TEMANI TRAVELINGMU DENGAN APLIKASI AUDIOBOOK STORYTEL

Kecintaan saya terhadap membaca sejak kecil, terbawa hingga dewasa. Meskipun ada genre yang bergeser. Kebiasaan ini pun terbawa ketika traveling. Dan sejak aplikasi audiobook atau aplikasi mendengarkan buku dikenalkan, saya langsung beralih ke membaca digital ini. Karena tak perlu repot membawa buku. Apalagi ketika saya traveling, travelmate saya dari luar negeri, hampir semuanya membaca buku menggunakan aplikasi audiobook.

storytel


Setelah mencobanya, terasa sekali audiobook ini membantu saya mengurangi mata lelah akibat membaca buku hardcopy atau membaca buku melalui e-book. Aplikasi audiobook ini dapat meminimalisir kerusakan mata. Selain itu aplikasi audiobook ini bisa didengarkan dimana saja dan kapan saja. Bahkan sambil rebahan tanpa harus merasakan mata lelah.

Nah mau tahu aplikasi audiobook yang saya gunakan? Saya menemukan Storytel yaitu aplikasi audiobook  yang ternyata sering digunakan oleh teman-teman saya di luar. Saat kamu menggunakan aplikasi mendengarkan buku ini, berasa seperti mendengarkan storytelling. Apalagi suara para narator alias pembaca bukunya, enak didengarkan, berasa seperti pengantar tidur. Buat kamu penggemar cerita Dilan, Divortiare, Selamat Tinggal, Negeri Lima Menara, atau bahkan kisah Sapiens, bisa kamu temukan dalam aplikasi audiobook ini.

MENGENAL APLIKASI AUDIOBOOK STORYTEL

Storytel adalah aplikasi layanan streaming buku audio dan buku elektronik terbesar di dunia dengan sistem berlangganan. Menawarkan lebih dari 500 ribu judul buku dengan skala global. Aplikasi yang berbasis di Stockholm, Swedia ini mempunyai visi "Menjadikan dunia tempat yang lebih berempati dan kreatif dengan kisah-kisah hebat untuk dibagikan dan dinikmati oleh siapa saja, di mana saja, dan kapan saja". 

Aplikasi audiobook yang didirikan oleh Jonnas Tellander ini berada di bawah merek Storytel dan Mofibo dan kini sudah hadir di Indonesia. Kabar baiknya lagi aplikasi ini sudah tersebar di lebih dari 20 negara dengan berbagai pilihan lebih dari 25 bahasa. Aplikasi ini dapat dinikmati dengan sistem langganan kredit bulanan.

rekomendasi buku


Aplikasi yang menggabungkan konsep audiobook dan e-book ini, kini hadir di Indonesia dengan berbagai genre buku sampai dengan menghadirkan buku best seller dunia. Selain itu aplikasi yang berdiri tahun 2006 ini juga menampilan rekomendasi buku yang mungkin cocok buat kamu atau bahkan buku itu yang kamu cari.

KELEBIHAN STORYTEL SEBAGAI AUDIOBOOK INDONESIA

By the way, setelah tahu apa itu aplikasi audiobook Storytel, pastinya kamu bertanya-tanya dong, apa sih kelebihan dari aplikasi audiobook ini. Pastinya banyak banget ya dan setelah kamu mencobanya dijamin ini tuh aplikasi ini bermanfaat banget buat kamu. Yuk, check it out apa saja kelebihannya.

Memiliki ratusan audiobook

Di aplikasi audiobook ini kamu bisa menemukan lebih dari 150 ribu judul buku. Mulai dari buku best seller Indonesia sampai buku best seller dunia. Saya pribadi suka banget dengan buku-buku yang berbau self development atau buku-buku filosofi. Nah ternyata di Storytel ini sangat banyak audiobook yang saya butuhkan.

Bahkan kamu penyuka wattpad, kamu bisa menemukan Mariposa dalam aplikasi baca buku online ini. Atau kamu si penggemar Harry Potter, pastinya di aplikasi ini juga ada Harry Potter audiobook. Lengkap banget.

Rekomendasi genre buku yang banyak

Setiap orang mempunyai selera genre buku yang berbeda. Ada yang suka genre Personal Development, Teen Young & Adult seperti cerita seriesnya Hunger Games dan Dilan. Ada juga yang suka dengan genre History seperti Sapiens yang bisa kamu nikmati dalam aplikasi Storytel ini. Tersedia juga genre Thrillers seperti Mariposa. Atau kamu juga bisa menikmati  genre lainnya.

