Skip to main content

Menaikan Page View Dengan Liebster Award

Nulis kali ini agak sedikit berbeda, aku dikasih tantangan sama mba Yus buat nulis tentang Liebster Award. To be honest, aku sebenarnya belom begitu banyak tahu tentang Liebster Award, usut punya usut, aku cari informasi banyak soal ini.

Terima kasih mba Yus sudah memberikan tantangan yang berfaedah ini, senang sekali menulisnya jadi banyak pengetahuan juga soal Liebster Award ini dan menambah konektivitas dengan para blogger lainnya.

Apa itu Liebster Award?

Simpelnya adalah penghargaan yang diberikan oleh seorang blogger ke blogger lainnya dengan syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi dengan cara bertukar backlink.

Hasil dari penelusuran, ternyata tantangan Liebster Award ini menurut saya sangat bagus ya, selain mempromosikan blog sendiri juga menjalin silaturahmi dengan blogger lainnya. Apalagi dengan adanya tukar backlink blog, bisa membantu menaikan DA/PA kita, pas banget buat aku sebagai newbe blogger. Seru juga ternyata ya.

Dan kegiatan Liebster Award ini ternyata tidak hanya di Indonesia tetapi juga dilakukan oleh bloger-bloger di dunia. Sejarahnya memang berasal dari blogger-blogger di Belanda, kemudian berkembang dan dilakukan oleh blogger-blogger di dunia.

The Rule of Liebster Award

• Mengucapkan terima kasih kepada pemberi tantangan atau pemberi anugerah Liebster Award.
  • Menyematkan link tulisan tangan Liebster Award dari si pemberi tantangan. Link tulisan ya bukan hanya alamat blognya saja.
  • Menuliskan 7 fakta tentang diri sendiri.
  • Menjawab 7 pertanyaan yang diajukan oleh pemberi tantangan Liebster Award.
  • Menantang 7 blogger lainnya untuk melakukan hal yang sama. Kalau mentoknya tidak sampai 7 juga tidak apa-apa.
  • Memberi 7 pertanyaan kepada blogger yang kita anugerahi Liebster Award.
  • Menyisipkan alamat blog dari 7 blogger yang kita anugerahi award.
  • Menulis poin 1 sampai 7 tersebut ke dalam blog masing-masing, dan jangan lupa menyisipkan logo Liebster Award didalamnya.

Tujuh Fakta tentang diri sendiri

1. Solo Traveler

Aku tipe perempuan aktif di luar ruangan, dan travelling menjadi salah satu hobby yang paling menyenangkan buat aku. Pergi traveling bersama teman-teman sangat menyenangkan, tapi dengan solo traveling akan lebih banyak lagi pengalaman serunya.

2. Suka dengan olahraga ekstrim

Hal yang jarang banyak orang tahu adalah, aku tipe perempuan yang senang dengan olahraga memacu adrenalin. Paragliding, berkuda, menembak, diving, wall climbing, trekking kerap dengan kehidupan aku sehari-hari. Sangat menyenangkan saat melakukan kegiatan-kegiatan itu.

3. Suka menyendiri dan anak rumahan

Nah ini pasti ga bakal banyak yang percaya, secara hobby aku adalah jalan-jalan, pasti dikiranya anaknya suka bersosial, suka hangout, ga betah tinggal di rumah. It's totally wrong. Aku ini keluar kalau hanya untuk jalan-jalan saja, sesekali saja nongkrong sama teman, kecuali dengan pasangan lebih sering. Selebihnya akan diam di rumah, sibuk di kamar dengan dunia maya, membaca, browsing, menulis, bermain dengan keponakan, mendengarkan musik, bercengkrama dengan orangtua.

4. Punya stok empati tinggi

Nah, karena hobby aku naik gunung, banyak yang beranggapan aku strong inside and outside. Kenyataannya, aku adalah tipe orang yang mudah menangis bukan karena cengeng tapi lihat orang sedih, orang kekurangan membuat aku jadi sedih. Kalau lihat orang membanggakan, pasti akan nangis juga karena terharu. Lihat kebaikan orang sekecil apapun juga nangis. Thank to my God, secara psikologi katanya ini bagus karena empatinya tinggi.

