TRANS STUDIO MINI MAGUWO JOGJAKARTA: WISATA KELUARGA BERBASIS EDUKASI

Saya memang hobby traveling ke tempat-tempat ekstrim alias anti mainstream, lebih seru and menarik soalnya. Tapi semuanya belum bisa dilakuin niy kalau perginya sama family apalagi bawa krucil-krucil si keponakan-keponakan yang usianya masih TK, SD atau SMP, belom bisa dibawa naik-naik gunung, bisa dipecat jadi onty sama emaknya, ujung-ujungnya adalah wisata citytour aja hehheheh, karena wisata keluarga sangat menyenangkan juga.

LOKASI

Nah salah satu wisata keluarga berbasis edukasi yang rekomended buat bawa krucil-krucil yang ada di Jogjakarta adalah Trans Studio Mini Maguwo atau disebut juga dengan KidCity yang dibuka pada tanggal 31 Maret 2017 yang memang konsepnya untuk family gitu. Alamat lengkapnya berada di Transmart Carefour Lantai 3 yaitu di Jl. Raya Solo KM 8 No. 234, Maguwoharjo, Depok, Corongan, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DIY 55281. Kebetulan hari itu saya dapat kesempatan untuk mencoba wahana-wahana di tempat ini bersama blogger-blogger keceh Jogja.


WAHANA YANG BISA DICOBA

Wahananya lumayan banyak yang bisa dicoba Trans Studio Mini Maguwo ini dari usia anak-anak sampai dengan usia dewasa, tapi ada 3 (tiga) wahana andalan yang dapat dicoba oleh orang dewasa kayak kita yaitu Paris Swing, Bumper Car, sama Crazy Taxi Coaster. Beberapa wahana mewajibkan tinggi anak-anak minimal 120 cm dengan alasan keamanan, selain itu anak-anak bisa mencoba semua wahana yang ada di situ.


Paris Swing atau New York Swing

Wahana ini bisa dicoba oleh anak-anak sampai dengan usia dewasa. Lama permainannya kurang lebih 4 (empat) putaran. Tapi kalau kita sudah berasa gak kuat boleh ko berhenti alias angkat tangan heheheh tidak malu ya daripada nangis kan malu heheeeee




Bumper Car

Saya lebih mengenalnya dengan istilah Bombom Car, nah ini dia permainan yang ada di tempat wisata keluarga berbasis edukasi ini ada adu mobil yang banyak digemari usia anak-anak sampai dewasa, kita bisa bermain wahana ini dengan lama waktu kurang lebih 4 (empat) menit. Bisa seru-seruan dengan menyetir seperti bawa mobil biasa aja. Serunya permainan ini bisa beradu dengan mobil lain yang ada di depan kita, siapapun bisa mencoba permainan ini.




Crazy Taxi Coaster. 

Ini dia wahana yang paling ditunggu-tunggu banyak pengunjung dan pastinya wahana yang paling bikin orang deg-degan. Mendengar istilah coaster seperti mau bertemu dengan singa di padang pasir rasanya, berasa mau dilempar dari atas pesawat tanpa parasut hahahahah. 

Masalahnya masih ada trauma waktu dulu di luar nyobain 4 (empat) wahana roller coaster sekaligus, pusing, deg-degan, dan berasa mau copot jantungnya masih berasa sampai sekarang, mending suruh daki gunung ribuan mdpl dahhhh. Sama juga lama permainannya kurang lebih 4 (empat) menit selama 2 (dua) kali putaran. Hampir ga mau ikutan wahana ini, karena bener-bener memacu adrenalin, tapi gara-gara dibujuk sama teman-teman blogger lainnya akhirnya nyerah deh ikutan.




Kalau lagi kesel atau marahan sama pacar bsia niy ke sini, biar bisa teriak-teriak puas hehehehe, lumayan ngeluarin uneg-uneg niy hehhehe....

HARGA PERMAINAN

Jika hanya sekedar melihat-lihat permainan di Trans Studio Mini Maguwo  ini, pengunjung tidak dikenakan charge apapun, tetapi jika ingin naik salah satu wahana tersebut, pengunjung baru diwajibkan membayar sesuai dengan harga masing-masing wahana tersebut.

Untuk dapat bermain di wahana-wahana wisata keluarga berbasis edukasi ini, teman-teman bisa membeli satu kartu mirip seperti ATM gitu yang berlaku di seluruh Trans Studio Mini yang ada di Indonesia. Harga untuk pengisian pertama sebesar Rp. 75.000 dengan saldo sama Rp. 75.000 juga. Jika habis pengunjung bisa melakukan top up sesuai dengan kebutuhan.


Harga masing-masing wahana

Selain ketiga permainan di atas, ada juga permainan lain yang tak kalah seru di Trans Studio Mini Maguwo  seperti Sky Rider, Jurassic Park, Softplay, Fried Frogy, Venture River, dan nyobain Mini Train khusus buat anak-anak. Ada juga photobooth dengan membayar Rp. 25.000.

Selain menyediakan wahana sekali main, Trans Studio Mini Maguwo juga melayani paket kunjungan loh buat sekolah-sekolah atau komunitas yang ingin berkunjung ke tempat ini dan pastinya dengan harga yang menarik mulai dari Rp. 50.000.
Karena berbasis hiburan dan edukasi, tempat ini mempunyai program atau paket kunjungan loh seperti  belajar seperti membatik, membuat pizza, dan membuat ice cream.

Hampir sama dengan tempat game di tempat lainnya, salah satu daya tarik lain dari tempat wisata keluarga berbasis edukasi ini adalah, setiap wahana yang kita naiki akan memberikan reward berupa kartu-kartu yang bisa dikumpulkan dan bisa ditukar di kasir dengan beberapa hadiah atau merchandise.

Di Trans Studio Mini Maguwo ini juga disediakan beberapa spot untuk duduk-duduk manis atau sekedar menunggu bagi orang tua yang mengantar anak-anaknya bermain, ada area ibadah, dan toilet juga.

nah penasaran pengen coba wisata keluarga berbasis edukasi ini kan, yuk kunjungin wahana-wahana ini di Trans Studio Mini yang ada di Yogyakarta, pasti seru niy teman-teman sekalian juga berbagi moment bahagia dengan keluarga ................

0 Comment

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.