Buat kamu yang suka membaca genre Romance, kamu juga bisa menemukan audiobook Divortiare. Atau genre Fiction seperti Selamat Tinggal dan Negeri Lima Menara yang merupakan audiobook Indonesia. Nah buat kamu yang suka dengan genre Fantasy & Scifi, Game of Thrones bisa jadi pilihan buat kamu baca. Selain itu, masih banyak loh genre lainnya yang bisa kamu pilih seperti novel fiksi dan genre buku best seller lainnya. 

Buku dapat didowload

Ini salah satu kelebihan Storytel yang paling penting buat saya, aplikasi ini bukunya bisa didownload, jadi saat saya traveling ke tempat yang susah signal kita masih tetap bisa mendengarkan audiobook. Jadi aplikasi ini kita bisa membaca secara online dan offline.

Narator berkualitas

Tak bisa dipungkiri saat kita mendengarkan audio, kemahiran narator dalam menyampaikan bacaan sangatlah penting. Mulai dari intonasi suara, kejelasan suara, bahkan mimik muka yang disampaikan melalui suara menjadi daya tarik tersendiri bagi pendengarnya.

Di aplikasi baca buku online dan audiobook Storytel ini, semua naratornya sudah berpengalaman dan pastinya sudah melewati tahap seleksi ya. Dan banyak juga public figure yang terlibat menjadi narator di aplikasi ini.

Pilihan paket langganan

Buat kamu yang ini membaca atau mendengarkan buku dari aplikasi baca buku online ini, kamu bisa berlangganan dengan dua pilihan. Premium dan Local. Premium dimulai dari harga Rp. 39.000-, per bulan dan pelanggan dapat mengakses audiobook Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Kamu juga bisa memilih berlangganan 6 bulan, pastinya lebih hemat harganya.

Karena sedang promosi, kamu bisa mencoba aplikasi ini secara gratis selama 7 hari dari mulai pendaftaran. Dan kamu bisa membatalkan langganan kamu kapan saja, sebelum 7 hari.

Pilihan Bahasa

Buat saya, ini merupakan salah satu keunggulan juga. Karena tidak semua orang mengerti bahasa Inggris, dengan adanya pilihan audiobook bahasa Indonesia, sehingga bisa dinikmati oleh semua orang di Indonesia. 

Sementara buat kamu yang ingin belajar bahasa asing yaitu bahasa Inggris, dengan adanya menu audiobook dalam bahasa Inggris bisa menjadi tempat kamu belajar reading, speaking, terutama listening.

Aplikasi Storytel sangat user friendly dan simple

Sebagai generasi milenial yang terbiasa dengan banyak aplikasi, menurut saya aplikasi baca buku online ini sangat mudah digunakan. Menu yang sederhana sehingga tidak membuat orang kesulitan dalam memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia. Termasuk bagi para pengguna baru seperti saya.

Kids Only dan Young Adventure

Kelebihan lainnya dari aplikasi baca buku online ini terdapat menu Kids Only. Dimana audiobook ini memang dikhususkan untuk anak-anak. Pastinya semua ceritanya memang diperuntukan untuk usia anak-anak. Selain Kids Only terdapat juga rekomendasi buku untuk semua umur yang masuk dalam kategori Young Adventure. Pastinya juga aman untuk anak-anak.

storytel


Nah itu dia beberapa keunggulan atau kelebihan dari aplikasi yang mempunyai rekomendasi buku sangat banyak ini.

FITUR APLIKASI AUDIOBOOK STORYTEL

Salah satu kelebihan yang saya sebutkan dari aplikasi baca buku online ini adalah menunya yang user friendly dan simpel banget. Sehingga mudah digunakan oleh siapa saja termasuk pengguna baru. Yang mana fitur halaman depannya sendiri terdiri dari menu Beranda, Cari, Rak Buku, dan Profil.

aplikasi audiobook


Fitur Beranda, menunjukan halaman depan aplikasi dimana di halaman ini menampilkan ucapan selamat datang bagi para pengguna dan juga menampilkan judul audiobook yang bisa pelanggan pilih. Judul ini sudah dikategorikan sesuai dengan genrenya. Di fitur ini setelah kamu memilih judul, kamu bisa melihat detail buku ini. Juga bisa langsung mendengarkan atau membaca buku ini.

