KEUNGGULAN BIMBEL BRAIN ACADEMY BY RUANGGURU

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa pandemi seperti saat ini menjadi alternatif terbaik bagi orangtua untuk memastikan anaknya tetap aman. Namun di satu sisi muncul kekhawatiran jika proses belajar mengajar tidak maksimal. Sehingga banyak orangtua yang memutuskan untuk mendaftarkan anaknya bimbel. Lalu, dimanakah tempat bimbel terbaik? Brain Academy dari Ruangguru hadir sebagai solusi atas kekhawatiran orangtua selama ini.

keunggulan bimbel brain academy


Yuk kenalan dengan Brain Academy

Brain Academy merupakan salah satu produk dari Ruangguru yang merupakan gabungan layanan belajar online dan offline. Hadir untuk memberikan dukungan dalam proses PJJ yang selama ini sudah mulai banyak dilakukan sekolah di Indonesia.

Saat ini sudah tersebar lebih dari 29 kota di Indonesia baik secara online maupun offline. Berbicara soal kualitas pengajar sudah tidak diragukan lagi. Pengajar terpilih diseleksi dengan ketat oleh bimbel yang mulai berdiri di awal 2019 ini. 

Apa saja Keunggulan Bimbel Brain Academy?

1. Kombinasi bimbingan belajar online dan offline

Nah salahs atu kelebihan bimbel Brain Academy terletak pada kombinasi kelas online dan offline. Selain kamu bisa mengikuti kelas secara online, kamu pun bisa melakukan kelas tatap muka dengan guru kamu. Kesempatan banget buat kamu kalau belum merasa puas saat belajar di kelas online.

Selain itu jika kamu ketinggalan bimbel secara online, kamu masih bisa belajar materi-materinya dalam aplikasi Ruangguru. Enak banget kan?

2. Pengajar yang kompeten dan terbaik

Soal kemampuan para guru sudah tidka diragukan lagi. Para guru diseleksi ketat dari bimbel top, juga sekolah-sekolah favorit, dan pastinya mereka berasal dari lulusan PTN berkualitas dan favorit. Selain itu, pengajar di Brain Academy juga diberikan pelatihan terlebih dahulu dan sudah distandarisasi dong secara skill. Keren kan? jadi percayakan mereka mengajarmu.

3. Kelas soft skill gratis

Wuih, asik banget ya, udah dikasih kelas tambahan, gratis pula dan pastinya akan sangat membantu kamu mengembangkan kemampuan diri kamu. Sebagai generasi muda penting banget kita melakukan pengembangan diri ini. 

Lalu kelas pengembangan diri apa saja yang ada di Brain Academy? Ternyata banyak loh, ada critical thinking, communications, problem solving, leadership, teamwork, technology literacy, dan juga kelas pengembangan diri lainnya.

4. Smart Class Room

Untuk menunjang proses belajar secara maksimal, maka semua kelas didesain dengan fasilitas yang sangat memadai. Modern, lengkap, dan didukung teknologi terkini. Di kelas ini juga disediakan high speed wi-fi dan smartphone untuk mendukung proses pembelajaran digital.

5. Didukung aplikasi tes diagnostik

Tes ini dilakukan untuk mengukur kemampuan siswa baik untuk kekuatannya maupun kelemahannya dalam setiap sesi belajar kamu. Sehingga kamu akan direkomendasikan mata pelajaran yang cocok buat kamu. Tentu saja hal ini akan sangat membantu kemampuan belajarmu lebih cepat dan tepat.

6. Tersebar di 21 kota besar di Indonesia

Nah buat kamu yang ingin mengambil bimbel offline atau online, kamu ga usah khawatir lagi, saat ini Brain Academy sudah tersebar di 10 provinsi dan tersebar di 21 kota di Indonesia. Kesepuluh provinsi tersebut adalah Bali, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, dan Yogyakarta.