5. Tidak suka berkata dan mendengar kata-kata kasar

Salah satu yang tidak aku suka saat ada orang yang berkata kasar dan mengeluarkan kata-kata kasar, I am really hate them kalau dengar orang berkata kasar. Why, karena itu salah satu bentuk tidak menghargai orang lain dna diri sendiri. Definitely I never do that.

6. Feminim

Banyak yang mengira karena hobbynya naik gunung sering dikira tomboy. Suka pakaian casual tapi tetap feminim. Dress atau rok itu pakaian yang paling aku suka. Pakai sepatu flat, yang cewek banget, it's me.

7. Paling tidak suka dibohongi.

Ini adalah salah satu hal yang aku benci, dibohongi, apapun alasannya. So, if you read this article, never do that.

List 7 pertanyaan dari mba Yus

1. Mengapa kamu membuat blog, sebutkan alasannya.

Blog menjadi salah satu alternatif untuk bisa berbagi secara mudah. Awalnya hanya membuat catatan harian perjalanan saja, tapi lama-lama karena banyak yang suka nanya itenary, budget, tips atau apapun tentang traveling, akhirnya aku merasa dengan menulis blog bisa bermanfaat buat orang lain.

2. Apa yang kamu lakukan untuk mengusir rasa bosan saat di rumah saja.

Definitely I never feeling bored stay at home, karena memang aku anak rumahan. Karena banyak yang bisa aku lakukan saat stay at home. Bermain dengan keponakan, video call dengan teman-teman atau keluarga lainnya, memasak, bercocok tanam, menulis blog, browsing-browsing di internet, belajar bahasa baru di inet, membaca, mendengarkan musik, nonton, membuat kerajinan, belajar bareng keponakan. Mungkin itu yang aku biasa lakukan.

3. Apa sih makanan favoritmu.

Seafood, all kind of seafood I love it and Salmon definitely.

4. Hal bersemangat apa yang bikin kamu bersemangat setiap hari.

Family. Berawal dari mereka aku punya mimpi dan harapan yang besar, aku menjadi punya rencana hidup yang jelas setiap hari, apa yang akan aku lakukan.

5. Sebutkan sebuah tempat di Indonesia yang paling kamu suka, sampai kamu mempunyai impian bisa tinggal di sana.

Derawan, punya view yang cantik. Berharap suatu hari aku punya resort atau tanah atau villa di sana, sehingga bisa menjadi salah satu tempat aku berlibur dalam waktu yang lama dengan keluarga selain di Jakarta.

6. Pernah enggak mempunyai perbedaan budaya atau yang disebut shock culture di sebuah tempat baru, coba ceritakan.

Pernah, saat tinggal sebulan di Nepal, banyak warga negara lain yang tinggal di sana juga, mereka kurang bersih dalam banyak hal yaitu meludah sembarangan salah satunya. Aku tipe orang yang sangat bersih, so ini sangat mengganggu sekali.

7. Jika sedang bepergian, barang apa yang wajib kamu bawa.

HP.

Blogger yang aku challenge buat ikutan nulis Liebster Award adalah Mba Vika pemilik akun www.thetownstory. com yang  hobby nonton film drakor ini juga senang dengan photography.

List 7 pertanyaan untuk blogger terpilih:

Buat Mba Vika yang sudah bersedia untuk menerima challenge dari aku, thank you so much mba dan semangat menulisnya.

Comments

1. Bener mbak acara Liebster Award ini sangat bagus untuk menjalin silaturahmi antar sesama blogger.
    Wah keren nih mbak kegiatan olahraganya. Pasti banyak pengalaman berharga dan menyenangkan yang didapat dari kegiatan olahraga ini, terutama yang naik gunung. Kalau saya ini tipe penakut. Jadi kalau olahraga paling jalan pagi sama senam.