Kedua adalah fitur Cari. Di halaman ini kamu bisa mencari buku yang ingin kamu dengarkan atau kamu baca. pastikan menu cari ini sangat mempermudah kamu tanpa harus scroll. Misalnya kamu mau mencari Harry Potter audiobook, ketik saja di menu Cari ini, maka akan langsung muncul apa yang kamu cari. Sama dengan menu Beranda, setelah klik judul buku, kamu bisa mendengarkan atau membaca buku ini. Kamu juga bisa menyimpannya dan mendengarkannya setelah kamu luang.

Fitur ketiga adalah Rak Buku. Di halaman ini kamu bisa menyimpan audiobook yang sudah atau akan kamu baca dan dengarkan.

Fitur terakhir adalah fitur Profil. Di halaman inilah profil kamu terlihat. kamu bisa mengedit nama, menambahkan foto, mengikuti, target cerita yang ingin kamu baca atau kamu dengarkan dengan memilih jangka waktu target. Serta menu statistik yang menunjukan aktifitas kamu dalam menggunakan aplikasi ini.

THE LAW of ATTRACTION, PLAIN and SIMPLE MY FIRST AUDIOBOOK IN STORYTEL

Awalnya saya mau mendengarkan Hunger Games atau membaca Game of Thrones. Tiba-tiba mata saya melihat buku The Law of Attraction, Plain, and Simple dibawahnya. Pas banget saya suka dengan buku-buku pengembangan diri daripada novel fiksi. Audiobooknya dalam bahasa Inggris, sekalian juga melatih listening saya yang sudah lama ga ngobrol sama teman-teman luar saya.

buku best seller


Bukunya sendiri sangat menarik, yaitu berisi tentang hukum tarik menarik antara pikiran dan alam yang belakangan ini sedang ramai dibahas. Audiobook ini bercerita bagaimana semesta alam turut berperan penting dalam mewujudkan mimpi-mimpi kita dengan afirmasi positif dari ucapan, perilaku, dan pikiran kita. Dari buku ini juga saya belajar bagaimana agar kita harus selalu berpikir positif, karena itulah yang akan terjadi. Dan langkah-langkah apa saja yang harus kita jalankan untuk membuat mental kita lebih sehat dan bahagia.

Selain kontennya yang menarik, narator yang membacakan buku ini sangat enak didengar. Intonasi bahasa Inggrisnya yang jelas, membuat audiobook ini mudah dimengerti tentang apa yang dibahas. Keahlian mimik muka yang diekspresikan melalui suara juga membuat kita mampu berimajinasi dengan apa yang dijelaskan oleh Sonia Ricotti, sebagai penulisnya. So, recommended banget deh aplikasinya.

MY THOUGHT

Buat kamu yang ingin mencoba aplikasi audiobook Storytel, kamu dapat mengunduhnya di smartphone kesayangan kamu. Karena aplikasi Storytel untuk iOS dan aplikasi Storytel untuk Android sekarang sudah tersedia. 

Jadi, buat saya aplikasi ini sangat useful. Karena bisa dibaca dimana saja, kapan saja, bahkan ketika jaringan internet tidak ada. Karena bukunya bisa diunduh. Fiturnya simpel dan mudah digunakan. Yuk segera unduh aplikasinya dan rasakan pengalaman serunya mendengarkan buku di aplikasi StorytelSemoga dengan adanya aplikasi audiobook ini, literasi membaca orang Indonesia semakin meningkat. Jadi tunggu apalagi, yuk temani liburanmu dengan aplikasi audiobook Storytel.

65 Comment

  1. Saya sudah download aplikasi audiobook storytel ini. Senang rasanya bisa menamatkan Negeri 5 menara dengan mendengarkan suara narator yang adem. Kini lanjut dengan Dunia Sophie-nya Jostien Gaarder dan naratornya... seneng banget bisa mendengarkan suara Dian Sastro dong

    ReplyDelete
  2. Aplikasi kece yang bikin hari-hariku tak lagi sunyi sepi sendiri
    Biasanya kalau suami ngantor, anak sekolah, ku sendirian di rumah beberes kerjaan
    Sekarang beberesnya ditemenin storytel dong

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen coba download jg, soal.y dibanding podcast ini bisa jadi salah satu alternatif buat nambah wawasan

    ReplyDelete
  4. Duh, jadi ingin segera mendonlot storitel ini. bisa dengar dimana saja dan kapan saja untuk mengisi waktu dan menambah wawasan

    ReplyDelete
  5. Wah iya, seru ya KLO traveling bisa ditemani sama aplikasi audiobook seperti Storytel ini
    Sepanjang perjalanan bisa mendengarkan cerita cerita yang ada di buku

    ReplyDelete
  6. Wah bisa jadi teman perjalanan yang asik nih, nggak takut lagi deh bukunya sobek, basah, atau ketinggalan dalam perjalanan karena semuanya diakses via digital melalui audiobook!

