HOTEL DENGAN ROOFTOP POOL TERBAIK DI JOGJA

Hotel dengan kolam renang itu biasa, tapi kalau kolam renangnya ada di ketinggian atau di lantai tertinggii di hotel, baru ini luar biasa. Nah saya tipe orang yang kurang nyaman menggunakan kolam renang di hotel yang dibuka juga untuk umum. Biasanya kolam renang seperti ini terletak di lantai bawah hotel. Jadi kalau ada hotel memiliki kolam renang di rooftop, saya akan memilih ini.

kolam renang di rooftop hotel jogja


Selain lebih terjaga privasinya, lebih bersih, pastinya kita bisa menyaksikan pemandangan indah kota dari atas kolam renang ini. Kali ini saya akan membahas hotel di Jogja yang memiliki  rooftop pool anggap saja kolam renang di atas awan. Harganya masih affordable tapi menyuguhkan pengalaman seru tak terlupakan selama kamu liburan dan staycation di Jogja.

Nah ini dia hotel dengan kolam renang di atas ketinggian di Jogja.

1. DAFAM FORTUNA HOTEL

Salah satu hotel terbaik di Jogja dengan harga yang sangat affordable yang menawaran rooftop pool adalah Dafam Hotel Fortuna. Hotel ini berada di kawasan Malioboro sehingga sangat strategis. Tepatnya di Jl. Malioboro Jl. Dagen No. 60, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271. Hotel ini menawarkan harga menginap mulai dari 400ribuan saja. Dan pastinya kamu dapat menikmati kolam renang di atas ketinggian.

2. INDOLUXE HOTEL YOGYAKARTA

Ini dalah hotel pertama yang saya coba yang memiliki kolam renang di rooftop di Jogja. Hotel yang beralamat di Jl. Palagan Tentara Pelajar No. 106, Sumberan, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581 menawarkan suasana hotel yang sangat nyaman. Banyak pilihan kamar dan juga menu makanan yang enak.

Pastinya saya memilihnya juga karena memiliki rooftop pool. Sambil berenang kita bisa menyaksikan pemandangan Kota Jogja dari ketingggian. Kolam renangnya sendiri terletak di lantai 19, sambil berenang sambil melihat langit biru yang begitu terasa dekat dan menikmati hijaunya Kota Jogja. Untuk dapat menikmati pemandangan indah dan kolam renang di hotel ini, harga yang ditawarkan mulai dari 500ribuan saja.

3. IBIS STYLE HOTEL YOGYAKARTA

Hotel lain yang menyediakan rooftop pool terbaik di Jogja adalah Ibis Style. Tepatnya berada di Jl. Dagen No. 109, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271. Lokasinya yang sangat dekat dengan Malioboro membuat hotel ini ramai pengunjung dan cocok sekali menjadi tempat nongkrong para pelancong.

Selain itu, hotel ini memang didesain dengan modern dan kekinian banget. Banyak spot instagramable yang membuat orang betah menginap di tempat ini. Apalagi menawarkan pilihan kolam renang di atas hotel yang sangat menarik. Untuk bisa menginap di hotel ini, kamu cukup mengeluarkan biaya mulai dari 500ribuan saja.

4. HOTEL MERCURE YOGYAKARTA

Hotel Mercure yang terletak di alamat Jl. Laksda Adisucipto No. 80, Demangan Baru, Caturtunggal, Sleman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, juga menawarkan pesona kolam renang di lantai atas hotel yang menarik.

mercure hotel yogyakarta


Namun karena kolam renangnya berada di lokasi dekat resto, jadi menurut saya privasinya agak sedikit berkurang. Namun kelebihannya kolam renang di rooftop ini sangat luas. Cocok untuk anak-anak dan orang dewasa.

5. NOVOTEL SUITES YOGYAKARTA

Tempat menginap lainnya di Jogja yang memiliki kolam renang di atas hotel adalah Novotel Suites Yogyakarta yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman No.89, Terban, Gondokusuman. Menawarkan harga mulai dari 700ribuan. Kamu bisa menikmati pemandangan malioboro dari atas ketinggian hotel ini sambil berenang. Penasaran ingin mencobanya?