7. Diskon spesial

Keunggulan lainnya dari bimbel ini adalah harga langganan yang cukup terjangkau. Termasuk ada beberapa diskon spesial buat kamu yang baru mendaftar. Bahkan buat kamu yang baru mau mendaftar, diskon spesialnya bisa sampai 60% loh.

8. Fasilitas belajar yang lengkap dan modern

Selain mempunya smart class room, fasilitas di luar kelas belajar Brain Academy juga sangat komplit dan modern. Seperti tersedia modern cafe dan juga cozy lounge yang bikin kamu bakal betah banget belajar di tempat ini.

fasilitas brain academy
Sumber: https://www.brainacademy.id/


9. Konsultasi pendidikan gratis

Buat kamu yang hendak melanjutkan sekolah, kamu juga bisa melakukan konsultasi gratis dengan para guru di Brain Academy. Berdasaran pengalaman mereka, para guru akan memberikan gambaran dan masukan untuk studi kamu selanjutnya pastinya.

10. Modul belajar

Semua siswa akan mendapatkan modul berisi materi pembelajaran untuk 1 tahun. Modul belajar ini akan dicetak dan dikirimkan ke masing-masing rumah siswa. Nah, saya paling suka kalau belajar ada bukunya seperti ini, bisa saya coret-coret kalau ada yang kurang paham.

11. Paket belajar sesuai kebutuhan siswa

Brain Academy melayani bimbel sesuai dengan kebutuhan siswa. Bimbel ini melayani siswa dari mulai kelas 4 SD sampai dengan kelas 12 atau kelas 3 SMA. 

12. Penerapan protokol kesehatan

Mengingat kondisi saat ini, Brain Academy juga memperhatikan mengenai protokol kesehatan bagi siswanya yang datang untuk bimbel secara offline. Mulai dari pengecekan suhu, penyediaan fasilitas cuci tangan, dan juga wajib jaga jarak bagi setiap siswanya.

Kesimpulan

Brain Academy dari Ruangguru merupakan tempat bimbingan belajar yang merupakan gabungan layanan belajar online dan offline. Bimbel online terbaik di Indonesia ini hadir sebagai salah satu bentuk mendukung PJJ yang saat ini sedang dibutuhkan.

Tunggu apalagi setelah tahu keunggulannya, yuk daftarkan diri kamu di tempat bimbel online terbaik di Indonesia ini. Dengan fasilitas yang lengkap, guru yang kompeten dan terbaik, harga terjangkau, dan sudah tersebar di berbagai provinsi dan kota-kota besar di Indonesia, kehadirannya pastinya sangat membantu proses belajar kamu.

54 Comment

  1. Bimbel Brain Academy dari Ruangguru ini komplit banget ya, tinggal ikutin kelas dan programnya, Insha Allah anak-anak bisa belajar lebih baik lagi. Semoga banyak yang bisa mengaksesnya

    ReplyDelete
  2. kebetulan banget nih temenku lagi nyari tempat bimbel buat anaknyaa, terima kasih infonya Mbak Mei, mau aku rekomendasiin juga buat temenku ah hehehe

    ReplyDelete
  3. Waaah jadi maksudnya ini versi offline nya dari ruang guru yaaa ;). Ih mereka maah memang komplit yaaa. TD aku baca ttg robo guru yg ada di ruangguru, nah skr malah ada brain academy nya jugaaa ;).

    Pokoknya sih, kalo ntr anakku memang udh makin berat pelajarannya, aku udh pasti masukin ke sini ajalah Mei :D. Aku sendiri utk pelajaran2 matematika, fisika kimia, nyerah lah. Mnding di les in :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anakku juga pas kelas 9 ikut Brain Academy ini. Lebih mahal sih daripada langganan yang ruang guru biasa. Tapi alhamdulilah anakku paham karena ada tanya jawabnya. Jadi kayak les beneran online gitu

      Delete
  4. Tes diagnostik itu seperti apa yaa, kak Mei?
    Aku juga uda instal ruangguru niih...Brain Academy memang menjadi salah satu unggulan setelah masuk ke kelasonline. Jadi lebih mantap belajar dan memahami materi pelajaran selama anak-anak PJJ.