    ReplyDelete
  7. Aku baru pertama banget inii kenal audiobook. Bisaan banget yaa idenya storytel ini. Mau instal jg ahh buat anakku hehehe. Dia suka banget dengerin dongeng soalnya sampe Cape yg bacain wkwkwkwk

    ReplyDelete
  8. Wah aplikasinya bisa dipakai menemani perjalanan. Kebanyang lagi di kereta, liat hamparan sawah sambil dengerin suara yang bacain buku, imajinasi langsung ke mana mana. Cobain ahh aplikasinya

    ReplyDelete
  9. Nah itu, bisa sekalian belajar bahasa Inggris juga ya kak, apalagi pilihan bukunya bahasa Inggris dengan narartornya juga berbahasa Inggris

    ReplyDelete
  10. Enaknya sudah ada Storytel jadi tetep bisa baca buku sambil nyuapin anak dll.

    ReplyDelete
  11. Wah seriusan ada audiobook tentang LoA, Kak Mei? Bakalan langsung masukin ke rak buku aku nih. Aku juga suka banget dengerin audiobook nih, Kak. Baru tiga audiobool itu pun bergantian didengarkannya. Pilihan bukunya seru2 nih soalnya.

    ReplyDelete
  12. Bisa jadi salah satu alternatif untuk dengerin isi buku. Karena sesungguhnya baca dari google book juga melelahkan mata. Hehehe.. 🤭

    ReplyDelete
  13. Iya sih. Saat di perjalanan untuk liburan tuh emang paling asyik kalau ditemani sama buku. Tapi, susahnya bisa bikin pusing kalau baca di tempat yang bergerak gitu.

    Akan lebih asyik kalau bukunya didengerin aja. Hehehe

    ReplyDelete
  14. Paling menarik tuh, ada layanan bahasa inggrisnya. Jadi bisa sekalian belajar reading, listening or speaking

    ReplyDelete
  15. ada beberapa yang review soal aplikasi storytel. bahkan ada temen juga yang udah install. menarik juga nih untuk dicoba

    ReplyDelete
  16. Aku juga sudah coba nih mba, dan sepertinya mau lanjut langganan juga.. hehe cukup seru dengerin audiobook di Storytel ini

    ReplyDelete
  17. Traveling jadi lebih asyik dengan kita tetap bisa membaca buku ya. Melalui audiobook Storytel ini. Baca buku dimana saj kapan saja.

    ReplyDelete
  18. Nah, kalau bepergian saya emang biasanya gak bisa fokus membaca buku even udah dibawa dalam tas. So, kehadiran Storytel ini bisa jadi alternatif banget ya karena buku bisa tetap kita nikmati kapan pun dan kemana pun itu. Aplikasi audiobook yang recommended banget mah ini.

    ReplyDelete
  19. kalau ada Storytel, waktu diperjalanan tetep bisa produktif ya mba, bisa dengerin audiobook nya dan nambah wawasan juga daftar buku bacaan nih

    ReplyDelete
  20. kalau gini ga ketinggalan lagi update buku-buku bacaan terkini, bisa mendengar sambil mencatat misalnya, ya ga

    ReplyDelete
  21. Kak Mei juara banget.
    Travelling tetp produktif dengan travel-mate Storytel.
    Bener juga yaa..sambil menikmati alam, sambil menangkap insight dari sebuah buku. Aplikasi andalan yang bisa bikin tetap baca buku dimanapun, kapanpun.

    ReplyDelete
  22. Iya bener, dengan kemudahan membaca seperti ini semoga saja minat baca di Indonesia terus meningkat. Sekarang kan jamannya gadget, semua-semua pakai gadget. Membaca pun akan jadi lebih asyik kalau pakai gadget

    ReplyDelete
  23. Waaa bener banget ini mbak sekarang jadi lebih mudah belajar baca, semoga bisa jadi trigger untuk meningkatkan literasi dan minat baca di negara kita ya.

    ReplyDelete
  24. Wih keren gak kuatir lagi mata lelah dengan audiobook storytel.. Aku mau coba juga ah hehehe.. Terima kasih sudah dikasi tau ya Mba..

