TIPS OUTFIT TRAVELING YANG MEMBUAT FOTO MAKIN KEREN

Pergi traveling pastinya membutuhkan persiapan, apalagi jika liburannya cukup lama dan tempatnya cukup jauh. Salah satu hal yang wajib kamu persiapkan adalah mengenai outfit yang akan kamu pakai selama traveling. Menggunakan outfit yang nyaman membuat liburan kamu makin seru, juga akan membuat foto liburan makin ciamik. Maka dari itu wajib memperhatikan tips outfit traveling yang akan membuat foto traveling kamu makin kece namun tetap nyaman saat dipakai.

adidas samba


Tips Outfit Traveling yang Membuat Foto Makin Keren

Sudah penasaran bukan apa saja tips outfit traveling yang bakal bikin foto liburan kamu makin kece dan pastinya tetap nyaman. Let's check it out.

1. Gunakan sepatu kasual yang netral

Kaki adalah salah satu aset tubuh yang sangat berharga. Bayangkan selama liburan kamu akan menggunakan kaki untuk berkeliling tempat wisata. Maka penting sekali menggunakan alas kaki yang nyaman, agar telapak kaki kamu tidak sakit dan tidak cepat pegal. Alas kaki yang sering saya pakai selama traveling salah satunya adalah Adidas Samba Vegan.

Adidas Samba ini lidah sepatunya terbuat dari woven, jadi lembut banget ke kaki dan pastinya nyaman saat dipijak. Warnanya yang netral dan desainnya yang kasual dapat dipadupadankan dengan outfit apa saja. Sepatu style casual ini desainnya kece banget, membuat foto liburan makin stylish. Jadi sepatu yang terbuat dari bahan kulit dan suede ini menjadi outfit yang wajib dibawa saat traveling. Kamu bisa membeli sepatu Adidas Samba ini di Kick Avenue. 

2. Pilih jenis dan warna pakaian sesuai tujuan wisata

Penting banget saat traveling menggunakan pakaian yang tepat. Jika berlibur ke musim dingin gunakan pakaian yang hangat dan tertutup. Jika ke pantai gunakan pakaian yang agak tipis, ringan, dan cepat kering agar tidak kepanasan. Selain itu gunakan juga warna pakaian yang cocok dengan kamu atau dengan tujuan wisata. Jadi pastikan kamu membawa pakaian yang tepat dan juga warna yang sesuai yang akan membuat foto traveling kamu makin chic.

3. Tambahkan topi biar makin chic

Penutup kepala sejenis topi selalu berguna saat kondisi apapun, baik itu traveling ke destinasi wisata panas, maupun ke destinasi wisata dingin. Maka bawa selalu penutup kepala seperti topi saat kamu berlibur. Pastinya juga penutup kepala akan membuat foto-foto kamu makin kece. Gunakan jenis penutup kepala sesuai dengan destinasi wisata tujuan kamu. Buat foto dengan berbagai gaya dengan menggunakan topi yang sesuai. Dijamin foto-foto kamu bakal sangat menarik.

4. Tampil modis dengan kacamata

Kacamata selain digunakan untuk melindungi mata kamu dari sinar matahari, juga menjadi salah satu aksesoris outfit saat berfoto yang bakal membuat foto kamu makin stylish. Gunakan kacamata yang sesuai dengan wajah dan bentuk mata kamu, agar fotonya makin wow. Dijamin foto yang kamu upload di sosmed kamu bakal bakal yang melirik.

5. Buat tampilan selalu on point dengan Tas

Tas menjadi salah satu aksesoris outfit yang akan membuat foto liburan kamu makin kece. Gunakan tas yang sesuai dengan destinasi wisata tujuan kamu untuk menyimpan barang-barang kecil seperti HP dan dompet. Kamu bisa memilih tote bag, sling bag, tas punggung, atau shoulder bag.

Kalau pun kamu liburannya ke tempat-tempat alam semisal untuk trekking, belakangan ini banyak sekali tas backpack yang didesain untuk perempuan dan juga warnanya yang girly.

6. Tampil all out dengan Jaket/Outer/Blazer

Belakangan ini outer menjadi salah satu outfit yang sedang tren. Fungsinya yang dapat digunakan dimanapun membuat tampilan kamu makin keren. Kesannya yang santai membuat jenis pakaian ini cocok digunakan dimanapun dan kapanpun.

Begitu pula dengan jaket jenis denim cocok sekali digunakan saat traveling kemanapun. Atau Blazer yang dipadupadankan dengan jeans dan sneaker, membuat tampilan traveling kamu makin all out.

7. Makin girly dengan Syal

Syal menjadi salah satu outfit traveling yang wajib dibawa. Menggunakan syal saat liburan di tempat wisata tertentu membuat foto liburan makin kece dan keren. Sesuaikan jenis syal yang kamu bawa saat traveling. Kalau saya biasanya akan memilih warna syal yang colorful karena akan membuat hasil jepretan makin hidup. Apalagi jika outfit kamu menggunakan warna-warna solid atau netral. Namun soal warna kembali ke selera dan sesuaikan dengan outfit kamu.

