatan lewat digital, mudah dan terpercaya, ada fitur percakapan dengan tenaga medisnya juga.

    ReplyDelete
  3. Bisa langsung dapat solusi ketika terjadi gangguan kesehatan terus cek di SehatQ, karena tersedia fitur menarik soal Penyakit, dan ada chat dengan dokternya juga

    ReplyDelete
  4. Bersyukur jaman sudah serba canggih ya kak. Disaat pandemi begini, kita bisa memanfaatkan aplikasi yang ada di handphone seperti SehatQ ini. Cukup terkoneksi dengan jaringan internet, maka kita dapat berkonsultasi kesehatan cukup di rumah saja. Bahkan, untuk membeli obat-obatan pun tak perlu ngantri atau berkerumun, semuanya bila dilakukan dengan mudah hanya dengan satu genggaman.

    ReplyDelete
  5. Lengkap banget ya di sehatq semuanya ada terutama untuk direktori kesehatannya. Konsultasi dengan dokter pun mudah dan tanpa ribet!

    ReplyDelete
  6. Ini nih yang paling dibutuhkan saat ini. Secara, kan kita lagi parno mau kemana-mana. Kalau urusan kesehatan bisa dilakukan dari rumah juga kan enak ya.

    ReplyDelete
  7. Benar sekali, Mbak. Alhamdulillah zaman now kita dimudahkan, termasuk dalam urusan seputar kesehatan. Dulu walau amsih belum fit, kita harus keluar rumah beli obat atau sekadar kontrol dokter. Sekarang bisa online, jadi bisa lebuh banyak istirahat di rumah dan pemulihan. Jadi cepayt fit kembali.

    ReplyDelete
  8. Di masa pandemi kayak gini, emg tdk perlu dtg ke rumah sakit lagi. Kecuali penyakitnya bener2 parah dan butuh pertolongan dokter secara cepat.

    Enak banget ya pake Sehatq. Kita bs curhat masalah penyakit dan langsung dapat resep dari dokter. Praktis banget terutama sebagai langkah awal sebelum ke RS.

    ReplyDelete
  9. Enak nih punya aplikasi sehatQ buat yang lagi isoman. Cocok banget bisa beli obat lewat aplikasi ngga perlu repot ke luar rumah deh. Apalagi ada fitur chat konsultasi sama dokter juga. Anti ribet pokoknya.

    ReplyDelete
  10. Salut lho sama SehatQ soalnya biaya konsul dr umumnya murah bgt, cuma 5 ribu. Aku udah install juga nih.

    ReplyDelete
  11. bener ih aku juga selama ini suka banget cari referensi di sehatQ tapi blm pernah cobain beli resep di tokonya sih, enak dong yah gapake antri.

    ReplyDelete
  12. aplikasi SEHATQ ini memang bagus sih memudahkan kita untuk mengakses layanan kesehatan hanya melalui hape aja, kadang kalo lagi butuh konsul dokter dadakan aku suka pake layanan konsultasi dokternya

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah sekarang tidak sulit ya untuk berkonsultasi kesehatan, aplikasi SehatQ ini salah satunya, bisa cek kesehatan juga mantap lah

    ReplyDelete
  14. nsh ini emang aplikasi layanan kesehata yang cukup membantu untuk keperluan kesehatan ini. Mau coba juga ah

    ReplyDelete
  15. Aplikasi ini kayaknya kita butuhin banget ya untuk urusan jaga kesehatan zaman sekarang. Apalagi masa pandemi. Kalau aku seringnya pakai aplikasi ini untuk cari produk obat atau multivitamin sesuai kondisi kesehatan yang sedang aku fokusin.

    ReplyDelete
  16. wah suka banget sekarang makin banyak aplikasi layanan kesehatan macam SehatQ ini yang udh terpercaya ya. Penting sih dijaman begini karena ngebantu banget

    ReplyDelete
  17. lengkap banget ya sekarang SehatQ.com ada tokonya plus pelayanan kesehatannya lengkap banget.

    ReplyDelete
  18. Penting banget instal aplikasi yang akan sangat membantu sekali di dunia kesehatan saat ini.
    Selain bisa membantu ketika ada masalah, bantuannya pun sangat logis dan sesuai.
    sehatQ, andalan di masa pandemi.

    ReplyDelete
  19. Fitur chat dokter nya sangat membantu bagi yang mendadak ingin berkonsultasi ya kak. Butuh dokter kapan aja bisa langsung call

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.