    ReplyDelete
  25. Keren nih storytel bisa mengoleksi banyak bacaan jadinya kita ya. Perjalanan makin menyenangkan buat yang suka banget sama bacaan dan informasi (karena ini didemhar)

    ReplyDelete
  26. Usiaku dah jelita, jadi pakai kacamata plus 1,5 buat baca. Nah saat ini terusan lihat layar itu makin lelah mata rasanya. Padahal selain suka baca buku fisik aku juga demen buku digital. Adanya Storytel ini bisa jadi solusi, tetap baca buku tapi hanya dengan mendengarkan saja ..bonusnya meengasah kemampuan bahasa Inggris jika memlih opsi bahasa ini. Menarik!

    ReplyDelete
  27. Belom pernah cobain audiobook sih. Tapi kayaknya menarik dicoba. Siapa tahu lebih dapet feel nya karena naratornya lebih menjiwai hehe

    ReplyDelete
  28. Ah bagus ya aplikasinya. Bener juga ya, audiobook ini mengurangi mata lelah melihat layar hp

    ReplyDelete
  29. Wah ini pasti seru banget kalo dibawa jadi teman solo traveling pas naik kereta atau bus kalo lagi bosan

    ReplyDelete
  30. Setuju banget nih tentang storytel, naratornya suaranya itu adem banget. Dari dua buku yang didenger, bikin comfort banget dengerinnya, sambil rebahan dan santai

    ReplyDelete
  31. Keren banget aplikasi storytel. Aku termasuk orang yg suka baca buku dan suka mendengarkan. Cocok banget ini aplikasinya buatku. Perpaduan membaca buku dan audio yg pas.

    ReplyDelete
  32. Ini tuh kayak yang pernah aku bayangin dulu.
    Pas lagi baca novel tebal, mata ikutan teriak. Trus mbatin "enak juga kalo ada yang bacain... " Wkwkwk
    Ternyata sekarang kejadian. Audio book storytel ini beneran bikin impian ku dulu jadi kenyataan.

    ReplyDelete
  33. Praktis dan seru bangett ini haha. aku jd ngga perlu bacakan dongeng lagi buat anak karena udah ada Storytel. keren banget aplikasinya emang, fiturnya juga lengkap dan responsif yaa

    ReplyDelete
  34. Nah ini nih yang dibutuhin pas japan-jalan, apalagi pas naik kendaraan soal.y sy tipe yg ngak nyaman baca di mobil jd yah emang enak duduk sambil denger sesuatu gitu

    ReplyDelete
  35. Auto download dong ,biar bisa menikmati buku sembari kerja. Mkasih infonya kak

    ReplyDelete
  36. aplikasi yang bagus buat pecinta buku yang kekurangan waktu untuk membaca.

    ReplyDelete
  37. Wowww audiobook Storytel cocok banget ya buat teman kita selama perjalanan dan traveling. Jadi lebih bermanfaat.
    Gak banyak tidurrzzzz wkwkwk

    ReplyDelete
  38. Auto download ini mah. Cocok buat yang suka piknik. Semoga supporthp kentang kaya saya

    ReplyDelete
  39. saya baru coba semalam Mbak, dan memang menarik banget aplikasi Audiobook Storytel ini, nyesel deh baru sekarang tahu tentang audiobook Storytel ini, sekarang jadi bisa menikmati buku dengan cara berbeda, biasanya bacaan buku untuk anak-anak, ini sekarang berasa lagi didongengin ama seleb :D

    ReplyDelete
  40. Wahhh saya mauuu
    Terutama karena mata saya lumayan lelah untuk memandangi ebook berlama-lama di layar laptop ataupun hp.
    Apalagi ada cerita untuk anak-anakny.
    Segera donlot. makasi infonya mba

    ReplyDelete
  41. Karena genre bacaannya banyak, maka aku pilih yang benar-benar sesuai dengan kesukaanku. Apalagi kalau bukan romance hehe

    ReplyDelete
  42. Keren banget storytel ini bikin semangat untuk menambah wawasan terutama saat sedang sibuk 🥰

    ReplyDelete
  43. Murceeee meruce bangettt mba biaya berlangganannya ya.
    Seribuan perharinya tapi bisa memberikan banyak manfaat yang kuas dan gak repot lagi bawa buku berat-berat kemanapun

    ReplyDelete
  44. Wow, kemajuan teknologi bisa begini ya Mbak? semacam dengeri cerita anak tempo dulu, sebelum drama kolosal masuk versi TV. Jadi tertarik juga nih.

    ReplyDelete
  45. keren banget inovasinya nih,anak.jadi tahu sejarah melalui visual audio ya.

