REKOMENDASI CAFE DI KEMANG YANG INSTAGRAMABLE

Buat kamu pecinta hangout sepulang kantor atau saat weekend, Kemang adalah salah satu tempat yang paling rekomended untuk dikunjungi. Karena daerah Jaksel ini banyak sekali cafe-cafe yang instagramable yang asik banget buat dinikmati bareng sahabat atau pasangan, bahkan bareng keluarga. Meskipun cukup jarang cafe di Kemang 24 jam saat ini. Penasaran apas aja rekomendasi cafe di Kemang yang instagramable? Here we go.

cafe di kemang


Rekomendasi Cafe Di Kemang Yang Instagramable

1. 274 Street

Rekomendasi cafe pertama di Kemang yang menurut saya seru buat hangout adalah 274 Street. Cafe ini mempunyai desain interior yang sangat unik dan estetik yang terinspirasi dari Kota Melbourne. Didominasi warna kuning dan putih membuat tempat ini terasa nyaman dan cozy untuk hangout bersama orang terkasih.

274 street
Sumber: https://www.instagram.com/274.street/


Selain makanan khas Melbourne, coffee shop di Kemang ini juga menyediakan masakan Asia dan Australia fusion. Sebagai pecinta kopi kamu juga dapat menikmatinya di tempat yang kalau siang terasa vibesnya sebagai brunch dan malam hari berubah menjadi cocktail bar.  Asiknya lagi sebagai pecinta matcha, tersedia Japanese Matcha Roll sebagai minum terenak di tempat ini.

2. Acaraki Table

Cafe dengan tagline The Art of Jamu ini adalah cafe yang menyediakan berbagai macam minuman jamu-jamuan khas Indonesia. Tidak hanya minuman yang tersedia di cafe instagramable ini, kamu juga dapat memesan berbagai macam hidangan makanan seperti gulai salmon, nasi bakar, sampai dengan kudapan pisang goreng. Dan buat kamu pecinta jamu, kamu juga bisa memesan jamu untuk dibawa pulang.

acaraki table
Sumber: https://www.instagram.com/acaraki.jamu/


3. Bukan Ruang

Cafe dengan gaya estetik dan bergaya modern kontemporer ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk menjadi tempat nongkrong bareng teman. Cafe yang mampu menampung 50 orang pengunjung ini, bisa dijadikan sempat tempat kamu bekerja ketika bosan di rumah saja. Dijamin kerja kamu bakal happy karena memang tempatnya sangat cozy dan nyaman banget.

bukan ruang
Sumber: https://www.instagram.com/bukanruang/


4. Enatura Salad Bar & Store

Salah catu keunikan dari cafe di Kemang ini adalah pada makanannya. Cafe ini mengusung konsep cafe healthy food - no MSG. Wah cocok banget buat kamu yang menerapkan pola hidup sehat, karena setiap hidangannya free MSG. Karena berlatar belakang konsep makanan sehat, pastinya yang dihidangkan di cafe ini adalah makanan yang didominasi oleh buah-buahan dan sayuran segar.

enatura salad bar and store
Sumber: https://www.instagram.com/enatura.jkt/


Uniknya lagi sayuran dan buah-buahan yang digunakan adalah hasil dari berkebun pemilik cafenya. Dan buat kamu yang menerapkan pola hidup sehat di rumah, boleh juga kamu memesan plan meal di cafe ini dengan paket pilihan tiga atau lima hari. 

5. Matang di Pohon

Cafe instagramable berikutnya yang wajib kamu coba adalah Matang di Pohon. Yap, cafe ini merupakan cafe yang disediakan buat kamu pecinta durian. Makanannya hampir semuanya bertema durian.

Eits, tapi jangan khawatir, buat kamu yang bukan pecinta durian, cafe ini juga menyediakan menu lain yang tidak ada bahan duriannya. Seperti Nasi Goreng Kecombrang, Oxtail Soup, Spaghetti Bolognese, dan juga martabak.

6. Rumanami

Pertama melihat cafe ini dari luar, vibesnya langsung terasa bangunan di luar negeri. Teryata, Cafe di Kemang ini sebenarnya adalah sebuah hotel 3 lantai yang memiliki kafetaria di area lobinya. Cafe ini mengusung konsep bangunan victorian homes.

rumanami
Sumber: https://www.instagram.com/rumanami/ 


Coffee shop di Kemang ini menyediakan berbagai macam kopi khas yang dapat dinikmati oleh para pengunjungnya. Seperti mocha kahlua, bailey coffee cream, sampai dengan menu ginger latte. Cocok banget buat kamu para penikmat kopi. Cafe ini didisain sangat estetik untuk yang gemar berphoto. Setiap sudutnya sangat instagramable untuk didokumentasikan.

7. Seed Cafe

Rekomendasi cafe di Kemang berikutnya yang cocok banget jadi tempat hangout bareng bestie adalah Seed Cafe. Cafe yang bertema monokrom ini bergaya estetik yang instagramable. Cafe ini menyediakan banyak makanan khas western, cocok banget buat kamu yang kangen dengan makanan barat.

seed cafe
Sumber: https://www.instagram.com/seedjkt/


8. Wangsa

Cafe yang baru saja dibuka pada Desember 2022 ini didesain estetik dengan warna kelabu dan didominasi dengan batu alam. Membuatnya terasa cozy untuk bersantai. Di dalam cafe ini juga tersedia kolam renang di tengah cafe, membuat suasananya semakin santai untuk dinikmati bareng pasangan, bestie, atau keluarga.

Menu makanan yang dapat dipilih di coffee shop di Kemang ini sangat beragam. Mulai dari main coursenoodle & pasta, dessertmocktailhealthy juices, sampai dengan kopi signature. Asik banget buat menenangkan pikiran ketika lelah sepulang kerja.

Itu dia beberapa rekomendasi cafe di Kemang yang instagramable. Cocok banget untuk menjadi tempat nongkrong kamu di akhir pekan bersama orang-orang terkasih.

2 Comment

  1. Menarik sekali cafenya Kak dan bisa memilih menu yang menarik di hati, jadi pengen ke Cafe di Kemang deh

    ReplyDelete
  2. rumanami dan acaraki table, aku pensaran deh pengen main ke sini.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.