6. THE CUBE HOTEL

Hotel lain yang menawarkan kolam renang di rooftop alias kolam renang di atas ketinggian terbaik di Jogjakarta adalah The Cube Hotel. Beralamat di Jl. Parangtritis No.16, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55143. Menginap di hotel ini menawarkan pengalaman seru berenang di atas ketinggian hotel. Mau coba? Harga yang ditawarkan menginap di hotel ini sekitar 300ribuan. Masih terjangkau bukan?

7. INNSIDE by MELIA YOGYAKARTA

Hotel kedua yang saya coba nikmati rooftop pool-nya adalah Innside Hotel. Hotel ini berlokasi di Jl. Ring Road Utara Meguwo, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282. Searah dengan bandara. Juga dekat dengan Trans Jogja.

innside hotel yogyakarta


Selain menawarkan pilihan kamar yang banyak, menu makanan yang cukup enak, kolam renang di lantai atas ini mempunyai daya tarik tersendiri buat saya. Beruntungnya juga saya mendapat kamar yang tepat menghadap Gunung Merapi saat itu. Suasana kolam renang juga tidak begitu ramai dan sangat terasa privasinya. Dengan mulai harga 600ribuan, kamu sudah bisa menikmati semua keindahan di hotel ini.

8. LAFAYETTE BOUTIQUE HOTEL YOGYAKARTA

Awalnya saya hanya sering melihat hotel ini saat saya ke arah bandara Yogyakarta. Karena memang lokasinya berada di Manggung, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, terlewati saat kita hendak ke bandara jika dari arah Kaliurang. Dekat juga dengan flat saya waktu itu. Terlihat sangat mewah dari area masuknya. Dan ternyata memiliki kolam renang di atas juga tepatnya di lantai 9.

Dengan view Gunung Merapi, mata kamu akan dimanjakan ketika berenang di salah satu rooftop pool terbaik di Jogja ini. Kamu juga bisa menikmati sunrise atau sunset ketika berenang pagi atau sore hari. Penasaran bukan ingin mencobanya? Kamu hanya cukup merogoh kocek mulai dari sekitar 900ribuan untuk bisa menginap di hotel ini.

9. HOTEL SATORIA YOGYAKARTA ADISUCIPTO

Hotel lain yang menawarkan rooftop pool terbaik di Jogja adalah Satoria Hotel. Selain menawarkan banyak pilihan kamar, makanan yang cukup banyak pilihan, suasana yang nyaman, hotel ini juga menawarkan pemandangan cantik dari atas puncak hotel. Hotel ini beralamat di Jl. Laksda Adisucipto Km. 8, Kalongan, Maguwoharjo, Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282.

Paling penting hotel ini menawarkan kolam renang terbaik di atas hotel. Wah asik banget bisa menikmati pemandangan indah Kota Jogja dari ketinggian. Melihat lampu kelap kelip saat malam hari sambil berenang itu sangat mengasikan teman. You have to try this. Harga yang ditawarkan hotel ini mulai dari 500ribuan.

10. PANDANARAN PRAWIROTAMAN HOTEL

Saya mengetahui hotel ini ketika teman kuliah saya bercerita. Bahwa hotel ini cukup ramai dikunjungi, apalagi lokasinya yang terletak di Prawirotaman. Salah satu lokasi wisata terkenal dan ramai oleh para pelancong asing. 

Ternyata salah satu kelebihan hotel ini adalah menawarkan kolam renang di lantai atas hotel yang tentu saja juga banyak dicari oleh para penghuni hotel. Harga yang ditawarkan hotel ini mulai dari 300ribuan saja, masih sangat affordable menurut saya bukan?

11. SWISS-BELBOUTIQUE YOGYAKARTA 

Tempat staycation lain yang menawarkan kolam renang di atas ketinggian adalah Hotel Swiss-Belboutique, tepatnya berada di lantai 10. Kamu bisa menikmati pemandangan Kota Jogja dengan segala keindahannya pada saat berenang.

Hotel ini beralamat di Jl. Jend. Sudirman No.69, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224. Harga hotel yang ditawarkan mulai dari 700ribuan. 

12. QUEEN SOUTH OF THE BEACH RESORT

Di hotel yang berada di Desa Jl. Parangrejo No.13/RW 13, Parang Reja, Girijati, Purwosari, Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta 55872 ini, kamu bisa menikmati salah satu private pool yang pemandangannya adalah laut lepas di bawah hotelnya. Harga yang ditawarkan menginap di hotel ini mulai dari 1,1 jutaan. 