    ReplyDelete
  46. Wah, baru tahu ada aplikasi keren kayak gini. Jadi pengen unduh sambil melatih pendengaran nih, untuk buku berbahasa asing. Hehehe ...

    ReplyDelete
  47. Ada naratornya juga,ya mbak? Wuihh keren banget, ya aplikasi Storytel ini.
    Serasa memberikan kemudahan pada dunia literasi masa kini.

    ReplyDelete
  48. Keren ya mbak ada audionya berarti ya? Bisa sambil rebahan juga mendengarkan

    ReplyDelete
  49. Aku suka sama fitur profil yang ada target baca sama statistiknya Mba Mei. Jadi bisa menantang diri sendiri karena udah lama gak bikin challenge buat diri sendiri.

    ReplyDelete
  50. Keren banget memang aplikasi storytel ini membuat kita bisa mendengarkan buku di mana saja yaa. Mana koleksi bukunya juga banyak dan bagus-bagus

    ReplyDelete
  51. wah aku juga donlot aplikasi ini, mbak. beneran asyik ternyata mendengarkan audiobook ini nggak jauh beda dengan membaca bukunya

    ReplyDelete
  52. otw download ah penasaran juga kalo senyaman baca buku sih, pas banget deh mau aku rekomin juga ke suami

    ReplyDelete
  53. Aku baru tau nih ada aplikasi audiobook storytel spt ini, selama ini aku pake app manga dan novel, aku suka baca cerita, boleh nih cobain audiobook, langganannya jg murah sih

    ReplyDelete
  54. Kalau didengerin malem malem plus topiknya yang dicari adalah romance kan jadi berasa di ninaboboin ya keren deh aplikasi baca satu ini

    ReplyDelete
  55. Gillsss sih ini ada lebih dari 150ribu judul buku. Bener-bener sampe bingung milihnya ntar saking banyak yang bagus-bagus, wkwkkk :))
    Inovasi yang oke banget sih ini audiobook storytel ^^

    ReplyDelete
  56. iya nih mba, biasanya kan kalau lagi perjalanan suka dengerin lagu.. sekarang bisa dengerin storytel. berasa lebih menyenangkan yaa.. sambil perjalanan "melahap" buku dengan cara baru

    ReplyDelete
  57. Bener banget nih, buat traveling dengerin audiobook berasa ada yang nemenin dan perjalanan jadi gak membosankan. Aku jadi penasaran nih pengen coba dengerin audiobook storytel.

    ReplyDelete
  58. akhirnya aku nemuin juga aplikasi audiobook storytel ini, nyaman kalau pas lagi perjalanan jauh bisa sambil nikmatin pemandangan plus dengerin kumpulan cerita dari app ini. Biaya per bulannya juga cukup terjangkau nih, 39ribu ajaa

    ReplyDelete
  59. Travelling tuh emang bisa jadi jenuh dan bosen banget yaa, kak Mei.
    Apalagi bagian menunggu.
    Senengnya kini ada aplikasi audiobook Storytel yang bantu atasi kebosanan saat sedang perjalanan.

    ReplyDelete
  60. sepertinya seru nih pake aplikasi storytel
    karena saya udah lama ga baca buku
    maklum kaum rebahan maunya baca sambil tidur
    tp sekarang sudah ga bisa krn mata minus dan selinder..repot
    klu pake storytel ini jadi lebih mudah ya

    ReplyDelete
  61. Asik banget ya mbak. Jadi gak perlu bawa-bawa buku lagi buat baca novel. Apalagi pas traveling gitu, tinggal pasang headset, setel Storytel dan pilih buku yang mau didengerin sambil traveling. Uuh seru pastinya

    ReplyDelete
  62. Di jaman dulu kalau maun traveling itu biasanya dengerin musik, skrg bisa dengerin buku, jauh lbh bermanfaat lagi dgn app Storytel

    ReplyDelete
  63. Baru tahu ada aplikasi ini. Seru banget, nggak perlu baca buku, cukup dengerin audionya aja, meminimalisir mata lelah karena habis baca ya.

    ReplyDelete
  64. Jadi dengan adanya aplikasi audiobook Storytel ini gak ada lagi alasan gak nambah wawasan krn gak sempat membaca buku ya, tinggal didengarkan sudah bs tuh, mantoel!

    ReplyDelete
  65. hepi banget sih perjalanan ditemani storytel aku juga pengen tapi lupa melulu banyak yang udah ngulas pada puas soalnya

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.