    ReplyDelete
  5. yang paling aku suka dari brain academy ini dia lebih intensif dan interaktif, mba. soalnya, ini penting banget terutama buat anak2 SMA yang mau masuk perguruan tinggi.

    ReplyDelete
  6. Mantap memang brain academy ini, ya. Fasilitasnya lengkap dan plus-plus malah.

    ReplyDelete
  7. Layanan dari brain academy ternyata banyak juga ya. Makin sip kalau ada tes diagnostiknya, jadi bisa tau sejauh mana mana kemampuan anak dan apa yang perlu ditingkatkan.

    ReplyDelete
  8. Aku uda gabung tahun ini auto tertarik krn asik pembelajarannya yaa milih sendiri jam dan jadwalnya juga yeay beneran inovais baru didunia pendidikan via digitla inimah

    ReplyDelete
  9. Brain Academy sangat membantu sekali ya, jadi semangat belajar nih..

    ReplyDelete
  10. Adanya bimbingan belajar secara online maupun offline dari brain Academy by Ruangguru bikin orang tua setidaknya agak tenang dalam menghadapi pembelajaran tahun ajaran baru yang sepertinya tahun ini bakal PJJ lagi

    ReplyDelete
  11. Keunggulan dari bimbel ruang guru ini banyak sekali ya sudah sangat komplit. Ini pastinya sangat dibutuhkan saat ini.

    ReplyDelete
  12. Sukaaa sama apa yang diberikan brain academy untuk anak2. selain potensi akademik juga ada potensi non akademik yang bisa bikin anak ngga cuma pintar tapi jg punya lifeskill

    ReplyDelete
  13. Adanya aplikasi tes ini ngebantu mba. Jadi anak juga tahu kemampuannya sehingga bisa lebih terpantau juga dengan baik kemampuannya selama ini

    ReplyDelete
  14. Belajar dengan dua teknik offline dan online jadi mengasikkan ya. Apalagi pas punya tugas alias PR yang gak dimengerti, jadi memudahkan dengan Brain Academy

    ReplyDelete
  15. Wahh sekarang enak ya bimbel bisa online dan offline. Dulu kan masih harus les yang dateng ke gurunya. Apalagi Brain Academy juga memberi pilihan kelas soft skill gratis. BIsa jadi nilai pkus nih.

    ReplyDelete
  16. Oke banget kombinasi ini. Anak bisa diajarkan secara mandiri dengan online, tetapi juga ada ofline jika anak ada materi yang masih bingung dan perlu penjelasan secara tatap muka.

    ReplyDelete
  17. Bimbingan belajar offline di Brain Academy pasti menerapkan protokol kesehatan dengan ketat ya, Kak? Pada musim seperti ini, orang tua pasti berat melepas anak beraktifitas di luar rumah.

    ReplyDelete
  18. Dengan adanya ruangguru ini sangat membantu anak-anak belajar apalagi selama masa pandemi ini. Ortu juga terbantu saat mendampingi anaknya belajar :D

    ReplyDelete
  19. Perpaduan belajar online dan offline itu asyik. Cocok banget nih sama karakter anak2 kita sekarang. Pasti gak bosan anak2 belajarnya.

    ReplyDelete
  20. Emabg ya kadang jenuh juga PJJ terus les pun harus PJJ. Kalo misal ada offline kan lumayan bisa langsung diajarin kalo ngga bisa. tetap beda sih ngajar langsung dan online.

    ReplyDelete
  21. Bonus soft skillnya menarik... Jadi anak tidak melulu belajar akademis tapi bakat lain dikembangkan juga... Bagus nih...

    ReplyDelete
  22. Di era PJJ, bimbel online perlu banget, biar proses belajar siswa di rumah jadi lebih maksimal. Beruntung ya sekarang udah ada Bimbel Brain Academy dari Ruangguru. Fiturnya juga banyak dan beragam, urusan belajar online jadi lebih asyik.