Saya mengunjunginya sekitar tahun 2018, sayangnya waktu saya menginap, tidak mendapatkan kamar yang kolam renangnya private karena sudah penuh. 

Itu dia rekomendasi beberapa hotel di Jogja dengan rooftop pool-nya yang akan membuat liburan atau staycation kamu makin seru. Selain dapat menikmati pemandangan kota Jogja dengan bebas, pastinya privasi kamu saat berenang lebih terjaga. Happy satycation bestie.

17 Comment

  1. Rekomendasinya bagus-bagus banget, jadi bisa buat pilihan pas jalan-jalan ke Jogja nanti. Apalagi fasilitas rooftop pool nya. Biar enak berenang sambil lihat pemandangan. ❤🥰

    ReplyDelete
  2. Lengkap banget list nya, jadi bingung dong mau pilih rooftop yang mana, semuanya cakep dan masing masing ada kelebihannya. Duhh kalau suasana dan cuaca mendukung pasti cakep banget. Langsung masukkan itinerary

    ReplyDelete
  3. Makasih info2 hotelnya ya,jadi pengen nyobain ibis hotel di jogjakarta deh sama gak ya sama yang dijakarta.

    ReplyDelete
  4. Ya ampun jadi kangen Jogja deh huhu dah lama banget gak kesana, semoga bisa kesana lagi dan menginap di salah satu hotel diatas yes,kebayang ketje banget pasti mejeng liat suasana Jogja di rooftop gitu.

    ReplyDelete
  5. Wah sensasinya pasti menakjubkan ya.
    Berenang di rooftop.
    Apalagi yang nomor 7, itu cakepnya karena bisa melihat gunung.
    Cuma daku mikirnya bakal dingin banget gak sih, hehe

    ReplyDelete
  6. Aku kalau merencanakan staycation juga selalu cari hotel yang ada kolam renangnya. Next boleh nih kalau ke Yogya, jadi rekomendasi.

    ReplyDelete
  7. Udah lama banget gak ke Jogjaaaa! Rekomendasinya oke-oke banget, jadi gak sabar mau ke Jogja lagiii 😍

    ReplyDelete
  8. Wah good artikel banget. Saveee dulu buat refrensi nanti pas ke jogjaaaa. Tengkyu kak

    ReplyDelete
  9. Dari semua hotel yang ada aku penasaran untuk mencoba di Innside Hotel.Selain diketinggian kolam renangnya viewnya ke Gunung Merapi,keren banget.Salam:Dennise Sihombing

    ReplyDelete
  10. Saya tuh setiap lihat postingan orang lain tentang hotel langsung deh ngebayangin sedang staycation juga. Memang cakep sih dengan rooftop pool gini apalagi saya yang suka renang pengen nyebur deh.

    ReplyDelete
  11. Suka banget berlibur di hotel yang ada kolam renangnya, apalagi yang luas plus ditambah pemandangan yang indah. Makasih list-nya kak, siapa tau bisa main ke salah satu hotelnya 😄

    ReplyDelete
  12. liburan di hotel yg ada kolam renangnya dan luas seneng banget apalagi anak paling suka renang jadi betah deh.

    ReplyDelete
  13. Kalo mau beli pesan hotel yg murah kemana sih mba? Lama ga liburan wkwk

    ReplyDelete
  14. asyik banget ya Mbak kalau rooftop pool gitu, beneran kayak dekat dengan awan ya, tapi saya dag dig sendiri lihatnya, gak jatuh kan ya itu? hihihih.
    pengalaman seru banget pasti nih kalau bawa anak-anak berenang di rooftop pool gini ya, jadi penasaran, noted nih info hotel di Jogja nya kali bisa ke Jogja lagi someday :)

    ReplyDelete
  15. Berbagai furniture sekelas hotel sekarang sudah dijual di ACE Hardware lho, jadi jangan khawatir lagi untuk cek tokonya di ACE Hardware

    ReplyDelete
  16. Syarat aku saat pilih hotel ya yg ada pool nya, ga cuma anak2, mamaknya pun happy yaa

    ReplyDelete
  17. Boleh nih rekomended banget, kalo ke Jogja ahh staycation disini deh

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.