ReplyDelete
  2. Keren dan seru pastinya pengen deh cobain acara liebster award

3. Menjadi seorang blogger ternyata tidak semudah seperti yang ada di pikiran. Sama halnya seperti mananam pohon. Disiram, dipupuk, serta dirawat dari hama dan seterusnya...
    Semoga saya bisa seperti teman-teman semua

ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Gunung Kerinci, Pesona Gunung Tertinggi Di Sumatera

Siapa yang tak mengenal Gunung Kerinci, gunung tertinggi yang pertama kali didaki oleh Von Hasselt bersama Veth pada tahun 1877 ini berada di daerah perbatasan antara Sumatera Barat dan Jambi, merupakan gunung berapi tertinggi di Indonesia dan menjadi salah satu bucket list para penikmat ketinggian dari berbagai belahan Indonesia bahkan dunia. Gunung dengan nama lain Korinci, Gunung Gadang, Berapi Kerinci dan Puncak Indrapura ini juga menjadi rangkaian seven summit Indonesia. Beruntung saya dapat mengunjungi tempat ini pada Oktober 2013, pada saat musim cerah.

Gunung Kerinci,yang mendapat julukan atap Sumatera ini masih tergolong aktif dan terakhir meletus pada tahun 2009 dan mempunyai ketinggian 3.805 mdpl (meter di atas permukaan laut) serta berjenis gunung berapi bertipe strato vulcano. Lokasi gunung ini berada di Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS). Makin bikin penasaran niy gunung tertinggi di Sumatera ini.

Hari ke-1 Saya bersama teman-teman lainnya mendarat di bandara Sultan Thaha…

Stonehenge Cangkringan, Wisata Millenial di Jogja

Pesona wisata Jogja memang tak ada habisnya untuk menciptakan sebuah destinasi wisata yang dapat menarik wisatawan dari berbagai belahan bumi Indonesia, apalagi destinasi wisata millenial.

Nah salah satu destinasi wisata millenial yang ada di Jogja adalah Stonehenge Cangkringan, belakangan ini mulai ramai menghiasi sosial media. Daya tarik wisata ini mulai dibuka pada awal tahun 2017. The power of social media membuat destinasi wisata ini langsung hits di kalangan milenial sampai usia sepuh. Daya tarik wisata buatan hampir mirip dengan Stonehenge yang ada di Inggris, cocoklah buat tempat wisata millenial.

Untuk menuju Stonehenge Cangkringan, saya bertiga dengan teman-teman sekitar pukul 04.00 sore menggunakan kendaraan roda empat, cuacanya kurang bersahabat alias mendung pas kami tiba, jadi Gunung Merapinya tidak terlihat dengan jelas. Dengan modal menggunakan google map, malah kami kesasar ke hutan-hutan dan hanya jalan setapak untungnya masih muat untuk mobil meski bebatuan :).
Sebelum…

Bermain Dengan Ubur-Ubur Jinak di Pulau Derawan

Kepulauan Derawan tidak hanya dikenal di Indonesia saja tetapi juga di mata dunia bahkan berdasarkan informasi dari webnya kaltimprov.go.id tahun 2005 dicalonkan sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO karena taman bawah lautnya yang sangat mempesona. Kepulauan ini terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Bandara Berau dan Tarakan menjadi titik awal untuk menuju kepulauan ini. Kepulauan Derawan terdiri dari 31 pulau termasuk didalamnya yang sangat terkenal adalah Pulau Derawan (terkenal dengan penyu-penyu besarnya), Pulau Kakaban (terkenal dengan ubur-ubur jinak), Pulau Sangalaki (terkenal dengan Manta Ray) dan Pulau Maratua (terkenal dengan resort-resort bagus seperti di Maldives). Sangat beruntung saya dapat mengunjungi tempat ini pada Maret 2013 di musim yang sangat cerah.

Saya memutuskan menggunakan jasa travel mengingat biaya untuk sewa boat sangat mahal dan saya mengambil paket selama 4D3N. Saya menggunakan pesawat menuju Bandara Tarakan, dari Bandara Tarakan saya dij…