    ReplyDelete
  23. Kebetulan banget aku apply u posisi master teacher. Doain akuu semoga lulus yaaa <3. Brain academy kece siii.

    ReplyDelete
  24. Brain Academy by Ruangguru ini memang sangat membantu ya kak
    apalagi saat pjj seperti ini

    ReplyDelete
  25. Dan, belajar online maupun offline pun bisa menarik banget ya melalui barin academy, dan sudah kerjasama sama ruanguru lagi jadi lebih lengkap secara sistem dan bahan pembelajarannya

    ReplyDelete
  26. Aku jadi penasaran. Pengin lihat langsung kantor cabang Brain Academy yang ada di Yogyakarta. Siapa tahu cocok jadi fasilitas bimbel untuk anakku.

    ReplyDelete
  27. ternyata tidak hanya belajar secara daring tapi juga ada tatap mukanya. Dengan program dan kurikulum yang jelas bikin gampang anak belajar

    ReplyDelete
  28. Brain Academy by RuangGuru mah keren. Sangat sangat membantu siswa dan orang tua siswa. Bimbel online dan offline yang tenaga pengajarnya profesional dan fitur serta fasilitasnya lengkap. Top...

    ReplyDelete
  29. menurutku bimbel yang intensif dan interaktif apalagi saat online kayak gini tuh berharga bangeettt... karena sangat memudahkan siswa auntuk memahami materi pelajaran. soalnya gimanapun juga kadang orang tua ada keterbatasan pemahaman yaa

    ReplyDelete
  30. Jaman modern semakin canggih fasilitasnya, semoga dimasa pandemi ini, ruangguru bisa menjadi tempat ajang belajar terbaik untuk membantu anak belajar dari rumah, sehingga ortu juga terbantu tidak setress mengajari anak yang susah paham

    ReplyDelete
  31. Tahun ini anakku kelas 5 SD, sebenarnya udah butuh les tambahan buat persiapan AKM. Tapi sementara anaknya masih blm siap jika harus online-online trus. Jadi tahun depan aja dah daftar Bran Academy-nya. Semoga promo-nya makin seru.

    ReplyDelete
  32. Keren banget nih inovasi dari ruang guru, apalagi di saat pandemi ini, semua siswa harus melakukan PJJ dan ruang guru ini memberikan kemudahan untuk belajar secara online.

    ReplyDelete
  33. Produk-produk dari ruangguru ini makin oke aja ya kak.

    Dan metode pembelajarannya yng hybrid (offline dan online) cocok sekali untuk model belajar di musim pandemi seperti sat ini.

    Tetep bisa tatap muka sekligus aman karena gak full online

    ReplyDelete
  34. Ruang guru makin lengkap saja fasilitasnya secara tuh buatan anak.negeri sendiri, makin suka deh sama aplikasi ini. Sekalipun saya bukan siswa lagi, tapi saya gunakan juga sebagai bahan inspirasi ngajar selama PJJ ini.

    ReplyDelete
  35. Paling suka dengan brain academy ini, karena harganya terjangkau dan masih wajar.
    Sesuai lah dengan keadaan sekarang ini. Bahkan sekarang di Medan sudah ada BRAIN ACADEMY offline loh kak..

    ReplyDelete
  36. Teknologi makin berkembang, belajar sampai bimbel pun kini bisa online, Pembatasan tatap muka langsung kini ga jadi hambatan ya, asal kuota dan sinyal lancar bisa ikut bimbel online ini

    ReplyDelete
  37. Smart classroom bimbel ini keren ya penampakannya. Klo jaman normal pelajar sekolah jg betah deh bgaul ke bimbel ini 😁

    ReplyDelete
  38. Tersebar di 21 kota ini keren sih menurutku. Brain academy artinya sudah diterima oleh masyarakat Indonesia ya mbak. Dan orang tua juga wajib tahu nih ada bimbel online ter the best

    ReplyDelete
  39. Asyik banget bisa bimbel di Brain Academy Ruangguru. Selain menggabungkan kelas offline dan online, Brain Academy memiliki pengajar yang kompeten, bisa konseling juga dan ada kelas gratis soft skill. Apalagi di era milenial ini pintar akademik akan lebih baik jika diimbangi dengan soft skill.

