PROGRAM GOPLAY UNTUK MEMAJUKAN KONTEN KREATOR INDONESIA

Zaman sekarang siapa sih dari kalian yang tidak mengenal gojek? Perusahaan yang didirikan pada tahun 2010 dengan layanan utamanya yakni kurir pengantaran barang dan transportasi roda dua, sebelum diluncurkannya aplikasi Gojek pada tahun 2015 di Indonesia seperti yang kita tahu sekarang ini. Gojek resmi meluncurkan program GoPlay Creator Fund yang ditujukan kepada konten kreator lokal pada platform GoPlay sebagai platform yang berperan sebagai sumber pendapatan berkelanjutan untuk para konten kreator  Indonesia.

goplay dan konten kreator
Sumber: goplay.co.id

Program GoPlay untuk Konten Kreator

Dalam program ini, GoPlay dikabarkan telah mengucurkan dana hingga lebih dari Rp 15 milyar untuk keberlangsungan dan mendukung agar konten kreator di GoPlay terus meningkatkan kreasi serta kreativitas pada masing-masing kontennya.

Selain mendapatkan traffic penonton serta penggemar baru di GoPlay, kreator juga berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang nilainya juga tak sedikit, loh. Jadi, pastinya platform dari Gojek yang satu ini tentunya tidak main-main dan bakalan bersaing dengan platform besar lainnya.

Program dari GoPlay yang satu ini memang belakangan ini sedang hangat-hangatnya dibicarakan di kalangan para konten kreator bangsa. Program ini merupakan program yang terbuka untuk semua konten kreator yang tentunya juga kreator Indonesia dari berbagai kalangan, termasuk kreator baru yang kekurangan penonton dan pengikut. 

Program Goplay Creator Fund beroperasi sepanjang tahun. Dengan fitur masuk langsung GoPlay sebelumnya, para konten kreator dapat menikmati proses masuk dengan cepat bahkan setelah siaran langsung berakhir. Oleh karena itu, program GoPlay Creator Fund diharapkan dapat memperluas cakupan program pengembangan konten kreator yang telah dilaksanakan oleh GoPlay selama ini. 

Program ini membuka pintu bagi para konten kreator Indonesia yang baru untuk mengeluarkan kreativitas mereka melalui live streaming berkualitas tinggi, yang terus dikembangkan. Hal ini memberi konten kreator kesempatan untuk menemukan penggemar setia atau yang disebut dengan fans di GoPlay. Melalui GoPlay Creators Fund, GoPlay berkomitmen untuk mendukung keberlanjutan kreator Indonesia dan menghasilkan pendapatan kedepannya.

Sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, setiap pembuat konten akan menerima sejumlah penghargaan terkait kinerja dalam hal frekuensi streaming, jumlah penayangan, dan korelasi  GoPlay. Bagaimana  kreator dapat menemukan penggemar yang setia dan tulus dikomunitasnya?

Untuk mendorong transparansi dan inovasi, konten kreator akan menerima  laporan kinerja bulanan  yang dikirim langsung ke setiap pembuat konten dan mendapatkan akses ke pembayaran langsung baik bulanan atau di akhir bulan. GoPlay juga menyelenggarakan berbagai promosi dan juga memiliki misi untuk membuat konten streaming langsung dan melatih semua pengembang untuk memastikan bahwa kualitas konten yang disajikan membuatnya lebih interaktif dan dapat dikaitkan dengan banyak penonton.

Sejak awal, GoPlay memberikan kemudahan bagi para penggemar konten kreator untuk terhubung dengan kreator melalui berbagai fitur interaktif seperti chat, kuis langsung, kuis, dan permainan langsung. Selain itu, para penggemar juga dapat menggunakan fitur hadiah virtual untuk berkomunikasi dan menilai pembuat konten favorit mereka secara langsung dengan biaya yang wajar.

Dalam prosesnya, hadiah virtual ini akan terus melibatkan penonton dan pembuat konten. Para konten kreator baru dapat dengan mudah menyelenggarakan siaran langsung dan mendapatkan uang secara instan. GoPlay percaya bahwa semakin banyak orang Indonesia yang mengubah pembuat konten menjadi pekerjaan tetap.

