Skip to main content

Menikmati Jogja dari Rooftop Canting Resto


Ngomongin masalah nongkrong, pasti gak jauh-jauh sama yang namanya café. Apalagi di kota pelajar Yogyakarta, café-café bertaburan dimana-mana, tinggal menyesuaikan dengan rupiah yang ada di kantong.

sebelum pintu masuk ke Cafe
Salah satu cafe berkelas yang rekomended yang ada di Yogyakarta adalah Canting Resto, lokasinya cukup strategis yaitu berada di rooftop lantai 4 Galeria Mall Yogyakarta, selain tempatnya yang cozy, suasana yang nyaman dan bisa melihat view kota Yogyakarta dan Gunung Merapi dari arah Utara dan juga bisa menikmati sunset, pengunjung juga akan ditemani oleh alunan live music.



Café ini bukanya kalau Senin – Kamis buka mulai pukul 17.00 - 23.00 WIB nah kalau Jumat – Minggu baru buka lebih awal yaitu 11.00 - 23.00 WIB. 


Harga makanan dan minuman di tempat ini berada di atas rata-rata café lainnya yang pernah saya kunjungin, namun sesuai dengan kepuasan yang didapat. Melihat dari menunya harga makanan dan minuman di tempat ini dimulai dari Rp 10.000 – Rp 2.000.000.

sehabis maghrib suasananya masih sepi
Red Velvet: one of my fav cake
Café ini ada yang indoor maupun yang outdoor. Tinggal dipilih nyamannya dimana. Kalau saya pastinya outdoor dunk, apalagi kalau malam-malam bisa sambil menikmati langit dan bintang-bintang kalau pas lagi cerah cuacanya sekaligus menikmati hembusan udara segarnya :)

suasana cafe yang terletak di luar (outdoor)

Nah penasaran kan pengen coba………. So ajak deh orang-orang terdekat buat ke tempat ini agar lebih menyenangkan J

Selamat nongkrong cantik ya….


Comments

  1. Akuu belom pernah ke sini, ngurangin nongki di kafe sana-sini, wkwk.. tapi penasaran banget suasanan kayak apa, gimana dong, galau :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cozi banget tempatnya buat nongkrong tapi ya ada barang ada hargalah ya 😂😂

      Delete
  2. aku malah belom pernah kesini lho! kapan gitu yuk makan yang agak fancy dimana sambil foto-foto

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya boleh Gi tar diatur tapi aku teh masih hectic sama kerjaan🙈🙈🙈

      Delete
  3. Aku baru tau ada canting resto di rooftop galeria. Cakep ih, boleh ni besok-besok ke sini

    ReplyDelete
  4. Ini favoritku juga nihhh, makannnaaanya juga enak2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali Mba, res velvetnya 😍😍

      Delete
  5. Berkali2 cuma denger namanya, tapi Sama sekali belum pernah masuk kedalamnya. Nuansanya syahdu ya, dikelilingi lampu temaram 😍 enak gak mbak menunya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik kalau malam, hangout sama keluarga, teman2 dekat atau pasangan cocoklah, suasananya juga tenang

      Delete
  6. Aku belum pernah khusus ke resto ini. Tapi pernah sekali kesasar masuk kesini. Hahahha..

    ReplyDelete
  7. wah tempatnya cozy dan instagram-able ya, kalo jogja wajib mampir nih :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Wisata Millenial ke Stonehenge Cangkringan

Pesona wisata Jogja memang tak ada habisnya untuk menciptakan sebuah destinasi wisata yang dapat menarik wisatawan dari berbagai belahan bumi Indonesia.

Gambar Stonehenge Cangkringan di Yogyakarta belakangan ini mulai ramai menghiasi sosial media. Daya tarik wisata ini mulai dibuka pada awal tahun 2017. The power of social media membuat destinasi wisata ini langsung hits di kalangan milenial sampai usia sepuh. Daya tarik wisata buatan hampir mirip dengan Stonehenge yang ada di Inggris.


Saya bertiga dengan teman-teman sekitar pukul 04.00 sore menggunakan kendaraan roda empat, cuacanya kurang bersahabat alias mendung pas kami tiba, jadi Gunung Merapinya tidak terlihat dengan jelas. Dengan modal menggunakan google map, malah kami kesasar ke hutan-hutan dan hanya jalan setapak untungnya masih muat untuk mobil meski bebatuan :).
Sebelum pulang saya sempatkan tanya pada petugas karcis, untuk rute yang mudah lewat mana, petugasnya kasih dua alternatif jalan.




Tempat ini bisa dipergunakan jug…

Gunung Kerinci, Pesona Alam Penuh Misteri Di Atap Sumatera

Siapa yang tak mengenal Kerinci, gunung tertinggi yang pertama kali didaki oleh Von Hasselt bersama Veth pada tahun 1877 ini berada di daerah perbatasan antara Sumatera Barat dan Jambi, merupakan gunung berapi tertinggi di Indonesia dan menjadi salah satu bucket list para penikmat ketinggian dari berbagai belahan Indonesia bahkan dunia. Gunung dengan nama lain Korinci, Gunung Gadang, Berapi Kurinci dan Puncak Indrapura ini juga menjadi rangkaian seven summit Indonesia.

Gunung yang mendapat julukan atap Sumatera ini masih tergolong aktif dan terakhir meletus pada tahun 2009 dan mempunyai ketinggian 3.805 mdpl (meter di atas permukaan laut) serta berjenis gunung berapi bertipe stratovulcano. Lokasi gunung ini berada di Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

Hari ke-1 Saya bersama teman-teman lainnya mendarat di bandara Sultan Thaha, Jambi. Kami masih harus menempuh perjalanan darat selama kurang lebih 10 jam lagi untuk menuju desa terakhir sebelum pendakian yaitu Desa Kersik Tuo. Kami menye…

Museum Ullen Sentalu, Museum Kerajaan Mataram

Museum Ullen Sentalu yang didirikan pada tahun 1994 ini, merupakan museum milik swasta yang ada di Yogyakarta. Pemiliknya Keluarga Haryono merupakan salah satu bangsawan di Yogyakarta dan merupakan seorang pembatik. Ullen Sentalu sendiri merupakan singkatan dari Ulating Blencong Sejatine Tataraning Lumaku yang artinya Lampu Blencong yaitu lampu yang digunakan saat pertunjukkan wayang kulit, yang secara filosofi maksudnya adalah petunjuk manusia dalam melangkah dan meniti kehidupan.


Didalam museum ini menjelaskan beberapa sejarah tentang empat kerajaan yang berada di Solo dan Yogyakarta, yang terpecah menjadi Kasunanan Surakarta, Kadipaten Pakualaman Kesultanan Yogyakarta, dan Praja Mangkunegaran.

Benda-benda yang terdapat di dalam museum merupakan hibah dari kerajaan Solo dan Yogyakarta, seperti gamelan, kain dengan berbagai corak khas Yogyakarta dan Solo, tulisan-tulisan dari putri kerajaan Solo. Semua benda-benda tersebut merupakan peninggalan budaya dan peninggalan bangsawan Jawa …