    ReplyDelete
  40. Bukan hanya menghadirkan kelas online dan offline. Ada juga diskon spesial. Eh dapat kelas soft skill gratis pula. Mantap.

    ReplyDelete
  41. Brain Academy Ruangguru ada konsultasi gratis untuk menambah referensi murid mau melanjutkan studi selanjutnya ya mba, penting banget ini. Soalnya banyak banget anak lulusan SMA yang bingung lanjutin kuliah ke jurusan mana. Yang ada banyakan malah salah jurusan, meski sebagian akan merasa tersesat di jurusan yang benar. Hehehe.

    ReplyDelete
  42. Duluuu pas ruangguru pertama muncul aku pernah coba ikutan kelasnya dan memang semenarik itu. Ngga heran anak2 pada betah dan lomba siapa yang paling rajin di sana. Memotivasi banget sih ya mbaaa

    ReplyDelete
  43. Tjakep banget kantor Brain Academy x ruanggurunya, jadi pengin main-main ke sana hihi :D sepertinya brain academy ini lebih solutif ya karena perpaduan antara online dan offline, menurutku bisa lebih mendalam dan intensif sih dari pada kalau online aja. Selain itu nggak membosankan dan nggak bikin spaneng ngeliat layar mulu :D

    ReplyDelete
  44. Ruangguru memang selalu menawarkan produk yang bagus ya kak. Di saat masih pandemi gini, peran Brain Academy ini penting sih menurutku. Bisa bantu anak sekaligus orangtuanya. hehe

    ReplyDelete
  45. poin kelas beLAJAR yang nyaman itu membuat ketertarikan tersendiri buat saya.
    Biar belajar gak ngantuk ye kan...

    ReplyDelete
  46. Keren banget Brain Academy ini ya Mbak Mei... rencananya anak sulung saya ntar kl pas udah sibuk2 mau ujian masuk PTN saya arahkan ke Brain Academy ini aja deh. Thanks for info ya Mbak

    ReplyDelete
  47. Nah keponakan saya sudah membuktikan kehebatan konsep belajar di Brain Academy karena setelah mengikuti bimbel Brain Academy ia diterima di perguruan tinggi negeri impian

    ReplyDelete
  48. Mantap memang fitur-fitur Brain Academy, bikin semangat belajar. Aku jadi kepengen balik ke masa-masa sekolah lagi, hehe.

    ReplyDelete
  49. aku baru tau sitem belajar offline dan online ya dari brain academy ini
    makin inovatif sekarang tempat bimbel ya, zaman aku dulu belum ada beginian

    ReplyDelete
  50. wuah ruang guru punya inovasi lagi...
    asyik banget ya bisa belajar offline & online sekaligus, jadi nggak ngebosenin gitu loh..
    kalo aku masih sekolah mungkin aku bakal langganan ruang guru

    ReplyDelete
  51. Wah ada diskon sampai 60% siapa nggak ngiler kalau dikasih harga miring gini. Coba aja aku punya adik yang masih sekolaha udah kudaftarin diam diam

    ReplyDelete
  52. waah jadi Brain Academy ini sudah tersebar di 29 Kota Besar ya Kak? Senangnya kalau di tempatku juga udah ada, tapi meski gak ada di lokasi tetap bisa belajar online kan ya? Boleh nih nanti.

    ReplyDelete
  53. Kemarin aku lihat brain academy ini juga ada di kotaku, mbak. Keren ya ruangguru sekarang sudah melebarkan sayap ke bimbel offline

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.