Oleh karena itu, setelah acara atau streaming langsung, mereka dapat mengakses hasil hadiah virtual karena pendapatan dengan cepat menjadi sangat penting karena menjadi sumber pendapatan utama mereka. 

Tidak seperti platform lain, GoPlay juga menawarkan pembuat konten  kemampuan untuk menarik dana secara instan dari awal, memberikan pembuat konten akses instan dan tanpa batas ke pembayaran langsung dari pendapatan dalam hitungan menit.

GoPlay memberdayakan para konten kreator baru untuk sepenuhnya mendukung berbagai kemampuan GoPlay dan fokus pada pembuatan konten yang aktif dan kreatif.

Tak sedikit konten kreator di GoPlay yang bisa mendapatkan puluhan hingga ratusan juta pendapatan tambahan setiap bulannya melalui kumpulan hadiah yang dikumpulkan berdasarkan penonton saat streaming di GoPlay. Selain menerima penawaran bulanan dan peningkatan potensi hadiah, pembuat konten juga memiliki kesempatan untuk menuai banyak manfaat dengan meningkatkan program live streaming.

Manfaat GoPlay untuk Para Content Creator:

  1. Mendukung iklan kreator serta iklan berbayar di berbagai saluran media GoPlay.
  2. Hadiah edisi khusus menggunakan desain khusus dalam siaran langsung yang diselenggarakan oleh kreator.
  3. GoPlay studio di Jakarta bisa digunakan untuk kebutuhan live streaming.
  4. Dapat muncul di acara langsung GoPlay reguler, seperti GoCoustic, GoPlay Acoustic Entertainment mingguan, atau GoPlay Playground, acara spesial bulanan yang menampilkan berbagai kreator  GoPlay.
  5. Kemungkinan untuk menerima sponsor berdasarkan merek mitra yang difasilitasi oleh GoPlay.
  6. Mendapatkan tim evaluasi khusus dari GoPlay.

Gimana, guys? keren bukan inovasi GoPlay kali ini? Kalau kamu tertarik menjadi salah satu konten kreator GoPlay dan penasaran seperti apa caranya, Yuk!, langsung saja kunjungi blog resmi GoPlay untuk mencari tahu cara live stream di GoPlay. Jika kalian tertarik untuk mendownload Aplikasi GoPlay untuk mengeksplorasi lebih. Kalian bisa klik di sini untuk link download GoPlay langsung dari Google Playstore.

Kunjungi laman resmi GoPlay untuk informasi yang lebih lengkap serta update terbaru yang tentunya berkaitan dengan GoPlay Creator Fund. Semoga Bermanfaat!. 

10 Comment

  1. Aku kira Goplay ini sama kaya netflix. Hehehe.. karena pernah buka lamannya itu daftar film2 yang muncul. Ternyata oh ternyata dia punya program buat konten kreator juga. Ini mah keren namanya. Boleh dicoba nih 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa ikutan niy mba Dinda sebagai content creator

      Delete
  2. Saya baru tahu, nih ada GoPlay. Kurang perhatian pada aplikasi streaming karena lebih fokus ke Instagram, kirain hanya aplikasi yang biasa sudah ada trnyata ada tambahannya.

    Gojek keren, euy. Bagi saya ini bukan soal peluang saja, adanya inovasi anak bangsa membanggakan banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul teh nanti bisa cobain untuk yang content creator teh

      Delete
  3. baru tahu saya ada goplay secara ga perhatiin, yang sering dipakai hanya gojek ma gofood, bisa dicoba nih

    ReplyDelete
  4. Menarik nih, makin banyak Inovasi dari si Hijau, Gojek. Sekarang sudah merambah ke dunia konten kreator. Makin mudah nih konten kreator ikutan membuat konten dengan GoPlay

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya membantu para konten kreator makin berkembang

      Delete
  5. Jujur saya baru ngeh ada goplay. Kirain saya goplay tuh sejenis platform musik sejenis spotify. Nice info kak

    ReplyDelete
  6. Baruu tau menu Goplay ini, kesempatan untuk konten kreator berkarya dan menghasilkan cuan. (Gusti yeni)

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.