Jika berlibur ke tempat wisata dingin gunakan syal yang tebal dan hangat. Namun jika traveling ke tempat wisata panas maka gunakan syal yang tipis. Dijamin foto-foto liburan kamu akan semakin modis.

Itu dia beberapa tips outfit traveling yang akan bikin foto liburan kamu makin keren dan menarik. Kamu ada outfit traveling lain yang biasa kamu bawa yang akan membuat foto-foto kamu makin wow? Boleh banget untuk sharing di kolom komentar ya.

17 Comment

  1. Aku masuk tim 'yang penting ada kaos adem', hahahaha.
    Traveling tuh kadang bingungin ya. Di satu sisi pengen punya foto bagus buat kenang2an, tapi seringnya kita juga bakal ribet sendiri sama barang bawaan. Apalagi kalo backpackeran, alias ga bawa mobil. haduh, mumet bener kayaknya.

    ReplyDelete
  2. Sering banget aku tu saltum. Karena sering banget diajak jalan-jalan tanpa rencana. Jadinya pakai batik pernah 🤣. Padahal seneng banget pakai kaos adem

    ReplyDelete
  3. Topi dan kacamata ini benda2 kecil ya ... bisa juga bawa 2-3 kali ya kalau ada ruang di dalam koper. Biar bisa gegayaan sata berfoto :)

    ReplyDelete
  4. Aku tuh belum punya kacamata sunglass yang keren. Aneh aja perasaanku kalau lihat fotonya...hehe...
    Mana aku sebetulnya kan memang pakai kacamata. Banyak yang bilang, ada kok sunglass yang disesuaikan dengan kebutuhan kita. Mau ah...biar traveling cantik gitu, padahal panas-panasan...hehe...

    ReplyDelete
  5. Setuju, ga hanya keren buat pepotoan yang penting outfit traveling tuh mesti nyaman, dan tips di artikel ini bisa jadi pertimbangan

    ReplyDelete
  6. Setuju banget kalau pemilihan outfit yang pas bakal bikin suasana liburan lebih nyaman, terutama sepatu. Kalau saya biasanya bawa jaket juga, jadi lebih gampang untuk menyesuaikan dengan situasi panas atau dingin. Hehe.

    ReplyDelete
  7. Outfit pas travelling ini memang kudu unik yaa..
    Supaya pas difoto buat kenang-kenangan pun jadi memorable moment. Aku kerasa banget pentingnya mempersiapkan outfit ketika bepergian begini, selain menyesuaikan tempat, acara dan yang penting selain nyaman juga on point.

    ReplyDelete
  8. Yup tips nya bagus sekali.. tapi karena tim pake gamis hitam.. biasanya nggak punya ide mau pake aksesoris apa

    ReplyDelete
  9. Kl wisata pantai terutama island hoping boleh nih cobain pakai long outer yang bahannya tipis jd pas foto outernya berterbangan. Xixixi

    ReplyDelete
  10. asik ini tipsnya biar tetep eksis disegala situasi.Apalagi kalo traveling jauh kadang bingung bawa barang apa ya buat pepotoan nanti

    ReplyDelete
  11. Tas menjadi barang wajib yang perlu disiapin, sesuaikan dengan tempat tujuan. Apalagi kalau pergi bawa anak, pasti banyak printilannya hehe

    ReplyDelete
  12. biasanya kalau traveling ini aku pilih baju yang bisa dipakai nyaman seharian dan nggak mudah kusut soalnya kan ribet ya harus nyetrika pas traveling. pakaian juga kalau bisa yang bisa di mix and match gitu jadi nggak perlu banyak bawa baju

    ReplyDelete
  13. Iya beberapa hari sebelum berangkat tuh udah bayangin mau pakai outfit ini dan itu, tapi pas packing barang banyak kok malas. Al hasil ya seadanya aja, yang penting rapi dna cantik. Bawaan juga ringan

    ReplyDelete
  14. Jacket atau outer biasanya jadi andalan yang gak boleh lupa di bawa saat traveling. Mau pergi ke tempat panas pun biasanya jaket selalu saya bawa, terlebih lagi untuk kru ciliks alias anak-anak. Btw, jadi pengen berburu kacamata hitam dan topi nih untuk pelengkap traveling berikutnya hehehe.

    ReplyDelete
  15. wah aku suka nih dengan tipsnya, tapi aku bukan tim pengguna topi. kacamata hitam boleh juga ya. karena aku pengguna kacamata minus kadang agak ragu saat menggunaka kacamata lain.. tapi perlu dicoba sih

    ReplyDelete
  16. Wah, mantap ini tipsnya
    Ide ide outfit yang ditulis disini bisa bikin kita tetap kece meski sedang bepergian

    ReplyDelete
  17. Penting banget untuk mempersiapkan outfit untuk traveling biar bisa manej akan kemana dan kegiatan apa saja, apalagi sejak diriku punya anak yang tentu inginnya warna senada dengan anak dan suami hihihi

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.